6 Tren Olahraga 2019 yang Bakal Hits

Hidup sehat pasti selalu menjadi salah satu list yang menjadi resolusi di tahun yang baru. Apalagi kini kesadaran akan pentingnya berolahraga makin dirasakan oleh banyak orang. Pusat kebugaran pun semakin banyak hadir untuk memenuhi kebutuhan masyarakat khususnya perkotaan. Di pusat kebugaran kini tidak hanya menggunakan alat-alat saja untuk menunjang olahraga. Fitness centre kini juga membuka berbagai jenis kelas olahraga lengkap dengan instruktur yang berpengalaman. Nah apa yang akan menjadi tren olahraga tahun 2019? Berikut ulasannya.

Olahraga 15 Menit

Apakah cukup olahraga hanya 15 menit saja? Ternyata olahraga dengan intensitas 15 menit diprediksi menjadi salah satu tren olahraga tahun ini. Olahraga 15 menit cocok bagi orang yang sangat sibuk, jadi semuanya bisa dilakukan di rumah atau di mana pun Anda berada. Meski hanya 15 menit namun banyak kalori yang terbakar pula. Anda bisa melakukan push-ups, plank, squat‎s, jumping jacks, wall sit, lunges, dan gerakan lainnya. Lakukan setiap gerakan selama 1 menit dan istirahat selama 30 detiknya. Selamat mencoba!

Grup Olahraga

image credit: moreclaremore.com

Tidak suka olahraga sendirian dan harus selalu ada temannya, Anda bisa mengikuti kelas-kelas olahraga yang biasanya diadakan di fitness center. Kini sudah banyak tempat kebugaran yang membuka kelas-kelas olahraga seperti zumba, body pump, body combat, pilates, pound fit dan masih banyak kelas lainnya. Olahraga secara berkelompok pasti membuat Anda lebih bersemangat lagi. Anda cukup mengikuti gerakan para instructor selama kurang lebih satu jam dan kalori pun siap terbakar.

Baca juga: Ampuh Bakar Kalori, Kenali Lebih Jauh Olahraga Pound Fit

Yoga

Yoga adalah salah satu olahraga favorit yang memiliki banyak manfaat kesehatan bagi tubuh, fisik dan juga mental. Olahraga ini masih tetap akan menjadi tren olahraga 2019. Yoga memiliki gerakan-gerakan yang ringan dan Anda juga bisa belajar teknik pernapasan. Kini banyak pusat kebugaran yang juga membuka kelas yoga seperti Aerial Yoga, Power Yoga, Vinyasa Flow Yoga, Inyengar Yoga, Hatha Yoga dan masih banyak lagi. Sebelum mendaftar menjadi anggota di pusat kebugaran, ada baiknya Anda mengecek terlebih dahulu kelas-kelas apa saja yang dimiliki. Jadi bisa memacu Anda untuk terus berolahraga.

Baca juga: Sehat dan Relaks dengan 9 Jenis Yoga dan Manfaatnya

High Intensity Interval Training

Image credit: dailyburn.com

Olahraga high Intensity Interval Training (HIIT) adalah olahraga kardiovaskular yang menggabungkan latihan intensitas tinggi dengan latihan intensitas sedang atau rendah dalam waktu tertentu. Contohnya adalah latihan gabungan antara sprint dan jogging. Latihannya yang terbilang singkat namun banyak kalori yang terbakar dan siap memacu detak jantung dengan kuat. Anda bisa melakukan olahraga HIIT di rumah ataupun di mana saja. Cocok buat Anda yang memiliki jadwal padat.

Baca juga: 8 Manfaat High Intensity Interval Training (HIIT)

Fitness Tracker

Image credit: wereable.com

Tidak hanya olahraga saja yang terus berkembang tetapi juga teknologi semakin berkembang juga untuk menunjang kegiatan bagi orang aktif. Salah satunya adalah teknologi fitness tracker. Alat ini diciptakan untuk mendata atau memberikan laporan atau gambaran akan kondisi tubuh sebelum dan sesudah berolahraga. Gadget fitness ini diprediksi akan menjadi salah satu tren olahraga 2019. Penggabungan kebugaran dan teknologi siap memantau perkembangan kebugaran Anda tahun ini.

Olahraga di rumah

olahraga di rumah

image credit: hdwallsource.com

Bagi Anda yang tidak punya banyak cukup waktu untuk keluar rumah, Anda bisa melakukan olahraga di rumah saja. Anda bisa memanfaatkan video streaming olahraga maupun dari aplikasi lalu mengikuti gerakannya. Pilihlah olahraga yang Anda suka dan lakukan secara rutin. Hanya bermodalkan matras, baju olahraga dan juga aplikasi olahraga, Anda siap membakar kalori dan tubuh pun menjadi sehat.

***

Itu dia 6 tren olahraga 2019 yang harus Anda tahu. Dari keenam tersebut manakah olahraga yang menarik bagi Anda? Jika Anda lebih senang olahraga berkelompok Anda bisa melakukannya di beberapa gym atau fitness center favorit di kota Anda seperti di Celebrity Fitness dan juga BH Fitness. Cek lokasi dan promo yang sedang berlangsung di GoToMalls.com ya. GoToMalls adalah aplikasi berbasis website yang memberikan informasi seputar event, promo, diskon, store yang ada di mal-mal di seluruh Indonesia.

Leave a Reply