9 Film Hollywood Terbaru Januari 2019 Paling Ditunggu

Steffi Novita

, Movie

Tahun baru tiba, film baru pun berdatangan. Sudah banyak yang menyebut tahun 2019 sebagai one heck of a movie year, mengingat banyaknya film keren yang dijadwalkan rilis di tahun ini. Mulai dari Avengers: Endgame, Godzilla: King of the Monsters, Captain Marvel, hingga The Lion King yang jadi favorit generasi 90-an. Meski film-film tersebut baru akan rilis beberapa bulan lagi, diam-diam bulan Januari juga menyimpan banyak film keren. Berikut ini 9 film Hollywood terbaru bulan Januari 2019 yang paling ditunggu.

Baca juga: Daftar Film Terbaik 2018, Mulai dari Horor Sampai Action

Escape Room

Sutradara: Adam Robitel

Pemain: Taylor Russell, Deborah Ann Woll, Tyler Lebine, Jay Ellis, Nik Dodani, Adam Robitel

Bulan Januari dibuka dengan film horor Amerika berjudul Escape Room (2019). Dijadwalkan tayang tanggal 4 Januari, film produksi Columbia Pictures ini disutradarai oleh sosok di balik Paranomal Activity: The Ghost Dimension (2015) dan Insidious: The Last Key (2018). Dikisahkan enam orang yang saling tidak mengenal diundang dalam sebuah kompetisi dengan misi utama pergi dari bangunan berisi ruangan-ruangan. Ketika mereka menemukan fakta bahwa ruangan-ruangan itu berisi jebakan mematikan, semua sudah terlambat. Kini mereka harus bertahan hidup dengan mengandalkan insting.

The Vanishing

Sutradara: Kristoffer Nyholm

Pemain: Gerard Butler, Peter Mullan, Connor Swindells

Masih di tanggal 4 Januari, kali ini ada film bergenre misteri dan suspense dari studio Saban Films. Selama 106 menit, penonton akan diajak menyaksikan petualangan tiga orang penjaga mercusuar yang berpacu bersama waktu di sebuah pulau asing Skotlandia. Semua dimulai saat mereka menemukan perahu dayung rusak yang memuat peti berisi emas. Ketika sebuah perahu misterius datang, tiga orang tersebut dipaksa membuat pilihan-pilihan yang akan mengubah hidup mereka selamanya dan menjebak mereka dalam jaring-jaring ketamakan, paranoia, dan pembunuhan.

Baca juga: Beberapa Hal Bisa Kamu Diketahui dari Trailer Avengers 4 Endgame

The Upside

Sutradara: Neil Burger

Pemain: Kevin Hart, Nicole Kidman, Bryan Cranston, Aja Naomi King

Selanjutnya akan ada film Hollywood terbaru berjudul The Upside (2019) di tanggal 11 Januari. Terinspirasi dari kisah nyata, The Upside (2019) menceritakan kisah kocak tentang seorang mantan narapidana. Ketika ia dibebaskan bersyarat, ia bertemu dan menjalin pertemanan dengan seorang milyuner cacat. Kisah mereka diwarnai dengan komedi ringan dan pelajaran hidup yang tak terlupakan. Diproduksi oleh STXfilms, film ini bermula dari film Perancis tahun 2011 berjudul The Intouchables.

A Dog’s Way Home

Sutradara: Charles Martin Smith

Pemain: Ashley Judd, Edward James Olmos, Alexandra Shipp, Bryce Dallas Howard, Barry Watson

Anjing memang sahabat karib manusia. Sudah banyak film yang mengangkat tema persahabatan manusia dan anjingnya, namun film A Dog’s Way Home (2019) tetap memiliki daya tarik tersendiri. Diangkat dari novel berjudul sama karya W. Bruce Cameron, film drama keluarga ini mengisahkan tentang petualangan seekor anjing yang melakukan perjalanan sejauh 400 mil setelah terpisahkan dari pemiliknya. Cocok buat kamu yang pecinta anjing atau ingin menonton film yang dapat menghangatkan hati.

Baca juga: Trailer Perdana The Lion King 2019, Nostalgia Dalam 90 Detik

Replicas

Sutradara: Jeffrey Nachmanoff

Pemain: Keanu Reeves, Alice Eve, Emily Alyn Lind, Thomas Middleditch, John Ortiz

Kangen dengan film yang mengajakmu berpikir keras? Di tanggal 11 Januari, selain film The Upside (2019) dan A Dog’s Way Home (2019), akan ada film sci-fi thriller berjudul Replicas (2019). Film ini mengangkat kisah tentang seorang neurosaintis brilian yang sedang menggarap proyek terbesar dalam hidupnya. Dalam proyek tersebut, ia akan mereplika keluarganya yang sudah meninggal akibat kecelakaan mobil. Belum juga tayang secara luas di bioskop, film ini sudah mendapat pemasukan jutaan dollar Amerika.

Baca juga: 9 Hal yang Mungkin Kamu Lewatkan di Trailer Terbaru Captain Marvel (2019)

Glass

Sutradara: M. Night Shyamalan

Pemain: Bruce Willis, James McAvoy, Samuel L Jackson, Sarah Paulson, Anya Taylor-Joy

M. Night Shyamalan memang penuh kejutan. Ia sempat mengecewakan dengan film live-action The Legend of Aang-nya beberapa tahun lalu, namun kemudian kembali lagi dengan film Split (2016) yang fenomenal. Kali ini ia datang dengan film sekuel Split sekaligus Unbreakable (2000) yang mengangkat tema superhero. Dalam film berdurasi dua jam ini, Bruce Willis yang kembali memerankan tokoh David Dunn yang berkekuatan super akan dipertemukan dengan Kevin Wendell Crumb yang diperankan oleh James McAvoy. Seperti yang kamu ketahui dari film Split (2016), Kevin adalah seorang pemuda dengan 24 kepribadian, salah satunya adalah sosok monster yang dijuluki The Beast. Sayangnya, Elijah Price (Samuel L. Jackson) yang menjuluki diri sendiri “Mr. Glass” memiliki rencana jahat yang melibatkann keduanya.

Saksikan akting impresif ketiganya di bioskop terdekat mulai tanggal 18 Januari mendatang!

Serenity

Sutradara: Steven Knight

Pemain: Matthew McConaughey, Anne Hathaway, Diane Lane, Jason Clarke, Djimon Honsou, Jeremy Strong

Dikisahkan Baker Dill adalah seorang kapten kapal penangkap ikan. Suatu saat ia diminta memimpin tur ke Pulau Plymouth. Kehidupannya yang damai tiba-tiba hancur ketika mantan istrinya, Karen, menemukannya. Wanita itu memohon padanya untuk menyelamatkan dirinya dan anak mereka dari suaminya yang kejam. Terjebak dalam kehidupan lampau yang ingin ia lupakan, Baker Dill kemudian dihadapkan pada dua pilihan yang sama-sama berisiko.

Awalnya, film bergenre neo-noir thriller ini dijadwalkan rilis pada bulan September 2018 lalu, namun oleh Aviron Picture kemudian diundur hingga bulan Oktober dan diundur kembali hingga bulan Januari 2019.

Baca juga: Film Alita: Battle Angel (2019), dari Manga Cyberpunk ke Layar Lebar

The Kid Who Would Be King

Sutradara: Joe Cornish

Pemain: Louis Ashborne Serkis, Tom Taylor, Rebecca Ferguson, Angus Imrie, Denise Gough

Bulan Januari memang spesial. Di bulan ini banyak film Hollywood dari berbagai genre yang tayang. Selain horor, actionthriller, misteri, hingga neo-noir, kali ini ada film bergenre petualangan fantasi yang hadir di tanggal 25. Film British yang dibintangi oleh anak Andy Serkis ini mengangkat tema pertemuan antara dunia sihir kuno dengan dunia modern. Dikisahkan seorang anak muda bernama Alex menemukan sebuah pedang Excalibur yang mistis. Ketika ia berhasil menariknya, ia dipertemukan dengan sekumpulan kesatria dan seorang penyihir legendaris Merlin yang bersumpah setia padanya. Sayangnya, kejahatan selalu mengintai di mana-mana. Seorang penyihir jahat bernama Morgana datang mengancam masa depan kemanusiaan. Bersama kawan-kawan barunya, Alex berusaha untuk mengalahkan penyihir tersebut dan menyelamatkan semua orang.

Miss Bala

Sutradara: Catherine Hardwicke

Pemain: Gina Rodriguez, Anthony Mackie, Aislinn Derbez, Matt Lauria

Last but not least, kali ini ada film Amerika-Meksiko yang dijadwalkan rilis tanggal 25 Januari pula. Dikisahkan Gloria adalah seorang makeup artist dari Los Angeles, suatu saat ia mengunjungi sahabatnya, Suzu, di Tijuana, Meksiko. Sayangnya, Suzu mendadak hilang di sebuah klub. Di tengah usaha mencari sang sahabat, Gloria tiba-tiba diculik dan dipaksa untuk menyelundupkan uang ke sekumpulan kartel narkoba. Ia terpaksa berhadapan dengan dunia penuh bahaya yang melibatkan kejahatan terorganisir.

***
Itu dia beberapa film Hollywood terbaru di bulan Januari 2019 yang paling ditunggu-tunggu. Kamu bisa menontonnya di bioskop terdekat di kotamu. Jangan lupa cek GoToMalls.com sebelum membeli tiket! GoToMalls bisa kamu andalkan untuk mencari promo, diskon, kupon, dan event-event yang sedang diadakan di mall-mall seluruh Indonesia. Siapa tahu kamu menemukan promo tiket nonton yang sedang ditawarkan oleh bioskop favoritmu!

Leave a Reply