Catat! Film Hollywood 2019 Paling Ditunggu (Bagian 2)

Steffi Novita

, Movie

Tahun 2019 bisa dibilang adalah tahunnya Disney. Di tahun ini, akuisisi Fox oleh Disney selesai dan akan ada banyak film produksi The Walt Disney Studios dan rumah-rumah produksi di bawahnya. Disney pun akan segera bertransformasi sebagai penguasa Hollywood dengan statusnya sebagai pemilik Lucasfilms, Marvel Studios, Pixar, dan 21th Century Fox sekaligus. Meskipun begitu, bukan berarti tahun 2019 hanya diisi oleh film buatan Disney, namun banyak pula film-film blockbuster produksi studio besar lainnya yang termasuk big six. Di antara film-film tersebut, ada beberapa judul yang paling ditunggu oleh penggemarnya. Berikut bagian dua dari daftar film Hollywood 2019 yang paling ditunggu.

Baca juga: Catat! Film Hollywood 2019 Paling Ditunggu (Bagian 1)

Aladdin

Sutradara: Guy Ritchie

Pemain: Will Smith, Mena Massoud, Naomi Scott, Marwan Kenzari

Rilis: 25 Mei 2019

Tahun 2019 tidak hanya menjadi tahun tersibuk bagi Michael Keaton namun juga Disney. Tidak tanggung-tanggung, di tahun ini Disney merilis tiga film live-action remake sekaligus. Selain The Lion King dan Dumbo, film Aladdin juga akan menghiasi tahun 2019. Sama seperti teaser trailer dua film tersebut, teaser film Aladdin (2019) yang juga diunggah tahun 2018 berhasil membuat para penggemar bernostalgia dan menciptakan hype. Salah satu faktornya tentu saja adalah Will Smith yang menjadi pengisi suara karakter Genie sekaligus memerankannya ketika jin tersebut berubah wujud menjadi manusia.

Godzilla: King of the Monsters

Sutradara: Michael Dougherty

Pemain: Millie Bobby Brown, Vera Farmiga, Sally Hawkins, Zhang Ziyi, Kyle Chandler, Ken Watanabe

Rilis: 31 Mei 2019 (USA)

Legacy yang dimiliki Marvel Studios tidak hanya statusnya sebagai rumah produksi dari movie franchise terlaris di dunia, namun juga sebagai trendsetter. Sejak The Avengers (2012) sukses di pasaran, studio lain mulai mengadopsi konsep franchise dalam satu universe untuk film-film yang potensial. Legendary Pictures merupakan salah satu di antaranya. Dimulai dengan proyek reboot Godzilla (2014) dan dilanjutkan dengan Kong: Skull Island (2017), kini tibalah film ketiga dalam MonsterVerse dengan judul Godzilla: King of the Monsters (2019). Nantinya, film ini juga akan dilanjutkan dengan Godzila vs. Kong yang dijadwalkan rilsi tahun 2020.

Dark Phoenix

Sutradara: Simon Kinberg

Pemain: Sophie Turner, Jessica Chastain, Jennifer Lawrence, James McAvoy, Michael Fassbender

Rilis: 7 Juni 2019

Salah satu kabar paling mengagetkan di tahun 2018 tentu adalah dibelinya Fox oleh Disney. Hal ini berarti superhero yang lisensinya dipegang oleh Fox dapat muncul dalam film-film Marvel. Para fans pun berharap superhero X-Men dapat bertemu dengan Avengers dalam titik tertentu. Sayangnya, hal ini mungkin baru akan terjadi beberapa tahun yang akan datang karena film-film Fox yang dijadwalkan rilis di tahun 2019 sudah mencapai fase post-production. Salah satunya adalah film Dark Phoenix yang menghadirkan para mutan dalam film Hollywood 2019. Di sini, Jean Grey akan menghadapi fase terpenting dalam hidupnya dan para X-Men akan menghadapi musuh paling berbahaya yang belum pernah mereka temui.

Baca juga: 11 Hal Perlu Kamu Ketahui Dari Trailer Perdana X-Men: Dark Phoenix (2019)

Men in Black: International

Sutradara: F. Gary Gray

Pemain: Chris Hemsworth, Tessa Thompson, Liam Neeson, Rebecca Ferguson, Emma Thompson

Rilis: 14 Juni 2019 (USA)

Ketika Sony Pictures mengumumkan bahwa Will Smith dan Tomy Lee Jones tidak lagi terlibat dalam sekuel ketiga Men In Black, banyak penggemar yang protes. Lambat laun, protes mereka berubah menjadi dukungan ketika trailer Men In Black: International (2019) diunggah di YouTube. Kini mereka justru tidak sabar menantikan chemistry antara Chris Hemsworth dan Tessa Thompson sebagai Agent H dan Agent M. Mengingat aksi keren duo tersebut sudah pernah terlihat dalam film Thor: Ragnarok (2017), wajar bila kini tidak ada lagi komplain yang muncul.

Toy Story 4

Sutradara: Josh Cooley

Pengisi suara: Patricia Arquette, Keanu Reeves, Tom Hanks, Jordan Peele, Michael Keaton, Bonnie Hunt

Rilis: 21 Juni 2019 (USA)

Selain diisi dengan film-film bergenre comic-book superhero, tahun 2019 juga akan diramaikan dengan film-film sekuel yang membawa aroma nostalgia. Salah satunya adalah Toy Story 4 yang datang secara tiba-tiba tanpa diperkirakan sebelumnya. Sebagai catatan, banyak film sekuel yang gagal menaklukkan pasar dan gagal pula mendapat anggukan kritikus top, namun hal ini tidak berlaku bagi franchise Toy Story. Dengan status Toy Story 3 (2010) sebagai salah satu film sekuel terbaik sepanjang masa, tidak heran jika film Toy Story 4 menjadi salah satu film Hollywood 2019 paling ditunggu. Seperti komentar salah satu fans, film ini merupakan a sequel we never knew we needed.

Baca juga: 15 Film Animasi Terbaik Sepanjang Masa

Spider-Man: Far From Home

Sutradara: Jon Watts

Pemain: Tom Holland, Zendaya, Jake Gyllenhaal, Michael Keaton, Marisa Tomei

Rilis: 5 Juli 2019 (USA)

Adegan Spider-Man yang menjadi abu akibat jentikan Thanos dalam film Avengers: Infinity War (2018) menjadi sebuah peristiwa emosional bagi para fans. Selama berbulan-bulan, kata-kata terakhir Peter Parker “Mr. Stark, I don’t feel so good” menjadi meme di kalangan netizen. Tepat ketika para fans mulai melupakan peristiwa ini, proyek sekuel Spider-Man: Homecoming (2017) “bocor” lewat akun Instagram Tom Holland. Kini para fans tidak lagi menganggap serius sad ending dalam Avengers: Infinity War, bagaimana pun tidak mungkin ada sekuel tanpa tokoh utamanya. Bahkan telah muncul berbagai teori yang berujung pada kesimpulan yang sama: orang-orang yang menjadi korban The Decimation akan kembali lagi.

Baca juga: Ini Dia 7 Bocoran Film Spider-Man 2 dari Marvel Cinematic Universe

Image credit: imdb.com

The Lion King

Sutradara: Jon Favreau

Pengisi suara: Donald Glover, Beyoncé, Seth Rogen, Chiwetel Ejiofor, James Earl Jones, Alfre Woodard

Rilis: 19 Juli 2019 (USA)

Selain Dumbo (2019), Disney juga membuat versi remake dari film animasi The Lion King sejak rilisnya 25 tahun yang lalu. Dibuat dengan teknologi CGI agar terlihat photorealistic, The Lion King (2019) menjadi bahan diskusi tak berujung di kalangan industri film. Pertanyaan yang muncul adalah apakah film ini termasuk live-action ataukah animasi. Apa pun jawabannya, tidak bisa dipungkiri bahwa film Hollywood 2019 ini akan sukses pula di bioskop mengingat hype yang tercipta dari teaser trailernya.

Baca juga: Trailer Perdana The Lion King 2019, Nostalgia Dalam 90 Detik

It: Chapter Two

Sutradara: Andrés Muschietti

Pemain: Bill Skarsgård, James McAvoy, Jay Ryan, Jessica Chastain, Bill Hader, Andy Bean

Rilis: 6 September 2019 (USA)

Tidak ada yang menyangka film horor Supranatural It (2017) akan begitu sukses bahkan meraup pendapatan box office hingga 20 kali lipat dari budgetnya. Dengan kesuksesan yang begitu besar, sangat masuk akal bila film tersebut dibuat sekuelnya. Kali ini, It: Chapter Two akan mewarnai tahun 2019 dengan genre horornya. Melihat barisan cast yang terdiri atas orang-orang dewasa, tentunya film ini berlatar waktu bertahun-tahun sejak kejadian film pertamanya, atau lebih tepatnya 27 tahun menurut Warner Bros. dan New Line Cinema.

Image credit: imdb.com

Star Wars: Episode IX

Sutradara: J. J. Abrams

Pemain: Daisy Ridley, Adam Driver, John Boyega, Oscar Isaac, Lupita Nyong’o, Mark Hamill

Rilis: 20 Desember 2019

Tahun 2019 akan ditutup oleh film ketiga dari trilogi sekuel Star Wars sekaligus film penutup franchise tersebut. Berlatar satu tahun setelah ending film Star Wars: The Last Jedi (2017), film ini digadang-gadang akan memecahkan rekor Star Wars: The Force Awakes (2015) sebagai film terlaris ketiga sepanjang masa.

Image credit: imdb.com

***
Itu dia bagian kedua dari daftar film Hollywood 2019 yang paling ditunggu-tunggu. Jangan sampai kamu melewatkannya! Sebelum membeli tiket nonton, cek dulu GoToMalls.com! GoToMalls bisa kamu andalkan untuk menemukan promo, diskon, kupon, dan event-event yang sedang diadakan di mall-mall seluruh Indonesia. Siapa tahu kamu menemukan promo tiket nonton di bioskop yang bisa kamu manfaatkan!

Leave a Reply