Catat! Film Hollywood 2019 Paling Ditunggu (Bagian 1)

Steffi Novita

, Movie

Hollywood adalah tempat berkumpulnya rumah produksi film besar dengan budget puluhan bahkan ratusan juta dollar AS. Beberapa di antara mereka yang termasuk big six bahkan kini mendominasi industri perfilman global. Mulai dari Disney, Warner Bros, 20th Century Fox, Universal, Columbia, hingga Paramount, semua rutin menelurkan film big budget. Setiap tahun selalu diisi dengan film-film produksi mereka. Ada pun di tahun 2019 puluhan film dijadwalkan rilis dan beberapa di antaranya sudah menciptakan hype yang luar biasa di kalangan moviegoers. Berikut ini 18 film Hollywood 2019 paling ditunggu.

Baca juga: Daftar Film Terbaik 2018, Mulai dari Horor Sampai Action

How To Train Your Dragon: The Hidden World

Sutradara: Dean DeBois

Pemain: Jay Baruchel, Cate Blanchett, Craig Ferguson, America Ferrera, Jonah Hill, Kit Harrington

Rilis: 9 Januari 2019 (Indonesia)

Mengawali tahun 2019, sekuel kedua dari film How To Train Your Dragon (2010) menjadi salah satu film animasi non-Disney dan Pixar yang ditunggu-tunggu. Berlatar satu tahun pasca kejadian di film keduanya, film ini akan menjadi penutup franchise How To Train Your Dragon. Saat ini, film yang diangkat dari kisah berjudul sama karya Cressida Cowell ini mendapat approval rating 100% dari situs Rotten Tomatoes.

Glass

Sutradara: M. Night Shyamalan

Pemain: James McAvoy, Anya Taylor-Joy, Bruce Willis, Samuel L. Jackson, Sarah Paulson

Rilis: 16 Januari 2019 (Indonesia)

Setelah sukses besar dengan film psychological-horror-thriller Split di tahun 2016, sutradara kontroversial M. Night Shyamalan kembali dengan sekuelnya yaitu Glass (2019). Film Hollywood 2019 juga memiliki keterkaitan dengan film superhero-thriller Unbreakable yang ia sutradarai tahun silam. Kali ini, semua superhero dalam kedua film tersebut dipertemukan dalam kondisi yang tidak terbayangkan sebelumnya di masing-masing benak mereka.

Baca juga: 9 Film Hollywood Terbaru Januari 2019 Paling Ditunggu

The Lego Movie 2: The Second Part

Sutradara: Mike Mitchell

Pengisi suara: Chris Pratt, Elizabeth Banks, Channing Tatum, Margot Robbie, Jason Momoa, Gal Gadot

Rilis: 8 Februari 2019

Setelah film The Lego Movie (2014) sukses besar baik dari segi penilaian kritikus maupun pendapatan box office, Warner Bros kembali lagi dengan sekuelnya. Lewat divisi animasi mereka, Warner Animation Group, muncul proyek The Lego Movie 2: The Second Part yang digadang-gadang menjadi salah satu film animasi terbaik tahun 2019. Salah satu daya tarik film ini adalah barisan castnya yang dipenuhi nama-nama besar Hollywood.

Captain Marvel

Sutradara: Anna Boyden, Ryan Fleck

Pemain: Brie Larson, Jude Law, Samuel L. Jackson, Ben Mendehlson, Gemma Chan

Rilis: 8 Maret 2019 (USA)

Ini dia salah satu film yang trailernya sempat menjadi trending video di YouTube. Melanjutkan post-Phase 3 dalam Marvel Cinematic Universe, Captain Marvel (2019) mengangkat kisah superhero Carol Danvers di tahun 90-an. Dalam film ini akan terjawab pertanyaan-pertanyaan para fans MCU. Mulai dari sejarah luka Nick Fury hingga absennya Captain Marvel di tahun 2010-an ketika para Avengers menghadapi berbagai ancaman global.

Baca juga: 9 Hal yang Mungkin Kamu Lewatkan di Trailer Terbaru Captain Marvel (2019)

Dumbo

Sutradara: Tim Burton

Pemain: Eva Green, Colin Farrell, Danny DeVito, Michael Keaton, Sharon Rooney

Rilis: 29 Maret 2019

Saat ini, Disney memang sedang fokus pada proyek remake film-film cult-classicnya. Setiap tahun, Disney menjadwalkan rilisnya versi live-action dari film-film animasi lamanya. Mulai dari Maleficent (2014), Cinderella (2015), The Jungle Book (2016), Beauty and the Beast (2017), dan disusul oleh Christopher Robin di tahun 2018. Di tahun 2019 ini Disney kembali dengan film live action Dumbo yang merupakan remake dari film originalnya yang rilis tahun 1941 silam. Buat kamu yang belum menonton trailernya, siapkan tisu karena cuplikan klip kisah gajah ajaib bertelinga lebar ini berpotensi menguras emosi.

Shazam!

Sutradara: David F. Sandberg

Pemain: Asher Angel, Zachary Levi, Mark Strong, Jack Dylan Grazer, Grace Fulton, Cooper Andrews

Rilis: 5 April 2019

Meski film-film sebelumnya banyak mendapat cemoohan dari kalangan kritikus dan audiens, Warner Bros tetap teguh menjalankan proyek DC Extended Universe-nya. Untungnya, film Aquaman (2018) yang memiliki tone ringan dan berbumbu humor meledak di pasaran dan bahkan sukes meraih pemasukan bioskop mendekati US$ 1 miliar. Kini para penggemar film superhero mulai menaruh harapan pada film-film DCEU, dan melihat bahwa teaser trailer Shazam! (2019) menampilkan tone mirip dengan Aquaman, tampaknya tidak ada yang perlu dikhawatirkan.

Baca juga: DC Targetkan Rilis 4 Film Superhero Tahun Depan (2019)

Hellboy

Sutradara: Neil Marshall

Pemain: David Harbour, Milla Jovovich, Ian McShane, Sasha Lane

Rilis: 12 April 2019 (USA)

Ketika berbicara tentang superhero, kebanyakan akan menyebut Marvel dan DC Comics. Tidak banyak yang tahu tentang Dark Horse Comics, namun bukan berarti komik-komik buatan mereka tidak punya banyak penggemar. Buktinya, karakter Hellboy punya banyak fans dari seluruh dunia dan film-film tentang superhero unik ini pun sudah sukses di box office. Terakhir rilis 11 tahun lalu dengan judul Hellboy II: The Golden Army, kini sekuelnya yang diberi judul Hellboy akan turut meramaikan film Hollywood 2019.

Avengers: Endgame

Sutradara: Anthony Russo, Joe Russo

Pemain: Robert Downey Jr., Chris Evans, Scarlett Johansson, Mark Ruffalo, Chris Hemsworth, Brie Larson, Tom Holland

Rilis: 26 April 2019 (USA)

Tampaknya 2019 memang tahun terbaik bagi para penggemar film, terutama fans Marvel. Akhirnya sekuel Avengers: Infinity War (2018) yang disyuting secara back-to-back tiba juga. Trailernya saja sudah sukses memecahkan rekor video paling banyak ditonton dalam 24 jam, maka tidak berlebihan rasanya bila memperkirakan Avengers: Endgame merupakan film Hollywood 2019 paling ditunggu. Banyak pula yang sudah memperkirakan bahwa film ini akan mengalahkan rekor pendahulunya sebagai box office mega hit.

Baca juga: Beberapa Hal yang Bisa Kamu Ketahui Dari Trailer Avengers 4 Endgame

Rocketman

Sutradara: Dexter Fletcher

Pemain: Taron Egerton, Jamie Bell, Richard Madden, Bryce Dallas Howard, Charlie Rowe, Gemma Jones

Rilis: 17 Mei 2019

Kesuksesan film Bohemian Rhapsody (2018) tidak lepas dari sosok seorang Dexter Fletcher. Meski hanya ditulis sebagai produser eksekutif, sejatinya ialah yang paling banyak turut andil dalam pembuatan film tersebut sebagai pengganti Bryan Singer sebagai sutradara. Kini ia terlibat kembali dalam film biopik musisi lainnya yang berjudul Rocketman. Film Hollywood 2019 ini akan mengangkat kisah sang legenda hidup Elton John dalam dunia musik.

Baca juga: Menyelami Kehidupan Elton John Lewat Film Rocketman (2019)

***

Itu dia beberapa film Hollywood 2019 yang paling ditunggu-tunggu. Tentunya kamu tidak mau ketinggalan satu pun, kan? Cek terus blog GoToMalls untuk mengetahui kabar update mengenai film-film di atas termasuk tanggal-tanggal rilisnya di Indonesia! Untuk film-film yang sudah dekat waktu rilisnya, kamu bisa langsung membeli tiket di bioskop terdekat. Jangan lupa cek GoToMalls.com terlebih dahulu sebelum memesan tiket! GoToMalls adalah aplikasi berbasis web yang menyediakan info lengkap seputar promo, diskon, kupon, dan event yang sedang berlaku di mall-mall Tanah Air. Siapa tahu bioskop favoritmu sedang menawarkan promo tiket nonton!

Leave a Reply