Dua Wanita Dibalik Kesuksesan Brand Fashion Indonesia, Gaudi Clothing

Dede Aryanata

, Fashion

Siapa yang tak kenal perusahaan karya anak negeri Indonesia, brand fashion Indonesia, Gaudi Clothing. Gaudi selalu berusaha untuk mengikuti tren fashion terupdate. Kini Gaudi telah menjadi salah satu brand fashion yang dapat bersaing dengan brand Internasional di Indonesia. Gaudi berdiri sejak 2004 dan membuka gerai pertamanya di Plaza Semanggi. Saat ini, Gaudi telah memiliki 27 gerai di seluruh Indonesia dan memiliki omzet puluhan miliar setiap tahunnya.

brand fashion Indonesia

Image Source cosmogirl.co.id

Nathalia dan Janet Pendiri Gaudi

Lihai dalam melihat peluang bisnis fashion di Indonesia, Nathalia Napitupulu dan Janet Dana terpacu untuk memulai bisnis di bidang garmen berlabel Gaudi. Bermodalkan pengetahuan dan pengalaman berbisnis pakaian grosir sang ayah, Nathalia, memberanikan diri untuk memulai brand fashion Indonesia miliknya. Sedangkan Janet, membekali semua karyawan Gaudi dengan pengetahuan tren fashion. Karyawan Gaudi pun dapat menjadi konsultan yang sangat membantu para konsumen dalam menentukan pilihan pakaian.

Di tahun awal, kedua pendiri Gaudi tersebut harus bersusah payah dari menentukan desain baju, memilih bahan, mendekorasi gerai hingga melayani pengunjung gerainya. Mengingat karyawan pada awal Gaudi terbentuk hanya berjumlah lima orang.

brand fashion Indonesia

image source cobosocial.com and melisawijaya.com

Awal kehadirannya di industri fashion, mendapat respons yang baik dari pecinta fashion di Jakarta. Gaudi telah memiliki tiga gerai di pusat perbelanjaan ternama di Jakarta pada tahun kedua Gaudi berdiri. Bisnis brand fashion Indonesia ini pun semakin mengalir dan berkembang. Gaudi mulai menciptakan berbagai aksesoris fashion dengan kisaran harga Rp 88.000 sampai dengan Rp 250.000.

Seiring dengan pertumbuhan ekonomi Indonesia, brand fashion Indonesia ini berekspansi ke beberapa kota besar di Indonesia seperti Medan, Semarang, Denpasar, Palembang, Makassar dan Balikpapan. Tak mau ketinggalan zaman, brand fashion Indonesia ini tak berhenti meluncurkan produk terbaru mereka. Tiap bulannya, Gaudi meluncurkan 40 produk terbaru yang siap di pasarkan di Indonesia. Selain itu, Gaudi selalu mendekor ulang konsep dan visual gerai mereka setiap tiga tahun sekali.

brand fashion Indonesia

Image source gaudi-chothing.com

Baca juga : Tips Mix and Match 5 outfit dan sepatu buat penampilan kamu makin stylish

Untuk memasok 26 gerai di seluruh Indonesia, brand fashion Indonesia ini memproduksi barang hingga 700 unit di setiap bulannya. Tidak hanya mengandalkan konveksi lokal, kedua pendiri Gaudi ini juga memesan beberapa produknya di Hong Kong. Untuk menjaga kualitasnya, hingga kini pun Janet masih memilih bahan yang akan di pakai oleh Gaudi. Tidak hanya bahan, Janet sering kali mendesain sendiri motif-motif kain yang akan di pakai oleh brand fashion Indonesia ini.

Cita-Cita Besar Keduanya

Di tahun 2013, Nathalia dan Janet telah mempekerjakan 300 karyawan dan Gaudi mendapatkan omzet sekitar 50 miliar per tahunnya. Walaupun sudah sukses membangun brand fashion Indonesia, Nathalia dan Janet memiliki cita-cita besar untuk menyejajarkan Gaudi dengan Zara dan beberapa brand fashion besar lainnya. Langkah utama yang akan mereka ambil adalah membuka gerai pertama mereka di pasar Internasional seperti Singapura dan Bangkok dalam beberapa tahun ke depan.

Informasi tersebut merupakan bagaimana dua wanita di balik kesuksesan brand fashion Indonesia, Gaudi Clothing berjalan dari waktu demi waktu. Kamu juga dapat menemukan rekomendasi style Gaudi mana yang kamu bisa pakai untuk gaya berpakaianmu biar makin kece di aplikasi berbasis website yaitu GoToMalls.com. Beragam info menarik soal event, promosi, bahkan diskon untuk brands favorit yang berlaku di berbagai mall di Indonesia bisa kamu temukan di Gotomalls juga. GoToMalls merupakan aplikasi berbasis website yang menyediakan semua informasi diskon, promo hingga event yang berlaku di seluruh mall di Indonesia.

Leave a Reply