Siap-Siap Menyambut 10 Tren Warna Fashion 2019

Steffi Novita

, Fashion

Pergantian tahun identik dengan pergantian tren juga. Mulai dari tren gaya rambut, fashion, makanan, musik, hingga warna. Setelah warna-warna primer ngejreng ala milenial ngetren di tahun 2018, kini giliran warna-warna lembut yang akan happening di tahun 2019. Trend warna fashion 2019 akan berfokus pada kontras antara gelap dan terang. Anda akan melihat banyak warna gelap seperti olive green dan biru cobalt berpadu dengan warna terang nan lembut seperti biru langit. Perhatikan baik-baik, berikut ini warna-warna yang akan happening dalam dunia fashion tahun 2019!

Whisky Brown

Image credit: wellmadeoutfits.com

Tahun 2019 akan diisi dengan nuansa hangat dan berkisar antara gelap-terang. Tren warna fashion 2019 dimulai dengan warna whisky brown yang hangat yang membungkus sebagaimana cairan liquor. Warnanya begitu alami, mirip dengan corak kayu, sangat cocok dipakai di musim panas. Beberapa label besar sudah mengadopsi warna ini, mulai dari Sies Marjan, Calvin Klein, hingga Chloé.

Baca juga: Tren Hijab 2019 Para Hijabers Harus Tahu

Living Coral

Image credit: harpersbazaar.com

Setelah memberi titel 2018 Colour of the Year pada ultraviolet, Pantone menamakan Living Colour sebagai warna yang akan hot di tahun 2019. Perusahaan yang memegang standar spesifikasi warna dalam industri tersebut mendeskripsikan warna ini sebagai “warna lain oranye yang hidup dengan undertone emas”. Sesuai dengan konsep tren warna fashion 2019 yang mengutamakan kehangatan dan kenyamanan.

Cherry Red

Image credit: fwrd.com

Kabar baik buat Anda yang berjiwa bold, tahun 2019 akan menjadi masa di mana warna cherry red akan happening pula, di samping warna-warna kalem. Disebut sebagai warna full-body, cherry red akan membuat jenis kain velvet, tulle, dan satin terlihat lebih lively dan menggoda. Sangat ideal untuk menampilkan kesan elegan dengan sedikit sentuhan retro. Brand fashion ternama seperti Bottega Veneta, Oscar de la Renta, dan Givenchy telah membuktikannya.

Buttermilk Yellow

Image credit: fashionbunker.com

Label fashion Lee Mathew tidak salah ketika mengangkat warna buttermilk yellow dalam koleksi tahun 2019-nya. Warna ini memancarkan energi tropis dan sangat baik digunakan dalam konsep fashion dikotomi gelap dan terang. Cocok buat Anda yang ingin stand out dengan maxi dress atau military button-ups, seperti yang ditampilkan C/MEO dalam koleksi 2019.

Baca juga: Catat! Tren Warna Rambut 2019 yang Bisa Banget Diikuti

Powder Blue

Image credit: harpersbazaar.com

Anda mungkin telah menyadari, banyak warna biru langit tersebar di segala penjuru di tahun 2018. Kali ini, industri fashion beranjak sedikit menuju warna powder blue yang lebih kelam. Karla Špetić telah mencontohkannya dengan dress model semi off-shoulders dan sukses mencuri perhatian di atas runway. Cocok buat Anda yang berjiwa feminin dan ingin tampil segar.

Fuchsia Pink

Image credit: weselectdresses.com

Siapa bilang warna pink sudah ditinggalkan? Justru sebaliknya, warna ini tetap menjadi favorit para desainer. Nuansa mewah nan bergairah yang dipancarkan lewat warna fuchsia pink masih membuat banyak orang jatuh cinta. Baik ditempatkan sebagai detail kreatif maupun sebagai warna utama, fuchsia pink nyata-nyata berhasil membuat pandangan tertuju pada outfit yang dikenakan. Anda bisa mengintip koleksi Fall/Winter 2018/2019 dari Ulla Johnson, Valentino, atau Alexander McQueen sebagai inspirasi.

Baca juga: 4 Rekomendasi Brand Sepatu Lokal Terbaik dan Nyaman Dipakai

Sage Green

Image credit: harpersbazaar.com

Louis Vuitton tampaknya sangat mengagumi warna sage green, terbukti dalam koleksi Cruise ’19-nya dalam Mercedes-Benz FW. Salah satu elemen paling menarik yang ditampilkan para model di atas runway adalah baju pelapis bermotif pleated dengan warna sage green yang lembut dan beberapa detail lipatan pada mini dress. Begitu juga dengan koleksi Resort ’19 dari Camilla and Marc yang menampilkan outfit formal bernuansa sage green.

Sapphire Yellow

Image credit: pinterest.com

Sebagaimana batu sapphire yang long-lasting, warna sapphire yellow juga tak lekang oleh waktu, menandakan panjangnya umur. Sagat cocok dipakai untuk menonjolkan motif klasik seperti floral dan checks. Intiplah koleksi Versace, Michael Kors dan Balenciaga sebagai sumber inspirasi bagi Anda yang ingin tampil classic.

Auburn Red

Image credit: vogue.com

Meski warna terracotta sempat berkembang menjadi tren warna, prediksi trend warna fashion 2019 tetap tidak jauh dari warna yang khas dengan clay ini. Meskipun begitu, kali ini Anda akan melihat versi lebih kelam dan mendekati tone cokelat dalam wujud warna auburn red yang akan happening tahun 2019. Christopher Esber dan Thomas Puttick telah memperkenalkan warna ini dalam koleksi Resort ’19 mereka, menampilkan outfit semi-formal dalam balutan auburn red yang hangat.

Silver

Image credit armani.com

Tidak ada kata yang paling pas digunakan untuk menggambarkan warna silver selain shiny dan mirrored effect. Menjadi simbol yang mewakili masa modern dan futuristik, warna perak lagi-lagi menjadi favorit di tahun 2019. Cobalah mengenakan dress bernuansa metallic silver di ajang pesta cocktail untuk menampilkan kesan sleek dan graceful. Cocok juga dipakai sebagai warna utama desain haute couture sebagaimana yang dicontohkan oleh Giorgio Armani dan Balmain.

***
Itu dia trend warna fashion 2019 yang diprediksi akan happening terutama dalam industri high-fashion. Masih ada beberapa waktu untuk mempersiapkan isi lemari Anda. Yang pasti, warna-warna di ataslah yang dipilih oleh para desainer ternama sebagai colour palette tahun 2019. Bagi Anda yang ingin selalu keep up dengan tren busana terkini, list di atas bisa menjadi panduan Anda mencari outfit terbaik di rumah-rumah fashion. Jangan lupa cek GoToMalls.com untuk mendapatkan informasi lengkap seputar promo, diskon, dan kupon yang sedang berlaku. Siapa tahu Anda menemukan promo produk fashion wanita maupun pria yang bisa Anda manfaatkan!

Leave a Reply