Catat! Tren Warna Rambut 2019 yang Bisa Banget Diikuti

Steffi Novita

, Hairstyle

New year, new me! Rayakan keberhasilan resolusi tahun 2018 kamu dengan berganti penampilan di tahun 2019! Buat kamu yang resolusinya di tahun 2018 belum terwujud, tidak masalah! Masih ada kesempatan untuk memenuhinya di tahun ini. Tak ada salahnya memotivasi diri sendiri dengan berganti penampilan, terutama dalam hal warna rambut. Hanya saja, sebaiknya hati-hati dengan pemilihan warna rambutmu. Tinggalkan warna-warna yang sudah outdated dan ketinggalan jaman, saatnya menyambut tren warna rambut 2019! Berikut ini list tren warna rambut yang happening di tahun 2019 yang bisa kamu jadikan acuan.

Chestnut Brown & Gold

Image credit: pinterest.com

Warna kastanye klasik akan mendapat upgrade di tahun 2019 berkat tren highlight cokelat terang. Pertama, cat warna rambutmu dengan warna chestnut atau brunette seluruhnya. Setelah itu, cobalah tambahkan highlight pada beberapa bagian, termasuk di poni kamu. Hasilnya, akan tampak highlight yang membatasi wajahmu dengan warna keemasan yang standout di antara rambut kastanyemu. Miranda Kerr adalah salah satu selebriti yang sudah mempraktikkan tren warna rambut 2019 ini.

Baca juga: Rambut Sehat Berkilau Dengan 10 Langkah Perawatan Rambut Ala Korea

Inky Black

Image credit: strawberryrouge.wordpress.com

Terkadang, mengganti warna rambut memang cukup sulit dilakukan mengingat beberapa aturan penampilan, baik di masyarakat luas maupun di lingkungan kantor. Untungnya, warna hitam kelam khas orang Asia juga menjadi tren warna rambut 2019. Akan ada banyak selebriti yang mengganti warna rambutnya menjadi inky black sebagaimana rambut Katy Perry, setelah sebelumnya berganti-ganti warna rambut. Sepertinya Katy Perry memang pantas menjadi trendsetter dunia!

Ash Gray

Image credit: nail-art-styling.com

Merasa warna hitam terlalu biasa? Tidak masalah, berikan sentuhan highlight pada rambutmu dengan warna abu-abu muda. Meskipun begitu, hati-hati karena jika salah langkah, kamu justru akan terlihat tua. Buat orang Indonesia yang memiliki warna rambut natural hitam, paling pas memberikan aksen ash gray sebagai ombre. Jangan lupa berikan gradasi yang pas agar rambutmu terlihat semakin indah!

Baca juga: 10 Pilihan Warna Highlight Rambut Pria

Pastel Pink

Image credit: lorealparisusa.com

Ini dia salah satu tren warna rambut 2019 yang mencuri perhatian di runway Marc Jacobs Spring 2019. Banyak warna rambut yang muncul di atas runway. Namun warna pastel pink lah yang menjadi sorotan. Warna merah muda yang mirip gulali ini sangat cocok buat kamu yang ingin tampil fresh dan berjiwa muda.

Baby Blonde

Image credit: allthingshair.com

Siapa bilang rambut blonde tidak bisa dimiliki oleh orang Asia? In fact, there are countless Asian celebs who successfully pull this hair color off. Dari sekian banyak shade warna blonde, yang paling menantang tentu shade baby blonde yang jadi tren warna rambut 2019 ini. Tak hanya mereka yang berkulit terang, kulit berwarna pun juga bisa tampil dengan warna rambut ini. Nicki Minaj dan Rihanna sudah berkali-kali membuktikannya.

Berani coba?

Baca juga: Penting! Perhatikan 8 Hal Ini Sebelum Mewarnai Rambut

Chocolate Brown & Copper

Image credit: tangerinesalon.net

Rupanya ada tren warna rambut 2018 yang masih bertahan hingga tahun 2019. Warna tersebut adalah cokelat tua. Namun kali ini dengan highlight berwarna copper. Warna ini sangat cocok digunakan sebagai alternatif warna hitam, dan sudah sangat menjamur pula di Indonesia. Jadi, kamu tak perlu khawatir akan stand out too much dengan mengganti warna rambut menjadi seperti ini.

Strawberry Honey

Image credit: pinterest.com

Warna rambut strawberry honey bisa dibilang adalah warna klasik 90-an yang menemukan jalannya kembali ke tahun 2010-an. Warna ini terletak di antara golden blonde dan vibrant copper. Cocok buat kamu yang ingin tampil beda dan lain dari biasanya! Entah digunakan sebagai complete hair dye ataupun ombre, warna ini akan membuatmu terlihat lebih muda.

Baca juga: 10 Warna Highlight Paling Pas untuk Rambut Hitam

Creamy Blonde

Image credit: pinterest.com

Tampaknya warna blonde memang sangat digemari. Buktinya, banyak shade blonde yang masuk dalam tren warna rambut 2019. Salah satunya adalah creamy blonde yang satu ini. Beda tipis dengan baby blonde, warna ini sedikit lebih tua dan hangat. Lady Gaga adalah salah satu dari banyak seleb dunia yang sukses tampil dengan warna rambut nyentrik ini. Tidak ada salahnya bagimu untuk turut mencobanya!

Illuminated Red

Image credit: allure.com

Mau tampil beda dari yang lain? Ganti warna rambutmu dengan illuminated red sekarang juga! Tak diragukan lagi, warna ini akan membuatmu stand out di kumpulan orang, sangat cocok buat kamu yang berjiwa bold. Ada banyak shade warna illuminated red yang bisa kamu pilih. Mulai dari warna cranberry red, violet red, hingga red velvet. Khusus yang belakangan ini, di tahun 2019 akan ada banyak orang yang memilihnya. Buat kamu yang sudah menonton Aquaman (2018), tentunya kamu ingat dengan penampilan Amber Heard sebagai Mera yang seksi dengan rambut red velvet tebal, bukan? Jika kamu termasuk mereka yang kepincut, tak ada salahnya untuk mencoba!

Baca juga: 8 Inspirasi Gaya Rambut Paling Multifungsi untuk Acara Resmi

Frosted Brunette

Image credit: pophaircuts.com

Last but no least, tren warna rambut 2019 yang lain adalah frosted brunette. Warna ini sudah pernah happening di awal tahun 2000-an dan sekarang kembali menjadi tren. Cocok buat kamu yang lebih prefer dengan gaya low profile. Cukup tambahkan aksen frosted pada warna brunette yang dekat dengan warna natural rambutmu. Jadi terlihat stylish namun tidak terlalu mencolok!

***

Itu dia tren warna rambut 2019 yang bisa kamu jadikan inspirasi. Mana yang paling mencuri perhatianmu? Tak masalah jika kamu ingin mencoba lebih dari satu warna. Ada 12 bulan yang bisa kamu manfaatkan untuk berganti-ganti warna rambut sesuka hatimu. Hanya saja, jangan lupa merawatnya agar tetap stand out. Terlalu sering mewarnai rambut bisa membuat rambut jadi rusak. Namun hal ini bisa dihindari dengan perawatan rutin. Kamu bisa datang ke salon-salon yang ada di sekitarmu. Jangan lupa cek GoToMalls.com terlebih dahulu sebelumnya! GoToMalls adalah aplikasi berbasis web yang bisa kamu andalkan untuk mencari promo, diskon, dan kupon yang sedang berlaku di mall-mall seluruh Indonesia. Siapa tahu kamu menemukan promo yang sedang berlaku di salon sekitarmu!

Leave a Reply