9 Hal yang Mungkin Kamu Lewatkan di Trailer Terbaru Captain Marvel (2019)

Steffi Novita

, Movie

Baru saja jagat internet dikejutkan dengan pengumuman akan rilisnya trailer baru dari Marvel. Ya, film Captain Marvel akan rilis pada bulan Maret 2019 mendatang. Belum sampai dua hari sejak rilis di YouTube, trailer tersebut sudah ditonton belasan juta kali. Berbeda dengan saat teaser trailer rilis beberapa bulan lalu, reaksi penonton kali ini sangat positif. Di balik keseruan film ini, banyak easter egg dan detail yang muncul. Berikut 9 hal penting yang mungkin kamu lewatkan.

Baca juga: Trailer Perdana Captain Marvel Resmi Dirilis, Berikut Ulasannya

Skrull dalam Misi Undercover

Image credit: imdb.com

Film Captain Marvel (2019) akan mengangkat kisah sang pahlawan yang terjebak dalam perang antara bangsa Kree dan Skrull. Dalam teaser trailer, Carol Danvers yang diperankan oleh Brie Larson terlihat menonjok seorang nenek tua di angkutan umum. Sontak hal ini mengundang banyak tanya. Untungnya, dalam trailer resmi kali ini adegan tersebut diperjelas, terlihat bahwa sang nenek ternyata sanggup menampilkan atraksi dan kemampuan bela diri. Usut punya usut, nenek tersebut adalah salah satu bangsa Skrull yang memang memiliki kemampuan menyamar.

Carol Danvers yang Amnesia

Image credit: imdb.com

Dalam trailer, dikatakan bahwa kehidupan Carol Danvers “began the day it nearly ended. We found you, with no memory”. Hal ini menunjukkan bahwa ketika ditemukan oleh bangsa Kree, ia mengalami amnesia. Tampaknya ia mulai kehilangan memori sejak pesawat yang ia piloti jatuh. Sejak itu, ia dirawat oleh bangsa Kree dan dimodifikasi.

Peran Jude Law

Image credit: imdb.com

Ketika proses syuting dimulai, diumumkan bahwa aktor Jude Law akan memerankan tokoh Mar-Vell. Mar-Vell sendiri adalah seorang Kree yang tinggal di bumi dengan nama samaran Walter Lawson. Dalam komiknya, Mar-Vell adalah sosok pelatih sekaligus guardian bagi Carol Danvers dalam transformasinya menjadi Captain Marvel.

Meskipun begitu, dalam trailer ia justru ditampilkan dalam tone gelap hingga membuat penonton bertanya-tanya. Para fans juga berpikir kembali tentang tokoh yang diperankan oleh Jude Law. Beberapa mengira bahwa terjadi perubahan cast, di mana tokoh Mar-Vell tidak lagi diperankan oleh Jude Law. Kita lihat saja nanti!

Baca juga: Mulai Syuting, Berikut Daftar Pemain Film Captain Marvel (2019)

Mode Binary

Image credit: imdb.com

Ini dia salah satu hal yang menciptakan hype nyata dari trailer Captain Marvel! Dalam salah satu adegan, sosoknya ditampilkan dengan rambut berkibar dan cahaya yang menyilaukan. Penampilan ini adalah salah satu wujud sang superhero yang dikenal dengan nama Binary form. Dalam wujud ini, ia terlihat sangat gahar dengan rambut berkibar memancarkan energi kosmik.

Dalam komiknya, Binary form diwujudkan dengan menarik energi yang bersumber dari White Hole. Ada pun di versi filmnya, kemungkinan sumber energi tersebut diganti menjadi Quantum Realm. Tentu kamu masih ingat bahwa Quantum Realm adalah dimensi tempat terjebaknya Ant-Man di film Ant-Man and The Wasp (2018). Dimensi tersebut telah dikonfirmasi akan hadir dalam film Captain Marvel (2019).

LONGER, STRONGER, SUPERIOR

Dalam trailer, seseorang dari bangsa Kree yang diperankan oleh Annette Benning mengatakan bahwa mereka mengubah Carol menjadi “longer, stronger, superior”. Kata-kata tersebut dibuat mirip dengan deskripsi Carol Danvers sebagai superhero yang Higher, Further, Faster, More. Dalam komik yang terbit tahun 2014 tersebut, Carol dikisahkan kembali ke luar angkasa dan membentuk sebuah tim untuk menghadapi permasalahan politik antar galaksi.

Image credit: screenrant.com

Bisa jadi, jalan cerita tersebut akan menjadi plot dari film Captain Marvel (2019). Usaha Carol untuk mendapatkan kembali memorinya sebagai pilot Angkatan Udara kemungkinan akan mengungkap rahasia yang ditutupi baik oleh bangsa Skrull maupun Kree. Jika ia berhasil mengungkapnya, tentunya akan ada konsekuensi panjang yang harus ia hadapi. Hal ini juga lah yang mungkin menjadi alasan mengapa ia absen dalam Marvel Cinematic Universe Phase 1 hingga Phase 3.

Darah Biru (Literally!)

Image credit: screenrant.com

Carol Danvers ditemukan oleh bangsa Kree dalam keadaan amnesia. Kemudian ia dimodifikasi hingga memiliki gen Kree (“noble warrior hero“) yang jauh lebih kuat daripada manusia biasa. Perubahan ini tentunya membawa efek besar pada tubuh Carol. Buktinya, dalam trailer kamu bisa menyaksikan darah berwarna biru keluar dari hidungnya.

Apakah ia sudah tidak lagi dikategorikan sebagai manusia?

Baca juga: 7 Superhero Wanita Marvel Paling Favorit

Space Mohawk

Image credit: rottentomatoes.com

Captain Marvel (2019) memang berlatar belakang tahun 90-an, oleh karena itu penampilan para tokoh dalam film ini juga akan mengadopsi style fashion 90-an. Bicara tentang style, ada yang menarik dari gaya Carol Danvers sebagai superhero Kree. Dalam sebuah adegan ia terlihat mengenakan kostum Kree dengan penutup kepala unik. Rambutnya terlihat mencuat ke atas membentuk gaya mohawk. Gaya ini merupakan desain kostum lamanya pada tahun 2012 yang dibuat oleh seniman Jamie McKelvie. Meski terlihat cukup aneh, penampilan ini menjadi pertanda bahwa segalanya akan menjadi lebih serius. Setidaknya begitulah penjelasan Jamie.

Baca juga: 10 Foto Eksklusif Terbaru Captain Marvel (2019), Cek Di Sini

Goose si Kucing

Image credit: screenrant.com

Di akhir trailer, Nick Fury terlihat menyapa seekor kucing yang tampaknya milik Carol. Meskipun latar belakang tempat tersebut terlihat seperti kantor S.H.I.E.L.D., keberadaan kucing tersebut merupakan referensi tersendiri. Dalam komiknya, Carol dikisahkan memiliki kucing yang ia namai Chewie karena kecintaannya pada Star Wars. Ketika suatu saat ia kembali ke luar angkasa, Carol menemukan fakta bahwa Chewie ternyata adalah alien. Menurut Rocket Raccoon yang juga naik di pesawat luar angkasanya, Chewie bangsa Flerken yang menyamar sebagai kucing di bumi, namun diam-diam bisa mengeluarkan tentakel.

Meskipun begitu,  dalam filmnya nama Chewie diubah menjadi Goose. Belum ada konfirmasi apakah statusnya sebagai alien juga diubah. Namun para fans sudah berspekulasi bahwa kucing ini lah yang menjadi alasan Nick Fury memakai penutup mata. Sepertinya ia membuat Goose marah sampai-sampai kucing betina itu mencakarnya.

MARVELous Action Scenes

Image credit: screenrant.com

Film-film superhero Marvel selalu memuat action scenes yang seru dan menegangkan. Film Captain Marvel (2019) tampaknya bukan pengecualian. Di akhir trailer terlihat sosoknya sedang menghancurkan banyak pesawat luar angkasa milik alien. Setelah itu adegan ditutup dengan ia terbang meluncur ke luar angkasa dalam wujud Binary form.

Para fans berspekulasi bahwa adegan ini merupakan adegan penutup film, di mana ia meninggalkan bumi untuk menuju galaksi lain, juga menjelaskan absennya ia dalam film-film MCU sebelumnya.

***

Itu dia 9 hal yang mungkin kamu lewatkan dalam trailer Captain Marvel (2019). Film ini baru akan rilis bulan Maret 2019, jadi kamu harus banyak-banyak bersabar. Untungnya, sambil menunggu kamu bisa menonton film-film keren lain yang rilis sebelumnya. Di bulan Desember 2018 sendiri ada setidaknya dua film bertema superhero, yaitu Aquaman dan Spider-Man: Into The Spider-Verse.

Jangan lupa cek GoToMalls.com terlebih dahulu sebelum membeli tiket nonton! GoToMalls memuat info lengkap mengenai promo, diskon, dan kupon yang sedang berlaku di mall-mall seluruh Indonesia. Siapa tahu kamu menemukan promo tiket nonton yang bisa kamu manfaatkan untuk menonton film-film favoritmu, termasuk Captain Marvel!

Leave a Reply