Trailer Perdana The Lion King 2019, Nostalgia Dalam 90 Detik

Steffi Novita

, Movie

Ketika Disney merilis The Lion King pada tahun 1994 lalu, tak ada yang menyangka bahwa film animasi tersebut akan menjadi legenda. Tidak hanya anak-anak yang menontonnya namun juga orang-orang dewasa. Bertahun-tahun setelahnya, film buatan Rob Minkoff dan Roger Allers ini, masih diputar di rumah-rumah seluruh dunia sampai sekarang. The Lion King telah menjadi pop culture yang sangat populer. Maka ketika Disney mengumumkan tengah mengerjakan proyek The Lion King 2019, hype pun langsung tercipta. Lebih-lebih ketika mereka merilis trailer perdana beberapa waktu lalu. Banyak yang langsung tidak sabar menantikan tibanya 2019. Apakah kamu termasuk salah satu di antaranya? Jika iya, sabar dulu. Ada beberapa hal yang bisa diketahui dari klip berdurasi 90 detik tersebut. Berikut ulasan dari GoToMalls.

Baca juga: 9 Hal yang Mungkin Kamu Lewatkan di Trailer Terbaru Captain Marvel (2019)

Minim Perubahan

Film The Lion King (1994) adalah salah satu film animasi tersukses sepanjang masa. Penggemarnya tidak hanya anak-anak namun juga orang-orang dewasa yang dulu menonton film tersebut di bioskop. Sebagian besar masih hafal betul akan alur cerita dan adegan-adegannya. Oleh karena itu, merupakan sebuah keputusan bijak bagi sutradara Jon Favreau untuk tidak banyak merombak film ini.

Image credit: imdb.com

Hal ini terlihat dari trailer yang menampilkan pemandangan dari versi originalnya. Mulai dari pemandangan matahari terbit di Savannaland, penampakan gunung Kilimanjaro, hingga bebatuan Pride Rock yang berdiri gagah sebagai singgasana raja hutan. Selain itu, prosesi selebrasi kelahiran Simba sebagai putra mahkota pun juga tereksekusi dengan brilian. Terlihat hewan-hewan hutan yang terpanggil untuk memberikan hormat, mulai dari antelop, zebra, hingga kawanan burung yang terbang melintasi sungai.

Baca juga: Film Alita: Battle Angel (2019), dari Manga Cyberpunk ke Layar Lebar

Animasi atau Live-Action?

Film The Lion King 2019 diberi label live-action, namun banyak orang yang mempertanyakan label tersebut. Bagaimana mungkin film ini disebut sebagai film live-action jika semua tokoh-tokohnya dibuat dengan teknologi CGI?

Image credit: imdb.com

Pertanyaan ini memang sah-sah saja, karena memang benar bahwa hampir 100% dari film ini adalah animasi yang dibentuk menjadi photo-realistic. Mulai dari karakter Simba, Nala, Mufasa, Sarabi, Rafiki, hingga duo kocak Timon dan Pumba, semuanya adalah hasil dari teknologi CGI. Hal ini sama seperti film The Jungle Book (2016) yang juga disutradarai oleh Jon Favreau. Satu-satunya yang nyata dari film tersebut hanyalah Mowgli sang anak manusia. Dalam setiap adegan di mana ia terlihat bermain-main dengan binatang liar, sejatinya hanya ada sang aktor dan layar hijau.

Baca juga: Mortal Engines (2018): Film Steampunk Kaya Visual dari Peter Jackson

Kembalinya James Earl Jones

Image credit: imdb.com

Sebagian cast dari film The Lion King versi original tidak lagi terlibat dalam proyek The Lion King 2019. Hanya saja, setidaknya para fans masih bisa mendengar suara khas James Earl Jones sebagai Mufasa. Tentunya kamu masih ingat dengan kata-kata ikoniknya yaitu “remember…” dan “everything the light touches is our kingdom“. Di versi live-actionnya nanti, kamu masih bisa bernostalgia. Bisa jadi terlalu sulit menemukan aktor yang memiliki suara yang begitu majestic dan pantas mengisi suara tokoh Mufasa yang bijaksana.

Baca juga: Pesona Saoirse Ronan di Film Mary Queen of Scots (2018)

Cast Papan Atas

Image credit: imdb.com

Seperti yang GoToMalls paparkan sebelumnya, hampir seluruh cast lama tidak akan terdengar lagi di film The Lion King 2019. Meskipun begitu, deretan cast baru tidak bisa diremehkan. Ada nama-nama besar yang akan mengisi suara tokoh-tokoh inti. Di antaranya adalah Donald Glover sebagai Simba, Chiwetel Ejiofor sebagai Scar, Seth Rogen sebagai Pumbaa, John Kani sebagai Rafiki, dan Alfre Woodard sebagai Sarabi. Last but not least, tentu saja Beyoncé sebagai Nala. Dengan statusnya sebagai penyanyi, bisa ditebak ia akan mengisi suara sekaligus menjadi singing voice yang di film animasinya adalah dua orang yang berbeda.

Baca juga: Hadiah Manis dari Century Fox, Film Deadpool Christmas (2018)

Nostalgia Lagu

Selain Beyoncé, ternyata Donald Glover juga akan menjadi singing voice dalam film The Lion King 2019. Buat kamu yang belum tahu, ia adalah seorang penyanyi dan rapper dengan nama panggung Childish Gambino. Bukan main, ia sudah memenangkan piala Grammy Award berkat karyanya dalam dunia musik. Dalam film ini, ia akan menyanyikan lagu klasik Can You Feel The Love Tonight bersama lawan mainnya, Beyoncé. Ada pun lagu I Just Can’t Wait to be King akan dibawakan oleh J.D. McCrary yang juga mengisi suara Simba muda.

Baca juga: Film Holmes and Watson (2018) Siap Menyapa di Penghujung Tahun

Rilis di Tahun Tersibuk Hollywood

Tahun 2018 belum berakhir, namun sudah banyak pengumuman resmi terkait rilisnya film-film Hollywood di tahun 2019. The Lion King 2019 bukanlah satu-satunya. Bisa dibilang, film ini rilis di tahun tersibuk industri film Hollywood. Banyak film-film dari studio besar yang rilis di tahun 2019 dan sudah menciptakan hype sejak tahun 2018. Sebut saja Captain Marvel, Avengers: Endgame, Spider-Man: Far From Home, hingga serial Game of Thrones yang memasuki season finale di tahun depan.

Jadi tak sabar menunggu tibanya tahun 2019!

Baca juga: Menyelami Kehidupan Elton John Lewat Film Rocketman (2019)

Trailer Pemecah Rekor

Image credit: imdb.com

Begitu besarnya hype yang tercipta terhadap film The Lion King 2019, hingga teaser trailernya saja mencetak rekor tersendiri. Dalam kurun waktu 24 jam, trailer ini telah ditonton lebih dari 224 juta kali di seluruh platform. Hanya kalah dari trailer Avengers: Infinity War (230 juta) yang rilis setahun sebelumnya, sebelum akhirnya turun ke posisi tiga setelah rilisnya trailer menghebohkan Avengers: Endgame (289 juta).

***

Itu dia beberapa hal yang sudah bisa diketahui dari teaser trailer The Lion King 2019 yang sudah ditunggu-tunggu. GoToMalls paham betul kamu sudah tidak sabar menanti tibanya bulan Juli 2019, maka GoToMalls sarankan kamu mengisi waktu dengan menonton film-film keren yang tayang sebelumnya. Bagi penggemar Disney, ada film remake klasik yang tayang di penghujung tahun 2018 yaitu Mary Poppins Returns (2018). Setelah itu masih ada film Dumbo (2019) yang dijadwalkan rilis bulan Maret mendatang. Bagi penggemar film superhero, tentu saja deretan film-film Marvel dan DC tidak boleh dilewatkan. Mulai dari Spider-Man: Into The Spider-Verse dan Aquaman yang tayang 12 Desember mendatang, Captain Marvel (Maret 2019), dan Avengers: Endgame (April 2019).

Jangan sampai kelewatan pula film-film Hollywood lainnya yang tayang di bulan Desember ini. Mulai dari Mortal Engines, Bumblebee, dan Holmes and Watson. Ingat, cek dulu GoToMalls.com sebelum membeli tiket nonton! GoToMalls adalah aplikasi berbasis web yang bisa kamu andalkan untuk menemukan promo-promo yang sedang berlaku di mall-mall seluruh Indonesia. Siapa tahu kamu menemukan promo tiket nonton di bioskop favoritmu!

Baca juga: 13 Film Hollywood Terbaru Desember 2018 Paling Ditunggu

Leave a Reply