6 Film Indonesia Terbaru Desember 2018

Steffi Novita

, Cinema, Movie

Memasuki bulan Desember artinya banyak promo yang menanti selama sebulan penuh. Mulai dari promo gadget, alat-alat elektronik, buku, makanan, maupun promo wisata. Hal ini pun juga dimanfaatkan pula oleh industri perfilman dunia termasuk Indonesia. Banyak film-film keren yang dijadwalkan akan dirilis pada bulan Desember. Tahun 2018 bukan pengecualian. Sekurang-kurangnya ada enam film Indonesia terbaru yang hadir selama bulan Desember. Berikut GoToMalls persembahkan daftarnya.

Sesuai Aplikasi

Sutradara: Adink Liwutang

Pemeran: Valentino Peter, Lolox, Ernest Prakasa, Titi Kamal

Di urutan pertama ada film karya Adink Liwutang berjudul Sesuai Aplikasi (2018). Film ini menyinggung tentang menjamurnya ojek online di Indonesia, film yang dijadwalkan rilis 6 Desember ini menceritakan kisah dua pengemudi ojek online yaitu Pras (Valentino Peter) dan Duras (Lolox). Mereka harus berjuang untuk memenuhi kebutuhan hidup mereka. Lebih jauh, Pras pun dihadapkan pada situasi sulit di mana ibunya harus melalui operasi jantung yang memakan biaya yang tidak sedikit. Di sisi lain, Duras ingin membiayai pendidikan adiknya, Monik, sesuai wasiat almarhum ayahnya.

Suatu hari, seorang pencuri ulung bernama Sakti (Ernest Prakarsa) mengaku kehilangan berlian yang sejatinya milik Ci Asiu, seorang rentenir. Sama-sama memiliki kepentingan, Sakti pun menyuruh Pras dan Duras untuk menemukan berlian itu entah bagaimana pun caranya.

Tusuk Jelangkung

Sutradara: Erwin Arnada

Pemeran: Nina Kozok, Anya Geraldine, Rayn Wijaya

Masih di tanggal 6 Desember, ada film Indonesia terbaru bergenre horor dari sutradara Erwin Arnada. Dikisahkan Sisi adalah seorang vlogger yang senang mendokumentasikan perjalanannya di tempat-tempat mistis. Selama ini, ia tidak pernah setengah-setengah dalam mencari konten untuk vlog-nya meski harus menghadapi risiko besar. Kali ini dibantu dua orang temannya, ia kembali memasuki tempat mistis untuk menemukan kembali kakaknya yang hilang.

Silam

Sutradara: Jose Poernomo

Pemeran: Zidane Khalid, Surya Saputra, Wulan Guritno

Liburan terasa kurang jika belum menonton film horor. Asyiknya, di bulan Desember ini film horor tidak hanya Tusuk Jelangkung saja namun juga film berjudul Silam (2018) yang diangkat dari novel berjudul sama karya Risa Sarasvati.

Dikisahkan Baskara sudah sering mendapatkan perlakuan buruk dari orang-orang di sekitarnya, bahkan termasuk ibu kandungnya sendiri. Merasa tidak tahan, ia mencoba kabur ke rumah saudara kembar ayahnya, Om Anton, yang tinggal bersama istri dan dua anak kembarnya. Tak butuh waktu lama sampai ia kerasan tinggal di rumah Om Anton, sikap keluarganya begitu ramah padanya.

Sayangnya, tidak ada yang sempurna di dunia ini. Suatu saat Baskara menyaksikan keluarga Om Anton melakukan aktivitas ritual yang tak biasa. Selain itu, ia juga mulai diteror oleh makhluk halus di rumah tersebut. Penasaran dan ingin bebas, Baskara pun mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi, meski artinya ia harus mempertaruhkan jiwanya.

Saksikan petualangan mistis Zidane Khalid sebagai Baskara mulai tanggal 13 Desember mendatang!

Milly dan Mamet

Sutradara: Ernest Prakasa

Pemeran: Sissy Prescillia, Dennis Adhiswara, Ernest Prakasa, Julie Estelle, Yoshi Sudarso

Kamu penggemar film Ada Apa Dengan Cinta? Masih ingat dengan salah satu sahabat Cinta yang bernama Milly? Kali ini, kisahnya akan dihadirkan dalam sebuah film spin-off berjudul Milly dan Mamet (2018). Film yang disutradarai oleh sineas muda berbakat Ernest Prakasa ini, mengisahkan tentang kehidupan Milly dan suaminya, Mamet, yang kini tengah disibukkan dengan bayi mereka. Dengan bertambahnya anggota keluarga, Mamet terpaksa banting setir dari passionnya dalam dunia kuliner dengan bekerja di pabrik milik Papa Milly. Di sisi lain, Milly yang sudah berprofesi sebagai bankir mengundurkan diri untuk fokus mengasuh sang anak.

Suatu hari, Mamet bertemu dengan sobat lamanya semasa kuliah, Alexandra. Dengan penuh antusiasme, Alexandra bercerita bahwa ia telah sukses mendapatkan investor. Kini ia mengajak Mamet untuk menghidupkan mimpi mereka untuk membangun restoran bersama.

Kocaknya pergolakan batin Mamet dan perjuangan Milly menjadi ibu rumah tangga bisa kamu tonton mulai tanggal 20 Desember mendatang.

Baca juga: Siap-Siap Nonton Film Spin Off AADC, Milly dan Mamet (2018)

Asal Kau Bahagia

Sutradara: Rako Prijanto

Pemeran: Aliando Syarief, Aurora Ribero

Di penghujung tahun 2019, ada film romantis dari Rako Prijanto yang akan menjadi penghibur penutup yang manis. Tayang perdana di tanggal 27 Desember, film Indonesia terbaru yang satu ini mengisahkan tentang jalinan cinta dua sejoli bernama Aliando dan Aurora. Suatu saat, Ali mengalami kecelakaan parah yang membuatnya tergolek lemah dalam keadaan koma di rumah sakit. Meski kondisi fisiknya berada dalam situasi antara hidup dan mati, jiwa Ali tetap hidup layaknya manusia normal. Aurora menjadi penguatnya, semangatnya, dan motivasinya untuk segera sembuh.

Sayang, tidak semua yang diinginkan bisa didapatkan. Seiring berjalannya waktu, sebuah rahasia besar terungkap, Ali menyadari sesuatu yang tidak pernah ia bayangkan sebelumnya. Sesuatu yang bisa mengancam kelanjutan cinta yang menjadi alasannya untuk bertahan hidup.

***

Itu dia deretan film Indonesia terbaru yang rilis di bulan Desember ini. Mulai dari genre komedi, horor, drama, hingga romantis, semua siap menyambutmu di masa liburan. Jangan lupa ajak keluargamu untuk menonton bersama di bioskop favorit! Jangan khawatir akan boros, klik saja GoToMalls.com sebelum membeli tiket nonton! GoToMalls adalah aplikasi berbasis web yang memberikanmu info lengkap seputar promo, diskon, kupon, dan event-event terbaru di setiap mall Tanah Air! Saat ini ada banyak promo tiket nonton di bioskop yang sedang berlaku. Salah satunya adalah promo Buy 1 Get 1 Free di Cinema XXI. Manfaatkan dengan baik, ya!

Leave a Reply