Fakta Unik Brand Keren Sepatu Kekinian, Adidas

Industri olahraga tidak lepas dari produk-produk sportwear, seperti pakaian, celana sampai sepatu. Salah satu di antaranya adalah Adidas, sepatu kekinian dengan ikonnya yang khas yaitu tiga garis. Dengan inovasi yang dimiliknya, Adidas selalu menjadi pilihan banyak orang. Nah, sebagai sneakershead kamu harus tahu dan menyimak hal unik tentang sepatu kekinian ini :

Sepatu Kekinian ini awalnya bukan bernama Adidas

Nama Adidas

Sumber : pinterest

Apalah arti sebuah nama? Wah.. tentunya banyak ya! Contohnya Adidas yang awalnya diberikan sebutan Gebruder Dassler Schuhfabrik. Kemudian, merek asal Jerman ini mengubah nama awalnya dan resmi menjadi Adidas, yang diambil dari akronim All Day I Dream About Sports. Selain dengan Akronim dari All Day I Dream About Sport, beberapa referensi mengatakan Adidas diambil dari akronim nama salah satu pencetus brand Adidas, yaitu Adi Dassler. Perubahan nama sepatu kekinian ini dimulai saat kedua pemilik Gebruder Dassler Schuhfabrik, Dassler bersaudara, memutuskan untuk berpisah dan membuat brand sepatu mereka masing-masing. Radolf Dassler memulai brand Puma miliknya, sedangkan Adi Dassler memunculkan brand Adidas miliknya.

Logo Adidas didapat dari Finlandia

Logo Adidas

Sumber : pinterest

Saat melihat logo tiga garis, kamu pasti  yakin kalau itu adalah Adidas. Padahal, awalnya logo ini dibeli dari merek sepatu asal Finlandia yaitu Karhu. Sebelum tiga garis miring atau tiga balok miring ini digunakan, Adidas memiliki  logo dengan visual tiga daun terangkai. Konsep tiga daun ini mewakilkan semangat Olimpiade yang menghubungkan tiga benua. Sejak saat itulah, Adidas menjadi sepatu resmi yang digunakan dalam pergelaran Olimpiade di seluruh dunia.

Setelah lama berjaya dan mengalami perkembangan usaha, Adidas mengalami perubahan logo kembali dengan menerapkan konsep “We knew then – We know now” yang bisa di artikan bagaimana kesuksesan Adidas masa lalu dan berlanjut hingga masa sekarang. Perubahan visual logo tersebut merupakan logo yang kita kenal sekarang, yaitu dengan visual tiga balok miring. Saat perubahan logo Adidas ini, logo ini telah dimiliki oleh Karhu dengan merek sepatunya sendiri. Diskusi tentang visual tiga balok miring ini berakhir dengan Adidas membeli paten logo tersebut dengan sejumlah uang €1600 dan dua botol minuman whisky. Dan saat ini, brand Adidas setara dengan $7.9 miliar  USD. Wow!

Sepatu Kekinian yang mengendorse atlet seumur hidup

Adidas Ambassador

Sumber : playbuzz.com

Kalau para selebgram diendorse selama satu tahun mungkin hal yang biasa. Namun berbeda denga David Beckham yang mendapat deal endorsement seumur hidup dari Adidas! Walaupun sudah pensiun dari lapangan hijau di tahun 2013, sampai saat ini Beckham masih menjadi bagian dari Adidas. Backham memulai menandatangani kontrak endorsemen terbesar dalam sejarah pada tahun 2003. Kontrak tersebut bernilai $160 juta USD dengan durasi kontrak seumur hidup. Gelandang tengah ini akan terus mendapatkan presentase profit dari semua produk Adidas yang digunakan olehnya.

Baca juga: Toko Olahraga Favorit di Dalam Mall

Masih ada banyak fakta menari dari brand kesukaan kamu, seperti Adidas. Situs GoToMalls.com juga siap membantu dalam memberikan layanan lokasi, promo, diskon, dan event yang sedang diadakan merchant ataupun mall yang ada di seluruh Indonesia. Kamu bisa langsung membuka situsnya di sini Gotomalls.com

Leave a Reply