Daftar Film Terbaik 2018, Mulai dari Horor Sampai Action

Steffi Novita

, Movie

Tahun 2018 sudah berakhir, sudah banyak film Hollywood yang diproduksi. Mulai dari genre horor, drama, komedi romantis, comic-book movie, hingga action. Sudah banyak pula film yang sukses secara finansial. Salah satunya adalah film Avengers: Infinity War yang sukses meraup pendapatan box office hingga US$ 2 miliar. Dari sudut pandang kritikus, banyak pula film yang mendapat rating dan nilai tinggi. Beberapa di antaranya sudah masuk dalam nominasi penghargaan bergengsi dalam industri perfilman. Berikut inilah daftar film terbaik 2018 versi GoToMalls.

A Quiet Place

Image credit: imdb.com

Sutradara: John Krasinski

Pemain: Emily Blunt, John Krasinski, Millicent Simmonds, Noah Jupe

Daftar film terbaik 2018 diawali dengan film horor arahan John Krasinski yang sukses mendapat rating Tomatometer 95% di situs Rotten Tomatoes. Bertema dystopian future, film ini mengisahkan keluarga beranggotakan empat orang yang berusaha bertahan hidup di tengah hutan. Di luar sana, sekumpulan makhluk menyeramkan yang tak terlihat mengancam mereka. Satu-satunya cara untuk bisa bertahan hidup adalah dengan tidak membuat suara sama sekali.

Salah satu hal yang menarik dari film A Quiet Place (2018) adalah status pemain utama dalam film ini yaitu suami istri Abbott yang diperankan oleh pasangan John Krasinski dan Emily Blunt. Berkat akting apik keduanya dan arahan fenomenal dari John Krasinski, film ini mendapat nilai tinggi dari para kritikus dan dinominasikan dalam penghargaan Golden Globe.

Black Panther

Image credit: imdb.com

Sutradara: Ryan Coogler

Pemain: Chawick Boseman, Michael B. Jordan, Lupita Nyong’o, Danai Gurira

Film superhero jarang dianggap sebagai film terbaik, namun hal ini tampaknya tidak berlaku untuk film-film Marvel Cinematic Universe. Dengan Black Panther, Marvel Studios berhasil meraih kesuksesan besar baik dari segi finansial maupun kritikus. Film ini sukses mendapat pemasukan box office sebesar US$ 1,34 miliar dan digadang-gadang sebagai film MCU terbaik. Dengan rating Tomatometer setinggi 97%, tentunya tidak ada lagi hal yang perlu diragukan.

Mission: Impossible – Fallout

Image credit: imdb.com

Sutradara: Christopher McQuarrie

Pemain: Tom Cruise, Henry Cavill, Ving Rhames, Simon Pegg, Rebecca Ferguson, Angela Bassett, Vanessa Kirby

Tom Cruise memang tidak ada habisnya. Tidak puas dengan kesuksesan besar franchise Mission Impossible-nya yang sudah mencapai lima  film, kini ia menambah karyanya dengan film keenam. Segala bentuk stunt berbahaya ia lakukan di usianya yang menginjak kepala lima, termasuk ketika ia mematahkan tulang engkelnya. Untungnya, pengorbanan yang ia lakukan tidak sia-sia. Film Mission: Impossible – Fallout sukses besar di box office dan meraih gelar sebagai film terbaik 2018 dalam kategori action.

Minding The Gap

Image credit: imdb.com

Sutradara: Bing Liu

Minding The Gap (2018) adalah film dokumenter yang dikompilasi oleh sutradara Bing Liu selama dua belas tahun. Lewat kameranya ia memotret perjalanan hidup tiga orang anak laki-laki dalam menghadapi kedewasaan. Tayang perdana di Brazil bulan Agustus lalu, film ini meraih pujian dari kalangan kritikus. Tidak main-main, film berdurasi 93 menit ini diganjar dengan rating Tomatometer sempurna alias 100% dan skor Metacritic 93%. Definitely a must-watch.

Baca juga: Trailer Perdana The Lion King 2019, Nostalgia Dalam 90 Detik

Paddington 2

Image credit: imdb.com

Sutradara: Paul King

Pemain: Ben Whishaw, Sally Hawkins, Hugh Grant, Madeleine Harris

Satu lagi bukti bahwa rating sempurna bukanlah sebuah kemustahilan. Kali ini adalah film komedi animasi live-action yang mengisahkan boneka beruang Paddington yang tinggal di kalangan manusia. Bersama keluarga Brown, ia menjalani kehidupan unik dan diterima oleh masyarakat sekitar. Suatu hari ia menemukan buku dengan pop-up di sebuah toko antik dan membawanya sebagai hadiah untuk bibinya yang berulang tahun ke-100. Sayangnya, seseorang mencuri buku tersebut dan membuat Paddington harus berpetualang mencarinya sebelum hari ulang tahun Bibi Lucy tiba.

Spider-Man: Into The Spider-Verse

Image credit: imdb.com

Sutradara: Bob Persichetti, Peter Ramsey, Rodney Rothman

Pemain: Shameik Moore, Jake Johnson, Heilee Steinfeld, Mahershala Ali

Siapa bilang film animasi tidak bisa mendapat gelar sebagai film terbaik? Nyatanya, film Spider-Man: Into The Spider-Verse yang baru saja rilis di bioskop sudah dianggap pantas masuk dalam daftar film terbaik 2018. Berkonsep mix animasi 3D dan kartun 2D, film ini mengangkat kisah superhero remaja Spider-Man yang menemukan fakta bahwa ia bukanlah satu-satunya Spider-Man di dunia. Ada banyak Spider-Man lain dengan berbagai nama yang berasal dari dimensi yang berbeda dengannya. Bersama mereka bersatu padu untuk memberantas kejahatan yang menjamur sebelum terlambat.

Film produksi Sony ini mendapat skor 87 di situs Metacritic dan telah merebut piala Best Animated Feature di berbagai penghargaan bergengsi.

Baca juga: Review SpiderMan Into The Spider-Verse (2018): Wajib Tonton!

Can You Ever Forgive Me?

Image credit: imdb.com

Sutradara: Marielle Heller

Pemain: Melissa McCarthy, Richard E. Grant, Dolly Wells, Jane Curtin

Melissa McCarthy memang fenomenal. Ia sudah banyak bermain dalam film-film besar dari berbagai genre dan tidak ada yang bisa menghentikannya untuk terus berkarya. Lewat film biopik yang diangkat dari memoir berjudul sama oleh Lee Israel, ia menampilkan akting superb-nya. Can You Ever Forgive Me? (2018) mengangkat kisah sang penulis yang membuat keputusan paling kontroversial dalam hidupnya. Demi menyelamatkan kariernya yang sudah di ujung tanduk, ia berani memalsukan surat-surat dari selebriti terkenal.

Meski tidak tayang secara luas, film biopik ini sukses mendapat pengakuan dari National Board Review sebagai salah satu dari 10 film terbaik 2018.

Eighth Grade

Image credit: imdb.com

Sutradara: Bo Burnham

Pemain: Elsie Fisher, Jake Ryan, Josh Hamilton, Missy Yager, Emily Robinson

Eighth Grade (2018) adalah film komedi rating R yang diproduksi oleh studio A24. Studio ini juga memproduksi film-film pemenang penghargaan seperti Lady Bird, Moonlight, Hereditary, dan Ex Machina. Bertema tentang kehidupan remaja, film ini mengangkat kisah seorang anak perempuan 13 tahun bernama Kayla yang tinggal di area suburban. Bagi orang lain, masa-masa SMP adalah masa yang mudah terlewati, namun tidak dengan dirinya.

Film ini mendapat rating Tomatometer setinggi 99% dan sukses mendapat banyak penghargaan sejak dirilis bulan Agustus lalu.

Baca juga: 9 Hal yang Mungkin Kamu Lewatkan di Trailer Terbaru Captain Marvel (2019)

Widows

Image credit: imdb.com

Sutradara: Steve McQueen

Pemain: Viola Davis, Daniel Kaluuya, Elizabeth Debicki, Cynthia Erivo

Bosan dengan film-film drama kehidupan? Kali ini ada film heist keren yang dijamin bagus dalam daftar film terbaik 2018. Widows (2018) mengisahkan tentang empat orang janda yang ingin balas dendam atas kematian suami mereka yang meninggalkan hutang. Keempatnya yaitu Veronica, Linda, Alice, dan Belle pun berkumpul untuk menyukseskan rencana pencurian besar-besaran yang telah lama disusun oleh suami-suami mereka.

Nama Viola Davis tampaknya memang menjadi magnet tersendiri. Dari trailernya saja, sudah tercipta hype dari para fansnya yang menantikan film ini. Untungnya, tidak hanya dirinya saja yang bersinar, namun seluruh kru film. Berkat produksi yang rapi dan akting memukau dari para pemain, film ini diganjar dengan skor 84 di situs Metacritic dan mendapat rating Tomatometer 90%.

Avengers: Infinity War

Image credit: imdb.com

Sutradara: Anthony & Joe Russo

Pemain: Robert Downey Jr., Chris Evans, Mark Rufallo, Benedict Cumberbatch, Scarlett Johanson, Tom Holland

Tidak mudah membuat film dengan cast yang gemuk. Bisa jadi, film yang dihasilkan justru aneh dan terlalu “ramai” sehingga gagal diterima oleh publik. Untungnya, Marvel Studios punya strategi cerdas. Dengan mempekerjakan duo bersaudara Anthony dan Joe Russo sebagai sutradara, Marvel menghadirkan film blockbuster yang begitu sukses.

Film ini memang ‘hanya’ mendapat rating Tomatometer 84%, namun mengingat kerumitan film ini dan statusnya sebagai film puncak MCU, angka tersebut patut diapresiasi. Terlebih ketika film ini sukses mencetak berbagai rekor box office dan mampu menasbihkan diri sebagai salah satu film terlaris di dunia.

Baca juga: Beberapa Hal Bisa Kamu Diketahui dari Trailer Avengers 4 Endgame

***

Itu dia 10 film terbaik 2018 versi GoToMalls. Sudahkah kamu menonton seluruhnya? Jika belum, tenang saja karena kamu bisa mendapatkannya di toko-toko DVD terdekat di kotamu. Jangan lupa cek GoToMalls.com sebelum membeli. GoToMalls adalah aplikasi berbasis web yang bisa kamu andalkan untuk menemukan promo, diskon, dan kupon dari mall-mall seluruh Indonesia. Siapa tahu kamu menemukan promo yang sedang diadakan di toko DVD di kotamu!

Leave a Reply