11 Primer Terbaik Untuk Kulit Berminyak [2018]

Nadia Fauzia

, Beauty

Kulit berminyak memang menjadi problem tersendiri bagi wanita. Memakai make up selalu dibayang-bayangi riasan rusak karena minyak yang berlebih. Belum lagi risiko wajah break out karena kondisi pori-pori yang sering tertutup polesan make up sehingga minyak tidak bisa dikeluarkan secara normal. Sebagai dampak langsungnya, wanita dengan kulit wajah berminyak menghadapi kondisi sulit saat memilih kosmetik yang langsung kontak dengan kulit, salah satunya adalah primer. Familier dengan kondisi ini? Worry no more! GoToMalls akan membantu Anda menemukan primer terbaik yang paling recommended untuk kulit berminyak. Check it out!

Baca juga: Sederet Cushion Terbaik untuk Kulit Berminyak, Cek di Sini!

Prep + Prime Skin Base Visage dari MAC

Image credit: mecca.com

Rekomendasi pertama datang dari brand MAC dengan produk andalan dari koleksi Prep + Prime mereka yaitu Skin Base Visage. Skin Base Visage adalah primer ringan berbahan gel yang mampu menetralisir kemerahan pada wajah sekaligus mencerahkannya. Selain itu, produk dari MAC ini juga dapat membuat pori-pori tampak mengecil dan meminimalisir lingkaran hitam pada wajah saat diaplikasikan.

Salah satu nilai plus dari Skin Base Visage adalah kemampuannya untuk menyamarkan ketidaksempurnaan wajah dengan optical diffusers. Di samping itu, primer bebas minyak yang tidak menimbulkan jerawat ini juga tahan hingga 8-9 jam pemakaian. Fantastic!

Baca juga: 10 Rekomendasi Peel Off Mask Terbaik Untuk Semua Jenis Kulit (2018)

Bye Bye Pores Primer It Cosmetics

Image credit: sephora.com

Selanjutnya adalah produk dari It Cosmetics. Dipasarkan dengan nama Bye Bye Pores Primer, produk ini dikembangkan secara khusus untuk masuk ke permukaan kulit hingga ke pori-pori dan membuatnya seolah hilang dari pandangan. Di saat yang sama, produk ini juga mengurangi penampakan garis halus, kerut, dan permukaan yang tidak rata sambil menghidrasi kulit. Sebuah paket lengkap yang istimewa!

Dibuat dengan kandungan Moroccan lava clay, colloidal clay, purifying charcoal, ekstrak pepaya, kolagen, serta Bye Bye Pores Optical Blurring Technology™, produk yang satu ini akan membuat riasan Anda tampak flawless tanpa minyak!

Pore Perfecting Cooling Primer with Willowherb dari Original Skin

Image credit: west-quay.co.uk

Setelah melewati usia 20 tahun, kulit cenderung berubah hingga kehilangan kilaunya. Hal ini disebabkan oleh proses carbonylation. Butuh cara khusus untuk menangani masalah ini, salah satunya dengan willowherb. Tanaman ini terbukti mampu menangkal kekusaman dan membuat kulit kembali berkilau.

Original Skin hadir dengan produknya Pore Perfecting Cooling Primer with Willowherb, menjadi solusi bagi kondisi kulit kusam. Teksturnya begitu lembut, sangat nyaman di kulit. Cukup aplikasikan selapis tipis pada permukaan wajah untuk mendapatkan hasil sempurna yang menyejukkan. Dengan formulanya yang mencerahkan kulit, produk ini juga bisa Anda andalkan ketika sudah tak ada waktu untuk mengaplikasikan make up.

Baca juga: 15 Cleansing Balm Terbaik Untuk Semua Jenis Kulit

POREfessional Matte Rescue dari Benefit

Image credit: cultbeauty.co.uk

Benefit memang brand yang selalu bisa diandalkan. Dalam rangka mengatasi masalah kulit berminyak, Benefit meluncurkan produk terbarunya, Matte Rescue Primer. Teksturnya sangat ringan dengan formula gel berbahan air yang mampu menahan make up hingga 7 sampai 8 jam. Tidak mau kalah dengan brand lain, produk ini juga mampu meminimalisir penampakan pori-pori sekaligus menyerap minyak yang berlebih.

Tak hanya itu, Mate Rescue Primer juga mengandung bubuk berlian yang diketahui memiliki efek penyamaran pori-pori. Hasilnya adalah riasan dasar matte yang sejuk dengan tampilan halus tanpa pori-pori. Totally a must-have!

Pore Corrector Anti-Aging Primer dari Algenist

Image credit: algenist.com

Algenist juga punya primer spesial untuk pemilik kulit berminyak. Dipasarkan dengan ukuran 30ml, Pore Corrector Anti-Aging Primer memperbaiki tekstur dan tone wajah dengan formulanya yang selembut sutra. Tidak perlu repot-repot untuk retouch, produk ini begitu tahan lama membuat wajah bak kanvas sempurna untuk pengaplikasian make up.

Satu lagi kelebihan utama produk ini adalah formulanya yang tidak berat maupun lengket membuat Anda seolah tidak memakai primer sama sekali.

First Light Priming Filter Face Primer dari Becca

Image credit: cultbeauty.co.uk

Brand besar Becca kembali lagi dengan produknya yaitu First Light Priming Filter. Dibuat tanpa paraben, sulfat, dan pthalates yang membahayakan kulit, produk ini tampak memiliki warna ungu yang begitu menarik. Begitu Anda memakainya, akan tampak wajah cerah natural yang sehat dengan tone kulit yang merata. Tak hanya itu, formulanya yang mengandung hydrating sodium hyaluronate dan energizing ginger memberikan tampilan riasan natural dan sehat karena terhidrasi. Cocok pula untuk semua tone dan tipe kulit.

Skin Equalizer dari Make Up Forever

Image credit: escentual.com

Seperti namanya, lini Skin Equalizer dari Makeup Forever menyebar secara merata pada permukaan kulit dan membuat make up Anda bertahan lama. Dipasarkan dengan beberapa jenis primer, produk ini mampu mengatasi produksi minyak berlebih yang membuat wajah berkilau. Hasilnya adalah riasan matte yang tahan hingga 8 jam.

Salah satu keunikan produk ini adalah kemasannya yang berbentuk tube, sangat nyaman dibawa ketika traveling. Meskipun tampak sedikit, namun satu lapis dari produk ini sudah dapat menjadi dasar make up yang sempurna. Tidak cuma tahan lama ketika dipakai, namun juga long-lasting sehingga Anda tidak perlu sering-sering mengeluarkan uang untuk membeli primer.

Baca juga: 10 Peralatan Makeup Yang Wajib Dibawa Saat Traveling

Pro Filt’r Instant Retouch Primer dari Fenty Beauty by Rihanna

Image credit: sephora.com

Rihanna memang luar biasa. Sebagai artis, ia rajin menelurkan karya musik hit yang laris di pasaran, sementara brand yang ia miliki pun juga semakin besar. Dengan produknya Pro Filt’r Instant Retouch Primer, Anda tidak perlu lagi khawatir akan riasan yang kacau karena produksi minyak yang berlebih.

Dipasangkan bersama Pro Filt’r Foundation, produk berwarna velvet ini memberikan tampilan soft matte finish dengan lapisan seperti filter. Formula invisipink™ dari Fenty Beauty memberikan efek penyamaran yang menyatu dengan kulit secara instan tanpa meninggalkan jejak. Bekerja sepanjang hari dengan tekstur yang ringan, produk ini sangat sempurna buat Anda yang prefer riasan matteSay goodbye pada kilau karena minyak!

Beauty Under(cover) Perfecting Coconut Face Primer dari Marc Jacobs

Image credit: sephora.com

Anda mencari primer yang juga dapat menjadi moisturizer? Coba Beauty Under(cover) Perfecting Coconut Face Primer dari Marc Jacobs sekarang juga! Produk ini merepresentasikan kecintaan Marc Jacobs pada air kelapa yang memiliki berbagai manfaat esensial. Bayangkan sebuah produk yang dapat menjadi dasar make up, menghidrasi kulit sekaligus menutrisinya dengan vitamin dan antioksidan, serta memperbaiki kompleksitas pada permukaannya. Sebuah kombinasi yang fantastis, bukan?

Dengan formulanya yang mengandung air kelapa, produk ini begitu kaya akan zat-zat yang baik bagi kulit dan mampu memberikan hasil riasan mulus nan flawless.

#NoFilter Blurring Primer dari NYX

Image credit: lookfantastic.com

Siapa bilang primer bagus untuk wajah berminyak hanya bisa didapatkan dengan harga mahal? Banyak pula produk drugstore yang juga menawarkan hasil yang tidak kalah dengan produk dari brand besar. Produk dari NYX ini adalah salah satunya. Dibuat dengan tekstur creamy yang lembut dan ringan, #NoFilter Blurring Primer mampu menjadi jawaban atas permasalahan riasan wajah rusak karena terlalu banyak foto. Sempurna buat selfie!

Baca juga: 11 Rekomendasi Toner Terbaik untuk Kulit Berminyak [2018]

E.L.F. Cosmetics Blemish Control Face Primer

Image credit: makeupalley.com

Satu lagi produk drugstore yang cocok dipakai sebagai dasar make up sekaligus menutrisi kulit wajah. Dibuat dengan kandungan vitamin E dan tea tree, Blemish Control Face Primer dari e.l.f. Cosmetics ini mampu mengontrol breakouts dan noda pada kulit. Beberapa review mengatakan bahwa produk ini dapat menyerap secara cepat dan tahan lama, menjadikan wajah Anda siap menjadi kanvas sempurna untuk riasan sepanjang hari.

****

Itu dia 11 primer terbarik yang paling direkomendasikan oleh GoToMalls. Mana yang paling membuat Anda tertarik? Dapatkan produknya sekarang juga di Watsons! Jangan lupa cek GoToMalls.com sebelum membelinya! GoToMalls adalah aplikasi berbasis website yang memuat informasi lengkap seputar promo, diskon, kupon, dan event-event terbaru yang diadakan di mall-mall seluruh Indonesia. Siapa tahu Anda menemukan promo salah satu produk di atas di Watsons!

Leave a Reply