5 Pasangan Superhero Marvel Paling Serasi. Mana Favoritmu? (Bagian 1)

Nadia Fauzia

, Celebrity, Movie

Komik superhero sejak dahulu selalu mendapat tempat tersendiri di hati masyarakat. Beberapa nama beken mulai dari Spiderman, Batman, hingga Superman bahkan telah menjadi pop culture yang ikonik. Siapa pun mengenal mereka, termasuk para orang tua yang bahkan belum pernah membaca komiknya sekali pun. Bicara tentang superhero, peran Marvel Cinematic Universe saat ini tidak bisa diremehkan. Berkat rangkaian film superhero berkesinambungan ini, nama-nama superhero Marvel yang sebelumnya masih asing seperti Iron Man kini telah menjadi ikon yang dicintai semua orang. Beberapa superhero Marvel dihidupkan dalam film live-action, termasuk romansa yang sebelumnya tercipta melalui komik. Cukup banyak pasangan superhero Marvel yang hadir dalam MCU. Berikut ini GoToMalls hadirkan 5 pasangan superhero Marvel yang paling mematikan.

Vision & Scarlet Witch

Image credit: reddit.com

Titel pasangan superhero Marvel paling mematikan tampaknya sangat pantas dipegang oleh pasangan Vision dan Scarlet Witch atau Wanda dalam MCU. Dalam komiknya, mereka dikisahkan telah menjalin hubungan romantis selama puluhan tahun dan bahkan akhirnya menikah pada tahun 1974. Urusan kekuatan, rasanya tidak perlu dipertanyakan lagi. Mereka berdua sama-sama memiliki kekuatan super yang berasal dari Mind Stone yang terdapat di dahi Vision.

Dalam MCU, kekuatan Vision di antaranya adalah superhuman durability, density manipulation, energy blasts, dan computer interaction. Termasuk di antaranya adalah kemampuannya untuk menembus benda padat atau phasing, juga kecerdasan ala Artificial Intelligent yang membuatnya sangat jenius.

Image credit: greenscene.co.id

Di sisi lain, Wanda Maximoff atau Scarlet Witch dalam komiknya dikisahkan mampu memanipulasi energi yang membuatnya bisa menggerakkan benda-benda di sekitarnya. Ia juga mampu melayang berkat kemampuan telekinesis yang ia miliki dan memanipulasi mental seseorang seperti yang ia lakukan di film Avengers: Age of Ultron (2015).

Dengan kemampuan seperti itu, siapa yang berani menghadapi sepasang kekasih ini?

Wolverine & Jean Grey

Logan alias Wolverine termasuk superhero Marvel paling dicintai publik. Wajar saja, meski tidak termasuk dalam MCU, kisahnya telah diangkat hingga menjadi trilogi film solo layar lebar oleh Fox. Mutan yang diperankan oleh aktor Australia Hugh Jackman ini memiliki kekuatan berupa regenerasi super yang membuatnya mampu menyembuhkan diri jauh lebih cepat dibanding manusia biasa. Efek penuaan tidak berpengaruh padanya, hingga ia mampu bertahan hidup hingga ratusan tahun. Ditambah dengan cakar adamantium yang tertanam di tangannya, siapa pun akan takut pada sosok monster ini.

Seperti yang kamu tahu, Jean Grey adalah mutan wanita yang ditemukan oleh Profesor X di masa kecilnya. Ia memiliki kemampuan telekinesis yang membuatnya mampu menghancurkan benda bahkan makhluk hidup di sekelilingnya. Dalam dirinya tersimpan sisi gelap bernama Dark Phoenix yang memiliki kekuatan jauh lebih mematikan. Oleh Profesor X, sisi tersebut dikubur dalam-dalam. Kamu bisa menonton kisahnya dalam film Dark Phoenix yang akan rilis tahun 2019 mendatang.

Baca juga: 11 Hal Perlu Kamu Ketahui Dari Trailer Perdana X-Men: Dark Phoenix (2019)

Image credit: ign.com

Baik dalam komik maupun film, Logan dikisahkan memiliki hubungan cinta segitiga rumit dengan Jean Grey dan Cyclops. Hal ini telah berlangsung selama puluhan tahun sejak mutan tersebut muncul dalam komik Giant-Size X-Men. Ia dan Jean tidak pernah secara resmi menjadi pasangan superhero Marvel, namun mereka tidak bisa dikatakan sebagai teman biasa pula. Puncak dari hubungan mereka adalah ketika Logan terpaksa membunuh Jean ketika sisi gelap Dark Phoenix menguasai wanita tersebut.

Ant-Man & The Wasp

Ant-Man bukanlah superhero Marvel paling terkenal, begitu juga dengan The Wasp. Meskipun begitu, ketika pasangan superhero Marvel tersebut dihadirkan dalam film MCU, dunia langsung mengenal mereka berempat. Disebut berempat sebab karakter Ant-Man dan The Wasp tidak hanya dimiliki oleh Scott Lang dan Hope van Dyne, namun juga orang tua Hope yaitu Hank Pym dan Janet van Dyne. Dalam komiknya, sosok Ant-Man dan The Wasp lebih identik dengan pasangan Hank dan Janet.

Image credit: wired.com

Keduanya muncul bersama dalam komik Tales of Astonish yang rilis tahun 1963. Janet yang merupakan salah satu pendiri Avengers datang pada Hank untuk meminta bantuannya membalaskan kematian sang ayah. Mereka akhirnya dapat mengalahkan sang pembunuh sebagai pasangan Ant-Man & the Wasp. Dalam prosesnya, Janet jatuh cinta pada ilmuwan tersebut dan Hank pun membalas cintanya.

Ada pun dalam film MCU, keduanya diceritakan secara singkat dalam film Ant-Man and The Wasp (2018). Meskipun begitu, penonton dapat menyaksikan romantisme yang tercipta di antara keduanya dan memahami betapa Hank Pym begitu mencintai istrinya tersebut.

Baca juga: Yuk Kenalan Dengan 5 Pacar Para Superhero Marvel

Star-Lord & Gamora

Ini dia pasangan superhero Marvel yang paling mengenaskan dan mengharukan. Setelah saling kenal dalam film MCU Guardian of The Galaxy (2014), Peter Quill alias Star-Lord dan Gamora akhirnya sama-sama jatuh cinta. Keduanya juga dikisahkan telah menjalin hubungan romantis dalam film Avengers: Infinity War (2018).

Gamora adalah anak angkat Thanos The Mad Titan, ia dijuluki sebagai wanita paling mematikan di seantero galaksi. Sangat pantas mengingat ia dididik sejak kecil oleh Thanos untuk menjadi pembunuh nomor satu di jagat raya. Sementara itu Peter Quill sendiri adalah sosok setengah manusia setengah Celestial yang menyimpan kekuatan besar. Berkat gen sang ayah yaitu Ego, ia mampu memegang Power Stone untuk beberapa saat tanpa meledak seperti yang terjadi pada asisten The Collector.

Baca juga: 7 Superhero Wanita Marvel Paling Favorit

Image credit: inverse.com

Tidak ada keraguan bahwa keduanya termasuk pasangan paling mematikan, namun pada akhirnya keduanya juga harus menyerah pada takdir. Tentu kamu ingat bagaimana Thanos mengorbankan anak yang paling dicintainya demi mendapatkan Soul Stone dalam film Avengers: Infinity War (2018). Kejadian heart-breaking tersebut terbukti berefek kuat pada penonton, juga pada Star-Lord sendiri. Begitu mengetahui bahwa kekasihnya telah tiada, emosinya memuncak hingga mengakibatkan gagalnya proses perebutan Infinity Gauntlet dari tangan sang Mad Titan.

Hulk & Black Widow

Hulk dan Black Widow alias Natasha Romanoff memang belum menjadi kekasih seutuhnya dalam Marvel Cinematic Universe. Meskipun begitu, tidak ada yang menyangkal romantisme yang hadir di antara keduanya. Hal ini sangat terlihat dalam film Avengers: Age of Ultron (2015) dan muncul sekilas dalam sekuelnya. Dalam Avengers: Age of Ultron (2015) sendiri, terlihat bagaimana Bruce Banner sejatinya begitu mencintai Natasha Romanoff. Terbukti pula dalam film Thor: Ragnarok (2017) ketika suara Natasha lah yang membuat Hulk kembali menjadi sosok Bruce.

Image credit: ew.com

Urusan kekuatan, Hulk tentu masuk dalam daftar superhero Marvel paling mematikan, hingga Loki yang merupakan sosok dewa takut padanya. Ia juga mampu mengalahkan Thor sang Dewa Petir sebelum ia menyadari kekuatan besar dalam dirinya tidak hanya dapat diakses dengan Mjolnir. Ada pun Black Widow adalah salah satu agen rahasia terbaik Rusia yang akhirnya menyeberang pada S.H.I.E.L.D setelah dibujuk oleh sahabatnya, Clint Barton alias Hawkeye.

***
Itu dia 5 pasangan superhero Marvel paling mematikan. Mana pasangan favoritmu? Meski beberapa di antara mereka dibuat mati atau berubah menjadi abu akibat kejadian “The Snap” oleh Thanos, masih ada secercah harapan dengan adanya film Avengers 4. Kabarnya, mereka semua (kecuali Logan & Jean Grey yang belum masuk MCU) akan muncul kembali dalam sekuel Infinity War tersebut. Bagaimana kepastian nasib mereka, kita tunggu saja.

Sambil menantikan rilisnya film Avengers 4 di tahun 2019, kamu bisa menonton film-film bertema superhero yang rilis sebelumnya. Mulai dari Venom, Aquaman, hingga film Deadpool 2 versi PG-13 yang hadir di penghujung tahun 2018.

Jangan lupa cek GoToMalls.com sebelum membeli tiket! GoToMalls adalah tempatnya kamu menemukan promo, diskon, dan kupon yang sedang berlaku di mall-mall seluruh Indonesia. Siapa tahu bioskop favoritmu tengah mengadakan promo seru yang bisa kamu manfaatkan untuk berhemat!

Leave a Reply