7 Rekomendasi Mix And Match Plaid Pattern Pants

Bernadeta Diana

, Fashion

Bagi Anda yang bosan mengenakan pakaian monokrom, memakai celana dengan motif kotak-kotak alias plaid pattern pants bisa jadi pilihan. Motif ini terbilang cocok digunakan untuk berbagai suasana, mulai dari formal hingga kasual. Berikut 7 rekomendasi mix and match plaid pattern pants yang bisa Anda terapkan untuk berbagai suasana.

Baca juga: 7 Inspirasi Gaya dengan Track Pants Kekinian

Padukan dengan Sweater Agar Tak Kedinginan

image credit: id.pinterest.com

Memasuki musim hujan, mengenakan atasan berupa sweater tentu bisa jadi pilihan yang tepat. Selain dapat menghalau udara dingin, sweater juga dapat menjadi padanan yang sesuai untuk plaid pattern pants. Kenakan celana motif ini dengan potongan sederhana, kemudian padukan dengan over sized sweater. Pilih sweater dengan tambahan aksen, detail, atau tekstur sehingga Anda tampak elegan tanpa perlu mengenakan aksesori tambahan. Masukkan sweater ke dalam celana untuk tampilan yang lebih rapi dan sopan. Memasukkan atasan over sized sweater ke dalam celana juga sekaligus dapat  membuat Anda tampak lebih ramping. Lengkapi dengan fashion item tambahan seperti topi, tas, serta sepatu kulit dengan warna senada atau gelap.

Tampil Kasual dengan Kaus Polos Hitam

image credit: id.pinterest.com

Fashion item berupa kaus polos warna hitam tidak akan pernah ketinggalan zaman. Termasuk apabila Anda memadukannya dengan plaid pattern pants yang Anda temukan dalam lemari pakaian. Busana ini bahkan sesuai juga untuk tampilan yang semi-formal seperti meeting di luar. Keunggulan kaus dengan warna hitam adalah Anda tak perlu pusing memasangkannya dengan celana bermotif dan warna apa saja. Agar tampil lebih profesional, Anda bisa mengenakan sepatu kulit berhak sehingga kaki Anda tampak lebih jenjang. Tak ada salahnya menambahkan aksesori berupa sunglasses untuk melindungi pandangan mata dari sinar matahari yang terik.

Padukan Crop Top dengan High Waist Plaid Pants

image credit: id.pinterest.com

Bagi Anda yang gemar mengenakan atasan berupa crop top, plaid pattern pants bisa juga jadi pilihan. Atasan berupa crop top memang sesuai bagi Anda yang ingin menunjukkan bagian perut. Tak perlu memiliki perut super ramping maupun six  pack, siapa pun boleh mengenakan atasan jenis ini apabila cukup percaya diri. Pilih crop top polos warna putih yang sesuai untuk dikenakan bersama celana motif apa pun. Untuk tampilan yang lebih maksimal, Anda bisa mengenakan plaid pattern pants berjenis high waist yang menutupi bagian pusar. Celana dengan potongan high waist mampu menonjolkan lekuk tubuh Anda serta dapat menciptakan kesan ramping. Padu padan busana macam ini amat sesuai untuk sekadar berjalan-jalan santai ke mall atau nongkrong bersama dengan teman. Kenakan juga sepatu sneakers kesayangan untuk menunjang tampilan ini.

Baca juga: Tampil Kekinian Dengan 7 Inspirasi Mix and Match Pleated Skirt

Kenakan Overall Saat Bersantai

image credit: id.pinterest.com

Mengenakan celana bukan berarti Anda tidak bisa tampil feminin. Demikian halnya dengan plaid pattern pants yang tersedia dalam beragam desain. Untuk tampilan yang santai namun tetap feminin, celana motif kotak-kotak dengan desain overall bisa jadi pilihan. Pilih overall berpotongan longgar dan lebar pada bagian bawah dengan panjang tak sampai semata kaki. Celana macam ini sepintas membuat Anda seperti mengenakan rok sehingga pas bagi Anda yang suka bergaya feminin. Selain itu, potongannya yang longgar tentu membuat Anda dapat senantiasa bergerak dengan nyaman.

Pilih overall yang memiliki kantung pada bagian kiri dan kanan untuk menyimpan ponsel serta barang bawaan lainnya. Lengkapi dengan sandal bersol tebal dan rata sehingga Anda dapat berjalan-jalan dengan nyaman. Untuk atasan, Anda bisa mengenakan kaus polos longgar berwarna senada dengan celana. Mix and match ini amat sesuai untuk sekadar liburan atau jalan-jalan santai ke pantai. Jangan ragu untuk mengenakan aksesori tambahan berupa aneka gelang supaya tampilan Anda semakin maksimal dan tidak terlalu polos.

Lengkapi dengan Ikat Pinggang dan Sepatu Kulit

image credit: id.pinterest.com

Coba periksa kembali lemari pakaian Anda. Apakah Anda menemukan ikat pinggang klasik berbahan kulit yang jarang digunakan lantaran Anda bingung memadukannya dengan pakaian macam apa? Lengkapi plaid pattern pants dengan ikat pinggang klasik yang Anda punya untuk semakin menonjolkan bentuk tubuh Anda. Kenakan pula sepatu dengan warna senada agar tampilan keseluruhan tampak lebih serasi. Pilih celana dengan paduan warna-warna yang earthy tone seperti cokelat kuning, dan oranye. Tambahkan outer berupa blazer dengan warna kuning agar tampilan Anda tampak segar dan lebih berwarna. Anda bisa juga menggunakan blazer berbahan kulit untuk tampilan yang lebih sporty.

Pilih Plaid Pants dengan Desain Unik

image cresit: id.pinterest.com

Plaid pattern pants dengan model harem atau potongan longgar pada bagian selangkangan bisa juga jadi salah satu pilihan paduan busana yang nyaman. Celana model ini tidak menempel ketat pada kaki sehingga memudahkan Anda untuk dapat bergerak bebas. Selain itu, celana model ini mampu membuat Anda tampak stylish tanpa perlu menambahkan banyak aksesori. Cukup padukan dengan ankle boots alias sepatu kulit yang menutupi mata kaki untuk mendapatkan tampilan yang trendi. Kenakan atasan polos agar tampilan Anda tetap simpel sekaligus menonjolkan plaid pattern pants yang Anda kenakan.

Tampil Chic dengan Celana Pendek

image credit: id.pinterest.com

Apabila bosan dengan celana panjang, mengenakan plaid pattern pants bisa juga jadi pilihan. Celana dengan panjang yang tidak melebihi lutut ini dapat menonjolkan kaki Anda yang seksi dan jenjang. Pilih celana pendek model high waist agar kaki Anda tampak semakin jenjang serta pinggang Anda terlihat lebih ramping. Mengenakan celana pendek bukan berarti Anda tidak dapat tampil profesional. Padukan dengan outer berupa blazer dengan motif, bahan, dan warna yang sama persis dengan celana pendek yang Anda kenakan. Lengkapi dengan aksesori tambahan berupa jam tangan dengan strap kulit sehingga Anda tampak semakin chic dan elegan. Mix and match macam ini dapat membuat Anda semakin percaya diri dengan make up natural yang disertai lipstik warna merah menyala. Ikat rambut Anda untuk menonjolkan wajah sekaligus menimbulkan kesan rapi.

Baca juga: 6 Model Celana Kulot Booming di Tahun 2018

Itu tadi beberapa rekomendasi mix and match plaid pattern pants yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Jadi, apakah Anda memiliki koleksi celana motif ini yang sudah lama tidak digunakan? Tertarik untuk menambah koleksi plaid pattern pants di lemari Anda? Dapatkan plaid pattern pants yang sesuai dengan gaya serta kebutuhan Anda di Pull & BearBershka, atau gerai-gerai pakaian ritel terpecaya di mall-mall kesayangan Anda. Temukan lokasi terdekat gerai-gerai tersebut hanya di GoToMalls. Ketahui juga beragam diskon dan promo menarik terkait brand-brand favorit serta berbagai event di mall-mall terdekat dengan mengunjungi GoToMalls!

 

 

Leave a Reply