6 Mix and Match Outfit Agar Tetap Stylish di Musim Hujan

Melakukan padu padan alias mix and match pakaian tentu tetap harus disesuaikan dengan kondisi serta kebutuhan. Mendekati penghujung tahun, biasanya masyarakat Indonesia sekaligus bersiap untuk menyambut datangnya musim hujan. Berikut beberapa mix and match outfit yang membuat Anda tetap tampil stylish pada musim hujan.

Baca juga: 10 Inspirasi Padu Padan Oversized Denim Jacket

Jaga Kepala Tetap Hangat Dengan Hoodie

Musim hujan kerap disertai dengan suhu udara yang dingin dan lembap. Belum lagi apabila usai diterpa hujan, Anda harus beraktivitas di ruangan ber-AC sehingga tubuh Anda menggigil kedinginan. Mengenakan atasan berupa hoodie bisa jadi andalan untuk menangkal udara dingin yang menerpa tubuh Anda. Tudung yang terdapat pada hoodie mampu menjaga agar tubuh senantiasa hangat dari ujung kepala. Pilih hoodie dengan bahan tebal agar mampu menjaga suhu tubuh Anda senantiasa hangat sehingga Anda tetap dapat produktif dalam bekerja. Kenakan beberapa lapis pakaian sebelum memakai hoodie apabila Anda masih merasa belum cukup hangat. Pilih hoodie dengan warna favorit, kemudian padukan dengan celana panjang atau legging. 

Padukan T-Shirt dengan Parka

Meski sama-sama memiliki tudung, parka berbeda dengan hoodie. Sebagai pakaian yang dulunya dikenakan oleh kalangan militer, jaket ini lebih tebal dan panjang. Jaket ini didesain sedemikian rupa dengan lapisan bulu sintetis yang mampu menjaga tubuh senantiasa hangat, khususnya dari suhu dingin yang ekstrem. Selain itu, beberapa jaket parka bahkan memiliki kemampuan anti-air sehingga amat sesuai untuk dikenakan pada musim hujan. Padukan parka dengan ripped jeans dan sepatu yang tahan air. Kenakan kaus dengan warna-warna netral seperti abu-abu atau hitam agar tampilan tetap terkesan stylish namun elegan.

Kenakan Sweater Favorit

Sweater merupakan salah satu pakaian lengan panjang hasil rajutan yang berfungsi sebagai penghangat tubuh ketika menghadapi suhu udara dingin. Tersedia dalam beragam motif dan warna,  sweater bisa menjadi salah satu fashion item andalan yang cocok dikenakan ketika musim hujan tiba. Sweater polos pun tetap dapat tampil memukau lantaran variasi rajutannya mampu menciptakan pola serta tekstur yang khas. Untuk tampilan yang lebih fun dan ceria, Anda bisa mengenakan sweater dengan motif tokoh kartun maupun sweater bergambar binatang. Selain variasi motif, Anda bisa juga menambah koleksi sweater dengan aneka macam bentuk kerah seperti v-neck maupun turtle neck. 

Baca juga: 15 Inspirasi Outfit ke Kampus yang Stylish Ala Fashion Influencer

Lindungi Leher dengan Turtle Neck

Turtle neck merupakan jenis pakaian dengan bentuk kerah yang panjang hingga menutupi leher. Meski kerah turtle neck dapat ditemukan pada sweater rajutan, banyak pula jenis pakaian lain berupa kaus yang memiliki kerah semacam ini. Berbeda dengan turtle neck berbahan rajut, pakaian turtle neck berbahan kaus cenderung lebih fleksibel. Tumpukan bahan kaus pada pakaian berkerah turtle neck menambahkan aksen pada leher sehingga membuat tampilan Anda menjadi kian elegan dan tidak membosankan. Pakaian turtle neck berupa rajutan mungkin sempurna apabila dikenakan sebagai pakaian untuk lapisan terluar. Sementara turtle neck berbahan kaus dapat sekaligus menguji kreativitas Anda dalam melakukan mix and match pakaian.

Untuk turtle neck berbahan kaus, Anda bebas untuk memadukan dengan aneka macam outer. Anda bisa mengenakan kemeja flanel dengan warna senada dengan kaus turtle neck yang Anda kenakan. Outer berupa cardigan maupun coat panjang juga bisa jadi pilihan. Apabila menggunakan outer alias luaran tanpa motif dengan warna-warna netral, Anda juga bisa “bermain” dengan pilihan warna cerah pada kaus turtle neck yang Anda kenakan.

Kenakan Syal sebagai Pemanis

Apabila belum memiliki pakaian berkerah turtle neck di dalam lemari,Anda juga bisa menghangatkan leher dengan menggunakan syal. Selain dapat dikenakan sebagai penghangat pada bagian leher, syal juga merupakan fashion item yang multi fungsi. Tak hanya mampu mempercantik tampilan dengan dilingkarkan pada leher, syal dapat juga digunakan sebagai bandana, aksesori hijab, maupun ikat pinggang. Syal dapat pula digunakan untuk mempermanis tas yang Anda kenakan. Menjadikan syal sebagai penutup kepala bisa juga jadi pilihan untuk dikenakan pada musim hujan.

Terdapat beragam variasi cara untuk mix and match syal sebagai pelengkap outfit yang dikenakan pada musim hujan. Variasi cara menggunakan syal pun tergantung pada bentuk, bahan, serta ukuran syal tersebut. Untuk syal berukuran cukup panjang, Anda bisa melilitkannya pada leher beberapa kali. Anda pun bebas menentukan seberapa panjang sisa syal yang menjuntai pada bagian depan, samping, atau belakang. Pastikan agar lilitannya tidak terlalu erat menjerat leher sehingga Anda tidak merasa tercekik. Apabila Anda enggan memikirkan bentuk maupun cara untuk melilitkan syal, pilih syal dengan motif atau corak yang cenderung ramai. Bisa berupa motif floral, animal print, maupun abstrak.

Syal yang berwarna-warni cocok untuk dikombinasikan dengan pakaian polos berwarna netral maupun senada dengan warna syal itu sendiri. Padukan dengan atasan lengan panjang berupa parka atau sweater favorit di lemari Anda. Apabila sudah menggunakan syal, lebih baik pilih atasan yang tidak memiliki aksen seperti lipatan maupun renda. Dengan demikian, syal yang Anda kenakan bisa tampak lebih dominan dan jadi pusat perhatian.

Lengkapi dengan Beanie Cap 

Selain syal, beanie cap atau kupluk dari bahan rajut bisa juga menjadi pelengkap mix and match pakaian yang sesuai untuk musim hujan. Berbeda dengan topi baseball yang membiarkan telinga tetap terbuka, beanie cap terbilang lentur sehingga dapat menutupi telinga Anda. Beanie bag pun tidak memiliki tudung yang mampu melindungi mata dari paparan sinar matahari seperti topi baseball. 

Menutupi telinga agar tetap hangat merupakan salah satu cara untuk melindungi tubuh pada suhu dingin. Sama halnya dengan syal, beanie cap tersedia dalam beragam variasi motif dan warna. Ada pula beanie cap yang memiliki tambahan berupa aksen bulu pada bagian atasnya. Dengan menggabungkan berbagai elemen berupa syal, outer, serta beanie cap, Anda bisa mendapatkan beragam gaya yang beragam sehingga tidak tampak membosankan. Kenakan beanie cap dan syal dengan warna senada untuk tampilan yang simpel dan kalem.

Baca juga: 6 Model Celana Kulot Booming di Tahun 2018

Jadi, sudah siap untuk bereksperimen dengan mix and match outfit untuk musim hujan? Periksa kembali isi lemari Anda untuk menemukan outfit yang cocok dikenakan saat hujan. Apabila masih kurang puas, Anda bisa fashion item lainnya di toko-toko retail langganan. Dapatkan aneka macam pakaian yang sesuai untuk dikenakan pada musim hujan di H&MPull & Bear, maupun gerai-gerai resmi lain yang menjual aneka jenis pakaian favorit Anda. Temukan lokasi gerai-gerai resmi tersebut melalui GoToMalls. Dapatkan juga info menarik tentang event, promo, maupun diskon di mall-mall terdekat di kota Anda via GoToMalls.

Leave a Reply