Spesifikasi Lengkap dan Fitur Terbaru iPad Pro 2018, Cek di Sini

Apple sebagai perusahaan gadget terkemuka selalu meluncurkan produk terbaru setiap tahunnya. Setelah mengguncang jagat teknologi dengan iPhone X sebagai produk flagship beberapa waktu lalu, kini perusahaan milik mendiang Steve Jobs tersebut meluncurkan kembali terobosan terbaru berupa iPad. Dilepas ke publik pada kuartal keempat tahun 2018, iPad Pro 2018 dilengkapi dengan fitur terbaik khas Apple. Belum lama dipasarkan, iPad terbaru ini sudah menuai banyak pujian dari kalangan media. Berikut spesifikasi lengkap dan fitur unggulan iPad Pro terbaru dari Apple.

Baca juga: New MacBook Air 2018 Resmi Dirilis, Berikut Spesifikasi dan Fitur Terbarunya

Super Powerful

Image credit: theverge.com

Apple dikenal dengan teknologi dan inovasinya yang serba eksklusif. Semua teknologi yang dirangkai dalam gadget keluaran Apple dibuat dan dirancang sendiri oleh perusahaan tersebut. Produk iPad Pro 2018 bukan pengecualian. Salah satu fitur unggulan dari iPad terbaru tersebut terletak pada prosesornya yang khas ala Apple. Diperkuat dengan chipset A12X Bionic, iPad ini menjadi gadget paling powerful di jajaran produk Apple. Chipset itu sendiri merupakan versi upgrade dari prosesor yang ditanam pada iPhone XS dan X, termasuk iPad Pro versi lama yang masih memakai prosesor A10X Fusion.

Terdapat delapan inti pada prosesor ini; empat dipakai untuk task yang berat seperti memainkan game Fortnite, sementara sisanya digunakan untuk pekerjaan yang lebih ringan seperti membalas surel. Kerennya, kedelapan inti tersebut dirancang agar bisa dipakai secara efisien sehingga memberikan performa multi-core yang jauh lebih baik. Semua itu dijalankan secara efektif agar tidak terlalu banyak menyedot baterai iPad yang tahan hingga 10 jam non-stop.

Dengan teknologi chipset A12X Bionic, Apple mengklaim bahwa iPad Pro 2018 ini lebih cepat dibanding 92% laptop yang dijual di pasaran sejauh ini. Produk ini bahkan ditandingkan dengan laptop berprosesor Intel Core i7 dan bahkan gaming gear Xboc One S. Apa pun aplikasi maupun game yang Anda mainkan bisa dijalankan di iPad ini dengan lancar.

Apple Pencil yang Praktis

Image credit: digitalartsonline.co.uk

iPad Pro 2018 dilengkapi dengan aksesori khas tablet berupa stylus yang dijuluki Apple Pencil. Aksesori ini merupakan versi 2nd generation dari Apple Pencil yang kompatibel dengan iPad Pro versi lama.

Apple Pencil versi terbaru ini dirancang dengan desain plastik berwarna matte dan dibuat pipih pada salah satu sisinya agar  bisa menempel secara magnetis pada bagian pinggir iPad Pro. Kerennya, selama menempel pada iPad ini, baterai Apple Pencil akan terisi secara otomatis. Tak hanya itu, proses pairing via Bluetooth pun juga berlangsung secara otomatis. Tak butuh waktu lama sampai teknologi magnetic charging ini dicintai oleh banyak kalangan.

USB Type C

Image credit: channelnews.com

Dengan iPad Pro 2018, Apple memutuskan untuk mengakhiri masa kejayaan konektor andalannya yaitu Lightning. Kini, iPad Pro terbaru tersebut menggunakan konektor USB-C yang terpasang pada salah satu sisi. Konektor ini lagi-lagi menjadi alasan iPad ini begitu dicintai. Hampir semua jenis hub USB-C dapat bekerja dengan baik pada gadget ini. Termasuk di antaranya adalah USB-A, HDMI, card reader, dan port Ethernet. Selama Anda memiliki aplikasi yang memiliki support hub tersebut, semua akan berjalan dengan baik.

Sesuai dengan ciri khas Apple yang serba eksklusif, iPad Pro 2018 juga mengeksklusifkan diri dari segala bentuk memori eksternal. Artinya, Anda tidak akan bisa memindah dokumen dengan USB-C Flash Drive yang langsung akan ditolak oleh iPad ini. Untungnya, produk ini dipaketkan dengan pilihan storage yang lega hingga mencapai 1 terabyte. Kekhawatiran akan memori internal yang penuh menjadi tidak relevan dengan iPad terbaru keluaran tahun 2018 ini. Meskipun begitu, Anda tetap bisa mengimpor gambar atau foto dari Flash Drive ke iPad ini.

Desain Indah nan Ramping

Image credit: dimensiva.com

Apple dikenal dengan produk-produknya yang didesain cantik dan serba ramping. Seiring dengan berkembangnya teknologi, Apple membuat gadget yang makin tipis pula dibanding versi sebelumnya. iPad Pro 2018 sendiri dibuat begitu ramping dengan ketebalan hanya 5,9 milimeter baik yang berukuran 11 inci atau pun 12,9 inci. Bandingkan dengan iPad Pro versi 10,5″ yang saat ini masih beredar di pasaran.

Bukan hanya desain ramping yang menjadi nilai positif iPad Pro terbaru model 11″ dan 12,9″ namun juga desain mukanya. Tampaknya terobosan radikal yang dilakukan Apple pada tahun 2017 lalu dengan iPhone X-nya belum selesai. iPad Pro 2018 diluncurkan dengan bezel sangat tipis. Selain itu, iPad ini juga tidak lagi terikat dengan tombol Home yang memakan ruang. Masih belum cukup? iPad terbaru dari Apple ini dilengkapi pula dengan fitur deteksi Face ID yang membedakannya dengan iPad versi sebelumnya.

Layar Lega Resolusi Tinggi

Image credit: macworld.com

Dipasarkan dengan dua jenis warna yaitu Silver dan Space Grey, iPad Pro 2018 dilengkapi pula dengan tampilan layar berteknologi Liquid Retina display. Seperti pada iPhone XR, iPad ini juga dibuat melengkung pada bagian ujungnya sehingga memberikan tampilan yang lebih lega dan indah. Warna-warna yang ditampilkan begitu cerah, dibuktikan dengan tes keakuratan warna yang dilakukan oleh Apple sendiri pada 160 titik yang berbeda. Tak hanya itu, iPad terbaru ini juga mampu beradaptasi dengan kondisi kecerahan ruangan Anda sehingga tidak mengganggu pandangan.

Spesifikasi Lengkap

  • Layar: LED Liquid Retina 11″ (2388×1668) atau 12.9″ (2732×2048), densitas 264ppi atau 264ppi, True Tone, ProMotion
  • Memori internal: 64GB/256GB/512GB/1TB
  • Chipset: A12X Bionic processor, Neural Engine, M12 coprocessor
  • Kamera utama: 12MP, f/1,8 + flash
  • Video: 4K video, slow-mo 240fps
  • Kamera depan: 7MP, 1080p video, Retina Flash, Portrait Mode, Animoji
  • Four-speaker audio
  • Sensor: Face ID facial recognition
  • Koneksi: 802.11ac Wi-Fi, Bluetooth 5.0
  • nano-Sim/eSIM
  • USB-C connector, no headphone port
  • Dimensi: 247.6mm x 178.5mm x 5.9mm, 468g untuk 11″ dan 280.6mm x 214.9mm x 5.9mm, 631 g/633 g (Wi-Fi/cellular) untuk 12,9″

***

Itu dia beberapa fitur unggulan dan spesifikasi lengkap iPad Pro 2018. Miliki segera gadget keren ini! Anda bisa mendapatkannya di gerai Infinite terdekat di kota Anda. Jangan lupa cek GoToMalls.com dulu sebelumnya! GoToMalls adalah aplikasi berbasis web yang memuat info lengkap seputar promo, diskon, kupon, dan event-event terbaru yang ditawarkan di mall-mall seluruh Indonesia. Siapa tahu Anda menemukan promo iPad Pro 2018 dari Infinite yang sedang berlaku!

Leave a Reply