13 Film Hollywood Terbaru Desember 2018 Paling Ditunggu

Nadia Fauzia

, Movie

Bulan Desember identik dengan kata liburan. Oleh karena itu, tidak heran jika film-film yang tayang di bulan Desember banyak yang menyasar keluarga. Kali ini di bulan Desember 2018, pecinta film Hollywood akan dimanjakan dengan sederet film-film Hollywood terbaru yang akan tayang hingga akhir tahun. Mulai dari yang bergenre komedi, action, animasi, superhero, drama-biopik, hingga yang cukup langka yaitu genre steampunk. Berikut ini GoToMalls persembahkan 13 film Hollywood terbaru bulan Desember 2018 yang paling ditunggu-tunggu!

Mortal Engines

Sutradara: Christian Rivers

Pemain: Hera Himar, Robert Sheehan, Hugo Weaving, Jihae, Ronan Raftery, Patrick Malahide, Stephen Lang

Bulan Desember dibuka dengan film yang diadaptasi dari tetralogi novel karya Philip Reeve. Film ini hadir di Indonesia pada tanggal 5 Desember, lebih awal beberapa hari dibanding negara-negara lain.

Dikisahkan Tom adalah seorang penduduk London berusia 16 tahun yang tidak pernah meninggalkan kota berjalannya. Ia belum pernah sekalipun merasakan segarnya alam liar yang saat itu telah rusak karena perang nuklir. Tak disangka-sangka, ia menyaksikan percobaan pembunuhan Thaddeus Valentine, penguasa kota, oleh seorang gadis bermasker bernama Hester. Sebelum ia menyadari segalanya, ia sudah diusir dari kota bergerak tersebut bersama sang gadis bermasker. Berdua, mereka mencoba mengungkap semua yang terjadi dan membalaskan dendam orang-orang yang menderita karena sistem yang korup.

Baca juga: Mortal Engines (2018): Film Steampunk Kaya Visual dari Peter Jackson

Mary Queen of Scots

Sutradara: Josie Rourke

Pemain: Saoirse Ronan, Margot Robbie, Jack Lowden, Joe Alwyn, David Tennant, Guy Pearce, Gemma Chan

Seperti namanya, Mary Queen of Scots (2018) mengangkat kisah Mary, Ratu Skotlandia yang hidup di tahun 1560-an. Ia merupakan sepupu dari Ratu Elizabeth I, namun faktanya ikatan persaudaraan tidak lantas memadamkan kebencian yang ada di antara mereka. Konflik kepentingan antara dua negara bercampur dengan permasalahan pribadi yang dipicu oleh cinta dan pengkhianatan.

Mulai tayang perdana di Amerika Serikat pada tanggal 7 Desember, film ini sudah mendapat approval rating sementara dari Rotten Tomatoes sebesar 91%. Sangat pantas mengingat Saoirse Ronan dan Margot Robbie adalah dua aktris yang luar berbakat.

Baca juga: Pesona Saoirse Ronan di Film Mary Queen of Scots (2018)

Mowgli: Legend of The Jungle (Netflix only)

Sutradara: Andy Serkis

Pemain/Pengisi Suara: Rohan Chand, Freida Pinto, Christian Bale, Cate Blanchett, Benedict Cumberbatch, Naomie Harris, Andy Serkis, Tom Hollander, Jonathan Rhys Meyers

Masih di tanggal 7 Desember, kini ada film The Jungle Book versi Netflix yang diberi judul Mowgli: Legend of The Jungle. Proyek film ini sebelumnya dipegang oleh studio besar Warner Bros. Picture. Kini, kamu bisa menontonnya bersama keluarga di Netflix atau di beberapa bioskop pilihan.

Dikisahkan Mowgli adalah seorang anak manusia yang dibesarkan oleh kawanan serigala di hutan India. Seiring pertumbuhannya, ia menyadari hukum alam yang ada dalam hutan. Dibantu oleh kawannya, Baloo si beruang dan Bagheera si macan, ia mulai diterima oleh para hewan liar yang ada di hutan. Semua hewan menganggapnya salah satu dari mereka, dengan pengecualian Shere Khan si harimau yang terlihat sangat tidak menyukainya.

Once Upon a Deadpool

Sutradara: David Leitch

Pemain: Ran Reynolds, Josh Brolin, T.J. Miller Morena Baccarin, Julian Dennison, Zazie Beetz, Brianna Hildebrand

Ketika film Deadpool (2016) tayang di bioskop, banyak orang tua yang mengira bahwa film ini merupakan film superhero Marvel pada umumnya yang aman ditonton. Dengan prasangka ini, mereka mengajak anak-anak mereka untuk menonton bersama di bioskop. Celakanya, film tersebut merupakan film dengan rating R yang sangat tidak aman untuk anak-anak.

Menyadari bahwa Deadpool juga disukai oleh penonton muda, studio Fox memutuskan untuk membuat versi PG-13 dari film Deadpool 2 yang tayang bulan Mei lalu. Sekarang kamu aman untuk mengajak si kecil menonton superhero nyeleneh ini mulai tanggal 12 Desember.

Baca juga: Hadiah Manis dari Century Fox, Film Deadpool Christmas (2018)

Spider-Man: Into The Spider-Verse

Sutradara: Peter Ramsey, Robert Persichetti Jr., Rodney Rothman

Pengisi Suara: Shameik Moore, Hailee Steinfeld, Mahershala Ali, Jake Johnson, Liev Schreiber, Brian Tyree Henry, Nicolas Cage

Di pertengahan bulan Desember, tepatnya pada tanggal 14, penggemar superhero Marvel akan dihibur dengan film animasi Spider-Man yang antimainstream. Dalam film ini, Miles Morales bukanlah satu-satunya superhero dengan kekuatan laba-laba. Ia bertemu dengan banyak Spider-Man dan bahkan Spider-Woman dari dimensi lain dalam Spider-Verse. Bersama, mereka berusaha memberantas penjahat sebelum mereka memanfaatkan kacaunya dimensi waktu.

Baca juga: Ini Dia 7 Bocoran Film Spider-Man 2 dari Marvel Cinematic Universe

Mary Poppins Returns

Sutradara: Rob Marshall

Pemain: Emily Blunt, Lin-Manuel Miranda, Julie Walters, Colin Firth, Meryl Streep, Dick Van Dyke

Berlatar waktu tahun 1930-an di London, Mary Poppins kembali di tanggal 19 Desember untuk menyapa penggemarnya setelah munculnya di film klasik berdekade lalu. Kini, Michael dan Jane Banks sudah beranjak dewasa. Michael tinggal bersama tiga anaknya dan seorang pembantu bernama Ellen di sebuah rumah. Ketika ia mengalami keterpurukan, Mary Poppins datang lagi dalam hidupnya. Kini ia ditemani oleh seorang pria bernama Jack dan sosok eksentrik bernama Topsy.

Aquaman

Sutradara: James Wan

Pemain: Jason Momoa, Amber Heard, Willem Dafoe, Patrick Wilson, Dolph Lundgren, Yahya Abdul-Mateen II, Nicole Kidman

Setelah menghadapi Steppenwolf bersama Justice League, Arthur Curry alias Aquaman terpaksa kembali ke kehidupannya di bawah laut. Meski dengan keengganan yang begitu jelas, ia tetap memenuhi kewajibannya sebagai pemimpin Atlantis. Suatu saat, sebuah serangan terjadi pada salah satu wilayah kekuasaannya. Sebelum ia berhasil menemukan orang yang bertanggungjawab atas serangan tersebut, ia sudah terjebak dalam perselisihan antara dua dunia: dunia bawah laut dan permukaan yang dihuni manusia.

Saksikan aksi Aquaman bersama partner setianya, Mera, di bioskop mulai tanggal 21 Desember!

Baca juga: Fakta-Fakta Menarik Wajib Kamu Ketahui Sebelum Nonton Film Aquaman (2018)

Bumblebee

Sutradara: Travis Knight

Pemain: Heilee Steinfeld, John Cena, Jorge Lendeborg, John Ortiz, Jason Drucker, Pamela Adlon, Rory Markham

Masih di tanggal 21 Desember, kali ini ada film action dari Travis Knight tentang robot kuning yang bisa bertransformasi menjadi mobil VS Beetle imut, Bumblebee. Menyusul kesuksesan finansial lima film Transformers sebelumnya, kini Paramout Pictures dan Di Bonaventura Pictures membuat spin-off yang mengangkat kisah Autobot favorit penggemar.

Di tahun 1987, Bumblebee melarikan diri ke sebuah lokasi pembuangan sampah di kota California. Ia kemudian ditemukan oleh Charlie, seorang gadis berusia 18 tahun, dan dibawa ke rumahnya untuk dirawat. Tak butuh waktu lama sampai gadis itu menyadari bahwa mobil Volkswagen kuning di depannya bukanlah mobil biasa. Mereka pun berubah menjadi teman akrab. Sayangnya, pertemanan mereka diganggu oleh pasukan Sector 7 yang memburu Bumblebee.

Baca juga: Bernostalgia Lewat Trailer Terbaru Film Bumblebee (2018)

Holmes and Watson

Sutradara: Etan Cohen

Pemain: Will Ferrell, John C. Reilly, Rebecca Hall, Ralph Fiennes, Rob Brydon, Kelly Macdonald, Lauren Lapkus

Buat kamu yang kangen dengan film komedi, siap-siap dihibur oleh film detektif berjudul Holmes and Watson (2018). Menampilkan aktor-aktor spesialis komedi, film ini akan menjadi hiburan akhir tahun yang kocak namun tetap berbobot. Dikisahkan Detektif Sherlock Holmes dan Dokter John Watson ditugaskan untuk menginvestigasi pembunuhan di Kerajaan Buckingham. Mereka hanya punya empat hari untuk memecahkan misi tersebut, dengan nyawa sang Ratu Inggris sebagai taruhannya.

Film Holmes and Watson (2018) bisa ditonton mulai tanggal 25 Desember mendatang.

Baca juga: Film Holmes and Watson (2018) Siap Menyapa di Penghujung Tahun

 

Selain film-film di atas, masih banyak lagi film Hollywood terbaru yang hadir di bulan Desember 2018. Masing-masing menawarkan plot menarik dengan cast yang bisa dibilang mewah sehingga kamu tak perlu berpikir dua kali untuk menontonnya. Berikut beberapa di antaranya.

The Mule

Sutradara: Clint Eastwood

Pemain: Clint Eastwood, Bradley Cooper, Laurence Fishburne, Michael Peña, Taissa Varmiga, Andy Garcia, Dianne West

Jadwal Rilis: 14 Desember

Second Act

Sutradara: Peter Segal

Pemain: Jennifer Lopez, Vanessa Hudgens, Leah Remini, Dan Bucatinsky, Annaleigh Ashford, Freddie Stroma, Larry Miller,

Jadwal Rilis: 21 Desember

Welcome to Marwen

Sutradara: Robert Zemeckis

Pemain: Steve Carell, Leslie Mann, Merritt Wever, Janelle Monáe, Eiza González, Gwendoline Christie, Diane Kruger

Jadwal Rilis: 21 Desember

Vice

Sutradara: Adam McKay

Pemain: Christian Bale, Amy Adams, Steve Carell, Sam Rockwell, Cailee Spaeny, Lily Rabe, Bill Pullman, Alison Pill

Jadwal Rilis: 25 Desember

***

Itu dia 13 film Hollywood terbaru yang dapat kamu tonton di bulan Desember mendatang. Mana yang paling menarik minatmu? Segera catat tanggal rilisnya dan jangan sampai ketinggalan menontonnya di bioskop! Saat ini, mudah sekali menemukan spoiler di internet. Oleh karena itu, sebaiknya kamu bersegera untuk menonton film pilihanmu seawal mungkin sebelum spoiler bertebaran di mana-mana.

Tak perlu khawatir dompetmu akan menipis drastis dengan banyaknya film Hollywood di bulan Desember. Kamu bisa mengandalkan GoToMalls.com untuk mencari promo tiket nonton di bioskop agar bisa berhemat. Masing-masing promo punya terms and condition, jadi baca petunjuknya baik-baik, ya!

Leave a Reply