7 Rekomendasi Sheet Mask Untuk Kulit Berjerawat

Sheet mask adalah salah satu tipe masker yang sangat booming di Korea hingga merambah ke Indonesia. Berbentuk lembaran mirip tisu basah, kandungan serum pada sheet mask mampu membuat wajah tampak sehat dan glowing lantaran terhidrasi dengan baik. Serum yang terdapat pada masker jenis ini pun memiliki beragam pilihan sehingga dapat disesuaikan dengan kebutuhan kulit, mulai dari kulit berminyak, kusam, hingga berjerawat. Berikut beberapa rekomendasi sheet mask yang dapat mengatasi masalah kulit berjerawat.

Baca juga: 8 Tips Ampuh Merawat Kulit Wajah Kering

Naruko Tea Tree Shine Control & Blemish Clear Mask

 

image credit: naruko.co.id

Saat ini, tidak hanya brand asal Korea saja yang memiliki produk berupa sheet mask. Salah satunya adalah Naruko sebagai salah satu perusahaan kosmetik asal Taiwan. Masker yang berwarna hitam ini memiliki kandungan tea tree sebagai bahan utama serumnya. Sesuai dengan namanya, produk ini dapat membersihkan wajah yang berjerawat serta menyeimbangkan kadar minyak pada wajah. Kadar minyak pada wajah memang wajib dijaga, khususnya bagi pemilik wajah berminyak yang kebanyakan sekaligus berjerawat.

Acnes Oil Control Mask

image credit: www.tokopedia.com

Ketika mengunjungi swalayan atau drugstore, Anda tentu dapat dengan mudah mengenali produk-produk Acnes yang memang diformulasikan secara khusus untuk mengatasi permasalahan jerawat. Selain mengeluarkan produk berupa face wash dan spot treatment, brand ini sekarang juga sudah memiliki varian sheet mask. Seperti kebanyakan produk Acnes, masker ini mampu mengontrol minyak sehingga sangat cocok bagi pemilik kulit berjerawat. Lembarannya cenderung tebal dan terdiri dari dua bagian yaitu untuk wajah bagian atas atau sekitar mata, dan wajah bagian bawah. Lembaran masker yang terpisah ini tentu membuatnya lebih mudah menyesuaikan dengan bentuk wajah ketika diaplikasikan. Dengan sensasinya yang dingin, sheet mask ini ampuh untuk mengempiskan jerawat yang meradang serta meredakan beruntusan.

Emina Masqureade Face Mask Tea Tree Oil

image credit: reviews.femaledaily.com

Brand lokal seperti Emina juga tak mau kalah untuk mengeluarkan produk berupa sheet mask. Brand yang menyasar segmen remaja ini memiliki beberapa varian sheet mask yang disebut dengan Masqureade Face Mask. Tersedia dalam lima varian, sheet mask Emina yang sesuai untuk kulit berjerawat adalah varian Tea Tree Oil. Selain mampu mengurangi minyak berlebih pada wajah, kandungan tea tree oil juga berfungsi sebagai penangkal bakteri yang mengakibatkan jerawat datang kembali. Meski mampu mengontrol minyak berlebih, masker ini tetap mampu melembapkan kulit wajah sehingga wajah tidak dehidrasi. Memiliki kemasan yang khas remaja, produk ini dapat membantu mengempiskan jerawat yang menonjol. Essence-nya pun terbilang melimpah sehingga dapat digunakan untuk menutrisi bagian tubuh lainnya.

Baca juga: Mau Wajahmu Cerah dan Cantik? Pakai 5 Masker Korea Alami Ini

Nature Republic Real Nature Sheet Mask- Tea Tree

image credit: www.tokopedia.com

Siapa tak kenal Nature Republic? Brand asal Korea yang terkenal dengan Aloe vera gel-nya ini juga memiliki produk perawatan wajah berupa sheet mask. Brand ini bahkan sudah memiliki beberapa official store di kota-kota besar di Indonesia. Sama seperti beberapa produk masker yang sudah dikemukakan sebelumnya, varian sheet mask Nature Republic yang baik digunakan untuk kulit berjerawat adalah tea tree. Masker ini membantu mengempiskan jerawat yang memerah dan membuat kulit wajah terasa kenyal sesudah digunakan.

Tony Moly I’m Real Tea Tree Mask Sheet

Satu lagi brand asal Korea yang mengeluarkan produk sheet mask yaitu Tony Moly. Brand yang sempat terkenal dengan produk pewarna bibir berupa lip tint ini juga memiliki sheet mask dengan varian tea tree yang sesuai untuk merawat kulit berjerawat. Produk yang bernama I’m Real Tea Tree Mask Sheet ini memiliki bentuk kemasan yang unik sehingga mudah untuk dikenali. Apabila kemasan produk sejenis biasanya sekadar berbentuk kotak, produk ini memiliki bentuk potongan kemasan yang mengikuti gambar pada kemasannya. Pada kemasan terdapat kata skin soothing yang menunjukkan kemampuan produk dalam menenangkan kulit wajah yang kemerahan akibat jerawat yang meradang. Selain itu, masker ini juga diklaim dapat membuat kulit yang kusam menjadi tampak sehat dan lembap usai digunakan selama 20 menit. Tak hanya membasmi jerawat, produk ini juga dapat membersihkan komedo hitam maupun komedo putih pada wajah.

Innisfree It’s Real Squeeze Mask Green Tea

image credit: www.innisfreeworld.com

Tidak hanya kandungan tea tree saja yang memiliki manfaat untuk merawat kulit wajah yang berjerawat. Ekstrak green tea juga bisa jadi salah satu bahan andalan untuk memperbaiki masalah jerawat pada kulit wajah. Hal ini lantaran kandungan tersebut bersifat menenangkan serta melembapkan kulit sehingga tekstur kulit terasa halus dan supple. Inilah yang ditawarkan oleh produk sheet mask keluaran Innisfree bernama It’s Real Squeeze Mask Green Tea. Tak hanya mengandung ekstrak green tea, produk ini juga diperkaya dengan tangerine, white lotus, camelia, serta orchid. Cara penggunaannya adalah dengan menempelkan masker selama 10 hingga 15 menit pada wajah yang sudah dibersihkan. Hindari bagian mata dan bibir. Usai dilepas, tepuk-tepuk wajah agar serum meresap lebih baik pada kulit wajah sehingga Anda bisa mendapatkan manfaatnya secara maksimal.

 Dr. Jart+ Micro Jet Clearing Solution

image credit: www.sephora.com.au

Tak hanya mampu mengatasi jerawat, Dr. Jart + Micro Jet Clearing Solution merupakan sheet mask yang juga dapat memudarkan bekas jerawat atau hyper pigmentation pada wajah. Dengan kata lain, produk ini dapat membuat warna kulit wajah menjadi lebih merata.  Selain mengandung tea tree oil, produk ini juga diperkaya salicylic acid yang dikenal sebagai bahan andalan untuk meregenerasi kulit serta menyembuhkan jerawat dan komedo. Ada juga kandungan glutathione sebagai antioksidan yang ampuh membersihkan kotoran serta sebum yang berlebih. Masker ini terbilang lembut sehingga cukup aman bagi Anda yang memiliki jenis kulit sensitif.

Baca juga: 5 Manfaat Sleeping Mask yang Harus Kamu Tahu

Itu tadi beberapa rekomendasi sheet mask yang dapat membantu Anda untuk mengatasi permasalahan kulit berupa jerawat maupun bekas-bekasnya. Namun demikian, Anda harus senantiasa mengingat bahwa apapun jenis produk kecantikan yang Anda terapkan ke kulit, pahami betul komposisinya mengingat tiap-tiap kosmetik tidak selalu menghasilkan dampak yang sama bagi setiap orang. Terlebih bagi Anda yang memiliki jenis kulit sensitif maupun acne prone atau rentan berjerawat. Pahami betul kebutuhan kulit Anda serta bahan-bahan apa saja yang cocok maupun tidak cocok dengan kondisi kulit. Anda bisa mendapatkan aneka macam sheet mask yang sesuai dengan kebutuhan kulit di gerai resmi seperti Emina maupun toko retail seperti Watsons. Ketahui lokasi gerai-gerai resmi terdekat di mall-mall kesayangan Anda melalui GoToMalls. Dapatkan juga info menarik lainnya tentang promo, diskon, serta event di mall-mall terdekat di kota Anda di GoToMalls.

 

Leave a Reply