Inspirasi 9 Gaya Mix and Match Dengan Corn Skin Hijab

Bernadeta Diana

, Fashion

Tren hijab masa kini semakin diperkaya dengan kehadiran corn skin hijab. Corn skin sendiri merupakan salah satu jenis kain yang belakangan kerap dijadikan bahan hijab segi empat. Nama corn skin disematkan lantaran kain ini memiliki tekstur yang berserat yang menyerupai kulit jagung. Tekstur tersebut membuat corn skin hijab menjadi tidak licin sehingga mudah dibentuk dengan rapi.  Namun demikian, bahan ini tetap ringan serta terbilang nyaman. Berikut sembilan inspirasi mix and match corn skin hijab untuk berbagai kesempatan.

Baca juga: 8 Tips Berhijab Nyaman di Musim Panas untuk Hijabers

Padukan dengan Atasan Bermotif

image credit: IG @monnalisa.id

Corn skin hijab yang beredar di pasaran pada umumnya cenderung polos atau tidak bermotif. Namun demikian, bukan berarti hijab ini membuat tampilan Anda menjadi membosankan. Padukan hijab dengan outer atau atasan berbagai motif yang ada di lemari Anda. Motif bunga-bunga tentu akan membuat penampilan Anda lebih ceria dan berwarna. Sesuaikan warna hijab dengan unsur warna pada pakaian agar tampak lebih serasi.

Kontraskan Warna Pastel dengan Atasan Gelap

image credit: IG @fashiona_id

Mengenakan hijab dengan warna-warna pastel mampu menciptakan kesan kalem dan anggun. Agar tidak terkesan terlalu monoton, Anda bisa mengombinasikan corn skin hijab warna pastel dengan pakaian polos warna gelap. Bisa dengan atasan polos warna hitam pekat maupun biru dongker yang cenderung netral dan sesuai untuk berbagai warna hijab. Jangan ragu untuk mengenakan hijab dengan warna yang kontras. Warna gelap namun netral dapat menonjolkan tekstur pada hijab corn skin. Pulaskan juga make up dengan warna-warna natural agar tampilan Anda tetap anggun dan maksimal tanpa perlu terlihat berlebihan.

Ikat Hijab ke Belakang Leher

image credit: IG @monashopstore

Mengikat  corn skin hijab ke bagian belakang leher bisa menjadi variasi apabila Anda mengenakan atasan yang cenderung polos. Hijab corn skin sendiri cenderung mudah dibentuk namun senantiasa tetap tegak pada bagian dahi. Silangkan bagian hijab yang menjuntai, kemudian ikat ke belakang secara longgar agar Anda tidak tercekik. Biarkan ikatan pada belakang leher tetap terekspos sehingga menimbulkan kesan leher yang tampak jenjang. Selain mempercantik tampilan, mengikat ujung hijab ke belakang leher juga membuat tampilan Anda tampak lebih rapi karena hijab tidak terjulur pada bagian depan. Gaya ini cocok apabila dikenakan ke kampus maupun kantor.

Selipkan Hijab Pada Pakaian

image credit: IG @calvahijab

Selain mengikat ujung corn skin hijab ke belakang, menyelipkan hijab ke dalam pakaian juga dapat membuat tampilan Anda lebih rapi. Gaya ini amat sesuai untuk acara-acara formal sehingga sesuai untuk busana kantor lantaran Anda jadi terlihat lebih profesional. Kenakan atasan berkerah dan kancingkan sampai atas sehingga tampilan Anda semakin rapi dan formal.

Baca juga: 6 Ide Unik Kostum Halloween ala Hijabers Masa Kini

Sematkan Hijab ke Sisi Samping

image credit: IG @nezahijab

Variasi lain yang dapat Anda lakukan dengan corn skin hijab adalah dengan menyematkannya pada sisi samping. Corn skin hijab biasanya sudah tersedia dengan potongan segi empat. Bagi hijab menjadi dua hingga berbentuk segitiga, kemudian kenakan di kepala dengan sengaja menyisakan salah satu sisi sedikit lebih panjang. Lalu sematkan dan rekatkan bagian yang lebih panjang pada sisi kiri maupun kanan dekat leher. Biarkan sisi satunya menjuntai sehingga menutupi sebelah sisi tubuh Anda sehingga menciptakan aksen asimetris dan hijab tampak saling tumpang tindih.

Tambahkan Kesan Santai dengan Kacamata Gelap

image credit: IG @monashopstore

Bahan corn skin hijab sesuai digunakan untuk beragam suasana, mulai dari formal hingga santai atau casual. Untuk menonjolkan kesan casual, lengkapi tampilan Anda dengan kacamata warna gelap. Tampilan ini sangat sesuai bagi Anda yang sedang menikmati liburan ke pantai atau sekadar berjalan-jalan di bawah sinar matahari yang benderang. Bahan corn skin sendiri terbilang ringan dan nyaman sehingga tidak membuat hijabers seperti Anda lekas kegerahan. Kenakan juga sweater polos berbahan kaus agar pakaian Anda semakin nyaman untuk digunakan.

Tutupi Sebagian Bahu

image credit: IG @yourcrown_heejab

Tampilan hijab corn skin ini sebetulnya mirip dengan menyematkan hijab pada sisi samping. Bedanya, hijab yang menjuntai disebatkan pada bagian bahu. Anda bisa menggunakan jarum pentul untuk menyematkan hijab agar tidak bergeser. Selain itu, menggunakan aksesoris berupa bros juga bisa jadi pilihan agar gaya Anda tidak terkesan terlalu “sepi”. Gaya ini memerlukan corn skin hijab dengan ukuran yang lebih lebar.

Mainkan Warna Inner Hijab

image credit: IG @wraphijab

Mix and match corn skin hijab bisa juga Anda lakukan dengan menambahkan variasi warna maupun jenis inner hijab. Inner Hijab sendiri merupakan pelengkap bagi Anda para hijabers yang ingin membuat rambut di sekitar kepala tertutup secara lebih menyeluruh. Selain itu, inner hijab juga membuat tampilan hijab Anda menjadi lebih rapi dan tidak mudah bergeser. Memadukan corn skin hijab dengan inner hijab warna abu-abu atau hitam bisa jadi pilihan paling aman. Namun demikian, tidak ada salahnya apabila Anda memilih warna lain yang senada dengan hijab atau pakaian yang Anda kenakan.

Kenakan Aksesori Berupa Kalung

image credit: IG @zakkya.id

Meski hijab corn skin memiliki tekstur unik, tak ada salahnya menambahkan aksesori berupa kalung agar tampilan Anda menjadi kian menarik. Ikat hijab Anda ke belakang dan sematkan hingga rapi sehingga detail kalung yang Anda kenakan bisa terekspos secara lebih jelas. Kenakan kalung dengan detail berukuran besar sehingga tidak tenggelam pada hijab yang Anda kenakan. Pastikan juga warna aksesoris kontras dengan warna pakaian serta hijab Anda.

Baca juga: 7 Tips Sederhana Padu Padan Style Hijab ke Pantai

Itulah sembilan rekomendasi mix and match corn skin hijab yang bisa Anda kenakan untuk berbagai kesempatan. Kunjungi outlet resmi seperti Elzatta atau Zoya untuk mendapatkan hijab yang sesuai dengan selera dan gaya Anda. Hingga akhir Oktober ini, brand Zoya tengah mengadakan promo berupa diskon untuk produk-produknya. Promo bertajuk Be Happy ini berlaku hingga tanggal 31 Oktober 2018. Untuk pembelian di zoya.co.id, Anda bisa mendapatkan diskon hingga 70%. Sementara diskon untuk pembelian di outlet resmi mencapai 50%.

Dapatkan juga informasi menarik soal merchant-merchant yang ada di berbagai mall di Indonesia via GoToMalls. Anda bisa juga mendapatkan informasi menarik soal promo, event, hingga diskon-diskon lain di GoToMalls.

 

Leave a Reply