7 Inspirasi Style Kondangan yang Menggemaskan untuk Si Kecil

Dianing Shiamita

, Fashion, Kids

Pergi kondangan bersama anak bisa jadi momen yang menyenangkan, terutama untuk para mama. Anda bisa mendandani buah hati dengan pakaian formal berukuran mini yang membuatnya semakin terlihat menggemaskan. Saat menghadiri kondangan, biasanya para mama akan memilih gaun, jas, dasi, atau kemeja bagi buah hatinya. Cara padu padannya juga cukup mudah dan hampir sama dengan orang dewasa. Sebagai bahan referensi, berikut tujuh inspirasi style kondangan yang menggemaskan untuk si kecil yang bisa Anda tiru:

Baca juga: 4 Inspirasi Gaya Pakaian Anak yang Ngegemesin Banget!

Gaun Putih yang Menggemaskan

image credit: Pinterest

Gaun putih selalu bisa jadi andalan bagi para mama yang ingin putrinya terlihat ala princess di negeri dongeng. Si kecil pun juga pasti akan menyukainya karena ia bisa merasa menjadi putri favoritnya. Warna putih memberikan style klasik dan anggun bagi putri Anda.

Pada gambar di atas, gaun putih yang dipakai model cilik tersebut memiliki desain yang sangat cantik. Bahan brukat pada bagian atas dan tulle pada bagian bawah merupakan perpaduan yang sangat sempurna. Adanya tambahan bunga di bagian pinggang makin mempercantik gaun tersebut. Tampilan gaun putih di atas mencerminkan keanggunan dalam gaya klasik yang selalu jadi tren sepanjang masa. Tambahkan mahkota pada rambut, si kecil pun akan menjelma jadi seorang putri di negeri dongeng.

Pretty with Pink Dress

image credit: Pinterest

Warna pink bisa dikatakan warna yang pas bagi setiap gadis kecil. Keduanya merupakan sebuah perpaduan yang menggemaskan sebagai style kondangan si kecil. Anda pun bisa menerapkan warna ini pada sebuah gaun mungil yang akan membuat buah hati Anda kelihatan sangat manis.

Untuk modelnya, Anda bisa mencontoh gambar gaun di atas. Sleeveless dress dengan aksen rok balerina adalah pilihan yang tepat bagi putri kecil Anda. Adanya tambahan sebuah pita di bagian pundak pun makin mempermanis tampilan gaun tersebut. Untuk style rambutnya, Anda bisa memakaikan floral crown yang memberikan kesan gaya vintage. Cantik banget!

Kemeja + Dasi Kupu-kupu yang Imut

image credit: Pinterest

Bagi mama yang memiliki anak laki-laki akan lebih mudah untuk mendandaninya, karena jenis pakaiannya cenderung lebih simpel. Inspirasi style pertama yang bisa Anda coba adalah memadukan kemeja, celana panjang, dan dasi kupu-kupu. Ketiganya sangat mudah dipadu padankan dan selalu sukses menciptakan tampilan formal yang keren bagi jagoan kecil Anda.

Gambar di atas bisa jadi contoh padu padan kemeja, celana panjang, dan dasi kupu-kupu yang tepat. Anda boleh saja memilih kemeja bercorak, seperti garis, kotak-kotak, bahkan motif sekali pun. Kemudian untuk celananya pilihlah yang polos agar tidak terlalu banyak motif pada tampilannya. Terakhir, tambahkan dasi kupu-kupu dengan warna yang kontras dari warna kemeja maupun celananya. Anda juga boleh menambahkan gesper pada celananya untuk membuatnya makin imut.

Pakai Celana Pendek Juga Oke

image credit: Pinterest

Berbeda dengan orang dewasa, anak-anak bisa saja memakai celana pendek saat menghadiri pernikahan. Celana tersebut malah membuat si kecil makin terlihat menggemaskan. Untuk menghasilkan style kondangan yang tepat dengan celana pendek, Anda bisa mencontoh gambar di atas.

Padukan celana pendek dengan kemeja, maka sudah bisa menghasilkan outfit kondangan yang stylish untuk jagoan kecil Anda. Setelahnya, Anda bebas untuk bereksperimen dengan menambahkan gesper, rompi, dasi, atau topi. Hasilnya? Buah hati Anda akan terlihat sangat cute! Jangan lupa untuk menambahkan sepatu selop atau pantofel yang serasi untuk menyempurnakan penampilannya.

Baca juga: 5 Tempat Bermain Anak yang Bikin Happy dan Bebas Cranky!

Batik is A Must

image credit: IG@babykanaka

Ini dia outfit kondangan yang harus Anda pilihkan untuk buah hati Anda, yaitu batik. Merupakan warisan budaya Indonesia, batik sudah seharusnya diperkenalkan ke anak sejak dini untuk membuatnya mencintai produk dalam negeri. Apalagi kini batik sudah dimodifikasi dalam berbagai model yang modern dan cocok dipakai anak-anak.

Dress batik contohnya sudah banyak dijual di pasaran dengan berbagai motif dan desain yang imut. Pada contoh gambar di atas, warna kuning adalah pemilihan yang tepat untuk menggambarkan sifat ceria pada anak. Motif batiknya juga minimalis sehingga tidak membuatnya kelihatan tua. Ditambah adanya potongan asimetris makin mempercantik tampilan pada gaun tersebut.

Kebaya Mini

image credit: IG@rumahanak

Selain batik, style Nusantara lainnya yang bisa dipakai untuk kondangan apalagi kalau bukan kebaya. Memakaikan kebaya berukuran mini pada anak pastinya akan membuatnya terlihat sangat imut. Namun pastikan Anda memakaikan bahan kebaya yang simpel dan tidak membuatnya panas. Jika bahannya tidak nyaman dipakai, maka si kecil akan berpotensi untuk tidak mau memakainya.

Bahan brokat adalah bahan terbaik untuk membuat kebaya anak. Motifnya cenderung simpel dan bahannya pun tidak tebal sehingga sangat nyaman untuk dikenakan anak. Anda bisa menerapkan model peplum yang kini sedang jadi tren untuk pembuatan kebaya. Model ini juga cocok untuk anak-anak. Anda hanya perlu menambahkan pita di bagian pinggang untuk membuatnya terlihat makin cantik. Kemudian untuk bawahannya, pilihlah rok batik pendek agar ia bisa bebas bergerak.

Romper + Dasi Kupu-kupu untuk Bayi

image credit: Pinterest

Bagi Anda yang memiliki anak yang masih berusia bayi tidak perlu bingung untuk memilihkan baju formal untuknya saat pergi kondangan. Sekarang ini sudah banyak berbagai macam pakaian bayi yang didesain menyerupai pakaian formal orang dewasa. Bahan-bahannya pun tetap disesuaikan dengan kebutuhan si kecil, jadi tetap membuatnya nyaman.

Romper dasi pada gambar di atas adalah contohnya. Kemeja sebagai atasan dibuat menyatu dengan bawahannya yang berupa celana pendek balon. Pemberian kancing di bagian tengah pun membuatnya mudah untuk pemakaian pada si kecil yang sedang dalam masa aktif. Adanya dasi kupu-kupu berwarna merah pada kemejanya juga membuatnya makin kelihatan imut. Terakhir, ada tambahan rompi bermotif senada dengan celananya. Imut banget!

Baca juga: 10 Ide Playdate Bersama Si Kecil yang Seru dan Menyenangkan

Setelah melihat inspirasi style kondangan untuk si kecil, Anda pun mulai bisa menerapkannya pada buah hati saat menghadiri pernikahan nanti. Mothercare memiliki koleksi pakaian anak yang menggemaskan dan selalu mengikuti tren terkini. Si kecil pun akan selalu kelihatan fashionable. Info lengkap seputar Mothercare bisa Anda cari di laman GoToMalls.com, aplikasi berbasis website yang menampilkan info dari merchant di seluruh mall di Indonesia. Termasuk di antaranya ada promo dan diskon dari produk bayi dan anak yang bisa langsung Anda lihat di sini.

Leave a Reply