9 Inspirasi Mix and Match Motif Gingham

Motif gingham alias motif kotak-kotak dengan satu warna adalah salah satu pilihan motif yang bisa dikenakan oleh beragam usia. Bagi Anda yang bosan dengan pakaian polos, namun enggan mengenakan pakaian bercorak floral nan ramai, motif gingham bisa jadi alternatif pilihan. Nah bagi Anda yang juga sudah memiliki motif gingham namun tidak tahu cara memadu padankannya, berikut 9 cara mix and match motif gingham yang sesuai untuk berbagai kesempatan.

Baca juga: 8 Inspirasi Mix and Match Striped Shirts Untuk Tampil Trendi di Berbagai Kesempatan

Kemeja

image credit: www. pinterest.com

Mengenakan kemeja motif gingham adalah pilihan tepat bagi Anda yang lebih suka “main aman” dalam berpakaian. Tak hanya pas sebagai busana kerja, kemeja dengan motif gingham dapat pula dikenakan ketika Anda tengah berlibur atau sekadar jalan-jalan santai. Sebagai busana kerja yang formal, padukan dengan rok polos atau dengan warna senada. Bagi Anda yang kurang suka tampil feminin, memadukan kemeja motif gingham dengan celana berbahan nyaman bisa jadi pilihan. Saat liburan atau sekadar jalan-jalan, pilih celana pendek sebagai bawahan agar menghilangkan kesan formal. Kemeja motif gingham bahkan dapat juga dijadikan sebagai outer atau luaran.

Dress Motif Gingham bagi Hijabers

image credit: www.pinterest.com

Para pengguna hijab yang tertarik untuk melakukan mix and match motif gingham bisa saja memilih untuk mengenakan kemeja lengan panjang. Namun demikian, penggunaan maxi dress bisa jadi alternatif bagi para hijabers yang ingin tampil stylish. Menggunakan maxi dress bermotif gingham cukup menghemat waktu lantaran Anda tidak perlu mengenakan dua item berupa atasan dan bawahan. Dengan demikian, Anda dapat lebih fokus memilih hijab yang nyaman dan sesuai dengan penampilan secara keseluruhan.

Baca juga: 6 Tips Memilih Hijab yang Tepat di Musim Panas

Tampilkan Sedikit Bahu Saat Liburan

image credit: www.pinterest.com

Model pakaian yang menampilkan bahu, entah berupa atasan atau dress motif gingham bisa jadi andalan saat liburan. Jika Anda cukup “berani” dalam berpenampilan, busana dengan model off shoulder yang mengekspos seluruh bahu boleh saja dikenakan. Aksesoris berupa kalung choker dapat pula ditambahkan agar penampilan Anda tidak terkesan terlalu polos dan sepi. Sementara, bagi Anda yang enggan menunjukkan seluruh bahu namun tetap ingin terlihat santai, pakaian jenis cold shoulder bisa jadi pilihan. Berbeda dengan model off shoulder yang mengekspos seluruh bahu, pakaian cold shoulder memiliki aksen tali sehingga bahu Anda lebih tertutup.

Tampil Klasik dengan Rok

image credit: www.pimterest.com

Jika dipadukan atasan polos, rok dengan motif gingham sepintas tampak menyerupai pakaian seragam sekolah. Terlebih apabila ditambah dengan sepatu polos dan kaus kaki. Akan tetapi,  justru tampilan inilah yang menimbulkan kesan klasik namun tetap cantik. Apabila Anda kurang suka terlihat seperti anak sekolahan, pilih rok motif gingham dengan model tumpuk.

Bereksperimen dengan Tekstur dan Aksen

image credit : www.pinterest.com

Mengenakan pakaian bermotif gingham bukan berarti Anda tidak bisa bermain-main dengan tekstur. Corak motif gingham yang sederhana justru terlihat lebih hidup apabila dijahit dengan sedemikian rupa sehingga menciptakan tekstur atau aksen tertentu. Tekstur atau aksen tersebut dapat disesuaikan dengan bentuk bagian tubuh Anda agar tampak lebih proporsional. Daripada mengenakan pakaian dengan jahitan lurus, aksen berupa kerutan pada bagian lengan pakaian motif gingham bisa jadi pilihan. Aksen kerutan di lengan mampu membuat tubuh kurus Anda tampak lebih berisi. Aksen tambahan berupa pita dapat membuat tampilan Anda kian feminin tanpa harus tampak mencolok

Overall dengan Kaus Polos

image credit: www.pinterest.com

Pakaian model overall berbahan denim bisa jadi adalah fashion item yang dimiliki oleh sejuta umat. Overall dengan motif gingham bisa jadi pilihan bagi Anda yang bosan dengan bahan denim. Outfit ini sangat sesuai dikenakan saat jalan-jalan ke mall atau sekadar nongkrong bersama teman maupun keluarga. Kombinasikan dengan kaus polos warna senada agar motif gingham tetap tampil dominan. Para hijabers pun dapat pula mengenakan overall motif gingham dengan mengenakan manset, kaus turtle neck, atau kaus polos lengan panjang.

Motif Gingham pada Alas Kaki

image credit: www.pinterest.com

Melakukan mix and match motif gingham tentu tidak hanya dapat diterapkan pada atasan ataupun bawahan saja. Fashion item lain berupa alas kaki pun tak luput jadi sasaran yang dapat memaksimalkan penampilan. Apabila Anda bosan dengan sepatu kantor yang polos, coba sekali-kali kenakan sepatu dengan motif gingham. Sementara sepatu hak tinggi yang menampilkan ujung jemari kaki bisa dikenakan dalam kondisi yang lebih kasual. Pulaskan kuteks pada kuku jari kaki Anda demi tampilan yang lebih maksimal.

Lengkapi dengan  Hair Scraft

image credit: etsy.com

Ketika liburan ke pantai atau musim panas, ada kalanya Anda tidak sempat atau malas untuk mencuci rambut. Rambut jadi terlihat lepek, padahal Anda tetap ingin terlihat bagus saat difoto. Jika sudah begini, aksesoris berupa hair scraft dengan motif gingham bisa menjadi penolong. Bagi Anda yang mengenakan hijab, menyematkan hair scraft motif gingham pun dapat meramaikan tampilan polos hijab Anda.

All out dari Atas ke Bawah

image credit: www.pinterest.com

Mengenakan pakaian bermotif ramai dari ujung kepala hingga kaki terbilang membutuhkan “nyali” lebih, meski tetap boleh dicoba. Sayangnya, menemukan dan memadukan fashion items dengan berbagai motif terkadang malah membuat repot diri Anda sendiri. Untungnya, motif gingham yang simpel membuat Anda tidak perlu khawatir terlihat aneh saat mengenakannya secara total, mulai dari pakaian, celana, atau aksesori tambahan lain. Anda tinggal bermain dengan mix and match besar kecil ukuran motif gingham pada fashion item kesayangan Anda.

Baca juga: 10 Tren Fashion 2018 Hits di Instagram, Bikin Penampilan Makin Kece 

***

Itu tadi 9 cara mix and match motif gingham yang bisa dikenakan untuk beragam kesempatan. Temukan outfit atau fashion items motif gingham yang sesuai dengan kebutuhan Anda di Zara dan Uniqlo. Beragam info menarik soal event, promosi, bahkan diskon untuk brands favorit yang berlaku di berbagai mall di Indonesia bisa Anda temukan di sana GoToMalls.com. GoToMalls merupakan aplikasi berbasis website yang menyediakan semua informasi diskon, promo hingga event yang berlaku di seluruh mall di Indonesia.

Leave a Reply