Menyelami Kehidupan Elton John Lewat Film Rocketman (2019)

Nadia Fauzia

, Movie

Siapa yang tidak mengenal Elton John? Sosok penyanyi legendaris ini sudah memiliki nama tersendiri di dunia musik. Sejak tahun 1967, ia sudah berkolaborasi dengan partnernya, Bernard Taupin, sebagai penulis lirik. Hingga kini, sudah lebih dari 30 album yang mereka telurkan. Dalam karier solonya sendiri yang telah berlangsung selama lebih dari lima dekade, Elton John telah menjual lebih dari 300 juta rekaman. Hebat, bukan? Kini, ia ingin berbagi kisah pada dunia lewat film terbaru dari Paramount yang berjudul Rocketman. Berikut beberapa hal yang sudah kita ketahui tentang proyek film Rocketman (2019).

Cast Berbintang

Image cerdit: covermg.com

Film Rocketman (2019) akan mengisahkan kehidupan seorang bintang. Oleh karena itu, wajar jika pihak studio mencari aktor dan aktris berbintang pula untuk memerankan tokoh-tokohnya. Beberapa nama yang sudah dikonfirmasi adalah bintang dwilogi Jurassic World, Bryce Dallas Howard, dan sang pemeran Eggsy dalam Kingsman: The Secret Service (2014) dan sekuelnya.

Uniknya, putri kandung sutradara kondang Ron Howard itu akan memerankan ibu dari sosok yang diperankan Taron Egerton. Dalam kenyataannya, mereka hanya terpaut jarak delapan tahun. Menarik untuk melihat dua aktor tersebut membangun chemistry sebagai ibu dan anak dengan jarak umur yang begitu tipis.

The Cool Britishman

Image credit: imdb,com

Seperti yang bisa diduga, Taron Egerton akan berperan sebagai the one and only Elton John dalam film Rocketman (2019). Hal ini diumumkan oleh dirinya sendiri ketika Jonathan Ross Show berlangsung pada bulan September 2017 lalu.

Dipilihnya Taron Egerton sebagai tokoh utama bukannya tanpa alasan. Ia merupakan aktor berbakat yang berasal dari Wales, sehingga tidak akan terlalu sulit baginya untuk meniru aksen asli Elton John yang merupakan seorang Englishman. Seperti yang banyak diketahui, urusan aksen merupakan persoalan yang cukup sensitif. Sudah banyak film yang dihujat karena memilih aktor yang memiliki aksen British palsu dan aneh didengar.

Selain masalah aksen, Taron Egerton juga dipandang sangat layak memerankan Elton John yang merupakan seorang penyanyi legendaris. Aktor muda itu mengaku memiliki passion dalam dunia musik di samping akting. Hal ini bukannya tidak berdasar. Dalam film Eddie the Eagle (2016) dan Sing (2016), ia turut menyumbangkan suara emasnya. Meski bukanlah seorang penyanyi beken, suara merdunya terutama dalam film animasi Sing (2016) cukup untuk membuat para penonton bergumam “ok, so he can sing!

Perubahan Pemain

Awalnya, nama Taron Egerton sebagai pemeran Elton John ternyata bukanlah yang muncul pertama kali. Sebelumnya ada beberapa aktor lain yang dipertimbangkan. Beberapa di antaranya adalah James McAvoy yang akan tampil sebagai monster dalam film Glass (2019) dan Daniel Radcliffe yang identik dengan sosok fiksi Harry Potter. Sama seperti Taron Egerton, keduanya adalah aktor British, James McAvoy berasal dari Skotlandia sementara Daniel Radcliffe dari Inggris.

Selain keduanya, nama Tom Hardy juga sempat masuk dalam pertimbangan. Aktor British yang baru saja membintangi film Venom (2018) tersebut dikaitkan dengan proyek film Rocketman (2019) selama hampir tiga tahun. Meskipun begitu, ia kemudian mundur dari proyek film ini dengan alasan ketidakcocokan jadwal.

Perkembangan Proyek

Image credit: imdb.com

Siapa sangka, proyek film Rocketman (2019) ternyata berawal dari Elton John sendiri. Semua bermula di bulan Januari 2012 ketika musisi 71 tahun tersebut dikabarkan tengah mengembangkan film biopik tentang dirinya sendiri. Saat itu, ia menunjuk aktor-penyanyi Justin Timberlake sebagai pilihan utama untuk memerankan dirinya.

Setahun kemudian di bulan Januari 2013, Michael Gracey direkrut untuk menjadi sutradara. Tom Hardy lalu ikut bergabung dengan proyek ini di bulan Oktober. Rencananya, proses pengambilan gambar akan dimulai pada musim gugur 2014.

Waktu beranjak hingga menginjak tahun 2017, tidak ada perkembangan yang cukup signifikan. Hingga kemudian di bulan Juli, diumumkan bahwa Tom Hardy tidak lagi terlibat dalam proyek film Rocketman (2019). Nama Taron Egerton pun muncul dan masuk dalam tahap negosiasi untuk menggantikannya. Di bulan April 2018 lalu, akhirnya aktor tersebut secara resmi direkrut untuk memerankan Elton John dengan Dexter Fletcher sebagai sutradaranya menggantikan Michael Gracey.

Baca juga: Film A Star Is Born (2018), Debut Akting Lady Gaga & Sutradara Bradley Cooper

Tentang Elton John

Image credit: metrotimes.com

Ketika film Rocketman (2019) diumumkan, publik langsung menyambut dengan baik. Nama Elton John menjadi jaminan tersendiri. Sosoknya yang sudah tidak asing di kalangan media tentu membuat siapa pun tertarik untuk mengetahui kehidupan pribadinya. Faktanya, Elton John merupakan salah satu artis best-selling di dunia. Ia punya lebih dari 50 lagu hits yang masuk dalam Top 40 tangga lagu, termasuk tujuh album yang memuncaki chart Amerika Serikat secara berturut-turut. Selama 31 tahun kariernya (1970-2000), ia selalu memiliki minimal satu lagu dalam Billboard Hot 100.

Salah satu pencapaian terbesarnya adalah single berjudul Candle in the Wind 1997 yang ia persembahkan untuk Lady Diana. Single ini terjual lebih dari 33 juta kopi di seluruh dunia dan menjadi single terlaris dalam sejarah Inggris dan Amerika Serikat.

Baca juga: 11 Hal Perlu Kamu Ketahui Dari Trailer Perdana X-Men: Dark Phoenix (2019)

Teaser Trailer

Pada tanggal 1 Oktober lalu, pihak Paramount Pictures merilis teaser trailer pertama untuk film Rocketman (2019). Di sini, penonton dapat menyaksikan sosok Taron Egerton yang bertransformasi menjadi Elton John muda. Kabarnya, ia benar-benar menyumbangkan suaranya sendiri untuk mengisi lagu-lagu yang dinyanyikan dalam film ini.

Jadwal Rilis

Meski hype yang muncul dengan adanya trailer perdana sudah cukup besar, penonton harus menunggu lebih lama sampai bisa menyaksikan film Rocketman (2019) di bioskop. Film ini dijadwalkan rilis pada tanggal 17 Mei tahun depan. Saat ini, proyek film Rocketman tengah berada dalam tahap pengambilan gambar yang dimulai sejak bulan Agustus lalu.

**

Itu dia beberapa hal yang sudah diketahui tentang film Rocketman (2019). Sambil menunggu film ini tayang di bioskop Indonesia, tonton dulu film-film yang rilis sebelumnya. Ada banyak film-film keren yang dijadwalkan rilis antara akhir tahun 2018 hingga bulan Mei 2019. Sebut saja Aquaman, Captain Marvel, hingga Avengers 4 yang ditunggu-tunggu. Jangan lewatkan pula film musikal Bohemian Rhapsody tentang grup band legendaris Queen yang akan tayang di penghujung bulan Oktober 2018!

Semua film-film tersebut bisa kamu tonton di bioskop favorit. Jangan khawatir boros, GoToMalls punya solusinya. Cek GoToMalls.com sebelum membeli tiket nonton, siapa tahu kamu akan menemukan promo yang sedang berlaku di bioskop favoritmu! GoToMalls adalah tempatnya kamu menemukan promo, diskon, kupon, dan event yang sedang ditawarkan di mall-mall terbaik seluruh Indonesia.

Baca juga: 21 Film Terbaru Hollywood Kuartal Keempat Tahun 2018 Layak Kamu Nantikan

Leave a Reply