15 Film Hollywood Terbaru November 2018 Paling Ditunggu

Nadia Fauzia

, Movie

Menjelang pergantian tahun, produksi film Hollywood selalu mengalami peningkatan secara signifikan. Hal ini juga didukung dengan adanya libur panjang musim dingin di Eropa yang membuat sekolah-sekolah libur panjang. Dampaknya banyak film di periode November-Desember yang bertema liburan dan menyasar keluarga. Meskipun begitu, bukan berarti tidak ada film-film yang “menantang” dalam periode ini. Di samping film produksi studio Disney, banyak pula film Hollywood bergenre action, thriller dan misteri yang siap menunggu orang-orang dewasa di bioskop. Berikut ini 15 film Hollywood terbaru November 2018 yang paling ditunggu.

The Nutcracker and The Four Realms

Sutradara: Lasse Hallström, Joe Johnston

Pemain: Mackenzie Foy, Tom Sweet, Morgan Freeman, Keira Knightley, Helen Mirren,  Eugenio Derbez, Matthew Macfadyen

Bulan November dibuka dengan film terbaru Hollywood berjudul The Nutcracker and The Four Realms (2018). Film persembahan studio Walt Disney Pictures ini merupakan adaptasi dari kisah berjudul The Nutcracker and the Mouse King karya Ernst Theodor Amadeus Hoffman.

Dikisahkan Clara adalah seorang gadis muda yang diwarisi sebuah kotak berisi hadiah tak ternilai. Suatu saat ia menemukan benang emas yang mengantarkannya pada kunci yang bisa membuka kotak tersebut. Begitu gadis itu menemukannya, tiba-tiba ia sudah berada dalam dunia paralel yang aneh nan misterius. Di sana, ia bertemu dengan seorang tentara bernama Phillip, sekawanan tikus dan beberapa penguasa dari tiga alam. Clara dan Phillip harus memasuki alam keempat untuk menemukan kunci yang ia cari selama ini dan mengembalikan keseimbangan alam sebelum terlambat.

Film keluarga ini bisa ditonton mulai tanggal 2 November 2018.

Bel Canto

Sutradara: Paul Weitz

Pemain: Julianne Moore, Ken Watanabe, Sebastian Koch, Christopher Lambert, Thorbjørn Harr, Johnny Ortiz

Roxanne Coss adalah seorang penyanyi sopran Amerika yang terkenal. Suatu saat ia terbang ke Amerika Selatan untuk mempersembahkan konser pribadi di pesta ulang tahun seorang pengusaha kaya asal Jepang, Katsumi Hosokawa. Dalam pesta tersebut berkumpul banyak pejabat penting mulai dari Duta Besar Perancis dan istrinya, delegasi perdagangan dari Rusia, termasuk penerjemah Hosokawa. Ketika mereka sedang bercengkerama, sekelompok gerilyawan yang dipimpin oleh Komandan Benjamin menyerang masuk dan menuntut pembebasan rekan mereka yang dipenjara.

Dalam keadaan genting tersebut, satu-satunya kontak yang bisa mereka hubungi adalah negosiator Palang Merah bernama Messner.

Tonton aksi aktris kawakan Julianne Moore mulai tanggal 6 November.

The Grinch

Sutradara: Yarrow Cheney, Scott Mosier

Pengisi suara: Benedict Cumberbatch, Rashida Jones, Kenan Thompson, Cameron Seely, Angela Lansbury.

Tak mau kalah dari Disney, studio Universal Pictures dan Illumination Entertainment memutuskan untuk turut merilis film keluarga di bulan November. Rilis di Indonesia tanggal 9 November, film The Grinch diadaptasi dari kisah How the Grinch Stole Christmas! karya Dr. Seuss yang diangkat menjadi film live-action berjudul sama di tahun 2000.

Film terbaru Hollywood 2018 ini menceritakan tentang The Grinch dan anjing setianya, Max, yang hidup menyendiri dalam sebuah gua di Gunung Crumpet. Salah satu sumber kejengkelannya adalah masa-masa Natal yang selalu dirayakan secara meriah oleh tetangganya di Whoville. Ketika para penduduk Who memutuskan untuk membuat perayaan Natal makin festive dan heboh, Grinch yang selalu bersungut-sungut menyadari bahwa ada satu cara untuk mendapatkan ketenangan dan kedamaian yang ia damba-dambakan. Dengan bantuan Max, ia berpura-pura menjadi Santa Claus untuk mencuri Natal dari para penduduk Who untuk selamanya.

Baca juga: 10 Film Animasi Disney Tentang Pentingnya Keluarga

Overlord

Sutradara: Julius Avery

Pemain: Jovan Adepo, Wyatt Russell, Jacob Anderson, Dominic Applewhite, Pilou Asbæk, Iain De Caestecker, John Magaro

Masih di tanggal 9 November, kali ini film terbaru Hollywood datang dari genre action-horror-mystery dengan rating R.

Film Overlord (2018) berlatar waktu pada malam sebelum invasi Sekutu di Normandia dimulai. Saat itu, para penerjun Amerika mendarat di belakang garis pertahanan musuh untuk memenetrasi gereja yang dibentengi dan menghancurkan pemancar radio. Ketika para tentara itu mendekati target, mereka sadar bahwa sesuatu yang tak biasa sedang terjadi di desa yang dihuni Nazi. Penasaran, mereka menyusup ke sebuah laboratorium bawah tanah. Tidak ada satu pun yang menyangka mereka akan terjebak dalam situasi hidup-mati melawan pasukan mengerikan yang tidak pernah mereka hadapi sebelumnya.

Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald

Sutradara: David Yates

Pemain: Eddie Redmayne, Katherine Waterston, Dan Fogler, Alison Sudol, Ezra Miller, Zoë Kravitz, Callum Turner, Claudia Kim

Ini dia film terbaru Hollywood 2018 yang paling ditunggu-tunggu! Setelah memukau dunia sekali lagi lewat film Fantastic Beasts and Where To Find Them (2016), JK Rowling dan sutradara David Yates kembali lagi dengan sekuelnya. Film berjudul Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald (2018) ini dijadwalkan rilis tanggal 16 November mendatang, namun Indonesia mendapat kesempatan menyaksikannya dua hari lebih awal.

Di ending film pertamanya, Gellert Grindelwald sudah ditangkap oleh Kementerian Sihir Amerika Serikat dengan bantuan Newt Scamander. Kali ini, penyihir gelap tersebut berhasil kabur dan mengumpulkan pengikut untuk mewujudkan ambisinya: mengangkat derajat penyihir dan menguasai seluruh makhluk non-sihir.

Mengetahui rencana jahat ini, Albus Dumbledore mengirim Newt Scamander untuk melaksanakan misi berbahaya: menghentikan Grindelwald sebelum semuanya terlambat. Nasib dunia sihir kini ada di pundak ahli binatang sihir tersebut.

Baca juga: Trailer Terbaru Fantastic Beasts 2, Misteri Nagini Terungkap

Widows (R)

Sutradara: Steve McQueen

Pemain: Viola Davis, Michelle Rodriguez, Cynthia Erivo, Colin Farrell, Daniel Kaluuya, Robert Duvall, Liam Neeson

Satu lagi film terbaru Hollywood 2018 dengan rating R yang rilis di bulan November. Mulai tanggal 16 mendatang, dunia perfilman akan di entak dengan karya persembahan sutradara film 12 Years a Slave (2013), Steve McQueen.

Film Widows (2018) mengisahkan tentang empat wanita yang ditinggal mati suami mereka dalam sebuah misi perampokan. Belum reda duka yang mereka rasakan, keempat janda tersebut harus menghadapi kenyataan yang lebih pahit lagi. Almarhum suami-suami mereka tidak hanya meninggalkan kenangan namun juga hutang dalam jumlah besar. Tak ingin berlarut dalam kesedihan, keempatnya–Veronica, Linda, Alice, dan Belle–bangkit untuk menyelesaikan pekerjaan almarhum suami-suami mereka.

Film bergenre crime-drama-thriller ini saat ini mendapat approval rating sementara dari Rotten Tomatoes sebesar 96%, tentunya cukup sebagai alasan film ini harus masuk dalam bucket list.

Baca juga: 5 Alasan Kamu Harus Nonton Film Bad Times at the El Royale (2018)

Robin Hood

Sutradara: Otto Bathurst

Pemain: Taron Egerton, Jamie Foxx, Ben Mendelsohn, Eve Hewson, Tim Minchin, Jamie Dornan

Di tanggal 21 November, akan ada film action-adventure yang diproduseri oleh sang legenda hidup Leonardo DiCaprio dan Jennifer Davisson. Diangkat dari folklore klasik Inggris, Robin Hood (2018) menjadi ajang pembuktian aktor multitalenta Taron Egerton sebagai tokoh utama. Ia akan memerankan Robin Hood, seorang pencopet yang dipandang sebagai sosok pahlawan bagi orang-orang miskin. Ia dikenal sering mencopet orang-orang kaya lalu membagikan hasil curiannya pada orang-orang miskin. Atas ulahnya tersebut, ia menjadi musuh besar polisi dan para bangsawan yang merasa dirugikan oleh keberadaannya.

Baca juga: Menyelami Kehidupan Elton John Lewat Film Rocketman (2019)

Ralph Breaks The Internet

Sutradara: Rich Moore,Phil Johnston

Pengisi suara: John C. Reilly, Sarah Silverman, Jack McBrayer, Jane Lynch, Ed O’Neill, Alan Tudyk, James Corden

Enam tahun setelah menemukan jati diri di film pertamanya, Wreck-It-Ralph kini menghadapi situasi sulit bersama sahabat kecilnya Vanellope von Schweetz. Setir kemudi game konsol Sugar Rush rusak sehingga penguasa game arcade Mr. Litwak terpaksa mencabut menonaktifkan mesin tersebut. Ralph dan Vanellope pun harus mengungsi lewat jalur Internet untuk mencari setir kemudi baru. Di sana, mereka menemukan barang tersebut, namun mereka juga menemukan banyak hal yang belum pernah mereka lihat sebelumnya.

Petualangan ada di depan mata.

Baca juga: 15 Film Animasi Terbaik Sepanjang Masa

Creed II

Sutradara: Steven Caple Jr.

Pemain:  Michael B. Jordan, Sylvester Stallone, Tessa Thompson, Dolph Lundgren, Florian Munteanu, Phylicia Rashad, Andre Ward

Masih di tanggal 21 November, kali ini film terbaru Hollywood 2018 datang dari studio big five Metro-Goldwyn-Mayer. Dengan pemeran Killmonger sebagai tokoh utama, film sekuel Creed (2015) ini mengisahkan tentang kehidupan Adonis Creed yang penuh tantangan. Ia menghabiskan bertahun-tahun dalam hidupnya untuk menghadapi anak dari Ivan Drago, seorang atlet yang membunuh ayahnya di atas ring 30 tahun lalu.

Green Book

Sutradara: Peter Farrelly

Pemain: Viggo Mortensen, Mahershala Ali, Linda Cardellini, P.J. Byrne

Tanggal 21 November memang spesial. Banyak film-film top-notch Hollywood yang rilis di tanggal ini. Salah satu lainnya adalah Green Book (2018), sebuah film drama komedi tentang tur yang dijalani oleh pianis klasik Don Shirley dan tukang pukul sekaligus supirnya, Tony Lip.

Film ini telah tayang perdana di Toronto International Film Festival pada September 2018. Dalam ajang bergengsi tersebut, Green Book (2018) berhasil membawa pulang penghargaan People’s Choice Award. Belum juga tayang di bioskop-bioskop seluruh dunia, film kolaborasi DreamWorks dan empat studio lainnya ini telah diganjar dengan approval rating sebesar 93% di situs Rotten Tomatoes.

Way to go!

Baca juga: Mengenang Freddie Mercury Lewat Film Bohemian Rhapsody (2018)

 

Selain kesepuluh film di atas, masih ada banyak film terbaru Hollywood 2018 lain yang tayang di bulan November ini, Berikut lima di antaranya.

Nobody’s Fool (Dewasa)

Sutradara: Tyler Perry

Pemain: Tiffany Haddish, Tika Sumpter, Omari Hardwick, Mehcad Brooks, Amber Riley, Whoopi Goldberg

Rilis: 2 November

The Girl in The Spider’s Web

Sutradara: Fede Álvarez

Pemain: Claire Foy, Sverrir Gudnason, LaKeith Stanfield, Sylvia Hoeks, Stephen Merchant, Vicky Krieps, Volker Bruch

Rilis: 9 November

At Eternity’s Gate

Sutradara: Julian Schnabel

Pemain:  Willem Dafoe, Rupert Friend, Oscar Isaac, Mads Mikkelsen, Mathieu Amalric, Emmanuelle Seigner

Rilis: 16 November

Instant Family

Sutradara: Sean Anders

Pemain: Mark Wahlberg, Rose Byrne, Isabela Moner, Octavia Spencer, Tig Notaro

Rilis: 16 November

The Posession of Hannah Grace

Sutradara: Diederik Van Rooijen

Pemain:  Shay Mitchell, Kirby Johnson, Stana Katic, Grey Damon, Nick Thune

Rilis: 18 November

***

Itu dia 15 film Hollywood terbaru yang paling ditunggu-tunggu. Mana yang paling menarik perhatianmu? Saksikan film tersebut di hari pertama sebelum spoiler beterbangan di sana-sini! Tak perlu khawatir dompetmu akan jebol saking banyaknya film keren di bulan November karena GoToMalls punya solusinya!

Cek GoToMalls.com sebelum membeli tiket nonton! GoToMalls adalah tempatnya kamu menemukan segala jenis promo, kupon, dan diskon yang sedang ditawarkan di mall-mall seluruh Indonesia. Siapa tahu kamu menemukan promo tiket nonton yang sedang berlaku di bioskop sekitarmu! Contohnya adalah promo Beli 1 Gratis 1 Tiket di Cinema XXI berikut ini!

Baca juga: 21 Film Terbaru Hollywood Kuartal Keempat Tahun 2018 Layak Kamu Nantikan

Leave a Reply