Trailer Terbaru Fantastic Beasts 2, Misteri Nagini Terungkap

Nadia Fauzia

, Movie

Kisah petualangan Harry Potter memang sudah selesai. Meskipun begitu, dunia sihir alias Wizarding World yang diciptakan oleh sang kreator, JK Rowling, masih terus berlanjut. Setelah sukses dengan film pertamanya yaitu Fantastic Beasts and Where To Find Them di tahun 2016, pihak Warner Bros melanjutkan dengan sekuelnya yang diberi judul Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald. Prekuel dari delapan film adaptasi Harry Potter ini telah mendapat trailer perdana akhir Juli lalu dan mendapat sambutan yang cukup hangat. Kini, muncul trailer terbaru yang berhasil membuat kehebohan yang jauh lebih besar. Banyak detail menarik yang ada dalam trailer tersebut dan GoToMalls akan membantumu mengidentifikasinya satu per satu. Berikut ulasan tentang trailer terbaru Fantastic Beasts 2!

Baca juga: Trailer Perdana Captain Marvel Resmi Dirilis, Berikut Ulasannya

Rumah Perlindungan di Paris

Trailer Fantastic Beasts 2 dibuka dengan pertemuan rahasia antara Dumbledore (Jude Law) dengan Newt Scamander (Eddie Redmayne). Mereka membahas tentang kepergian ahli binatang sihir itu ke Paris. Dumbledore sempat menyebutkan tentang safe house yang bisa Newt datangi jika skenario terburuk terjadi. Dari sini, kemungkinan tempat yang dimaksud ada dua. Pertama adalah rumah Nicolas Flamel, sahabat Dumbledore yang juga seorang ahli alkimia berusia 600 tahun. Masuk akal bila Dumbledore menambahkan bahwa Newt boleh datang meskipun hanya ingin meneguk segelas teh.

Image credit: imdb.com

Kamu tentu masih sangat familiar dengan Kementerian Sihir Inggris yang selalu disebut dalam seri original Harry Potter. Jika dalam film Fantastic Beasts penonton diperkenalkan dengan MACUSA (Magical Congress of the United States of America) alias Kementerian Sihir Amerika Serikat, maka di Fantastic Beasts 2, wawasan penonton mengenai komunitas sihir di Eropa akan diperluas. Kemungkinan “safe house” kedua adalah Le Ministère des Affaires Magiques de la France alias kantor Kementerian Sihir Perancis.

Di bawah ini merupakan bocoran foto set Kementerian Sihir Perancis yang dikisahkan berada di bawah jalanan kota Paris. Bangunan besarnya ditutupi oleh kubah bermaterial kaca. Di dalamnya terdapat Matagots, makhluk sihir mirip sphinx tanpa rambut yang rutin berpatroli. Sekilas mereka tampak jinak, namun jika diganggu, Matagots akan bertransformasi ke dalam wujud yang sangat menakutkan.

Image credit: imdb.com

Panggilan Perang Grindelwald

Di ending film pertamanya, Gellert Grindelwald sudah tertangkap oleh MACUSA dan akan ditahan. Sementara itu dalam trailer Fantastic Beasts 2, sang penyihir ambisius terlihat berpidato dengan isi yang cukup menakutkan. Ia mengajak para penyihir untuk mengklaim tempat layak mereka di dunia. “Join me, or die“, kata sahabat Dumbledore di masa muda itu.

Baca juga: 10 Foto Eksklusif Terbaru Captain Marvel (2019), Cek Di Sini

Image credit: imdb.com

Penggemar Harry Potter tentu tahu bahwa Grindelwald merupakan ancaman terbesar bagi dunia sihir sebelum munculnya Voldemort. Obsesinya untuk menyusun hirarki baru di mana penyihir menempati posisi teratas sudah tersebar hingga ke setiap rumah minum penyihir. Hal ini juga yang membuat persahabatannya dengan Albus Dumbledore menjadi retak.

Dalam film Fantastic Beasts 2, kita akan ditunjukkan bagaimana Gellert Grindelwald menyusun dan menjalankan skenario akbarnya. Ia juga dipastikan lepas dari tahanan MACUSA, entah bagaimana caranya.

Image credit: imdb.com

Nagini = Animagus?

Banyak hal yang mengagetkan dalam trailer Fantastic Beasts 2, namun yang paling menghebohkan tentu adalah scene yang satu ini. Fakta bahwa tokoh yang diperankan oleh Claudia Kim mampu berubah wujud menjadi ular di hadapan banyak orang sudah cukup membuat penonton tercengang, apalagi ditambah dengan fakta bahwa nama tokoh tersebut adalah Nagini. Semua orang langsung bertanya-tanya: bukankah Nagini adalah ular setia Lord Voldemort sekaligus horcruxnya? Apakah Nagini sejatinya adalah animagus?

Untungnya, pertanyaan ini kini terjawab sudah. Seorang penggemar bertanya pada JK Rowling tentang hal ini dan ini dia jawabannya:

Maledictus sendiri adalah penyihir yang memiliki darah terkutuk. Darah yang mengalir dan diturunkan dari ibu ke anak perempuan ini dapat membuat penyihir berubah wujud menjadi binatang buas secara tidak terkontrol. Ada pun durasi perubahan tersebut semakin lama semakin panjang hingga akhirnya sang penyihir akan sampai di titik di mana ia berubah wujud secara permanen.

Terungkapnya nama tokoh yang diperankan Claudia Kim tidak terjadi begitu saja. Ada sebuah interview di mana masing-masing cast mengungkapkan siapa tokoh yang ia perankan ke publik. Begitu sang aktris Korea Selatan membeberkan nama karakter yang ia mainkan ke publik, jagat media sosial langsung heboh dan akun Twitter JK Rowling dibanjiri pertanyaan.

Baca juga: 21 Film Terbaru Hollywood Kuartal Keempat Tahun 2018 Layak Kamu Nantikan

Ruangan Misterius

Dalam trailer, tokoh Tina Goldstein (Katherine Waterston) terlihat berada di sebuah ruangan bawah tanah yang tertutup oleh tulisan-tulisan dan gambar-gambar misterius. Dari hasil pencarian GoToMalls, terungkap bahwa pada dinding ruangan tersebut tertulis nama-nama orang yang sudah tidak asing lagi. Di antaranya adalah ‘Credence Barebone’ dan ‘Corvus Lestrange’. Tentunya hal ini membuat penonton menjadi semakin penasaran dengan alur film Fantastic Beasts 2. Sejauh ini yang kita tahu adalah bahwa nama Lestrange bukanlah nama yang asing pula, bahkan dalam film Fantastic Beasts sekali pun. Leta Lestrange sendiri adalah salah satu teman Newt Scamander di Hogwarts.

Image credit: imdb.com

Kembalinya Credence

Ternyata, munculnya nama Credence Barebone dalam trailer Fantastic Beasts 2 tidak sendirian. Sang pemilik nama pun juga muncul kembali setelah sempat dikira mati di film pertamanya. Aktor multitalenta Ezra Miller kembali memerankan pria muda yang awalnya tergolong squib ini. Di Paris, Credence terlihat sedang mencari ibu kandungnya demi mengetahui identitasnya yang sebenarnya. Bisa jadi pertanyaan mengapa ia menjadi inang Obscurus (kekuatan sihir gelap yang bersifat parasit) juga termasuk di antaranya.

Image credit: imdb.com

Queenie yang Tampak Ganjil

Trailer Fantastic Beasts 2 juga menampakkan adegan Queenie yang hendak menyentuh simbol burung gagak secara sekilas. Ada apa gerangan dengannya? Adik Tina yang biasanya tampil ceria dan penuh senyum kini terlihat muram sepanjang trailer. Semoga saja ia hanya rindu pada Jacob.

Baca juga: Fakta-Fakta Menarik Wajib Kamu Ketahui Sebelum Nonton Film Aquaman (2018)

Image credit: pottermore.com

Wajah mendung Queenie yang diperankan oleh Alison Sudol juga tampak dalam bocoran foto set yang diambil oleh situs IMDB. Mengingat kemampuan spesialnya sebagai Legilimens (pembaca pikiran) alamiah, tampaknya memang ada beberapa pikiran negatif di sekitar yang membuatnya gelisah.

Image credit: imdb.com

Kembali ke Hogwarts

Sampai kapan pun, Aula Besar Hogwarts selalu menjadi salah satu set film paling ikonik. Meja panjangnya yang berjumlah empat sesuai jumlah asrama, meja tinggi untuk para guru, serta ratusan lilin yang melayang seakan tidak pernah terhapus dari memori penggemar Harry Potter. Film Fantastic Beasts and Where To Find Them tidak memberi penonton kesempatan untuk bernostalgia sejak kehancuran ruangan ini di film Harry Potter And The Deathly Hallows Part 2. Oleh karena itu, it’s about time bagi film Fantastic Beasts 2 untuk menghadirkan kembali kenangan tentang Aula Besar.

Image credit: pottermore.com

Diam-diam, masih ada banyak penggemar Harry Potter yang menunggu datangnya burung hantu yang mengantarkan surat dari Hogwarts untuk mereka. Siapa sih yang tidak mau duduk di ruangan megah milik sekolah sihir terbaik ini?

Image credit: imdb.com

Dumbledore dan Grindelwald Muda

Dalam trailer sebelumnya, terlihat Dumbledore usia paruh baya sedang menghadap Cermin Tarsah. Akhirnya apa yang ia lihat dalam cermin sakti tersebut terungkap sudah: ia melihat sosok teman lamanya, Gellert Grindelwald. Hal ini menjawab pertanyaan penggemar ketika Dumbledore memergoki Harry Potter sedang duduk berlama-lama di depan cermin tersebut. Ya, Dumbledore jelas berbohong dengan mengatakan bahwa ia hanya melihat dirinya memegang sepasang kaus kaki wol.

Image credit: imdb.com

Kali ini, Dumbledore muda yang diperankan oleh Toby Regbo terlihat sedang bersama Gellert Grindelwald muda yang dimainkan oleh Jamie Campbell Bower. Bisa jadi, film Fantastic Beasts 2 akan membawa kita pada flashback masa muda mereka yang penuh ambisi besar.

Baca juga: 5 Fakta Di Balik Trailer Terbaru Film Venom (2018), Cek Di Sini!

Image credit: pottermore.com

Sihir Baru

Dilihat dari trailer terbaru Fantastic Beasts 2, sah-sah saja bila kamu mengharapkan adanya mantra sihir baru dalam film ini. Ada banyak fenomena sihir yang terlihat dalam film ini, termasuk terbangnya sejumlah kain berwarna gelap di udara Perancis. Banyak yang awalnya mengira bahwa kain tersebut adalah Dementor yang menghantui, namun setelah dilihat tampaknya hal itu hanyalah kekhawatiran yang berlebihan.

Image credit: pottermore.com

Adegan sihir lain dalam trailer terlihat ketika Grindelwald tua tampak tertutupi oleh kristal merah keemasan dalam selnya. Banyak pula pertanyaan yang muncul dari adegan ini. Apakah hal itu merupakan bentuk proteksi? Ataukah justru bentuk hukuman?

Image credit: potermore.com

Selain itu juga terlihat sosok lelaki yang berjalan melalui sebuah tembok. Mirip dengan adegan ketika Harry Potter dan kawan-kawan melewati tembok di peron sembilan tiga perempat.

Image credit: pottermore.com

Lagi-Lagi Jacob!

Jacob Kowalski memang spesial. Ia bukanlah seorang penyihir, namun keberadaannya selalu dinantikan terutama oleh Newt Scamander yang selalu antusias mengajaknya berpetualang. Setelah terlibat dalam penangkapan Gellert Grindelwald di film pertama dan berujung pada mantra Obliviate, kini pria tambun itu kembali menemani Newt dalam petualangan barunya.

Image credit: imdb.com

Dalam film Fantastic Beasts 2, Jacob lagi-lagi dilibatkan oleh Newt dalam petualangan seru sekaligus berbahaya. Meskipun begitu, tampaknya ia juga memiliki peran yang cukup penting dalam misi Newt kali ini. Berbagai pengalaman berharga pun ia dapatkan, mulai dari bertemu dengan Nicolas Flamel yang legendaris hingga berpindah tempat menggunakan Portkey. Sayang sekali bila ia kembali berhadapan dengan mantra Obliviate!

Image credit: imdb.com

Tone yang Lebih Gelap

Dalam sebuah wawancara, Eddie Redmayne sempat memaparkan bahwa film Fantastic Beasts 2 cukup berbeda dari prekuelnya. Di sini, penonton diajak untuk memahami sisi psikologis para tokoh secara mendalam. Apa yang dialami dan dirasakan oleh tokoh-tokoh dalam film disampaikan dengan baik hingga penonton akan merasa ditarik menuju sisi lain yang gelap.

Image credit: imdb.com

Film Fantastic Beasts 2 mengambil latar waktu tahun 1927, hanya satu dekade sebelum Perang Dunia Kedua dimulai. Dari sini, bisa dibayangkan suasana mencekam yang mulai menyelimuti para Muggle di benua Amerika dan Eropa. Hal ini juga diperparah dengan bangkitnya kekuasaan Grindelwald yang semakin mengancam.

Image credit: imdb.com

Makhluk Sihir

Bukan film Fantastic Beasts namanya bila tidak dihiasi dengan makhluk-makhluk sihir aneh, apalagi dengan Newt Scamander sebagai tokoh utamanya. Dalam film Fantastic Beasts 2, banyak makhluk sihir yang ditampilkan. Salah satunya adalah Kappa, jenis hantu yang bertempat di bawah permukaan air. Melihat Kappa yang satu ini berada di udara bebas, tampaknya ada sihir khusus yang digunakan oleh Newt padanya.

Image credit: pottermore.com

Di samping Kappa ada pula Zouwu, makhluk sihir asal China sebesar gajah yang sangat kuat dan gesit. Ia memiliki tubuh berbelang-belang, bersurai tipis, bercakar panjang dan tajam serta mempunyai empat taring yang melengkung ke atas mulut. Zouwu digambarkan mampu menempuh hingga 1000 mil dalam sehari.

Adapun Zouwu di bawah ini ditangkap oleh Skender yang kini menjadi majikannya sekaligus bos Circus Arcanus di kalangan penyihir.

Image credit: imdb.com

Satu lagi binatang buas yang diperkenalkan dalam film Fantastic Beasts 2 yaitu Kelpie. Makhluk ini tinggal dalam air dan mampu berkamuflase dengan menyerupakan diri dengan rumput laut tebal.

Kelpie dideskripsikan memiliki karakteristik sangat kuat dan sulit dijinakkan, apalagi dengan gigitannya yang menyakitkan. Meskipun begitu, makhluk ini akan langsung jinak begitu terkekang, terutama oleh orang yang memang memahami cara menanganinya. Terlihat Newt menggunakan seekor Kelpie sebagai kendaraan bawah air yang super cepat.

Image credit: imdb.com

Dari semua makhluk sihir yang sudah diperkenalkan sejak film Fantastic Beasts and Where To Find Them, Eddie Redmayne memilih Niffler sebagai makhluk sihir favoritnya. Niffler memiliki wujud mirip tikus mondok dengan paruh pipih sebagaimana platipus dan terkenal dengan kecintaannya pada barang mengkilap.

Image credit: imdb.com

Terakhir ada Bowtruckle. Makhluk sihir yang satu ini memiliki wujud menyerupai tanaman hijau dengan tambahan bentuk lengan, kaki, serta wajah. Dalam film Fantastic Beasts 2, salah satu Bowtruckle yang bernama Pickett diperkenalkan.

Image credit: imdb.com

Hubungan Saudara yang Awkward

Apakah kamu ingat bahwa Newt Scamander memiliki seorang kakak laki-laki? Jika tidak, sebaiknya tonton lagi film Fantastic Beasts and Where To Find Them. Dalam sekuelnya, kakak Newt yang bernama Theseus (Callum Turner) tersebut memegang peranan yang cukup penting. Ia merupakan Ketua Auror di Kementerian Sihir Inggris yang juga diberi misi untuk menangkap Gellert Grindelwald. Sebelumnya, hubungan kakak beradik tersebut tidak terlalu dekat, namun agaknya hal itu akan berubah dengan status Theseus sebagai tunangan teman Newt, Leta Lestrange (Zoë Kravitz).

Image credit: imdb.com

Trailer Fantastic Beasts 2 jelas-jelas menunjukkan hubungan persaudaraan di antara mereka yang cukup kaku dan dibumbui rasa dendam. Hal ini terlihat semakin jelas ketika Tina dengan senang hati mengikat Theseus dengan tali sihir. Melihatnya, Newt langsung mengungkapkan bahwa hal itu merupakan momen terbaik dalam hidupnya.

Image credit: imdb.com

Pemeran Theseus, Callum Turner, sempat mengungkapkan karakter yang ia mainkan sebagai sosok yang sangat berkebalikan dengan Newt. Theseus juga digambarkan memiliki tongkat sihir yang terbuat dari marmer, menandakan bahwa pemegangnya merupakan sosok yang penuh rasa percaya diri.

Ketakutan Terbesar Newt Scamander

Dalam salah satu foto eksklusif yang didapat Entertainment Weekly, terlihat adegan flashback berupa kelas Pertahanan Terhadap Ilmu Hitam. Dalam foto tersebut, tampak Dumbledore paruh baya mengawasi Newt dalam menghadapi Boggart. Tentu kamu ingat bahwa Boggart sendiri merupakan makhluk sihir yang mampu berubah wujud sesuai apa yang ditakutkan penyihir di hadapannya. Uniknya, belakangan diketahui bahwa dalam kelas tersebut, Boggart berubah menjadi meja tulis di depan Newt. Sangat menarik membayangkan bahwa wujud ketakutan terbesar seseorang ternyata adalah bekerja kantoran alih-alih binatang buasa atau sosok yang menyeramkan.

Image credit: imdb.com

Dari foto ini, kita juga bisa menarik kesimpulan bahwa Profesor Albus Dumbledore merupakan guru Pertahanan Terhadap Ilmu Hitam. Padahal, dalam buku Harry Potter, ia dikatakan sebagai seorang guru Transfigurasi sebelum menjadi Kepala Sekolah. Jude Law yang memerankan penyihir eksentrik tersebut kemudian meluruskan pada Entertainment Weekly bahwa Dumbledore memang tidak mengajar ilmu tersebut saat itu. Bisa saja ia hanya menggantikan guru Pertahanan Terhadap Ilmu Hitam atau justru memegang keduanya. Bagaimanapun, Albus Dumbledore adalah pemegang lencana Order of Merlin, Kelas Pertama.

***

Itu dia ulasan GoToMalls tentang trailer terbaru Fantastic Beasts 2. Jadi makin tak sabar menontonnya di bioskop? Sayangnya, film ini baru dijadwalkan rilis tanggal 16 November mendatang. Sambil menunggu, kamu bisa menonton ulang film Harry Potter 1-7 dan Fantastic Beasts and Where To Find Them untuk merefresh memori. Temukan kopian resminya di toko-toko DVD terdekat di kotamu! Jangan lupa cek GoToMalls.com terlebih dahulu sebelum membeli! GoToMalls adalah aplikasi berbasis website yang memuat informasi lengkap seputar mall-mall se-Tanah Air berikut promo, diskon, kupon, dan event yang sedang diadakan. Siapa tahu kamu menemukan promo DVD yang bisa kamu manfaatkan untuk menghemat biaya!

Leave a Reply