Trailer Perdana Captain Marvel Resmi Dirilis, Berikut Ulasannya

Nadia Fauzia

, Movie

Setelah menunggu selama berbulan-bulan, akhirnya Marvel merilis trailer perdana film Captain Marvel. Hal ini tentu menjadi kabar menyenangkan bagi penggemar film superhero Marvel. Setelah rilisnya Ant-Man and The Wasp (2018) Juli lalu, praktis tidak ada film Marvel Cinematic Universe yang rilis hingga akhir tahun ini. Selain itu harus menghadapi kenyataan bahwa film Marvel berikutnya baru dijadwalkan rilis bulan Maret tahun depan. Untungnya, pihak Marvel Studios memahami hal tersebut. Hari Selasa lalu mereka merilis trailer perdana untuk film Captain Marvel dengan durasi satu menit 56 detik. Berikut ulasannya dari GoToMalls.

All Aboard The Hype Train!

Image credit: imdb.com

Sudah menjadi fakta tersendiri bahwa film-film super hero Marvel telah menjadi cult classic di kalangan penggemar film. Dimulai dari fim Iron Man yang rilis tahun 2008 lalu, Marvel Cinematic Universe kini telah menjadi franchise film terlaris di dunia. Setiap filmnya selalu sukses meraih pendapatan ratusan juta dolar dan tidak ada satu pun yang menjadi box office bomb. Maka pantas bila kemunculan trailer Captain Marvel disambut oleh hype yang sangat tinggi.

Selain itu, semua penggemar film Marvel pasti masih ingat adegan post-credit scene di film Avengers: Infinity War (2018). Saat itu, Nick Fury mengirimkan sinyal kepada penerima melalui pager yang ia miliki. Ketika pemimpin S.H.I.E.L.D itu berubah menjadi debu, muncul logo Captain Marvel di layar pager. Adegan ini menarik antusiasme penonton dan membuat mereka bertanya-tanya: siapakah super hero tersebut? Apakah ia cukup kuat untuk mengalahkan Thanos? Apakah ia akan menjadi tokoh kunci dalam film Avengers 4 (2019) nanti?

Tidak heran ketika trailer tersebut rilis di YouTube, jagat internet langsung disibukkan dengan satu kata kunci: Captain Marvel.

Baca juga: Perjalanan Marvel Cinematic Universe yang Harus Kamu Tahu (Phase One)

Trending #1 di US

Kemunculan trailer Captain Marvel pada beberapa hari lalu bukannya tanpa peringatan. Sebelumnya, pihak Marvel memberi pengumuman lebih dahulu melalui akun resmi mereka di sosial media. Praktis semua orang dan media menjadikan berita ini sebagai highlight: bahwa trailer dari film super hero wanita pertama Marvel tersebut akan hadir di tanggal 18 September.

Ditambah dengan fakta bahwa publik memang sudah menunggu-nunggu, pantas rasanya bila trailer tersebut langsung menjadi trending di banyak negara. Di Amerika Serikat sendiri, trailer ini sukses menggeser trailer film remake Mary Poppins Returns di hari pertamanya. Tak hanya itu, hingga artikel ini diturunkan, trailer Captain Marvel masih bertengger nyaman di puncak trending video YouTube Amerika Serikat.

Reaksi yang Berbeda

Image credit: imdb.com

Meski hype yang tercipta sangat tinggi, bukan berarti reaksi yang muncul atas trailer Captain Marvel seragam. Beberapa pengguna mengomentari trailer yang dirasa underwhelming dan di bawah ekspektasi. Beberapa juga menyayangkan sang pemeran tokoh utama, Brie Larson, yang terlihat emotionless dalam trailer tersebut. Mereka juga mengkhawatirkan film ini tidak sebagus yang mereka inginkan atau sesuai dengan standar film super hero Marvel.

Meskipun begitu, banyak pula yang membela dengan mengatakan bahwa trailer ini merupakan trailer perdana, yang artinya belum bisa dipakai untuk menilai sebuah film. Selain itu, mereka juga berargumen bahwa adegan dalam trailer memang tidak membutuhkan ekspresi wajah tertentu. Artinya, performa Brie Larson mereka anggap tidak ada masalah, apalagi mengingat ia pernah meraih penghargaan Oscar kategori Aktris Terbaik.

Baca juga: Mulai Syuting, Berikut Daftar Pemain Film Captain Marvel (2019)

Kekuatan Super Captain Marvel

Image credit: imdb.com

Dalam trailer yang telah ditonton lebih dari 25 juta kali itu, sosok Captain Marvel terlihat memiliki kekuatan luar biasa. Ia ditampilkan mampu mengeluarkan energi beam dari tangan juga matanya sebagaimana Superman. Bos Marvel, Kevin Feige, sendiri sempat mengatakan bahwa wanita tersebut merupakan super hero terkuat yang dalam Marvel Cinematic Universe.

Hal ini menjadikan publik semakin tertarik dengan sosok super hero yang awalnya merupakan penerbang Air Force ini. Jika ia memang super hero terkuat, maka pertanyaan selanjutnya adalah: apakah ia bisa mengalahkan Thanos?

Baca juga: 7 Superhero Wanita Marvel Paling Favorit

Did she just punch an old lady?!

Di antara reaksi penonton terhadap trailer Captain Marvel, ada beberapa komentar yang cukup kocak. Mereka mengomentari adegan di menit 1:31 ketika super hero tersebut terlihat memukul seorang nenek. Hal ini “diperparah” dengan kenyataan bahwa adegan tersebut muncul setelah adanya transisi tulisan “what makes her a hero“.

Tak perlu waktu lama hingga adegan tersebut menjadi meme disebar di banyak platform media sosial. Adegan tersebut seolah-olah menjadi highlight dari trailer Captain Marvel. Itu pun sekaligus menjadi satu-satunya hal yang dinilai menarik, terutama oleh pihak yang menilai trailer ini tidak sebagus yang mereka harapkan.

Baca juga: 10 Foto Eksklusif Terbaru Captain Marvel (2019), Cek Di Sini

Judul Avengers 4

Munculnya trailer Captain Marvel menandakan bahwa judul resmi sekuel Avengers: Infinity War (2018) sebentar lagi akan diumumkan. Hal ini sesuai dengan pernyataan pihak Marvel Studios yang menjanjikan segera merilis judul resmi film Avengers 4 tersebut. Di bulan Juni lalu, Kevin Feige mengumumkan bahwa judul Avengers 4 akan dirilis menjelang akhir tahun 2018 setelah trailer Captain Marvel dirilis ke publik. Artinya, masih ada sekitar tiga bulan untuk menebak-nebak judul misterius dari film cross-over paling ditunggu tersebut.

Meskipun begitu, baru-baru ini sutradara Avengers 4, Russo bersaudara, mengunggah sebuah foto di Twitter dengan captionlook hard..” Di dalam foto tersebut, tampak Joe Russo duduk di sebuah set film dengan beberapa perlengkapan standar di sekitarnya. Para penggemar film super hero Marvel langsung berusaha menebak-nebak apa arti foto tersebut.

Berikut ini fotonya. Apa kamu bisa mengetahui pesan di balik foto hitam-putih ini?

Image credit: Twitter @Russo_Brothers

***

Itu dia beberapa ulasan tentang trailer Captain Marvel yang rilis pada 18 September lalu. Film Captain Marvel sendiri baru dijadwalkan tayang perdana di tanggal 8 Maret 2019 mendatang. Sambil menunggu Maret 2019 tiba, kamu bisa menghabiskan waktu dengan menonton film-film terbaru Holywood yang tayang di sisa tahun 2018. Banyak film keren yang tak boleh kamu lewatkan, mulai dari Venom, Mary Poppins Returns, Aquaman, hingga Bumblebee.

Khawatir uang jajanmu menipis mengingat banyaknya film seru hingga akhir tahun? Tenang, GoToMalls punya solusinya! Gunakan promo diskon sebesar 50% dari bioskop CGV Blitz agar lebih hemat. Promo ini berlaku hingga 31 Desember 2018, jadi masih ada kesempatan buatmu!

Mau promo tiket nonton di bioskop lain? Gampang, cek saja GoToMalls sebelum kamu memesan tiket! GoToMalls adalah tempatnya kamu menemukan promo, diskon, kupon, dan event-event yang sedang diadakan di mall-mall terbaik seluruh Indonesia! Mulai dari promo pakaian, gadget, sepatu, peralatan olahraga, dan tak lupa promo tiket nonton di bioskop!

Baca juga: 21 Film Terbaru Hollywood Kuartal Keempat Tahun 2018 Layak Kamu Nantikan

Leave a Reply