13 Film Terbaru Hollywood Oktober (2018) Paling Ditunggu

Nadia Fauzia

, Movie

Bulan Oktober adalah bulan misterius. Di bulan ini terdapat hari Halloween yang dirayakan oleh orang-orang di seluruh penjuru dunia dengan cara yang berbeda. Meskipun begitu, ada setidaknya satu pola yang sama di setiap bulan Oktober. Jika dikaitkan dengan industri perfilman, film-film layar lebar yang dirilis bulan ini memiliki tone yang kurang-lebih sama. Sangat jarang ditemukan film anak-anak ataupun komedi romantis ala summer flicks yang ramai ditayangkan di musim panas. Dalam peralihan menuju musim dingin, film-film yang diproduksi cenderung bernuansa gelap dan cukup berat. Ini dia 13 film terbaru Hollywood Oktober yang paling ditunggu-tunggu.

Baca juga: 21 Film Terbaru Hollywood Kuartal Keempat Tahun 2018 Layak Kamu Nantikan

Venom

Sutradara: Ruben Fleischer

Pemain: Tom Hardy, Michelle Williams, Woody Harrelson, Jenny Slate, Riz Ahmed, Marcella Bragio, Scott Haze

Bulan Oktober dibuka dengan film Venom yang trailernya sukses jadi buah bibir dan menjadi trending video di YouTube. Mulai tayang tanggal 5 Oktober, superhero Marvel ini dihadirkan ke layar lebar oleh Columbia Pictures.

Eddie Brock awalnya hanyalah seorang jurnalis biasa. Tidak ada hal mengejutkan dalam hidupnya, hingga suatu saat ia berurusan dengan Life Foundation yang penuh rahasia gelap. Siapa yang mengira ia akan ditumpangi oleh symbiote alien yang memiliki kekuatan besar dan membuatnya kebal peluru? But life must go on, ia berusaha mencari tahu apa yang ia alami sambil menjalani kehidupan sebagai sang Venom.

Baca juga: 5 Fakta Di Balik Trailer Terbaru Film Venom (2018), Cek Di Sini!

The Hate U Give

Sutradara: George Tillman Jr.

Pemain: Amandla Stenberg, Regina Hall, Russell Hornsby, Anthonie Mackie, Issa Rae, Common, Algee Smith, Sabrina Carpenter

Masih di tanggal 5, kali ini film terbaru Hollywood Oktober datang dari studio Fox 2000 Pictures. The Hate U Give (2018) diangkat dari novel berjudul sama karya Angie Thomas.

Dikisahkan Starr Carter adalah seorang gadis berkulit hitam yang hidup di antara dua dunia. Orang-orang di tempat ia tinggal mayoritas adalah orang berkulit hitam yang kurang mampu, sementara sekolah yang ia datangi penuh dengan orang berkulit putih yang kaya. Perbedaan ini memberi dampak besar dalam kehidupan Starr dan membuatnya menyaksikan hal-hal di luar imajinasi. Salah satunya adalah ditembaknya salah satu seorang sahabat masa kecilnya di tangan polisi berkulit putih. Ditekan dari segala sisi, Starr pun mencoba mengumpulkan keberanian dan bangkit membela yang benar.

A Star Is Born

Sutradara: Bradley Cooper

Pemain: Bradley Cooper, Lady Gaga, Sam Elliott, Dave Chappelle, Andrew Dice, Anthony Ramos, Bonnie Somerville

Bradley Cooper memang benar-benar multi talenta. Film A Star Is Born (2018) adalah salah satu bukti nyatanya. Di film ini ia menjadi sutradara, produser, sekaligus pemeran utama. Tidak mudah untuk membuat film remake yang diakui oleh kritikus top, namun Bradley Cooper mampu mewujudkannya. Film ini adalah remake ketiga dari film aslinya di tahun 1937. Faktanya, film A Star Is Born diganjar dengan approval rating sebesar 95% situs Rotten Tomatoes dan mendapat skor 88 dari 100 di Metacritic. Magnificent indeed!

Film terbaru Hollywood Oktober yang satu ini mengisahkan tentang seorang musisi yang hobi minum. Suatu saat ia bertemu dan jatuh cinta dengan seorang penyanyi muda. Saksikan duet maut Bradley Cooper dengan Lady Gaga di bioskop favorit mulai tanggal 5 Oktober.

First Man

Sutradara: Damien Chazelle

Pemain: Ryan Gosling,  Claire Foy, Jason Clarke, Kyle Chandler, Corey Stoll, Ciarán Hinds, Christopher Abbott, Patrick Fugit

Di tanggal 12 Oktober ada film biopik tentang kisah Neil A. Armstrong dan kawan-kawan dalam misi Apollo 11 tahun 1969 yang mengubah sejarah. Disutradarai oleh Damien Chazelle, ekspektasi tinggi langsung terpasang pada film yang diarahkan oleh sosok di balik suksesnya Whiplash (2014) dan La La Land (2016). Sebelumnya, film First Man (2018) telah tayang perdana di Festival Film Venice akhir Agustus lalu dan mendapat anggukan dari para kritikus top.

Baca juga: 17 Film Biopik Terbaik Indonesia, Inspiratif dan Bikin Berdecak Kagum

Goosebumps: Haunted Halloween

Sutradara: Ari Sandel

Pemain:  Wendi McLendon-Covey, Madison Iseman, Jeremy Ray Taylor, Caleel Harris, Chris Parnell, Ken Jeong

Kangen dengan wajah Ken Jeong setelah melihatnya di Crazy Rich Asians (2018)? Sebentar lagi, tepatnya di tanggal 12 Oktober kamu bisa menyaksikan performanya kembali di film sekuel Goosebumps: Haunted Halloween.

Pada malam Halloween di sebuah kota kecil Wardenclyffe, dua orang bocah bernama Sonny dan Sam menemukan sebuah manuskrip. Pada manuskrip yang mereka temukan di rumah yang sebelumnya ditinggali oleh R.L. Stine ini tertera judul “Haunted Halloween”. Penasaran, mereka pun membukanya dan tidak sengaja melepas monster Slappy yang berencana membuat kekacauan di hari Halloween. Bersama saudari Sonny yang bernama Sarah dan R.L. Stine sendiri, mereka berusaha menggagalkan rencana tersebut sebelum semuanya terlambat.

Bad Times At The El Royale

Sutradara: Drew Goddard

Pemain: Jeff Bridges, Cynthia Erivo, Dakota Johnson, Jon Hamm, Cailee Spaeny, Lewis Pullman, Nick Offerman, Chris Hemsworth

Masih di tanggal 12, film terbaru Hollywood Oktober kali ini adalah film thriller yang tayang perdana di Fantastic Fest.

Di tahun 1960 an, tujuh orang yang saling tidak mengenal bertemu di El Royale, sebuah hotel mewah di perbatasan California. Beberapa di antaranya adalah seorang pendeta, salesman pembersih debu, seorang bandit daerah Selatan, dan mantan penyanyi. Begitu masuk ke kamar masing-masing, mereka langsung menyadari ada hal yang tidak beres dari hotel misterius tersebut.

Baca juga: Bernostalgia Lewat Trailer Terbaru Film Bumblebee (2018)

Apostle (Netflix Only)

Sutradara: Gareth Evans

Pemain: Dan Stevens, Lucy Boynton, Mark Lewis Jones, Bill Milner, Kristine Froseth, Michael Sheen

Masih ingat dengan film The Raid dan sekuelnya yang sukses membuat penonton menganga dengan adegan kejinya? Kali ini sang sutradara kembali lagi dengan sebuah film horor yang rilis secara terbatas di Netflix mulai tanggal 12 Oktober.

Pada tahun 1905, Thomas Richardson berkelana menuju pulau terpencil untuk menyelamatkan adiknya. Sang adik sebelumnya diculik oleh sekte misterius yang menuntut diberikan perbekalan makanan sebagai tebusan. Merasa geram, Thomas berusaha menyibak rahasia kelam sekte tersebut dan mengungkap kebohongan-kebohongan yang tersebar di antara mereka. Saat itu juga ia memastikan sekte tersebut akan menyesal telah mengganggunya.

Baca juga: Trailer Terbaru Fantastic Beasts 2, Misteri Nagini Terungkap

Halloween

Sutradara: David Gordon Green

Pemain: Jamie Lee Curtis, Judy Greer, Andi Matichak, Will Patton, Virginia Gardner, Nick Castle

Lanjut ke tanggal 19, kali ini ada film kesebelas dari franchise Halloween sekaligus sekuel langsung dari film berjudul sama di tahun 1978. Berlatar empat puluh tahun setelah kejadian di film pertamanya, Halloween (2018) mengisahkan tentang Laurie Strode, satu-satunya korban selamat dari pembunuhan massal oleh Michael Myers di tahun 1978. Kini, wanita paruh baya yang telah memiliki seorang cucu tersebut harus menghadapi mimpi buruknya kembali untuk yang terakhir kalinya.

Serenity

Sutradara:  Steven Knight

Pemain: Matthew McConaughey, Anne Hathaway, Diane Lane, Jason Clarke, Djimon Hounsou, Jeremy Strong

Baker Dill adalah seorang kapten kapal nelayan yang memimpin rangkaian tur ke sebuah area di Pulau Plymouth yang jauh dari hiruk pikuk perkotaan. Hidupnya yang penuh kedamaian tiba-tiba berantakan ketika mantan istrinya, Karen, menemukannya. Merasa putus asa, Karen memohon pada sang Baker untuk menyelamatkan dirinya dan anak laki-laki mereka dari suaminya yang kejam. Kini Baker terjebak di antara dua pihak yang saling bertikai dan menyadari bahwa cepat atau lambat ia harus membuat keputusan.

Saksikan film terbaru Hollywood Oktober ini mulai tanggal 19.

Hunter Killer

Sutradara: Donovan Marsh

Pemain: Gerard Butler, Gary Oldman, Michael Nyqvist, Common, Zane Holtz, Caroline Goodall, Ilia Volok

Jauh di dalam Samudra Arktik, seorang kapten kapal selam bernama Joe Glass diberi misi menemukan sebuah kapal selam Amerika. Keadaan menjadi rumit ketika ia menemukan sebuah konspirasi rahasia orang-orang Rusia yang mengancam keselamatan dunia. Dengan para kru kapal dan negara tercinta yang menaruh harapan besar padanya, Kapten Glass pun membentuk tim elit Angkatan Laut AS untuk melaksanakan misi baru: menyelamatkan presiden Rusia dan menyusup ke daerah lawan untuk menghentikan Perang Dunia Ketiga sebelum terlambat.

Film Hunter Killer diadaptasi dari novel berjudul Fining Point karya Don Keith dan George Wallace di tahun 2012 dan dijadwalkan rilis tanggal 26 Oktober mendatang.

Baca juga: 10 Film Adaptasi Novel Terbaik Sepanjang Masa (Wajib Tonton)

Suspiria

Sutradara: Luca Guadagnino

Pemain: Dakota Johnson, Tilda Swinton, Mia Goth, Lutz Ebersdorf, Jessica Harper, Chloë Grace Moretz

Satu lagi film terbaru Hollywood Oktober yang bergenre horor. Meskipun begitu, melihat daftar castnya yang dipenuhi oleh aktris papan atas, tampaknya film ini worth it untuk ditonton, apalagi dengan average rating sebesar 8,6 di situs Rotten Tomatoes.

Film Suspiria (2018) mengisahkan tentang sebuah klub tari terkenal yang diliputi oleh kegelapan pekat. Nyawa seorang penata artistik, penari muda yang ambisius, dan seorang terapis jiwa yang sedang berduka kini terancam. Beberapa dari mereka ditakdirkan untuk bangkit, namun sisanya yang tidak beruntung akan hancur lebur tersedot dalam pusaran mimpi buruk.

Merasa tertantang untuk menontonnya? Saksikan performa Tilda Swinton dan Dakota Johnson di bioskop terdekat mulai tanggal 26 Oktober mendatang!

Baca juga: 15 Film Horor Terseram Sepanjang Masa

Indivisible

Sutradara: David G. Evans

Pemain: Justin Bruening, Sarah Drew, Jason George, Tia Mowry-Hardrict, Skye P. Marshall, Tanner Stine

Begitu lulus dari seminari dan pelatihan dasar, pendeta militer Darren Turner langsung mendapat misi di Irak. Ia pun harus pergi meninggalkan istri dan tiga anak mereka yang masih kecil. Sesampainya di Irak, Darren langsung berhadapan dengan realita yang kejam. Hal itu terjadi berulang kali hingga membuat sosok Darren Turner berubah drastis. Sesampainya di rumah, ia masih harus berjuang untuk menyelamatkan rumah tangganya.

Film Indivisible diangkat dari kisah nyata pasangan Darren Turner dan istrinya, Heather. Tayang di bioskop mulai tanggal 26 Oktober 2018.

Bohemian Rhapsody

Sutradara: Bryan Singer

Pemain: Rami Malek, Joseph Mazzello, Lucy Boynton, Mike Myers, Aidan Gillen, Ben Hardy, Tom Hollander, Allen Leech

Bulan Oktober ditutup dengan sebuah film yang dipersembahkan secara khusus untuk mendiang Freddie Mercury. Frontman grup band Queen itu telah berhasil menorehkan penanya dalam sejarah manusia. Karya-karya musiknya menjadi warisan tersendiri bagi dunia. Di luar semua itu, sosoknya yang ikonik selalu dikenang oleh generasi tua hingga muda.

Dalam film Bohemian Rhapsody yang dijadwalkan mulai tayang di Indonesia tanggal 31 Oktober mendatang ini, kehidupan pribadi Freddie Mercury diungkap. Bagaimana ia mulai bergabung dengan gitaris Brian May dan kawan-kawan hingga terbentuknya Queen. Perjalanan hidupnya bersama band rock legendaris asal Inggris itu dituturkan dengan begitu baik pada penonton. Hype yang tercipta sejak kemunculan trailer perdananya pun tidak bisa dianggap remeh.

***

Itu dia 13 film terbaru Hollywood Oktober yang paling ditunggu. Semua menawarkan keseruan ala film thriller maupun horor yang membuat jantung berdegup kencang. Jangan sampai ketinggalan satu pun di antaranya! Takut boros? Tenang saja, ada solusi dari GoToMalls! Cek GoToMalls.com untuk mendapatkan promo tiket nonton di bioskop yang bisa kamu pakai untuk berhemat! GoToMalls adalah tempatnya kamu menemukan segala jenis promo, kupon, diskon, dan event-event terbaru yang sedang diadakan di mall-mall terbaik se-Tanah Air.

Leave a Reply