10 Rekomendasi Lip Oil Terbaik, Bibir Lembap Sepanjang Hari

Dianing Shiamita

, Beauty

Produk kosmetik khususnya lipstik semakin hari semakin berkembang dengan banyak berbagai pilihan. Setelah lip cream dan lipstik matte merajai di tahun 2017 hingga kini, ada produk terbaru yang kini sedang jadi bahan perbincangan. Adalah lip oil yang diklaim memiliki banyak manfaat untuk bibir berkat kandungan dan tekstur yang dimilikinya. Ingin tahu lebih detail tentang produk ini? Cek dulu info lengkapnya di bawah ini:

Baca juga: Cantik! 4 Warna STARLIT Hyper-Glitz Lipstick dari Fenty Beauty by Rihanna

Tekstur yang Ringan dan Mudah Menyerap

Kalau kamu belum tahu, di dalam lip balm dan lip gloss memiliki kandungan wax yang membuatnya terasa berat di bibir. Ini tentunya sangat tidak nyaman untuk digunakan sehari-hari. Berbeda dengan kedua produk tersebut, lip oil memiliki kandungan minyak yang memberikan tekstur lebih ringan. Produk ini pun jadi pilihan tepat untuk digunakan sehari-hari. Saat menggunakannya pun tidak akan membuat bibir terasa lengket dan tidak terlalu mengkilap dalam waktu lama karena mudah menyerap.

Menggabungkan Manfaat Lip Gloss dan Lip Balm

Produk bibir ini didesain dengan menggabungkan manfaat dari lip gloss dan lip balm. Jadi saat kamu bingung ingin menggunakan yang mana dari kedua produk tersebut, lebih baik pakai lip oil saja. Tidak seperti lip balm, produk ini tidak meninggalkan rasa lengket sehingga lebih terasa nyaman di bibir. Hasil akhirnya yang glossy seperti lip gloss membuat bibir kelihatan lebih sehat dan segar. Formulanya juga lebih ringan sehingga aman untuk dipakai jenis bibir apa saja, termasuk yang memiliki bibir sensitif.

Recommended untuk Bibir Kering

Bibirmu kering hingga pecah-pecah? Kalau gitu kamu wajib coba produk ini. Lip oil bisa juga digunakan sebagai produk perawatan bibir sehari-hari yang aman dan recommended untuk bibir kering. Menggunakan kosmetik ini secara rutin, maka kamu akan memiliki bibir yang lebih sehat dan tidak kering. Lip oil juga ampuh untuk memperbaiki tekstur bibir yang kasar.

Kamu bisa menggunakannya kapan pun, tapi lebih disarankan untuk menggunakannya malam hari sebelum tidur. Di pagi harinya kamu akan mendapatkan bibir yang terasa lembap dan sehat. Selain itu kamu juga bisa menggunakannya sebagai pengganti lipstik dan sebagai lip toner. Gunakanlah setiap hari agar bibirmu terasa nyaman seharian tanpa perlu khawatir akan kering.

Praktis dan Sesuai Kebutuhan

Sudah tidak perlu diragukan lagi, lip oil ini sangat praktis digunakan dan bisa disesuaikan dengan kebutuhanmu. Untuk perawatan bibir yang bermasalah, kamu bisa menggunakannya di malam hari sebelum tidur. Saat menggunakan lipstik matte seharian, kamu bisa menggunakannya sebagai dasar untuk menjaga kelembapan bibir agar tidak kering. Lalu sebagai pengganti lip gloss, kamu bisa memulaskannya di atas lipstik maupun dipakai sendiri.

Tersedia Dalam Berbagai Varian

Kelebihan lainnya yang patut jadi pertimbangan untuk memilih produk bibir ini adalah tersedianya berbagai varian untuk kamu pilih. Mulai dari lip color yang berupa tinted, sheer color, hingga shimmery untuk menghasilkan bibir yang terlihat segar dengan kesan alami. Tersedianya varian tersebut tentunya memudahkanmu dalam menyesuaikan dengan kebutuhan sehari-hari.

Kalau kamu ingin mendapatkan hasil natural dengan warna asli bibir tetap terlihat, kamu bisa memilih yang sheer color. Formula tinted bisa dipilih untuk kamu yang ingin hasil lebih nyata dengan warna lebih tahan lama. Sedangkan yang shimmery akan cocok buat kamu yang menginginkan hasil glossy sekaligus bisa juga digunakan sebagai lip topper setelah memakai lipstik.

Jadi, sudah tahu kan apa itu lip oil? Saatnya kamu beli untuk memiliki bibir yang terlihat lebih segar dan sehat. Berikut 10 rekomendasi merek terbaik yang bisa kamu pilih:

Dior Addict Lip Maximizer

image credit: IG@tuxedo_samantha

Harga: Rp 440.000

Rekomendasi terbaik pertama diraih oleh Dior Addict Lip Maximizer. Kandungan kolagen aktif dan asam hyaluronic di dalamnya sangat direkomendasikan untuk bibir sensitif. Produk ini terbukti efektif dalam melembapkan dan memberikan efek bibir bervolume secara cepat. Kamu juga bisa menikmati aroma vanili yang berbaur dengan sensasi manis menyegarkan dari mint.

Lancome Juicy Shaker Pigment Infused Bi-Phased Lip Oil

image credit: Pinterest

Harga: Rp 345.000

Pilihan terbaik kedua dipegang oleh Lancome Juicy Shaker Pigment Infused Bi-Phased Lip Oil yang bekerja dengan dua tahap. Pertama melapisi bibir dengan efek shiny yang nyaman dan kedua memberikan sentuhan warna bibir yang kuat. Produk ini mengandung berbagai macam minyak yang sangat bermanfaat untuk merawat bibir. Di antaranya ada minyak kranberi, minyak biji peach, minyak almond manis, dan minyak muscat rose yang kaya lemak esensial. Sebelum menggunakannya, kocok botolnya terlebih dulu untuk menyampur pigmen dengan berbagai kandungan di dalamnya.

Etude House Dear Darling Oil Tint

image credit: Pinterest

Harga : Rp 63.000

Dari Korea, Etude House mendatangkan koleksi lip oil bernama Etude House Dear Darling Oil Tint. Kandungan buah delima di dalamnya akan menambah elastisitas dan menghidrasi bibir seharian. Terdapat delapan pilihan warna dengan aroma menarik yang bisa kamu pilih. Mulai dari great grape, i olive you, grapefruit syrup, strawberry jam, mango tangerine, cherry tomatosalmon oil, dan berry jelly.

Milani Moisture Lock Oil Infused Lip Treatment

image credit: Pinterest

Harga : Rp 130.000

Milani Moisture Lock Oil Infused Lip Treatment diformulasikan dengan berbagai bahan natural yang kaya khasiat. Di antaranya ada minyak alpukat, minyak tsubaki, dan minyak jojoba yang akan menjaga kelembapan dan melembutkan bibir. Dengan tekstur yang ringan dan tidak lengket, kamu akan merasa nyaman saat harus memakainya dalam waktu lama.

Baca juga: 5 Cara Praktis Memilih Lipstik Sesuai Warna Kulitmu!

Canmake Stay On Balm Rouge

image credit: IG@canmakeid

Harga : Rp 124.000

Canmake Stay On Balm Rouge mengandung banyak bahan kecantikan yang kaya manfaat. Di antaranya ada shea butter, squalane, ekstrak royal jelly, dan madu. Produk ini akan memberikan efek bibir sehat serta melindungi dari sinar UV yang bisa menyebabkan bibir rusak dan pecah-pecah. Teksturnya ringan, tidak lengket serta awet seharian.

Skinfood Propolis Nourishing Lip Oil

image credit: Pinterest

Harga : Rp 72.000

Kini kamu tidak akan lagi memiliki bibir pecah-pecah berkat Skinfood Propolis Nourishing Lip Oil. Kandungan bahan alaminya sudah terjamin aman dengan bahan utamanya adalah madu propolis. Bibir yang rusak akan sembuh seketika setelah kamu memulaskannya pada pemakaian pertama. Kamu akan mendapatkan tampilan bibir yang sehat, penuh, dan berkilau.

Lakmé Absolute Reinvent Argan Oil Lip Color

image credit: IG@lakmemakeup

Harga : Rp 160.200

Minyak argan sudah dipercaya memiliki manfaat yang dapat melembapkan dengan sangat baik. Lakmé pun memasukkannya ke dalam produk lip oil-nya yang diklaim memberikan banyak manfaat untuk bibir. Minyak argan asli Maroko yang dikandungnya mampu menyehatkan, menutrisi, melembapkan, dan menghasilkan warna bibir yang merona alami.

Clarins Instant Light Lip Comfort Oil

image credit: IG@clarinsofficial

Harga: Rp 250.000

Clarins Instant Light Lip Comfort Oil mengandung 100% minyak nabati yang memberikan banyak manfaat bagi bibir. Di antaranya menenangkan, mengenyalkan, menutrisi, dan melapisi bibir dengan perlindungan sepanjang hari. Teksturnya lembut dan tidak lengket dengan aroma manis yang sangat menyegarkan. Terdapat tujuh varian aroma untuk dipilih, yaitu honey glam, mint, candy, tangerine, red berry, raspberry, dan blackberry.

Yves Saint Laurent Volupté Tint-in-Oil

image credit: Pinterest

Harga : Rp 350.000

Pilihan warna yang banyak jadi salah satu kelebihan dari Yves Saint Laurent Volupté Tint-in-Oil. Sebanyak 16 warna dengan aroma khas buahnya akan menyulap bibirmu jadi kenyal alami dan selalu lembap. Produk ini mengandung minyak buah ketumbar, minyak biji passiflora edulis, minyak biji aprikot, dan minyak jojoba. Formulanya ringan dan tidak lengket sehingga tetap nyaman walaupun dipakai seharian.

Too Faced Sweet Peach Creamy Oil Lip Gloss

image credit: Pinterest

Harga : Rp 295.000

Aroma buah persik yang segar menjadi ciri khas dari Too Faced Sweet Peach Creamy Oil Lip Gloss. Formulanya mengandung kulit buah persik, minyak kelapa, dan vitamin E yang akan membuat bibirmu lembap dan berkilau sepanjang hari. Teksturnya lembut, rasanya manis, aromanya segar, dan tampilan delapan pilihan warnanya juga indah dan cocok untuk dipakai sehari-hari.

Baca juga: 7 Rekomendasi Lip Tint Terbaik 2018

Kalau kamu mau pilih lip oil yang mana? Belanja yang lengkap dan mudah di mall dan pusat perbelanjaan kurang lengkap kalau belum cek promosi dan diskon di GoToMalls.com. Ada banyak promo produk kecantikan yang sangat menguntungkan dan sayang kalau dilewatkan. Cek sekarang juga dan dapatkan potongan harga yang gila-gilaan!

Leave a Reply