14 Film Terbaru Hollywood September Paling Ditunggu

Nadia Fauzia

, Movie

Dalam dunia perfilman Hollywood, bulan September menandakan berakhirnya musim panas. Artinya, film-film yang rilis mulai bulan ini akan sangat berbeda dengan film-film yang telah rilis bulan Mei hingga Agustus lalu. Komunitas perfilman kadang menandai bulan September sebagai salah satu dump months. Dump months adalah periode dalam setahun ketika ekspektasi terhadap film-film baik secara critical maupun komersial menurun. Hal ini disebabkan karena pada periode dump months, jumlah penonton mengalami penurunan. Meskipun begitu, bukan berarti film yang rilis di bulan September sama sekali tidak layak ditonton. Justru kebalikannya, beberapa rumah produksi sengaja menaruh tanggal rilis film mereka di bulan ini karena minimnya persaingan. Berikut ini 14 film terbaru Hollywood September 2018 yang paling ditunggu-tunggu.

Peppermint

Sutradara: Pierre Morel

Pemain: Jennifer Garner, John Gallagher Jr., John Ortiz, Method Man, Richard Cabral, Annie Ilonzeh, Tyson Ritter

Bulan September dibuka dengan film bergenre thriller yang rilis di tanggal 7 September.

Riley North adalah seorang ibu muda. Suatu saat, hal paling mengerikan terjadi padanya: sang suami dan anak perempuan yang ia cintai terbunuh dalam baku tembak. Lebih parahnya lagi, kejadian tersebut menimpa terjadi pada hari ulang tahun sang buah hati. Sakit hati yang Riley rasakan semakin menjadi-jadi ketika ia melihat para pelaku yang merupakan anggota geng kartel terbebas dari hukuman. Putus asa melihat keadaan, ia pun memutuskan untuk berjuang sendiri menegakkan keadilan melawan orang-orang yang menghancurkan hidupnya.

The Nun

Sutradara: Corin Hardy

Pemain: Demián Bichir, Taissa Farmiga, Jonas Bloquet, Bonnie Aarons, Charlotte Hope, Ingrid Bisu, Jonny Coyne

Masih di tanggal 7, kali ini ada film horor yang sudah ditunggu-tunggu penggemarnya, The Nun (2018). Film ini merupakan chapter kelima dalam franchise The Conjuring yang diprakarsai oleh James Wan. Diumumkan sejak Juni 2016 lalu, film The Nun (2018) digadang-gadang menjadi film horor terbaik di tahun 2018. Film ini sendiri mengisahkan tentang misi seorang pendeta Katolik dan seorang calon biarawati yang dikirim oleh Vatikan. Mereka diminta untuk menginvestigasi kasus bunuh diri misterius oleh seorang biarawati di Romania tahun 1952. Di sana, mereka menemukan kejadian-kejadian mengerikan yang belum pernah sekalipun terbayangkan dalam benak mereka.

Baca juga: 5 Film Terbaik Karya James Wan, Sutradara Spesialis Film Horor

The Predator

Sutradara: Shane Black

Pemain: Boyd Holbrook, Trevante Rhodes, Jacob Tremblay, Keegan-Michael Key, Olivia Munn, Sterling K. Brown, Alfie Allen

Selanjutnya tanggal 14 September rilis film science fiction yang merupakan bagian keempat dari franchise Predator. Dikisahkan seorang bocah laki-laki tidak sengaja menyalakan sinyal yang membawa para Predator kembali ke bumi. Keadaan semakin buruk ketika beberapa Predator telah berevolusi menjadi spesies yang lebih berbahaya setelah mendapatkan DNA alien lain.

Baca juga: 9 Film di Paruh Kedua 2018 Paling Dinanti

A Simple Favor

Sutradara: Paul Feig

Pemain: Blake Lively, Anna Kendrick, Henry Golding, Linda Cardellini, Eric Johnson, Jean Smart, Sarah Baker

Buat kamu yang kurang suka film tentang alien, ada film seru lainnya di tanggal 14 September yang bisa kamu tonton. Film tersebut adalah A Simple Favor, sebuah film suspense dengan campuran antara misteri, komedi, dan thriller menjadi satu. Dalam film ini kamu bisa melihat kolaborasi pertama Anna Kendrick (Pitch Perfect, Twilight) dengan istri Ryan Reynolds yang terkenal akan kecantikannya, Blake Lively. Film ini berfokus pada tiga karakter yaitu Stephanie Ward, seorang vlogger, sahabatnya, Emily Nelson dan suaminya, Sean Nelson. Ketika Emily tiba-tiba menghilang dari kota kecil mereka, Stephanie bertekad untuk mencari kejelasan. Dalam prosesnya, ia mengalami banyak pengkhianatan dan penemuan mengejutkan.

White Boy Rick

Sutradara: Yann Demange

Pemain: Richie Meritt, Matthew McConaughey, Bel Powley, Piper Laurie, Jennifer Jason Leigh, Rory Cochrane

Film White Boy Rick (2018) diangkat dari kisah nyata seorang remaja yang belum genap 16 tahun bernama Richard Wershe Jr. Ia merupakan informan rahasia untuk FBI di tahun 1980-an. Celakanya, beberapa waktu kemudian remaja yang juga dikenal sebagai penipu jalanan itu justru tertangkap oleh FBI. Ia kemudian dihukum penjara seumur hidup atas tuduhan perdagangan narkoba.

Film crime drama ini bisa kamu tonton mulai tanggal 14 September.

Baca juga: Film Mile 22 (2018) Aksi Terbaru Iko Uwais di Level Hollywood

The House with a Clock in its Walls

Sutradara: Eli Roth

Pemain: Jack Black, Cate Blanchett, Owen Vaccaro, Renée Elise Goldsberry, Sunny Suljic, Colleen Camp, Kyle MacLachlan

Masih ingat sosok Jack Black? Ya, ia adalah aktor yang terkenal kocak dan sering terlibat dalam film-film komedi. Kali ini, ia akan berkolaborasi dengan nama-nama beken seperti Cate Blanchett dalam film fantasi berjudul The House with a Clock in its Walls.

Film ini mengisahkan tentang petualangan Lewis Barnavelt, seorang bocah laki-laki berumur 10 tahun yang tinggal bersama pamannya di sebuah rumah tua. Dalam rumah ini terdapat suara-suara jarum jam yang misterius. Ketika Lewis tidak sengaja membangkitkan orang-orang yang telah mati, seluruh kota berubah. Kini, kota yang sebelumnya muram tersebut menjadi lebih hidup berkat kedatangan penyihir rahasia dan tukang sulap. Sayangnya, ada bahaya besar yang mengintai dan tidak semua orang menyadarinya.

The Sisters Brothers

Sutradara: Jacques Audiard

Pemain: John C. Reilly, Joaquin Phoenix, Jake Gyllenhaal, Riz Ahmed, Rutger Hauer, Carol Kane, Rebecca Root

Apakah kamu termasuk yang tidak sabar menunggu rilisnya film Venom (2018)? Sebelum menonton filmnya di bulan Oktober nanti, tonton dulu aksi salah satu pemeran antagonisnya yaitu Riz Ahmed di film The Sisters Brothers. Dalam film bergenre dark comedy ini, ia akan berperan sebagai Hermann Kermit Warm, seorang ahli kimia yang menyusun formula untuk mencari emas.

Film The Sisters Brothers sendiri menceritakan tentang Eli dan Charlie Sisters, dua saudara yang sama-sama berprofesi sebagai pembunuh bayaran di Oregon. Keduanya memburu seorang penyelidik yang mencuri barang milik bos mereka di tahun 1851.

Baca juga: 5 Fakta Di Balik Trailer Terbaru Film Venom (2018), Cek Di Sini!

Night School

Sutradara: Malcolm D. Lee

Pemain: Kevin Hart, Tiffany Haddish, Yvonne Orji, Fat Joe, Anne Winters, Loretta Devine, Tilda Del Toro, Ben Schwartz

Di tanggal 28 September, kamu akan dihibur oleh film komedi Hollywood terbaru dengan Kevin Hart sebagai tokoh utamanya. Tentu kamu masih ingat dengan aksi Kevin Hart bersama Dwayne “The Rock” Johnson di film Jumanji (2017), bukan? Kali ini ia beraksi lagi sebagai seorang troublemaker. Dalam film Night School (2018), ia dan beberapa orang dewasa lainnya terpaksa menjalani kelas malam untuk mendapatkan ijazah SMA. Kerennya, Kevin Hart juga terlibat dalam proses produksi film ini. Ia tercatat sebagai salah satu produser dan penulis naskah sekaligus.

Smallfoot

Sutradara: Karey Kirkpatrick

Pengisi suara: Channing Tatum, James Corden, Zendaya, LeBron James, Danny DeVito, Jimmy Tatro, Common

Di tengah maraknya film live action yang meramaikan bulan September, ada film animasi keluarga yang menyelip berjudul Smallfoot (2018). Melibatkan nama-nama beken sebagai pengisi suara, film ini menceritakan tentang seorang yeti bernama Migo. Ia meyakini bahwa makhluk lain yang dijuluki Smallfoot (manusia) benar-benar ada. Bersama Meechee dan S.E.S, ia berusaha membuktikan hal tersebut pada yeti-yeti lain dari sukunya.

Ajak si kecil menonton film animasi Warner Bros ini di bioskop mulai tanggal 28 September mendatang.

Baca juga: 15 Film Animasi Terbaik Sepanjang Masa

Baca juga: 10 Film Animasi Disney Tentang Pentingnya Keluarga

Little Women

Sutradara: Clare Niederpruem

Pemain: Sarah Davenport, Allie Jennings, Ian Bohen, Lea Thompson, Lucas Grabeel

Satu lagi film keluarga yang hadir di bioskop tanggal 28 September. Film berjudul Little Women (2018) ini diangkat dari novel klasik berjudul sama karya Louisa May Alcott di tahun 1868. Film bergenre drama ini mengisahkan kehidupan empat saudari yaitu Meg, Jo, Beth, dan Amy March. Mulai dari kecil hingga dewasa, mereka hidup bersama dan menghadapi banyak masalah bersama pula. Dengan optimisme tinggi, keempatnya bertumbuh besar menjadi wanita yang ambisius. Ikatan persaudaraan antara mereka pun diuji dengan berbagai tragedi.

Baca juga: 10 Film Adaptasi Novel Terbaik Sepanjang Masa (Wajib Tonton)

Selain film-film di atas, masih ada film terbaru Hollywood September lainnya yang bisa kamu tonton sebagai alternatif.

God Bless The Broken Road

Sutradara: Harold Cronk

Pemain: Lindsay Pulshiper, Jordin Sparks, LaDainian Tomlinson, Andrew W. Walker, Robin Givens, Makenzie Moss, Kim Delaney

Genre: Drama

Rilis: 7 September

Unbroken: Path to Redemption

Sutradara: Harold Cronk

Pemain: Samuel Hunt, Merritt Patterson, Will Graham

Genre: Drama biografi dari kisah nyata

Rilis: 14 September

Life Itself

Sutradara: Dan Fogelman

Pemain: Oscar Isaac, Olivia Wilde, Olivia Cooke, Annette Bening, Mandy Patinkin, Jean Smart, Antonio Banderas, Samuel L. Jackson

Genre: Romance

Rilis: 21 September

Baca juga: 17 Rekomendasi Drama Korea Terbaik Paling Bikin Baper, Sudah Nonton?

Hell Fest

Sutradara: Gregory Plotkin

Pemain: Amy Forsyth, Reign Edwards, Bex Taylor-Klaus, Tony Todd

Genre: Horor

Rilis: 28 September

Baca juga: 7 Serial Kartun Nickelodeon Terbaik Sepanjang Masa

***

Itu dia 14 film terbaru Hollywood September yang paling ditunggu-tunggu. Tonton filmnya di Cinema XXI terdekat di kotamu. Jangan lupa ajak orang terkasih agar sensasi menonton bisa lebih terasa. Jangan khawatir boros karena menonton berkali-kali di setiap weekend, Cinema XXI saat ini sedang menawarkan promo asyik berupa program Two in One yang berlaku hingga penghujung tahun 2018. Kapan lagi bisa bayar untuk satu orang dan mendapat tiket untuk dua orang sekaligus?

Sambil menunggu pintu teater bioskop dibuka, kamu bisa menghabiskan waktu sambil nongkrong di mall. Jangan lupa cari promo dulu di GoToMalls.com! GoToMalls adalah aplikasi berbasis website yang memuat informasi lengkap seputar mall di seluruh Indonesia berikut promo-promo yang sedang ditawarkan. Siapa tahu kamu menemukan promo seru yang bisa dipakai untuk membeli barang yang kamu inginkan dengan harga miring!

Leave a Reply