15 Cleansing Balm Terbaik Untuk Semua Jenis Kulit

Nadia Fauzia

, Beauty

Membersihkan wajah dengan face wipe sudah biasa, apalagi dengan sabun cair. Saatnya kamu mencoba metode baru dalam membersihkan wajah yaitu dengan menggunakan cleansing balm. Ada banyak alasan untuk mengganti sabun cairmu dengan produk ini. Pertama, cleansing balm mampu menghidrasi wajah yang begitu mengering. Selain itu, dengan produk ini kamu tidak perlu repot-repot ke kamar mandi untuk mencuci muka dengan air lagi. Cukup pijat wajahmu dengan cleansing balm, bersihkan, dan kandungan yang baik dalam produk ini akan terserap ke pori-pori. Tertarik menggunakan balm pembersih ini? GoToMalls akan membantumu menemukan produk terbaiknya. Berikut ini 15 cleansing balm yang paling oke dan recommended.

Baca juga: 6 Manfaat Cleansing Oil: Bisa untuk Wajah Hingga Kaki!

Yes to Coconut Coconut Oil Cleansing Balm

Image credit: allure.com

Coconut Oil Cleansing Balm bisa dibilang merupakan balm paling inovatif yang pernah ada. Dilengkapi dengan kandungan minyak kelapa, cleansing balm ini satu paket dengan spons yang sangat berguna. Dengan begitu, membersihkan makeup jadi sangat menyenangkan sekaligus efektif, bahkan jika dipakai untuk menghapus maskara sekalipun.

Elemis Pro-Collagen Cleansing Balm

Image credit: johnlewis.com

Produk yang satu ini punya aroma yang sangat relaxing yang membuatmu merasa seperti sedang spa. Hasilnya kulitmu jadi terasa lembut, ternutrisi, dan kenyal. Balm dari Elemis ini diperkaya dengan kandungan geranium, almond, elderberry, eucalyptus, dan algae yang sangat baik untuk kulit. Ambil sedikit dengan jari-jari tangan lalu pijatkan pada wajahmu. Setelah itu, bersihkan dengan kain lembap. Kandungan pro-kolagen yang kaya zat antioksidan akan meresap masuk ke pori-pori.

Farmacy Green Clean Makeup Meltaway Cleansing Balm with Echinacea GreenEnvy

Image credit: cultbeauty.co.uk

Minyak bunga matahari dan akar jahe saling bekerja sama dalam formula cleansing balm dari Farmacy. Formula ini mampu membersihkan kulit dari kotoran, minyak, dan bekas polusi sekaligus dari wajahmu. Tak hanya itu, ekstrak pepaya yang terkandung di dalamnya juga akan mengelupaskan sel-sel kulit mati.

Baca juga: Sejuta Manfaat Apple Cider dalam 1 Botol

Omorovicza Thermal Cleansing Balm

Image credit: alayka.com

Omorovicza adalah merek produk perawatan kulit asal Hungaria yang terinspirasi oleh perawatan tradisional hammam. Salah satu produk paling populer dari mereka adalah Thermal Cleansing Balm yang dibanderol dengan harga £52. Balm pembersih bervolume 50 ml ini berwarna hitam, namun jangan salah, produk ini mampu membersihkan makeup dengan efektif. Tester yang memiliki jenis kulit kering dan sensitif menilai produk ini mampu membersihkan secara maksimal tanpa mengiritasi. Tak hanya itu, produk ini juga dipaketkan dengan kain pembersih dan scoop plastik.

Palmer’s Coconut Oil Formula Cleansing Balm

Image credit: groceryrun.com

Suka kelapa? Langsung saja pilih Coconut Oil Formula Cleansing Balm dari Palmer! Balm ini mengandung minyak kelapa yang sangat baik untuk kulit, plus beberapa bahan nutrisi lainnya seperti shea dan cocoa butters. Banyak yang mengatakan bahwa produk ini bisa menjadi kunci utama untuk mendapatkan kulit sempurna.

Emma Hardie Moringa Cleansing Balm

Image credit: cultbeauty.co.uk

Ini dia balm pembersih favorit para beauty editor terkemuka! Moringa Balm dari Emma Hardie telah memenangkan banyak penghargaan dan menjadi barang wajib di kamar mandi editor kecantikan. Formulanya terasa sangat mewah dengan campuran biji anggur, almond, minyak mawar, dan ekstrak biji moringa. Para reviewer merekomendasikan produk ini karena kemampuannya menyeimbangkan produksi minyak di zona-T wajah. Dengan begitu, makeup dapat bertahan lebih lama sepanjang hari.

Peter Thomas Roth 24K Gold Pure Luxury Cleansing Butter

Imagecredit: dermavenue.com

Sering merasa skeptis terhadap produk dengan tambahan kandungan caviar, emas maupun berlian? Simpan perasaan itu karena produk dari Peter Thomas Roth ini jauh dari kata worthless. Logam mulia yang biasanya hanya menjadi simbol kemewahan belaka menjadi sangat berarti dalam produk 24K Gold Pure Luxury Cleansing Butter ini. Di samping itu masih ada pula kandungan madu, chamomile butterturmeric, dan sentuhan Midas. Bersama-sama, kesemuanya akan menghidrasi, melembutkan, dan mengurangi kerutan di wajah.

Baca juga: Kulit Bersih Terawat dengan 10 Rekomendasi Face Cleansing Terbaik (2018)

Eve Lom Cleanser

Image credit: mecca.com

Menjadi salah satu cleansing balm pertama yang diproduksi, produk dari Eve Lom ini masih saja dipercaya oleh banyak beauty enthusiast. Dikemas dengan packaging simpel bernuansa chic white dan emas, Eve Lom Cleanser membawa kandungan minyak cengkeh, chamomile, dan eucalyptus. Rasakan bagaimana kotoran dan makeup tersapu bersih dari wajahmu.

Pixi by Petra Nourishing Cleansing Balm

Image credit: allure.com

Dua kandungan utama dalam produk dari Pixi by Petra ini adalah minyak almond dan krim biji kakao. Keduanya sangat efektif untuk menghapus makeup yang sulit dihapus termasuk eyeliner dan maskara waterproof sekalipun. Formulanya yang lembut dan beraroma bunga mawar siap membuatmu jatuh cinta.

Clinique Take The Day Off Cleansing Balm

Image credit: sephora.com

Rata-rata balm pembersih dijual dengan harga mahal, namun tidak demikian halnya dengan produk dari Clinique ini. Dipasarkan dengan harga £24 untuk kemasan 125ml, Take The Day Off Cleansing Balm menawarkan rasio harga dan kualitas yang tidak bisa ditolak. Rasakan bagaimana formulanya yang tampak padat dalam kemasan menjadi sangat lembut bak sutra di tanganmu. Proses membersihkan wajah dari kotoran dan makeup jadi terasa sangat menyenangkan!

No. 7 Beautiful Skin Cleansing Balm

Image credit: walgreens.com

Satu lagi balm pembersih yang punya keunikan. Umumnya produk skin care ini dikemas dalam wadah kaca, sementara brand No.7 percaya diri dengan kemasan tube-nya. Dengan wadah ini, kamu bisa mengira-ngira banyaknya balm yang akan kamu gunakan. Selain itu, balm dengan formula mirip lotion ini sangat efektif untuk mengembalikan keutuhan kulitmu dengan kandungan glycerin dan cocoa butternya. Foundation tebal untuk heavy coverage sekalipun akan tersapu bersih!

Dermalogica PreCleanse Balm

Image credit: dermalogica.com.th

Sama seperti cleansing balm dari No.7, produk dari Dermalogica ini dikemas dalam tube yang bebas risiko pecah dan sangat portabel. Tes percobaan melaporkan hasil kulit yang terasa lembut dan fresh setelah penggunaan berkala. Selain itu, balm pembersih ini tidak meninggalkan sisa kotoran maupun makeup dan bahkan mampu membersihkan pori-pori yang tersumbat. Dipaket bersama sarung tangan pembersih elastis, produk ini juga tersedia dalam ukuran travel size yang mudah dibawa kemana-mana.

Goop by Juice Beauty Luminous Melting Cleanser

Image credit: goop.com

Ketika pertama kali disentuh, balm pembersih dari Goop by Juice Beauty ini akan terasa agak lengket. Akan tetapi, setelah diaplikasikan Luminous Melting Cleanser ini akan menjadi lembut dan menghilang tak tersisa. Terdapat kandungan minyak zaitun dan banyak minyak esensial lain di dalamnya, membuat produk ini sukses memenangkan penghargaan Best of Beauty dari Allure. Selain memiliki kualitas luar biasa, produk ini dipaket bersama kain linen putih yang bisa kamu pakai untuk membersihkan balm dari wajah.

Nyasa Pure Glow Nourishing Cleansing Balm

Image credit: nyasalondon.com

Produk-produk skin care dari Nyasa mengombinasikan kandungan alami seperti AHAs dan minyak esensial yang banyak terkandung dalam produk spa. Tak ingin menjadi mainstream, Pure Glow Nourishing Cleansing Balm dari Nyasa dikemas dalam botol dengan pompa kecil. Cocok buat kamu yang sering berbagi produk skin care dengan orang lain namun sensitif terhadap hygienists. Ketika dicoba dalam tes, produk ini terasa agak lengket pada awalnya, namun kemudian lumer menjadi lembut bak sutra. Selain itu, efeknya pada kulit juga sangat terasa menghidrasi dan menghambat penuaan kulit.

IT Cosmetics Bye Bye Makeup 3-in-1 Makeup Melting Balm

Image credit: makeupalley.com

Suka bergaya gothic dengan lipstick berwarna dark burgundy dan riasan serba gelap? Tak perlu khawatir, produk dari IT Cosmetics ini mampu berperan sebagai pembersih makeup efektif yang mampu menghidrasi kulit sekaligus. Begitu balm pembersih ini disapu dari wajah, bahan-bahan yang mengandung nutrisi akan tertinggal dan bekerja penuh mengurangi garis penuaan.

***

Itu dia 15 cleansing balm terbaik yang paling recommended buat kamu. Dapatkan produknya di Guardian sekarang juga! Saat ini, Guardian sedang mengadakan promo Merdeka Sale dalam rangka Hari Kemerdekaan RI! Sampai tanggal 20 Agustus 2018, kamu bisa menikmati belanja murah dengan diskon hingga 73% di 140 gerai Guardian! Jangan lupa cek terus GoToMalls.com tiap hari untuk mendapatkan promo produk perawatan kulit dan makeup lainnya. GoToMalls menyediakan info lengkap seputar promo kupon, diskon, dan event-event seru yang sedang diadakan di mall-mall terbaik se-Indonesia!

Leave a Reply