7 Summer Fashion Collection untuk Pria Tampil Keren

Cuaca yang panas dan matahari yang menyengat di musim summer ini rasanya membuat badan selalu kegerahan. Terlebih di Indonesia yang memiliki iklim tropis, keluar ruangan sedikit saja pasti bakal langsung berkeringat. Kamu pun harus pintar memilih pakaian yang tepat, karena salah memilih pakaian bisa membuatmu makin kegerahan. Buat kamu para pria yang aktif, ada 7 summer fashion collection yang wajib kamu miliki buat kamu tampil makin keren. Let’s check it out!

Baca juga: 5 Fashion Item Wajib Punya Untuk Pria yang Ingin Tampil Keren

Outfit Warna Terang

image credit: Pinterest

Musim panas adalah waktunya untuk mengenakan outfit berwarna terang. Warna terang bisa memberikan kesan segar dan cheerful. Namun yang terpenting warna ini tidak menyerap panas seperti warna gelap. Untuk pria, kamu sebaiknya memilih warna earth tone, seperti putih, abu-abu muda, krem, atau biru muda. Semua warna tersebut juga memberikan kesan kasual serta mudah untuk dipadu padankan dengan warna lainnya.

Polo Shirt + Short

image credit: Pinterest

Ada rencana untuk liburan ke pantai? Kalau begitu polo shirt dan short adalah outfit yang harus kamu kenakan. Keduanya adalah summer fashion terfavorit para pria untuk acara santai, salah satunya liburan. Polo shirt dan short memang pakaian yang nyaman dikenakan di cuaca yang panas. Motif dan warnanya pun bervariasi. Kamu jadi bebas untuk memilih mana yang kamu sukai. Sebagai alas kaki, padukan dengan sneakers atau sandal favoritmu. Lalu untuk aksesorisnya tambahkan topi dan sunglasses.

Jas atau Blazer

image credit: Pinterest

Tampil formal saat summer menggunakan jas atau blazer? Boleh saja, asalkan dengan beberapa syarat. Kalau kamu harus menghadiri acara formal, jas adalah fashion pria yang bisa jadi andalan. Namun pastikan kamu menyesuaikannya dengan cuaca panas ini. Untuk warna, sebaiknya pilihlah warna terang untuk memberikan kesan cheerful. Warna terang juga tidak menyerap panas sehingga tidak membuatmu kegerahan. Selain itu pilihlah suit dengan potongan unstructured agar terkesan lebih longgar dan tidak membatasi gerakmu. Syarat terakhir adalah pemilihan bahan yang tidak kalah penting. Pilihlah bahan yang tidak terlalu tebal yang bisa membuatmu cepat gerah.

Celana Panjang Katun

image credit: Pinterest

Untuk musim panas ini, simpan dulu celana jeans mu dalam lemari dan gantilah dengan celana panjang berbahan katun. Celana jeans memiliki bahan yang cenderung kaku dan tebal. Ini membuat gerakmu jadi kurang nyaman dan lebih cepat berkeringat. Lain halnya dengan bahan katun yang lebih tipis dan ringan, jadi dapat dipastikan akan lebih membuatmu nyaman di cuaca panas. Sekarang ini banyak tersedia celana cino yang berbahan katun dan memiliki aneka pilihan warna. Celana tersebut bisa jadi alternatif summer fashion yang sempurna untuk kamu pakai di setiap kesempatan, mulai dari ke kantor ataupun sekedar jalan-jalan.

Baca juga: Jam Tangan Pria Sporty yang Kerennya Kebangetan

Topi

image credit: Pinterest

Topi adalah must have fashion pria yang harus dipakai untuk musim panas. Fashion item ini akan sangat berguna untuk melindungi kepala dari panas matahari sekaligus melindungi rambut agar tidak cepat rusak. Ada banyak jenis topi yang bisa kamu pilih, mulai dari baseball caps, fedora hats, safari hats, knit hats, dan masih banyak lagi. Sesuaikan saja jenis topi dengan pakaian dan acara pada saat itu. Dengan mengenakan topi yang tepat, maka penampilanmu pun akan meningkat drastis. Siap-siap deh banyak dilirik kaum hawa!

Sunglasses

Panas matahari yang menyengat bisa berbahaya untuk mata. Kamu pun memerlukan sunglasses saat berada di luar ruangan, seperti saat berkendara ataupun berlibur di pantai. Pilihlah sunglasses yang keren untuk menunjang penampilanmu. Namun yang pasti, kacamata hitam juga sebaiknya harus yang asli. Jangan sampai memilih kacamata hitam abal-abal yang banyak dijual di pinggir jalan atau pusat perbelanjaan. Produk abal-abal ini tidak dibuat dengan kualitas yang baik, sehingga bukannya melindungi malah bisa membahayakan. Jadi, tak masalah untuk merogoh kocek lebih dalam asalkan dapat kualitas terbaik.

Kaos Lengan Panjang

image credit: Pinterest

Meski cuaca sedang panas, tapi bukan berarti kamu tidak bisa mengenakan kaos lengan panjang. Pakaian ini juga bisa jadi salah satu summer fashion yang pas kamu pakai untuk beraktivitas di luar ruangan. Kamu hanya perlu memilih bahan yang lembut dan menyerap keringat, serta pilihlah warna terang. Hindarilah warna hitam, karena warna ini bisa menyerap panas. Kamu juga bisa bermain dengan motif seperti garis yang simpel tapi sudah bisa memberikan kesan fashionable untuk penampilanmu. Lalu agar lebih terkesan santai, padukan dengan celana pendek.

Baca juga: 5 Inspirasi Padu Padan Kaos yang Bikin Cewek-cewek Terpana!

Itulah daftar summer fashion untuk pria yang nyaman kamu kenakan di cuaca panas ini. Untuk belanja fashion pria yang lengkap, kamu bisa pergi ke 3 Second. Outlet yang sudah memiliki puluhan cabang di Indonesia ini menawarkan berbagai jenis fahion item hingga aksesoris yang kamu butuhkan. Langsung ke outlet terdekat sekarang juga mumpung masih ada waktu! Untuk info lengkapnya, kamu bisa cari di GoToMalls.com yang selalu memberikan info terlengkap dari mall beserta merchant di dalamnya.

Leave a Reply