10 Inspirasi Gaya Rambut Pria Bintang Sepak Bola Dunia

Nadia Fauzia

, Hairstyle

Sejak dulu, gaya rambut pria sering berkiblat pada pemain sepak bola. Mulai dari Ronaldinho, David Beckham, hingga Cristiano Ronaldo, masing-masing kerap berganti gaya rambut yang kemudian banyak ditiru. Jika kamu masih bingung menentukan gaya rambut, ikuti saja inspirasi gaya rambut pria dari 10 bintang sepak bola dunia berikut ini! Pilih yang sesuai dengan selera dan panjang-pendek rambutmu. Without further ado, let’s check it out!

Baca juga: 10 Pilihan Warna Highlight Rambut Pria

Marco Reus

Image credit: arsenalfantv.com

Bicara tentang gaya rambut pria, pesepak bola pertama yang muncul di kepala biasanya adalah Marco Reus. Gelandang berusia 29 tahun ini dikenal sebagai salah satu pemain sepak bola dengan gaya rambut paling stylish. Entah bagaimana caranya, ia selalu sukses menjaga rambutnya tetap klimis sepanjang pertandingan dan banyak orang yang menyoroti hal tersebut. Meski sudah banyak hairstyle yang ia coba, salah satu yang paling khas adalah potongan undercut dengan sisiran thick comb over menyamping.

Stephan El Shaarawy

Image credit: chiessaditotti.com

Disebut sebagai salah satu rookie hebat pada masanya, Stephan El Shaarawy juga dikenal sering menata rambutnya dengan gaya eksentrik. Salah satu yang paling khas adalah gaya rambut mohawk ala anak punk yang berdiri tegak meski terbilang cukup panjang. Boleh saja kamu meniru gaya rambut pemain yang dijuluki El Pharaoh tersebut, namun jika hal itu dirasa terlalu ekstrim, ada alternatifnya. Cobalah meniru gaya lain Stephan El Shaarawy dengan high fade dan fringe yang tegak dan panjang.

Cristiano Ronaldo

Image credit: royalfashionist.com

Selain berbakat dan berprestasi, Cristiano Ronaldo juga dikenal dengan gaya rambutnya yang selalu cocok. Ia bahkan sempat beberapa kali dipilih sebagai pemenang Salon d’Or, ajang penghargaan gaya rambut pria terbaik untuk para pesepak bola. Jika kamu bingung memilih gaya rambut pria yang cocok untuk rambut tipismu, tiru saja gaya si side swipe hair ala CR7 ini. Jangan lupa tambahkan garis potongan di kepala yang jadi ciri khas Cristiano Ronaldo.

Olivier Giroud

Image credit: europe1.fr

Pemain Perancis ini adalah salah satu andalan klub Arsenal. Selain itu, ia juga jadi andalan banyak pria dalam menentukan gaya rambut. Buat kamu yang berwajah lonjong sampai bulat, cobalah meniru gaya low fade dengan brushed back hair ala Olivier Giroud. Gaya rambut ini akan memberi sudut pada wajahmu dan membuatnya tampak lebih panjang. Suka merawat brewok? Tak masalah! Gaya rambut pria ini cocok dipadukan dengan brewok yang cukup tebal sekalipun seperti Olivier Giroud.

Graziano Pellè

Image credit: pinterest.co.uk

Tak mau memangkas rambut terlalu banyak? Gaya rambut pria ala Graziano Pellè ini bisa kamu jadikan inspirasi. Dengan potongan side part comb over ini, kamu akan tampak seperti gentleman sejati. Untuk mendapatkan gaya keren ini, kamu cukup menyisakan minimal 3 inci rambut di atas kepala. Selain itu, kamu juga butuh pomade kualitas tinggi yang mampu menahan rambutmu berdiri tegak mengarah ke satu sisi. Sebagai gaya ekstra, kamu bisa mencoba menyisir rambutmu ke arah diagonal dengan menambahkan sedikit volume.

Baca juga: Pria Tampil Keren dengan 7 Merk Pomade Terbaik Indonesia

Yannick Ferreira Carrasco

Image credit: scoopnest.com

Gaya rambut pria dengan undercut saat ini sudah menjadi tren global. Jangan mau kalah dengan memanfaatkan inspirasi dari Yannick Ferreira Carrasco. Pemain Belgia ini punya gaya rambut undercut dengan bagian tengah digaya ala pompadour yang dramatis. Hairstyle yangs satu ini memanfaatkan rambut bagian depan yang dibiarkan paling panjang kemudian berkurang hingga ke belakang kepala. Kamu bisa mendapatkan gaya pompadour di rumah dengan menggunakan sisir yang tepat. Berikan volume pada rambutmu tampak bagus dilihat dari depan dan samping.

Neymar

Image credit: edubilla.com

Akhir-akhir ini, Neymar memang menjadi bahan pembicaraan banyak orang. Pemain Brazil tersebut banyak dihujat karena aksi divingnya yang mengesalkan. Meskipun begitu, tak ada yang menyangkal salah satu pemain andalan Barcelona tersebut selalu memiliki gaya rambut pria yang berkesan. Salah satunya adalah model fringe yang ia populerkan beberapa tahun yang lalu. Dengan poni yang nyaris mencuat ke depan, Neymar memangkas sedikit rambutnya di bagian samping dengan gaya low fade. Sangat cocok buat kamu yang bekerja di sektor publik dan tidak bisa sembarangan memilih gaya rambut.

Paul Pogba

Image credit: sbnation.com

Suka bereksperimen? Coba saja ikuti gaya mohawk ala Paul Pogba di zaman karier awalnya di Juventus! Gaya rambut ini pasti akan sukses membuat kamu jadi sorotan. Tidak sulit untuk mendapatkan gaya rambut ini. Kamu cukup membuat undercut atau extra high skin fade pada kedua sisi kepalamu lalu aplikasikan gel rambut untuk membuatnya berdiri. Jika kamu tidak mempunyai alat khusus untuk membuat model rambut mohawk, buat sendiri dengan mengangkat rambutmu dengan tangan. Alternatif yang lebih ringan dari gaya mohawk sejati ini adalah gaya fohawk alias fauz hawkmohawk palsu. Jika kamu memilih gaya rambut tersebut, pastikan seluruh rambutmu berpusat di garis tengah kepala.

Antoine Griezmann

Image credit: sportgraphy.com

Tak suka yang ekstrim? Baiklah, mungkin gaya rambut Antoine Griezmann ini lebih cocok untukmu. Dengan model messy brushed up, kamu akan terlihat keren sebagai pria metro. Gaya rambut pria ini mirip dengan gaya spike up, hanya saja rambutmu tidak perlu dibuat berdiri tegak. Sebagai gantinya, rambut bagian atas akan didorong ke belakang namun tidak sampai seperti gaya slick back yang klimis. Ada tiga pilihan gaya rambut samping yang bisa dipadukan dengan potongan messy brushed up yaitu high fadeundercut, dan short sides. Yang terakhir cocok buat kamu yang lebih suka gaya rambut konvensional.

Gerard Pique

Image credit: waktuku.com

Satu lagi gaya rambut yang tidak terlalu mencolok dari para pemain sepak bola. Potongan spiky hair sedari dulu memang tidak pernah mati dan model ini selalu cocok dalam kondisi apapun termasuk pesta formal. Sama seperti gaya rambut brushed up, model spiky hair juga bisa dipadukan dengan potongan samping ala undercuthigh fade, maupun short sides. Pilih saja salah satu yang paling nyaman buatmu.

***

Itu dia 10 inspirasi gaya rambut pria yang bisa kamu ambil dari para pemain sepak bola! Mana yang paling kamu suka? Kunjungi segera gerai PAXI BARBERSHOP terdekat di kotamu dan dapatkan potongan rambut yang kamu idam-idamkan!

Khawatir acara potong rambutmu akan memakan budget yang seharusnya digunakan untuk beli baju? Jangan khawatir, klik saja GoToMalls.com! Di dalamnya terdapat info lengkap seputar promo diskon yang sedang berlaku di mall-mall Tanah Air. Mulai dari pakaian pria, sepatu pria, perlengkapan olahraga, semua ada promonya di GoToMalls!

Baca juga: 5 Barbershop Kece di Jakarta yang Wajib Kamu Coba

Leave a Reply