6 Fakta Unik Film Hotel Transylvania 3: Summer Vacation

Nadia Fauzia

, Movie

Musim panas atau summer selalu dibanjiri dengan film-film keluarga yang kocak dan menghibur. Kali ini di musim panas 2018, Hotel Transylvania 3 hadir sebagai alternatif film yang aman untuk ditonton bersama anak-anak. Buat kamu yang memang penggemar film animasi, film Hotel Transylvania 3 juga layak kamu nantikan di bioskop. Sebelum menontonnya di layar lebar, ketahui dulu enam hal unik tentang film ini. Tenang saja, ulasan dari GoToMalls ini spoiler-free, jadi kamu tidak perlu khawatir mendapat bocoran plot linenya. Berikut ini enam hal unik tentang Hotel Transylvania 3.

Baca juga: Film Koki-Koki Cilik, Film Anak yang Mengedukasi

Premis Menggelitik

Image credit: imdb.com

Setelah mengalami petualangan seru bersama keluarga barunya di film Hotel Transylvania 2, Mavis memberi kejutan pada ayahnya. Kejutan yang tak disangka-sangka oleh Dracula tersebut adalah paket wisata dengan kapal Monster Cruise yang mewah. Rencananya, Dracula ingin rehat sejenak dari melayani para tamu di hotelnya. Sayangnya, kawan-kawan Dracula memaksa ikut hingga liburan yang seharusnya tenang menjadi begitu ramai dan heboh.

Beberapa saat setelah mereka berlayar, Dracula bertemu dengan kapten kapal yang bernama Ericka. Di saat itu ia pun langsung jatuh hati pada wanita misterius tersebut. Mavis yang mencium aroma keganjilan di sekitar Ericka lalu memperingatkan sang ayah agar berhati-hati. Benar saja, sang kapten kapal Monster Cruise ternyata merupakan keturunan dari Abraham Van Helsing, musuh abadi Dracula dan semua monster.

Jadwal Rilis yang Berubah-Ubah

Image credit: imdb.com

Sebelum ditetapkan akan rilis tanggal 13 Juli mendatang, film Hotel Transylvania 3 sempat mengalami beberapa perubahan jadwal rilis. Awalnya, film ini dijadwalkan rilis tanggal 21 September 2018, namun akhirnya dimajukan dua bulan lebih awal. Hal ini dilakukan untuk memberi kesempatan film Goosebumps 2: Haunted Halloween (2018) untuk menempati tanggal tersebut. Meskipun begitu, pada akhirnya film sekuel Goosebumps (2015) tersebut justru ditunda rilisnya hingga tanggal 12 Oktober 2018.

Dengan rilisnya Hotel Transylvania 3 tahun ini, studio Sony Animation secara resmi telah memiliki tiga franchise yang telah menjadi trilogi. Diawali dengan franchise Open Season kemudian dilanjutkan dengan trilogi The Smurfs. Hanya saja, film Hotel Transylvania 3 merupakan threequels kedua di layar lebar karena Open Season 3 (2010) tidak dirilis ke bioskop dan langsung dipasarkan dalam bentuk DVD. Selain itu, film Hotel Transylvania 3 juga menandai kali kedua film Sony Pictures Animation yang memiliki tulisan “Sony Pictures Animation” di bagian credit setelah Open Season 3.

Baca juga: Ant-Man dan 6 Rekomendasi Film Hollywood Terbaru Bulan Juli 2018

Persamaan Waktu Rilis

Image credit: imdb.com

Ada beberapa kesamaan waktu rilis antara franchise Hotel Transylvania dengan beberap franchise lain. Salah satunya adalah Jurassic World (2015) yang rilis bersamaan dengan Hotel Transylvania 2. Di tahun ini, sekuelnya yaitu Jurassic World: Fallen Kingdom juga rilis hampir bersamaan dengan film Hotel Transylvania 3.

Kesamaan lain juga dialami film pertama Hotel Transylvania (2012) dengan film The Lorax. Saat ini ketika Hotel Transylvania 3 rilis, film CGI Dr. Seuss lain berjudul The Grinch (2018) juga mulai tayang di bioskop.

Selain itu, jadwal rilis franchise Hotel Transylvania juga menyamai rilisnya franchise animasi Disney yaitu Wreck-It Ralph. Film Hotel Transylvania dan Wreck-It Ralph sama-sama rilis di tahun 2012 lalu. Enam tahun kemudian, hal ini terulang rilisnya film Hotel Transylvania 3 yang rilis di tahun yang sama dengan film Ralph Breaks the Internet: Wreck-It Ralph 2. Meski tidak ada sekuel Wreck-It Ralph yang diproduksi bersamaan dengan Hotel Transylvania 2, di tahun 2015 juga rilis sesama film bertema video game yaitu Pixels.

Tampaknya Hollywood memang kompak dalam merilis film animasinya.

Villain Baru

Image credit: imdb.com

Jika kamu menonton kedua film Hotel Transylvania yang sebelumnya, kamu tentu tahu bahwa kedua film tersebut memiliki beberapa kesamaan. Salah satunya adalah dari segi villain yang merupakan sosok monster dengan kebencian mendalam pada manusia. Hal ini tidak berlaku di film Hotel Transylvania 3. Film ke-18 buatan Sony Pictures Animation ini memiliki tokoh antagonis berbeda yang bukan termasuk monster pembenci manusia. Tak hanya itu, dalam film ini, musuh utamanya juga bukan dari kalangan keluarga, berbeda dengan film pertama dan kedua di mana sosok main antagonisnya adalah Dracula dan ayahnya sendiri.

Baca juga: 15 Film Animasi Terbaik Sepanjang Masa

Pergantian Pengisi Suara

Image credit: imdb.com

Awalnya tokoh Murray si mumi diisi suara oleh rapper Amerika, CeeLo Green, namun kemudian kasus narkoba menyangkutnya di tahun 2014. Akibatnya, perannya digantikan oleh Keegan-Michael Key mulai dari Hotel Transylvania 2 (2015) hingga saat ini di film Hotel Transylvania 3 (2018). Sebelumnya, aktor sekaligus komedian Amerika tersebut telah menyumbang suaranya dalam film The Angry Birds Movie (2016) dan The Star (2017).

Selain tokoh Murray, terjadi pergantian pengisi suara kembali untuk tokoh Blobby. Kali ini, pengganti dubber Jonny Solomon adalah sutradara Hotel Transylvania 3 sendiri yaitu Genndy Tartakovsky.

Baca juga: 10 Film Animasi Disney Tentang Pentingnya Keluarga

Dubber Seleb Hollywood

Image credit: imdb.com

Selain CeeLo Green, masih banyak seleb Hollywood lain yang menghiasi daftar pengisi suara film Hotel Transylvania yang “mewah”. Dalam film ini, ada nama-nama beken mulai dari aktor spesialis komedi Adam Sandler, eks kesayangan Disney Selena Gomez, Steve Buscemi, Mel Brooks, dan masih banyak lagi. Selain itu juga ada pemenang Golden Globe yaitu Andy Samberg yang mengisi suara Jonathan yang juga suami Mavis. Film Hotel Transylvania 3 menjadi film Sony Animation kelimanya setelah dua film Cloudy with a Chance of Meatballs serta Hotel Transylvania 1 dan 2.

***

Itu dia enam fakta unik yang harus kamu ketahui sebelum menonton film Hotel Transylvania 3 (2018). Saksikan liburan seru Mavis, Dracula dan kawan-kawan di bioskop CGV blitz mulai tanggal 13 Juli mendatang. Kebetulan, saat ini CGV juga tengah mengadakan promo seru yang bisa kamu manfaatkan. Dengan promo ini kamu bisa mendapat diskon tiket nonton sebesar 50% yang berlaku hingga akhir tahun 2018! Asyik, kan?

Butuh promo lain? Cek saja GoToMalls.com setiap hari! GoToMalls memberikan informasi terlengkap seputar promo yang sedang berlaku di mall-mall seluruh Indonesia. Mulai dari promo makanan, pakaian, aksesori, gadget, hingga kosmetik, semua tersedia lengkap di GoToMalls!

Leave a Reply