Ini Dia 7 Bocoran Film Spider-Man 2 dari Marvel Cinematic Universe

Nadia Fauzia

, Movie

Setelah film Spiderman: Homecoming (2017) sukses besar di box office, kini para penggemar sudah tak sabar menantikan film Spiderman 2. Pihak Marvel Studio pun juga telah ancang-ancang sejak boomingnya trailer film Spider-Man versi Tom Holland tersebut. Meski baru akan dirilis tahun 2019 mendatang, saat ini sudah banyak desas-desus mengenai film Spiderman 2. GoToMalls hadir untuk kamu yang tak ingin mendengar sebatas rumor. Ini dia 7 bocoran mengenai film Spiderman 2 dari Marvel Cinematic Universe!

Baca juga: 7 Fakta Tentang Film Ant-Man and The Wasp yang Perlu Kamu Ketahui

Judul Bocor Lewat Tom Holland

Image credit: IG @tomholland2013

Tom Holland lagi-lagi berulah. Setelah berulang kali ketahuan membocorkan plot film yang ia bintangi, aktor kelahiran 1996 itu langsung dicap sebagai “ember bocor” oleh Marvel. Tak heran jika ia hampir selalu didampingi oleh sesama aktor Marvel Cinematic Universe lain dalam tiap interview. Dalam proses syuting film Avenger: Infinity War (2018) pun duo sutradara Russo bersaudara sengaja tak memberinya akses skrip film. Lebih kocak lagi, pihak Marvel Studio kemudian memanfaatkan kebiasaan buruk Tom Holland untuk strategi marketing. Salah satu praktiknya adalah ketika ia “tak sengaja” membocorkan poster film Avengers: Infinity War lewat akun pribadi Instagramnya.

Tak ingin menyia-nyiakan cap ember bocor Tom Holland, Marvel Studio kembali meminta aktor tersebut membocorkan film terbarunya: Spiderman 2. Melalui video di Instagram yang diunggah tanggal 24 Juni lalu, ia memberitahukan judul film tersebut yaitu Spiderman: Far From Home. Tak hanya itu, ia juga mengatakan bahwa dirinya tidak mengetahui bagaimana scriptnya karena di Avengers: Infinity War Spider-Man telah mati.

Baca juga: Mulai Produksi, Berikut Bocoran Film Wonder Woman 2

Tokoh Baru, Villain Baru

Image credit: geektyrant.com

Munculnya sekuel film Spider-Man: Homecoming juga dibarengi dengan kemunculan beberapa tokoh baru. Tokoh-tokoh lama seperti MJ, Bibi May, Ned, dan Mr. Delmar masih akan menemani keseharian Peter Parker. Dalam film pertamanya, Peter Parker dikisahkan jatuh cinta pada kakak kelasnya, Liz, yang kebetulan merupakan anak musuhnya sendiri. Hingga kini belum ada konfirmasi mengenai kembalinya Laura Harrier sebagai pemeran Liz. Sebagai gantinya, Marvel Studio mengadakan casting untuk pemeran Gwen Stacy. Tampaknya love interest Peter Parker memang benar-benar berubah.

Selain Gwen Stacy, tokoh baru yang akan muncul adalah sang villain. Kali ini Spider-Man akan menghadapi sosok ilusionis bernama Quentin Beck alias Mysterio. Adapun tokoh Mysterio akan diperankan oleh Jake Gyllenhaal (Donnie Darko, Prince of Persia: The Sands of Time).

Baca juga: Yuk Kenalan Dengan 5 Pacar Para Superhero Marvel

Mulai Syuting

Image credit: geektyrant.com

Saat ini, proses pembuatan film Spiderman 2 tengah memasuki fase syuting. Pengambilan gambar pertama dilakukan di Hertfordshire, Inggris pada tanggal 2 Juli lalu dengan judul Fall of George. Proses syuting juga dilakukan di London. Dalam tahap inilah publik mengetahui bahwa tokoh Mr. Delmar akan kembali memerankan pemilik toko roti. Sementara itu, aktor serial televisi Curb Your Enthusiasm J.B. Smoove juga terlihat di set lokasi. Adapun pengambilan gambar diperkirakan selesai di bulan Desember 2018.

Baca juga: Mulai Syuting, Berikut Daftar Pemain Film Captain Marvel (2019)

Posisi Dalam Timeline Marvel Cinematic Universe

Image credit: quirkybyte.com

Film-film superhero Marvel sejak tahun 2008 telah diketahui saling berhubungan dan memiliki timeline yang sama. Adapun film Spiderman 2 Far From Home akan menjadi film ke-23 dalam franchise Marvel Cinematic Universe. Berlatar waktu tepat setelah Avengers 4 (2019), film ini menjadi pembuka Post-Phase Three dalam timeline MCU. Banyak yang mengatakan film ini merupakan opening untuk Phase Four, namun pada kenyataannya produser Marvel Kevin Feige tidak pernah mengiyakan. Ia justru memaparkan bahwa film MCU setelah Avengers 4 (2019) akan memiliki timeline berbeda dari film-film sebelumnya. Bisa dibilang film yang rilis setelah sekuel Avengers: Infinity War (2018) merupakan epilog dari Phase One hingga Phase Three.

Baca juga: Perjalanan Marvel Cinematic Universe yang Harus Kamu Tahu (Phase One)

Keterlibatan Superhero Marvel Lain

Image credit: marvelcinematicuniverse.wikia.com

Bukan film Marvel Cinematic Universe namanya jika tidak melibatkan lebih dari satu superhero sebagai easter eggs. Dalam film Spiderman 2 Far From Home nantinya, Spider Man kemungkinan akan diawasi oleh sesama superhero Avengers. Beberapa nama yang muncul adalah War Machine, Ant-Man, dan Bucky yang punya disebut White Wolf oleh penduduk Wakanda. Robert Downey Jr sendiri telah dikonfirmasi tidak akan muncul kembali di film Spider-Man. Wajar bila banyak teori yang mengatakan ia akan meminta sahabatnya James Rhodes untuk mendampingi anak didiknya tersebut.

Baca juga: 7 Superhero Wanita Marvel Paling Favorit

Trivia

Image credit: ibtimes.co.uk

Sebelum sampai ke tangan Jake Gyllenhaal, peran Mysterio sempat ditawarkan kepada aktor laga Matt Damon, namun ia menolaknya. Uniknya, Jake Gyllenhaal juga sebelumnya sempat hampir terlibat dalam film Spider-Man. Di saat film Spiderman 2 (2004) akan mulai proses produksi, Tobey Maguire mengalami cedera punggung akibat aktingnya di film Seabiscuit (2002). Pihak Sony Pictures kemudian membahas penggantian pemeran utama dan sempat bernegosiasi dengan Jake Gyllenhaal. Pada akhirnya, Tobey Maguire sembuh dan kembali memerankan Peter Parker dalam trilogi Spider-Man versi Sam Raimi.

SPOILER

Setelah mengetahui tempat syuting Spiderman 2 Far From Home berlokasi di Inggris, kamu mungkin telah menyimpulkan bahwa setting tempat film ini ada di Inggris. Sah-sah saja jika kamu menebak demikian. Faktanya, dalam film ini Peter Parker dan kawan-kawan memang berjalan-jalan ke Eropa untuk menikmati liburan musim panas. Di sanalah ia akan bertemu dengan musuh barunya yaitu Mysterio.

Image credit: marvelcinematicuniverse.wikia.com

Hanya saja, sebaiknya kamu tidak langsung menyimpulkan bahwa Mysterio akan menjadi villain utama. Ada tokoh lain yang memiliki kans menjadi musuh utama Spider-Man. Kamu tentu ingat di post-credit scene pertama Spider-Man: Homecoming, Adrian Toomes terlihat sedang berhadapan dengan tahanan lain di penjara. Tahanan tersebut bernama Mac Gargen, ia memberikan kesan kebencian mendalam terhadap Spider-Man. Ia bahkan menanyakan identitas superhero tersebut pada Adrian Toomes. Dalam komiknya, Mac Gargen dikenal sebagai The Scorpion yang merupakan salah satu musuh abadi Spider-Man. Mengingat Marvel selalu konsisten dengan plotlinenya, kemungkinan besar pemeran Mac Gargen, Michael Mando, akan dimunculkan kembali. Kita tunggu saja.

***

Itu dia 7 bocoran mengenai film Spiderman 2 yang diberi judul Spider-Man: Far Frome Home. Kamu harus bersabar menunggu rilisnya film ini di bioskop karena film ini baru bisa kamu saksikan bulan Juli 2019. Daripada bosan menunggu, sebaiknya kamu nikmati terlebih dahulu film-film superhero lain yang akan rilis lebih dulu. Antara lain ada Venom serta Aquaman di tahun ini, selain itu juga Captain Marvel, dan Avengers 4 yang akan menghiasi layar lebar tahun 2019. Jika kamu mengaku sebagai comic-book superhero movie, pastikan kamu tak melewatkan satu pun! Manfaatkan promo diskon tiket nonton sebesar 50% dari CGV agar lebih hemat. Promo ini berlaku hingga penghujung tahun 2018, jadi kamu masih punya banyak kesempatan.

Mau promo yang lain? Klik saja GoToMalls.com! GoToMalls memberimu info lengkap seputar promo diskon, kupon, dan event-event terbaru yang sedang berlaku di mall-mall seluruh Indonesia!

Leave a Reply