7 Tips Sederhana Padu Padan Style Hijab ke Pantai

Tiara Mahardika

, Fashion

Mau ke pantai dan masih bingung mau memakai outfit seperti apa? Bagi kamu yang berhijab, memilih padu pada hijab ke pantai memang agak tricky. Selain menggunakan hijab yang nyaman dipakai, kamu juga harus memilih model atasan dan bawahan yang pas. Berikut 7 tips sederhana padu padan style hijab ke pantai yang bisa membuatmu tetap tampil menarik saat di pantai:

Baca juga: Tampil Stylish dengan Tren Hijab 2018

Pilih Pakaian Warna Pastel

Image credit: IG @indahnadapuspita

Cuaca di pantai memang cenderung cerah dengan hawa panas. Untuk itu, sebaiknya kamu memilih pakaian dengan warna-warna pastel seperti cokelat muda atau krem. Pakaian dengan warna-warna tersebut akan lebih mudah menyerap keringat.

Jika kamu menggunakan hijab, hindari pakaian dengan warna putih atau hitam. Pakaian dengan warna putih cenderung berbahan tipis. Dikhawatirkan, lekuk tubuhmu akan terlihat saat kamu bermain air di pantai dengan pakaian putih berbahan tipis tersebut. Selain itu, hindari juga pakaian warna hitam karena warna hitam cenderung menyerap panas sehingga kurang nyaman digunakan di pantai.

Memakai Dress atau Gamis? Boleh Saja!

Image credit: IG @indahnadapuspita

Menggunakan dress panjang atau gamis ke pantai? Hal ini sah saja! Kini, orang yang tidak berhijab pun juga memilih dress panjang tanpa lengan untuk ke pantai. Kamu yang berhijab pun bisa menggunakan dress panjang berlengan untuk ke pantai. Pilih dress panjang atau gamis yang berbahan katun. Pilih dress panjang dengan warna cerah.

Menggunakan Tunic atau Kemeja Oversized

Image credit: IG @gitasav

Pilihan padu padan hijab ke pantai adalah tunic dengan potongan longgar (loose) dan kemeja oversized. Kedua atasan ini cukup populer bagi pengguna hijab. Kamu pasti sudah punya beberapa potong tunic dan kemeja oversized favoritmu kan? Outfit ini bisa dipadukan dengan celana atau legging hitam. Jika kamu memilih menggunakan legging, pastikan tunic atau kemeja oversized milikmu berpotongan agak panjang ya!

Baca juga: Makin Gaya dengan 8 Kemeja Hijab Kekinian ala Selebgram

Pilih Pakaian Motif Garis yang Trendi

Image credit: IG @dwihandaanda

Suka dengan motif garis atau strip? Motif favorit orang Prancis ini juga bisa kamu pilih sebagai padu padan hijab ke pantai lho! Ada beberapa kombinasi warna yang umum untuk motif garis yaitu hitam-putih, merah marun-putih, dan biru-putih. Pilih yang sesuai seleramu. Ingat, jika kamu memilih kombinasi warna hitam-putih maka pilih pakaian berbahan katun yang lebih mudah menyerap keringat.

Menggunakan Pakaian Longgar (Loose) yang Nyaman

Image credit: IG @dwihandaanda

Saat ke pantai, hindari pakaian ketat seperti kaos. Pilih model pakaian yang longgar (loose) agar kamu lebih nyaman saat bermain air. Pakaian berpotongan longgar tidak akan menjiplak lekuk tubuh. Sebagai pilihan, kamu bisa menggunakan atasan blus dan celana berpotongan lurus atau model culotte. Meski outfit ini terkesan formal, tapi kini sudah banyak hijabers yang menggunakan padu padan ini di pantai. Selain menunjang outfit of the day (OOTD), padu padan ini juga lebih praktis digunakan jika kamu punya agenda ke lokasi selain pantai dalam sehari.

Gunakan Topi Pantai dan Kacamata Hitam

Image credit: IG @megaiskanti

Aksesoris yang nggak boleh ketinggalan saat ke pantai adalah topi pantai dan kacamata hitam. Meski kamu memakai hijab, kamu tetap bisa menggunakan topi pantai sebagai padu padan hijab ke pantai. Topi akan melindungi kepala dari panasnya cuaca. Kacamata hitam memang sangat dianjurkan untuk melindungi mata dari paparan sinar matahari.

Baca juga: 5 Tips Memilih Kacamata yang Pas Bagi Hijabers

Lengkapi dengan Tas Pantai yang Cantik

Image credit: IG @joyagh

Agar penampilanmu lebih chic, lengkapi outfit hijab ke pantaimu dengan tas pantai yang unik. Beberapa model tas pantai yang bisa kamu pilih adalah model tas piknik berbentuk seperti keranjang atau tas rajut yang sedang hits. Aksesoris ini akan membuat keseluruhan padu padan hijab ke pantaimu jadi lebih menarik. Mau berfoto di pantai untuk mengisi feeds Instagrammu? Bisa saja!

***

Itulah 7 tips padu padan style hijab ke pantai yang bisa kamu praktikkan. Cukup sederhana dan mudah kan? Untuk outfit fesyen yang kamu butuhkan, kamu bisa mengeceknya di beberapa toko fesyen rekomendasi GoToMalls.com seperti This Is April dan Triset. Ada juga beberapa rekomendasi toko fesyen lainnya di sini. GoToMalls yang merupakan aplikasi berbasis web pertama di Indonesia penyedia informasi diskon dan rekomendasi merchant terlengkap dan terpercaya ini akan memudahkan kegiatan belanjamu!

Selamat berlibur ke pantai!

 

Leave a Reply