10 Tempat Wisata di Bandung untuk Mengisi Libur Lebaran Bersama Keluarga

Sudah menentukan mau kemana libur lebaran nanti? Jika belum, jangan khawatir, GoToMalls punya rekomendasi tempat wisata di Bandung yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga. Semua lengkap mulai dari yang indoor sampai yang outdoor dan berbau alam. Mau tahu mana saja? Yuk, simak 10 tempat wisata di Bandung paling asyik dan seru untuk keluarga berikut!

Baca juga: 8 Destinasi Libur Lebaran Paling Seru Bersama Keluarga [2018]

Paris van Java

Image credit: viveanahotel.com

Rekomendasi pertama GoToMalls adalah mall Paris van Java. Mall yang satu ini sudah dianggap sebagai salah satu ikon Bandung. Tak heran, mall ini memang sangat unik dan memiliki ciri khas tersendiri yang membedakannya dengan mall-mall pada umumnya. Paris van Java dibangun dengan gaya arsitektur cantik ala Mediterania. Tiap tenant dibuat dengan desain yang berbeda-beda layaknya ruko di Eropa. Tak hanya itu, ada beberapa titik pada mall Paris van Java yang didesain dengan konsep outdoor. Rasanya jadi seperti berjalan di Paris!

Saat ini mall Paris van Java tengah mengadakan event seru bertajuk Sunflower Festival. Dimulai sejak tanggal 25 Mei lalu, festival bunga matahari ini selalu ramai pengunjung yang ingin berfoto bersama bunga-bunga yang menawan. Jangan mau ketinggalan, segera ajak keluarga ke Sky Level mall Paris van Java! Tentunya kesempatan melihat festival bunga matahari akan jadi pengalaman tak terlupakan bagi anak-anak Anda. Selagi anak Anda bersenang-senang, Anda juga bisa berbelanja di dalam mall sekaligus untuk refreshing. Cek di sini untuk mengetahui promo-promo yang sedang berlaku di mall Paris van Java!

Alamat: Jalan Sukajadi Nomor 131-139

Jam buka: Senin-Minggu 10.00 – 22.00 WIB

Baca juga: 5 Festival Bunga Dunia Paling Indah dan Menarik, Indonesia Salah Satunya

Miko Mall Kopo

Image credit: twitter.com

Pusat perbelanjaan yang satu ini juga wajib Anda kunjungi bersama keluarga, terutama di hari Jumat-Minggu. Di waktu-waktu weekend ini, Miko Mall Kopo mengadakan Kopo Culinary And Music Festival yang tak boleh dilewatkan. Anda sekeluarga bisa mencicipi beragam makanan yang ditawarkan di food bazaar sambil diiringi live music. Selain itu masih ada pula hiburan-hiburan seru seperti street magician, live karaoke, dan quiz & games. Jangan lewatkan pula kesempatan berpartisipasi dalam demo masak dan food photography. Festival ini akan terus diadakan hingga akhir tahun 2018.

Miko Mall Kopo sendiri adalah pusat perbelanjaan yang terletak di Bandung Selatan. Dengan jarak hanya 5 menit dari gerbang tol Kopo dan 40 menit dari pusat kota Bandung, mall berlantai 4 ini menjadi primadona anak muda dan keluarga. Ada puluhan tenant yang tergabung, mulai dari Hypermart, Breadtalk, Chatime, hingga bioskop CGV. Mau tahu promo yang sedang berlangsung di Miko Mall Kopo? Cek di GoToMalls.com sekarang juga!

Alamat: Jalan Raya Kopo No.599

Jam buka: 10.00-22.00 WIB

Trans Studio Mall Bandung

Image credit: skyscrapercity.com

Liburan merupakan kesempatan emas bagi anak untuk bersenang-senang. Ajaklah mereka ke Trans Studio untuk bermain dan bergembira dengan wahana-wahana permainan di dalamnya. Sambil menunggu mereka bermain, Anda bisa belanja asyik di Trans Studio Mall. Mall terbesar di kota Bandung ini memiliki fasilitas lengkap dan didesain dengan interior yang modern sehingga membuat Anda betah. Tak heran jika mall yang mulai dibuka tahun 2011 ini selalu penuh dengan wisatawan baik lokal maupun asing. Trans Studio Mall Bandung terletak berdekatan pula dengan Trans Luxury Hotel yang membuatnya sangat strategis. Klik di sini untuk mengetahui info lengkap seputar promo yang sedang berlaku di Trans Studio Mall Bandung! Saat ini ada lebih dari 100 promo menanti Anda, jadi jangan sampai melewatkannya, ya!

Alamat: Jalan Gatot Subroto 289

Jam buka: 10.00-22.00 WIB

Baca juga: 8 Tempat Kuliner Legendaris Bandung, Masih Tetap Eksis dan Populer

Cihampelas Walk

Image credit: sensahotel.com

Cihampelas Walk atau yang biasa disebut dengan Ciwalk merupakan salah satu mall favorit masyarakat Bandung. Mengusung konsep terbuka, mall mewah ini sangat nyaman bagi pejalan kaki dan segar dipandang. Berjalan-jalan di Ciwalk pada siang hari akan berbeda dengan di sore ataupun di malam hari. Pasalnya, terdapat ornamen-ornamen berupa lampu di tiap gerai yang memberikan atmosfer berbeda. Selain itu masih ada lagi untaian serta lilitan lampu hias yang digantungkan di pohon-pohon sekitarnya. Cocok buat berjalan-jalan sambil menghirup udara segar!

Ciwalk sejak tahun 2009 telah dilengkapi dengan 2 hotel baru yaitu ASTON Ciwalk dan Sensa Hotel berbintang 4 yang memiliki 650 kamar. Dengan begitu, Anda tak perlu bingung mencari tempat menginap ketika ingin memuaskan diri mengeskplor pusat perbelanjaan mewah ini.

Alamat: Jalan Cihampelas 160, Cipaganti

Jam buka: 10.00-22.00 WIB

23 Paskal Shopping Center

Image credit: theparadise-group.com

Satu lagi pusat perbelanjaan Bandung yang patut Anda kunjungi yaitu 23 Paskal Shopping Center. Mall ini memang baru berumur 1 tahun, namun pesonanya telah sukses menarik pengunjung. Sejak diresmikan tahun 2017 lalu, 23 Paskal Shopping Center hadir menyediakan lebih dari 100 tenant baik lokal maupun internasional. Ada banyak hiburan yang bisa Anda pilih untuk Anda sendiri maupun untuk anak-anak. Jangan lupa kunjungi bioskop terbesar sekota Bandung yang ada di dalamnya!

Untuk mengetahui info lengkap seputar outlet apa saja yang ada di 23 Paskal Shopping Center termasuk promo-promonya, klik di sini.

Alamat: Jalan Pasir Kaliki No. 25-27

Jam buka: 10.00-22.00 WIB

Baca juga: Lezat! Cobain 5 Kuliner Khas Bandung Ini, Yuk!

Orchid Forest Cikole

Image credit: revyjourney.blogspot.com

Rekomendasi tempat wisata di Bandung berikutnya adalah hutan pinus anggrek bernama Orchid Forest Cikole. Di sini terdapat 157 spesies anggrek dari seluruh dunia yang tumbuh subur berkat udara Lembang yang bersih dan sejuk. Selain menjadi tempat budidaya anggrek, Orchid Forest Cikole juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas. Mulai dari petualangan outbound, coffee corner, taman bacaan, hingga taman bermain. Si kecil jadi bisa bermain sambil belajar langsung dari alam! Selain itu, tempat ini juga bisa dibilang surga buat Anda yang suka berfoto ria. Banyak spot-spot foto yang cantik yang bikin tak sabar untuk difoto dan diunggah ke Instagram!

Alamat: Jalan Tangkuban Perahu Raya KM 8, Cikole, Lembang, Bandung Barat

Jam buka: 09.00-18.00 WIB

Rainbow Garden Lembang

Image credit: IG @rainbowgarden_lembang

Terkadang, mengajak balita ke taman bunga bisa mendatangkan kejadian yang diluar dugaan seperti tiba-tiba memasukkan bunga ke dalam mulut. Di Rainbow Garden Lembang, kekhawatiran ini bisa Anda buang jauh-jauh. Pasalnya, 80% bunga yang ada di taman ini dipastkan edible alias tak berbahaya untuk dimakan. Anda jadi bisa tenang mengajak si kecil!

Seperti namanya, hamparan bunga di taman ini ditata begitu rapi sehingga terlihat seperti pelangi. Siapapun yang melihat pasti akan merasa senang, apalagi dengan adanya dekorasi seperti ayunan vintage, piano kuno, dan sangkar burung. Bikin tak sabar untuk mengeksplor, selain itu cocok juga dijadikan spot foto bersama keluarga!

Alamat: Jalan Raya Lembang No 272, Lembang, Bandung Barat

Jam buka: 09.00 – 19.00 (Senin-Jumat) atau 08.00-20.00 (Sabtu, Minggu dan hari libur nasional)

Retribusi: Rp 10.000

Barusen Hills Ciwidey

Image credit: travelingyuk.com

Ingin punya family time di taman bermain? Barusen Hills Ciwidey adalah jawaban terbaik. Di sini, Anda bisa bersenang-senang dan bermain air bersama keluarga di bawah sinar mentari dan udara yang sejuk. Tempat wisata di Bandung yang satu ini merupakan destinasi favorit keluarga dengan kolam renang luasnya yang dikelilingi pemandangan hijau nan asri. Di kolam renang terdapat air mancur dan perosotan warna-warni yang pasti disukai anak-anak.

Setelah puas bermain air, Anda sekeluarga bisa lanjut menuju Taman Cinta yang penuh spot foto, juga Bamboo Love Garden dan Taman Belanda yang dilengkapi kincir angin. Jika Anda tak puas bermain seharian, tersedia fasilitas akomodasi dalam Barusen Hills Ciwidey. Lengkap, bukan?

Alamat: Gambung, Ciwidey, Cisondari, Pasirjambu, Bandung

Jam buka: setiap hari pukul 08.00-17.00WIB

Retribusi: Senin-Jumat Rp20.000 | Sabtu, Minggu dan hari libur nasional Rp25.000

Bird & Bromelia Pavillion

Image credit: IG @birdbromeliapavillion

Seperti namanya, Bird & Bromelia Pavillion adalah rumahnya berbagai jenis burung. Taman ini terbagi menjadi 5 zona yang membagi burung sesuai dengan spesiesnya. Terdapat lebih dari 600 spesies burung, termasuk beberapa yang dibiarkan bebas berterbangan dekat area pengunjung. Jangan khawatir, Anda akan menemukan banyak staf terlatih yang mengawasi burung-burung serta membantu anak-anak berinteraksi dengan burung yang mereka sukai. Jangan lewatkan pula kesempatan mengajarkan si kecil tentang binatang-binatang lain di taman ini seperti kelinci, angsa, merak, juga kalkun.

Selain taman fauna, Bird & Bromelia Pavillion juga menyediakan berbagai wahana wisata lain. Mulai dari wisata pertanian, pemandangan alam, hingga restoran yang bisa Anda kunjungi di waktu makan.

Alamat: Jalan Akaza Utama No. 9 (Dago Giri), Komplek Pramestha Resort Town, Desa Mekar Wangi, Lembang, Bandung Barat

Jam buka: 09.00 – 17.00 WIB

Retribusi: Rp35.000 (Senin-Jumat) | Rp50.000 (Sabtu-Minggu dan hari libur nasional)

Dago Dream Park

Image credit: IG @dagodreampark

Ini merupakan taman rekreasi keluarga dengan atmosfer khas Bali yang mampu mengobati kerinduan Anda pada Pulau Dewata. Di Dago Dream Park, pepohonan dan patung-patung yang ada dihias dengan kain khas Bali yaitu kain poleng yang bercorak hitam-putih. Saat masuk, Anda akan disambut dengan jembatan besar nan kokoh.

Di bagian belakang taman rekreasi ini terdapat hutan pinus yang lebat dan sejuk. Cobalah wahana karpet terbang Aladdin yang akan membawa Anda seolah terbang dengan karpet ajaib di atas hutan. Uniknya, Anda bisa memesan foto khusus pada fotografer resmi yang stand by dan mendapatkan hasil foto yang telah diedit sehingga tak tampak kabel pengaman yang sebenarnya terpasang.

Selain karpet terbang Aladdin, masih ada wahana-wahana lain yang bisa dicoba dan siap memacu adrenalin Anda. Contohnya adalah sepeda yang digantungkan di ketinggian alias Skybike hingga labirin Lost in Paradise.

Alamat: Jalan Dago Giri KM 2.2 Mekarwangi, Lembang, Bandung Barat

Jam buka: 09.00 – 17.00 (Senin-Jumat) | 08.00 – 18.00 (Sabtu, Minggu dan hari libur nasional)

Retribusi: Rp 20.000 plus tambahan variatif untuk setiap wahana

***

Itulah 10 tempat wisata di Bandung yang paling asyik untuk liburan bersama keluarga. Semuanya menawarkan keseruan yang berbeda. Jadi sebisa mungkin jangan melewatkannya satupun. Jangan lupa cek terus GoToMalls.com untuk mengetahui info lengkap tentang mall-mall yang ada di Bandung. Mulai dari info seputar lokasi hingga promo diskon, kupon, dan event-event seru yang sedang berlaku.

Leave a Reply