9 Motif yang Lagi Happening Selama Musim Panas (2018)

Nadia Fauzia

, Fashion

Tema summer fashion dari dulu selalu identik dengan eksperimen motif. Di musim panas, kamu bisa mencoba berbagai outfit dengan motif unik yang tidak cocok dipakai di musim lain. Hanya saja, kamu harus berhati-hati dalam memilih motif. Tidak semua motif serasi dengan tema summer fashion. Jangan khawatir, GoToMalls hadir untuk membantumu. Berikut ini 9 motif yang lagi happening selama musim panas!

Baca juga: 9 Inspirasi Outfit Nyaman untuk Liburan Musim Panas

Vertical Stripes

Image credit: vogue.com

Motif garis vertikal selalu sukses membuat para pemakainya terlihat lebih ramping. Selain itu, motif ini juga masuk tren musim panas versi majalah Elle. Cocok buat kamu yang kurang menyukai motif floral yang kelewat feminin. Padukan dengan warna yang sedang happening di musim panas 2018 yaitu pastel. Desainer Diane von Furstenberg memahami konsep ini dengan sangat baik. Kamu bisa melihat anggunnya model Emma Boyd dengan gaya vertical stripped shirt dressnya yang kasual namun tetap stunning.

Tropical Foliage

Image credit: vogue.com

Salah satu motif alternatif selain floral adalah tropical foliage. Motif ini selalu sesuai dengan tema musim panas terutama jika dipakai ke pantai. Banyak pilihan motif dedaunan tropis yang bisa digunakan, namun yang paling aman dipakai biasanya adalah motif shadowed palm tree. Desainer Michael Kors banyak memakai motif ini dalam koleksi Summer/Spring Ready-To-Wear New York Fashion Week 2018.

Motif tropical foliage sangat identik dengan summer vacation. Oleh karena itu, paling cocok memakainya untuk berlibur. Tak hanya warna hitam saja, kamu juga bisa bereksperimen dengan konsep tie dye dengan warna pastel. Mau lebih santai lagi? Padukan outfitmu dengan sandal!

Floral

Image credit: vogue.com

Bukan musim panas namanya jika tidak dipenuhi dengan lautan bunga dan dress cantik. Keluarkan gaunmu dengan motif floral selama musim panas yang selama ini disimpan di lemari selagi cuaca mendukung! Motif ini selalu sukses membuat pemakainya terlihat makin manis. Mulai dari gaun pesta hingga maxi dress yang biasa dipakai di pantai, kesemuanya cocok dibuat dengan motif floral. Gaun dari desainer Monique Lhuillier ini merupakan salah satu contohnya.

Hawaiian Tropic Print

Image credit; fashiongum.com

Kapan lagi bisa memakai motif heboh Hawaiian tropic print selain di musim panas? Motif ini selalu sukses membuat mood jadi semakin baik dengan tampilan cerianya. Cocok pula untuk segala kesempatan, mulai dari outfit formal hingga baju santai. Hanya dengan melihat satu pakaian bermotif tropis ala Hawaii, rasanya langsung semangat untuk liburan!

Gingham

Image credit: glamradar.com

Kasual dan manis. Dua kata itu sangat cocok mewakili motif gingham yang sedang happening di musim panas 2018 ini. Banyak pilihan outfit yang cocok dibuat dengan motif gingham. Mulai dari baby doll dress, skater dress, model sabrina, hingga baju renang. Selain itu, motif gingham juga bisa dipakai sebagai bawahan. Padukan dengan oversized denim jacket agar makin stylish. Sangat cocok dipakai untuk jalan-jalan di kota, terutama buat kamu yang tinggal jauh dari pesisir. Lagipula, liburan musim panas tidak harus dihabiskan di pantai, bukan?

Baca juga: 10 Inspirasi Padu Padan Oversized Denim Jacket

Polkadots

Image credit: pinterest.com

Motif polkadot sedari dulu selalu jadi favorit banyak orang. Hal ini juga berlaku di musim panas 2018, di mana motif ini masih menjadi tren. Yang harus kamu tahu, outfit polkadot tidak harus berwarna monokrom. Banyak pilihan yang lebih colorful yang bisa kamu pilih untuk liburan musim panas. Cobalah bereksperimen dengan dress polkadot dengan model puff-ball sleeves. Kamu pasti akan suka hasilnya!

Alternatif untuk motif polkadot biasa adalah motif cherry print yang manis. Motif ini juga cocok digunakan di musim panas ketika matahari sedang cerah-cerahnya. Bisa dipakai untuk berpiknik di taman ataupun sekadar jalan-jalan di kota.

Baca juga: Bergaya Santai Dengan 10 Tips Fashion PolkaDot Cantik Ini!

Colorful Check & Plaid

Image credit: dhgate.com

Motif colorful check & plaid saat ini juga sedang happening dalam dunia fashion. Beberapa merek fashion sudah mengadopsi motif ini di runway Fashion Week lalu, mulai dari Fendi, Burberry, Loewe, hingga Alexander McQueen. Dengan motifnya yang sederhana, banyak model baju yang bisa kamu pilih, termasuk sebagai seragam keluarga. Simplicity at its best!

Tie-Dye

Image credit: qqtdd.com

Saat ini, motif tie dye sudah menyebar di mana-mana dalam model apa saja. Mulai dari kaus, tank top, rok, celana, hingga maxi dress. Tak heran, motif ini memang unik dan selalu dapat mengundang perhatian dengan warnanya yang colorful. Kamu bahkan juga bisa bereksperimen untuk membuat tie-dye outfit sendiri dan memakainya bak fashion expert. Berani coba?

Swirly Print

Image credit: pinterest.com

Satu lagi motif yang menjadi tren terbaru di musim panas 2018 adalah swirly prints. Beberapa waktu lalu, koleksi palm beach glamour dari Marc Jacobs menyita perhatian pengunjung New York Fashion Week. Motif ini sangat serasi dengan tema pantai yang cerah.

Baca juga: New Arrival dari Koleksi Summer Minimal (2018)

***

Itu dia 9 motif yang lagi happening selama musim panas 2018! Mana yang paling kamu sukai? Dapatkan segera koleksi outfit musim panasmu di Minimal! Saat ini, Minimal sedang bagi-bagi kupon untuk pembelian koleksi summer mereka. Dapatkan outfit musim panas premium dengan cashback Ro 75.000! Promo ini berlaku hingga tangal 5 Juli mendatang, jadi pastikan kamu tidak melewatkannya, ya! Klik di sini untuk informasi selengkapnya.

Mau info promo fashion item lainnya? Cek terus GoToMalls.com tiap hari! GoToMalls menyediakan informasi terlengkap seputar promo diskon, kupon, dan event-event yang berlaku di mall-mall terbaik se-Tanah Air!

Leave a Reply