MakeUp Minimalis Ala Meghan Markle di Hari Lebaran

Momen Lebaran adalah salah satu momen yang ditunggu-tunggu oleh semua kalangan. Hari raya menjadi hari istimewa yang dipersiapkan dengan penuh suka cita, mulai dari makanan hingga penampilan. Dengan konsep kembali ke fitri, akhir-akhir ini banyak kalangan yang lebih memilih untuk tampil sederhana dengan makeup yang minimalis demi meraih kemenangan yang sesungguhnya.

Image credit: www.liputan6.com

 

Baca juga: Tutorial Makeup Kuliah Supaya Kamu Tampak Cantik Natural

Makeup Minimalis

Makeup minimalis Meghan Markle dianggap sangat memukau oleh sebagian besar warganet. Di hari pernikahannya Meghan hanya terlihat memakai pelembap, sedikit sapuan blush on serta lipstik merah muda. Alih-alih menggunakan riasan mata bold seperti yang diperkirakan para netizen, Meghan lebih memilih untuk menyapukan eyeshadow bernuansa abu-abu gelap. Ia tidak menggunakan eyeliner, bulu mata palsu, atau riasan smokey eye yang rumit.

Selain itu dirinya pun hanya memoleskan foundation di beberapa tempat saja dibandingkan di seluruh wajah. Ia memilih untuk tetap menunjukkan bintik hitam dan kerutan wajahnya. Walaupun begitu dirinya tetap mampu terlihat memesona dan mencuri perhatian di hari pernikahannya. Seorang Meghan Markle di kesehariannya pun memang lebih memilih untuk berdandan seadanya.

Di momen lebaran kali ini kamu bisa memilih untuk memakai riasan yang terlihat lebih simple. Sebagian besar kegiatan pada hari pertama Idul Fitri dilakukan di siang hari. Jadi, gaya make up terbaik untuk dikenakan adalah makeup sehari-hari.

Professional makeup brushes and tools, make-up products kit, flatlay on white background

Riasan Wajah

Kamu bisa memakai foundation secukupnya seperti seorang Meghan Markle dan kulit wajah tidak terlihat sangat tebal dan cakey. Foundation yang tipis juga memudahkan kamu untuk wudhu ketika akan melaksanakan solat Idul Fitri. Selain itu, pada hari Lebaran tentunya kamu akan melakukan aktivitas yang sangat banyak dan pastinya berkeringat. Penggunaan foundation yang tipis juga tidak akan menyumbat pori-pori wajah dan memperkecil kemungkinan kulit berjerawat setelahnya.

Riasan Mata

Bentuk alis dengan menggunakan pensil alis cokelat muda dan hindari menggunakan pensil alis hitam. Nah untuk mempercantik dan mempertajam sorotan mata, kamu dapat menggunakan eyelinerEyeliner akan mempertegas dan mempertajam mata. Aplikasikan tipis pada kelopak mata bagian atas agar terlihat natural. Jangan lupa untuk menggunakan maskara sebagai pengganti bulu mata palsu untuk menambah ketegasan mata. Untuk eyeshadow kamu bisa menggunakan warna yang lebih ringan seperti peach, cokelat muda, pink dan sejenisnya. Jika ingin memberikan kesan dramatis pada mata, gunakan eyeshadow bernuansa gelap.

Riasan Pipi

Untuk riasan warna pipi kamu bisa menggunakan warna blush on natural seperti cokelat dan peach. Pilihlah tekstur berbentuk bubuk agar terlihat natural di wajah dan dapat menyerap keringat.

Riasan Bibir

Untuk warna bibir sebaiknya menyesuaikan dengan pakaian yang dikenakan. Namun, lipstik merah muda seperti yang digunakan Meghan Markle akan cocok dengan pakaian warna apa saja.

Baca juga: Tutorial Makeup Kuliah Supaya Kamu Tampak Cantik Natural

Ketulusan Hati dan Kepercayaan Diri

Image credit: www.liputan6.com

Di balik gaya makeupnya ternyata kuncinya adalah ketulusan hati dan rasa percaya diri. Meghan Markle menunjukkan rasa percaya dirinya dengan tetap menunjukkan apa yang menjadi kekurangan di wajahnya tanpa menutup-nutupinya. Senyum manis dan kebahagiaan yang terpancar dari wajahnya menambah pesona yang dikeluarkannya. Kejujuran dan ketulusan terlihat pada senyum manis yang tidak pernah lepas pada bibirnya sepanjang acara pemberkatan pernikahan. Selain itu, pribadi Meghan Markle yang bebas menjadikannya tetap terlihat menawan walau dengan polesan sederhana.

Semangat Meghan Markle ini jugalah yang diharapkan hadir dalam diri kita ketika sampai di hari raya. Riasan simple yang dipoleskan ke wajah akan tampak lebih cantik apabila dibarengi dengan senyum yang tulus dan hati yang bersih. Karena, kunci dari makeup minimalis adalah kejujuran dan menerima kelebihan serta kekurangan diri. Sehingga kamu bisa tahu detail bagian wajah mana yang harus diberikan makeup dan tidak sehingga hasilnya memukau.

Berani mencoba mengaplikasikannya untuk diri sendiri? Jangan khawatir dengan peralatan yang tidak lengkap dan mahal. Banyak pilihan make up yang direkomendasikan oleh GoToMalls.com yang  bisa kamu pilih. Aplikasi berbasis website pertama di Indonesia ini akan memberikan informasi promo, diskon dan kupon terbaik di mall hanya untuk kamu.

Leave a Reply