8 Alasan Kamu Harus Punya Samsung A8 Plus

Samsung sebagai vendor smartphone terkemuka kembali lagi dengan produk unggulan terbarunya yaitu Samsung A8 Plus. Produk yang dikenalkan Desember 2017 ini mengalami banyak upgrade dari pendahulunya sesama seri A. Ada sedikitnya 8 alasan yang membuat kamu harus memiliki smartphone canggih ini. Mau tahu, apa saja alasannya? Yuk, simak highlight Samsung A8 Plus dari GoToMalls berikut ini!

Baca juga: 10 Kelebihan dan Fitur Samsung Galaxy A8 Plus

Layar Lebih Lega

Image credit: phonecorridor.com

Produk keluaran perusahaan gadget Korea ini diluncurkan dengan ukuran layar lebih besar dari kembarannya yaitu Samsung Galaxy A8. Dengan layar 6 inci, tentunya kamu akan lebih puas bermain game menggunakan Samsung A8 Plus. Panel samping smartphone ini tidak melengkung, pas buat kamu yang kurang menyukai dual curved screen seperti pada Samsung Galaxy S8+ dan S9+. Selain itu, layar Samsung A8 Plus dibuat memiliki bezel yang cukup lebar sehingga kamu tak perlu khawatir salah pencet saat memegang.

Desain Premium

Image credit: youtube.com

Meski didesain untuk segmen menengah, Samsung tetap menjaga kualitas produk yang satu ini dengan memberinya desain kelas atas. Samsung A8 Plus sudah diakui oleh banyak reviewer memiliki desain terbaik di serinya. Salah satu hal yang menjadi highlight ponsel pintar ini adalah desain sandwich kaca dan metalnya yang mengadopsi desain Samsung Galaxy Note 8. Selain itu, kamera pada Samsung A8 Plus juga dibuat rata tanpa menonjol ke arah luar, sehingga kamu tak perlu khawatir merusak protective glass saat meletakkan smartphone ini.

Dual Front Camera Mantap

Image credit: samsung.com

Sebelum Samsung Galaxy S9 diluncurkan, Samsung telah memiliki ponsel dengan fitur dual front camera dalam Samsung A8 Plus. Dual front camera pada Samsung A8 Plus masing-masing memiliki resolusi 16MP dan 8MP dengan bukaan lensa f/1.9. Tak hanya itu, duo kamera depan ini juga dibekali fitur Live Focus yang akan memberikan efek bokeh. Ya,  ponsel ini juga merupakan ponsel Samsung pertama yang dilengkapi dengan fitur Live Focus pada kamera depannya. Buat kamu yang sedang mencari smartphone Samsung dengan kamera depan mantap, Samsung A8 Plus adalah jawabannya.

Infinity Display

Image credit: gadgetmatch.com

Samsung telah lama dikenal senang mengadopsikan fitur-fitur canggih yang sebelumnya hanya ada pada produk flagshipnya ke ponsel segmen menengah. Samsung A8 Plus menjadi salah satu ponsel kelas menengah Samsung yang dilengkapi dengan fitur-fitur eksklusif tersebut, termasuk di antaranya Infinity Display. Dengan layar Super AMOLED beresolusi 1080×2220 piksel dan kedalaman 410 ppi, Samsung A8 Plus menawarkan tampilan high resolution terbaik dalam segmennya. Kamu tak akan mengalami kesulitan saat mengetik pesan bahkan dalam kondisi di bawah sinar matahari.

Kapasitas Baterai Ekstra

Image credit: sammobile.com

Satu lagi kelebihan menonjol pada Samsung A8 Plus adalah baterainya yang berkapasitas super besar. Dalam sekali full charge, baterai Li-ion non-removable kapasitas 3500mAh akan lebih dari cukup untuk mengcover kebutuhan dalam sehari. Jika sewaktu-waktu habis karena pemakaian ekstra, ada fitur Fast Charging yang akan membuat pengisian baterai optimal dalam waktu singkat.

Memori RAM Besar

Image credit: thetechy.com

Untuk urusan kinerja dan daya tampung Samsung A8 Plus hadir dengan pilihan RAM dan memori internal 6GB/64GB atau 4GB/32GB. Sesuaikan pilihanmu dengan penggunaan sehari-hari. Dengan kapasitas RAM besar, urusan multitasking menjadi sangat mudah. Begitu juga dalam urusan gaming, ponsel ini sangat nyaman meski digunakan untuk bermain game berat. Temperatur smartphone juga terjaga tetap dingin selama sesi bermain game.

Prosesor Mumpuni

Image credit: jamonline.ph

Dibekali dengan chipset Exynos 7885, dapur pacu Samsung A8 Plus lebih dari cukup untuk menghandle pekerjaan berat. Uniknya, prosesor octa-core dalam ponsel ini disusun oleh dua inti Cortex A73 dengan kecepatan 2.2GHz dan enam inti Cortex A53 1.6GHz yang hemat energi. Jadi, kamu tak perlu khawatir kehabisan baterai lebih awal, apalagi dengan kapasitas baterainya yang memang sudah ekstra.

Harga Mid-Range

Image credit: samsung.com

Diluncurkan untuk segmen menengah, Samsung A8 Plus dibanderol dengan harga reasonable Rp 8.099.000 untuk varian RAM 6GB dan ROM 64GB. Adapun varian RAM 4GB dan ROM 32GB bisa kamu dapatkan dengan harga Rp 6.499.000. Ada 4 warna yang bisa kamu pilih yaitu hitam, orchid gray, gold, dan biru.

Spesifikasi Lengkap

Imagecredit: digitalnewsasia.com

Berikut daftar spesifikasi lengkap Samsung A8 Plus:

  • Layar: Infinity Display dengan Super AMOLED 6 inci (1080×2220) dan density 410 ppi
  • RAM 6GB/4GB
  • Internal memory: 64GB/32GB ditambah dedicated slot Micro SD hingga 256GB
  • Chipset: Samsung Exynos 7885 Octa-Core (2.2GHz Dual + 1.6GHz Hexa)
  • Baterai: 3.500 mAh, internet use (4G) hingga 14 jam dan fitur fast charging
  • Kamera utama: 16MP dengan aperture f1.7 dan sensor 1/2.8″ plus phase detection autofocus serta LED flash
  • Video: 1080 HD 30fps dengan Video Digital Image Stabilization dan High CRI LED Flash
  • Kamera depan: 16 MP + 8 MP, f/1.9, sensor ratio 1/4.0″ dan 1/3.1″
  • Waterproof dan dustproof IP68, tahan air kedalaman 1,5 meter selama 30 menit
  • OS: Android Nougat 7.1.1
  • Warna: Black, Orchid Gray, Gold, dan Blue

Bagaimana? Masih perlu alasan lain untuk mendapatkan Samsung A8 Plus? Dengan fitur canggih ala produk flagship Samsung dan harga yang terjangkau, tentunya kamu semakin tertarik untuk memiliki smartphone semi premium ini, bukan? Asyiknya, kamu bisa mendapatkan 1 (satu) unit Samsung A8 Plus secara GRATIS! Caranya sangat mudah, kamu cukup share pengalaman ngemallmu di GoToMalls.com! Tak hanya itu, kamu juga berkesempatan mendapat voucher belanja M.A.P sebagai reviewer terbanyak! Tunggu apa lagi? Segera share pengalamanmu di mall dan rebut hadiahnya! Yuk, buruan review sekarang juga!

Leave a Reply