7 Olahraga Seru untuk Mengisi Liburan Agar Badan Tetap Fit

Di saat liburan, kebanyakan orang terjebak dalam siklus hiburan sehingga lupa memperhatikan kesehatan. Meski hari libur kamu harus tetap menjaga kondisi tubuh. Salah satu caranya adalah dengan melakukan olahraga. Ada banyak olahraga seru yang bisa kamu lakukan untuk mengisi hari libur. Penasaran apa saja? Yuk, simak 7 olahraga paling seru yang bisa kamu lakukan untuk menjaga tubuh tetap fit selama hari libur berikut!

Lari Pagi

Image credit: blibli.com

Olahraga yang paling mudah dan murah adalah lari pagi. Bangunlah pagi-pagi meski di hari libur. Di pagi hari, udara masih sejuk dan belum banyak kendaraan yang melintas. Habiskan minimal 30 menit untuk lari-lari kecil menyusuri jalan di sekeliling rumah. Supaya lebih asyik, putar lagu-lagu favorit di handphonemu untuk menemani lari pagi. Ajak keluarga untuk lari pagi bersama agar lebih seru dan tidak terasa berat. Jika sudah terbiasa lari pagi di hari libur, kamu akan lebih mudah melakukannya di hari biasa. Jika sudah menjadi kebiasaan, tentunya badanmu akan makin sehat, kan?

Baca juga: 7 Alasan Kenapa Kamu Harus Olahraga Pagi Hari

Bungee Jumping

Image credit: metroeve.com

Olahraga ekstrim di hari libur? Siapa takut! Pacu adrenalinmu dengan mencoba hal-hal baru yang belum pernah kamu coba. Penelitian membuktikan bahwa melakukan olahraga ekstrim dapat membuat seseorang lebih bahagia dan optimis. Selagi liburan, tak ada salahnya mencoba melakukan bungee jumping. Hanya saja, kamu harus memastikan keamanannya. Umumnya olahraga ekstrim sudah memiliki komunitas tersendiri. Hubungi komunitas terdekat untuk mendapatkan kesempatan bungee jumping bersama. Biasanya mereka juga akan memberimu pelatihan singkat sebelum membiarkanmu melakukan sendiri.

Baca juga: 7 Olahraga Ekstrim yang Bisa Dilakukan oleh Wanita, Berani Coba?

Angkat Beban

Image credit: cakapsehat.com

Angkat beban bukan cuma untuk binaragawan. Banyak manfaat yang bisa kamu dapatkan dari olahraga yang satu ini. Mulai dari otot lengan yang kuat, perut yang kencang, serta tubuh fit. Jangan lupa untuk melakukan pemanasan sebelum memulai olahraga ini agar tanganmu tidak kram. Tempat paling enak untuk melakukan angkat beban adalah di gym. Di sana, kamu akan menemui banyak pengunjung yang sama-sama ingin olahraga sehingga untuk memulai angkat beban sangat mudah dan ringan.

Baca juga: Cara Mengecilkan Perut dengan 6 Gerakan Barbel yang Efektif

Paddling

Image credit: seabreeze.com.au

Liburan musim panas selalu identik dengan pantai. Daripada hanya menghabiskan waktu bermain air di pinggir pantai, lebih baik menantang diri sendiri dengan mencoba olahraga paddling. Olahraga ini pada dasarnya adalah mengayunkan dayung di atas papan paddle yang berbentuk seperti selancar. Pastinya seru sekali membelah lautan seorang diri dengan bekal dayung dan papan! Jangan lupa membawa kamera underwatermu untuk mengabadikan momen paddling yang asyik.

Baca juga: Olahraga Paddling Favorit Menteri Susi Pudjiastuti, Sejarah dan Manfaatnya

Renang

Image credit: beres.id

Salah satu olahraga  yang paling banyak penggemarnya adalah renang. Dari anak-anak hingga orang dewasa, kolam renang umum selalu dipenuhi pengunjung. Jangan mau kalah dengan memanfaatkan hari libur untuk mendalami teknik renang dan gaya-gayanya. Tentu akan ada perasaan bangga tersendiri ketika kamu berhasil menguasai suatu hal ketika liburan. Suatu saat, keahlian berenangmu akan bermanfaat baik bagi diri sendiri maupun orang lain.

Baca juga: Ternyata 6 Manfaat Renang Ini Baik Banget Buat Kesehatan!

Lompat Tali

Image credit: independent.co.uk

Lompat tali tidak hanya untuk anak-anak saja. Sudah banyak penelitian yang membuktikan manfaat dari olahraga lompat tali. Bahkan, beberapa artikel kesehatan mengklaim bahwa olahraga lompat tali lebih baik daripada lari. Bagaimanapun, kamu tentu sepakat bahwa olahraga lompat tali sangat mudah dilakukan. Selain itu, pasti kamu juga akan merasa bahagia saat melakukannya karena teringat memori masa kecil ketika lompat tali dilakukan dengan untaian karet gelang. Buat kamu yang kurang suka olahraga berat, lompat tali bisa jadi alternatif utama.

Baca juga: Mudah dan Murah: 8 Manfaat Olahraga Lompat Tali bagi Kesehatan

Yoga

Damai dan tenang. Dua hal itu tampaknya sangat tepat digunakan untuk menggambarkan olahraga yoga. Olahraga yang satu ini diketahui mendatangkan segudang manfaat termasuk merilekskan badan dan pikiran. Selagi libur, cobalah untuk olahraga yoga agar ketika liburan berakhir kamu sudah terbiasa. Kapanpun pikiranmu penuh dengan beban pekerjaan, kamu bisa menghindari stres dengan mempraktikkan yoga. Selain pikiran jadi tenang, tubuh pun jadi lebih bugar!

Baca juga: Sehat dan Relaks dengan 9 Jenis Yoga dan Manfaatnya

****

Sekarang kamu sudah mengetahui 7 jenis olahraga di hari libur yang bisa kamu coba. Mana yang paling kamu minati? Jangan lupa mempraktikkannya ketika liburan agar tubuhmu terjaga tetap fit. Menikmati liburan memang boleh, tapi badan harus tetap dijaga kesehatannya agar saat liburan berakhir kamu tetap bugar dan siap bekerja.

Dapatkan pakaian dan perlengkapan olahraga yang kamu butuhkan di Eiger. Saat ini, Eiger tengah mengadakan promo diskon besar-besaran. Kamu bisa mendapatkan sportswear yang kamu inginkan dengan potongan harga hingga 40%! Tunggu apa lagi? Segera kunjungi gerai Eiger terdekat di kotamu dan lengkapi koleksi sport apparel dengan harga miring sebelum promo ini berakhir tanggal 30 Juni mendatang!

Jangan lupa cek terus GoToMalls.com untuk mendapatkan promo produk olahraga lainnya! GoToMalls memberikanmu info lengkap seputar promo diskon, kupon, dan event-event terbaru yang sedang berlaku di mall-mall seluruh Nusantara.

Leave a Reply