7 Fakta Tentang Film Ant-Man and The Wasp yang Perlu Kamu Ketahui

Nadia Fauzia

, Movie

Sebentar lagi, film Ant-Man and The Wasp sudah bisa ditonton di bioskop-bioskop kesayangan. Sebelum menontonnya, kamu harus tahu 7 fakta tentang film ke-20 Marvel Universe tersebut. Tenang, artikel ini tidak mengandung spoiler. Yuk, simak 7 hal penting tentang film Ant-Man and The Wasp berikut!

Baca juga: 5 Bocoran Film Ant-Man and The Wasp (2018)

Chapter 8 Phase 3 Marvel Cinematic Universe

Image credit: collider.com

Film Ant-Man and The Wasp adalah film ke-20 dalam franchise Marvel Cinematic Universe yang terbagi dalam tiga fase. Dalam fase ketiga, film ini menjadi chapter 8 sekaligus menjadi penutup Phase Three bersama Captain Marvel (2019) dan Avengers 4 (2019). Tentunya banyak kisah yang sudah terlewatkan sebelum film Ant-Man and The Wasp. Kamu bisa mengingat kembali perjalanan Marvel Cinematic Universe mulai dari Phase One di sini.

Baca juga: Mulai Syuting, Berikut Daftar Pemain Film Captain Marvel (2019)

Cast yang Pas

Image credit: digitalspy.com

Film-film superhero Marvel, terutama sejak era Marvel Cinematic Universe, dikenal selalu memiliki cast yang ikonik. Begitu juga dengan film Ant-Man and The Wasp ini. Rasanya sulit menyebut Ant-Man tanpa membayangkan wajah Paul Rudd. Tak hanya itu saja, pemilihan tokoh Hope van Dyne pun juga dirasa sangat tepat. Ketika minggu lalu film ini ditayangkan perdana di ajang world premiere, banyak penonton yang memuji performa Evangeline Lily sebagai The Wasp. Begitu juga dengan tokoh lain seperti Janet van Dyne, bahkan hingga tokoh sampingan seperti Luis yang diperankan oleh Michael Peña.

Baca juga: Yuk Kenalan Dengan 5 Pacar Para Superhero Marvel

Acungan Jempol Para Kritikus

Image credit: Marvel Studios

Selain performa apik para pemainnya, secara umum film Ant-Man and The Wasp mendapat respon sangat baik dari para kritikus. Beberapa di antaranya bahkan menganggap film ini sebagai sekuel terbaik sejak The Winter Soldier (2014). Padahal, film tersebut mendapat pujian dari para kritikus dan bahkan diberi rating 89% di situs Rotten Tomatoes.

Salah satu hal yang dipuji oleh para kritikus yang menghadiri ajang world premiere adalah kecerdasan sutradara Peyton Reed dalam meramu sekuel film Ant-Man (2015) ini. Ia dianggap berhasil membuat film ini menjadi sebuah pengalaman menyenangkan bagi para penontonnya. Selain itu, film ini juga dinilai memiliki visual mengagumkan dan action sequences yang fantastis. Singkatnya, kamu tidak akan kecewa menonton film Ant-Man and The Wasp meski belum familiar dengan superhero Ant-Man.

Baca juga: 6 Film Superhero 2018 Paling Ditunggu Setelah Avengers Infinity War

Humor ala MCU

Image credit: geektyrant.com

Seperti film-film MCU lainnya, Ant-Man and The Wasp dilengkapi dengan humor-humor lucu yang sanggup membuat seisi teater tertawa keras. Para kritikus juga memberi reaksi positif terhadap keberadaan humor dalam film ini. Mulai dari awal film hingga credit, para penonton di world premiere sukses dibuat terpingkal-pingkal. Pada dasarnya film ini memang dibuat kocak dan menghibur. Meskipun begitu, bukan berarti tidak ada momen serius yang membuat napas tertahan. Hal ini tergambar dalam reaksi para kritikus yang memuji penempatan humor yang tepat.

Kaitan dengan Infinity War

Image credit: collider.com

Sebagai film pertama yang rilis setelah Avengers: Infinity War akhir April lalu, film Ant-Man and The Wasp memiliki hubungan erat dengan film Avengers 3 tersebut. Pertanyaan-pertanyaan yang muncul di film Infinity War terjawab dalam film ini. Ada pula beberapa easter egg dan twist yang membuat para penonton lega setelah patah hati akibat ending Infinity War.

Selain itu, satu hal yang membuat kamu harus menonton film ini adalah keterkaitannya dengan film Avengers 4 mendatang. Produser Kevin Feige sendiri menjelaskan bahwa film Ant-Man 2 akan memberi gambaran sedikit tentang film pamungkas Phase Three MCU tersebut. Tentunya sebagai penggemar Marvel Cinematic Universe kamu tak boleh melewatkannya.

Baca juga: 8 Film Bioskop Terbaru Summer 2018 Paling Ditunggu

Post-Credit Scene(s)

Image credit: Twitter @SniktAndThwip

Film-film Marvel Cinematic Universe sejak lama identik dengan keberadaan post-credit scene. Meski penggunaan adegan tambahan tersebut sudah dilakukan sejak tahun 1903, film MCU lah yang membuat post-credit scene menjadi tren untuk terutama untuk film franchise. Sampai-sampai muncul anggapan bahwa penggemar film MCU sejati haruslah tinggal di teater sampai credit benar-benar selesai.

Bicara tentang post-credit scene, kamu juga harus tinggal sampai akhir ketika menonton film Ant-Man and The Wasp. Pasalnya, akan ada post-credit scene yang muncul dan jumlahnya lebih dari satu. Mengingat keterkaitan film ini dengan Infinity War dan Avengers 4 (2019), rasanya post-credit scene dalam film ini wajib diperhatikan. Jadi, pastikan kamu tidak beranjak cepat!

Baca juga: Fakta Trailer Film Venom (2018) yang Memuncaki Trending Youtube

Trivia

Image credit: collider.com

Dalam film Ant-Man and The Wasp teradapat beberapa wajah baru, salah satunya adalah Laurence Fishburne yang berperan sebagai Bill Foster. Ia adalah seorang teman lama Hank Pym yang sama-sama terlibat dalam Proyek Goliath. Kabarnya, Laurence sendirilah yang mendekati pihak Marvel agar bisa bergabung dalam Marvel Cinematic Universe. Kamu tentu ingat bahwa ia telah memerankan kepala redaktur koran bernama Perry White di DC Extended Universe. Hal itu tidak menyurutkan hasratnya untuk berperan dalam film MCU.

Selain itu, wajah lain yang muncul adalah Hannah John-Kamen sebagai Ghost. Aktris berusia 28 tahun itu menjadi pemain serial Game of Thrones ke enam yang terlibat dalam MCU setelah Peter Dinklage di Infinity War.

Baca juga: 6 Film Superhero 2018 Paling Ditunggu Setelah Avengers Infinity War

***

Itu dia 7 hal penting yang harus kamu ketahui tentang film Ant-Man and The Wasp. Kamu sudah bisa menonton film besutan Peyton Reed ini mulai tanggal 6 Juli mendatang di bioskop kesayangan seperti CGV blitz. Manfaatkan promo diskon sebesar 50% ini agar lebih hemat. Selain itu, masih ada banyak promo tiket nonton di bioskop yang saat ini sedang berlaku. Cek terus GoToMalls.com agar selalu update dengan info promo lain! GoToMalls memberikanmu info terlengkap seputar promo diskon, kupon, dan event-event yang diadakan di mall-mall terbaik Tanah Air.

Leave a Reply