7 Film Hollywood Terbaru Juni 2018 (Wajib Tonton)

Nadia Fauzia

, Cinema, Movie

Bulan Juni sudah di depan mata nih, artinya sebentar lagi libur telah tiba! Sudah mempersiapkan apa saja untuk mengisi libur panjang? Nah bagi kamu yang nggak punya libur yang panjang kamu bisa mengisi waktu dengan menonton film Hollywood terbaru yang akan tayang di bulan Juni 2018. Setidaknya ada 7 film yang siap menghiburmu dan ada satu film yang paling dinanti belasan tahun lamanya. Penasaran apa saja film tersebut? Yuk, simak rangkumannya berikut!

Baca juga: 6 Fakta Film The Gift (2018), Karya Terbaru Sineas Kondang Hanung Bramantyo

Adrift

Sutradara: Baltasar Kormákur

Pemain: Shailene Woodley, Sam Claflin, Grace Palmer, Jeffrey Thomas

Diceritakan Tami Oldham (Shailene Woodley) dan Richard Sharp (Sam Claflin) sedang berlayar mengarungi samudra. Mereka tak menduga akan bertemu dengan salah satu dari badai terbesar dalam sejarah. Setelah badai berlalu, Tami tersadar lalu menemukan Richard terluka parah dan kapal mereka hancur. Ia pun harus mencari cara untuk menyelamatkan pria yang ia sayangi tanpa mengorbankan diri sendiri.

Film ini diangkat dari kisah nyata yang dialami oleh Tami Ashcraft dan tunangannya. Mereka terjebak dalam badai Raymond yang menyerang lautan Hawaii pada 1983. Kamu bisa mulai menonton kisah mereka di layar lebar mulai tanggal 1 Juni 2018.

Baca juga: 10 Film Adaptasi Novel Terbaik Sepanjang Masa (Wajib Tonton)

 

Jurassic World: Fallen Kingdom

Sutradara: J.A. Bayona

Pemain: Chris Pratt, Bryce Dallas Howard, Jeff Goldblum, Ted Levine, Rafe Spall, Toby Jones

Tayang di Indonesia mulai tanggal 6 Juni 2018, sekuel dari film Jurassic World (2015) ini menjadi film kelima dari franchise Jurassic Park. Tiga tahun telah berlalu sejak tragedi Indominus Rex di taman hiburan Jurassic World yang berujung pada penutupan fasilitas tersebut. Owen (Chris Pratt) dan Claire (Bryce Dallas Howard) mendapat misi yang mengharuskan mereka kembali ke Isla Nublar. Mereka ditugaskan untuk menyelamatkan para dinosaurus yang terancam menjadi korban letusan gunung berapi di pulau tersebut. Dalam perjalanannya, Owen menemukan Blue, raptor yang dulu ia latih, dan mengungkap konspirasi yang mengancam kehidupan seantero planet.

 

Ocean’s Eight

Sutradara: Gary Ross

Pemain: Sandra Bullock, Cate Blanchett, Anne Hathaway, Rihanna, Helena Bonham Carter, James Corden, Dakota Fanning

Masih ingat dengan Danny Ocean yang berhasil menjalankan misi pencurian tingkat tinggi di trilogi Ocean? Kali ini adiknya, Debbie Ocean, tak mau kalah dan berencana untuk melakukan misi yang sama di spin-off yang berjudul Ocean’s Eight. Ia pun mengumpulkan kru terhebat yang ia miliki: Lou, sahabatnya, Rose, seorang desainer, dan Amita, pembuat perhiasan. Selain itu masih ada lagi Tammy, partner in crime lamanya, Constance, seorang pencuri profesional, dan Nine Ball, seorang teknisi jenius. Mereka menargetkan kalung berlian yang akan dipakai oleh selebriti Daphne Kluger (Anne Hathaway) di ajang tahunan Met Gala kota New York. Tonton aksi seru mereka di bioskop kesayanganmu mulai tanggal 8 Juni 2018.

Hotel Artemis

Sutradara: Drew Pearce

Pemain: Jodie Foster, Sofia Boutella, Jeff Goldblum, Jenny Slate, Zachary Quinto, Charlie Day, Dave Bautista

Masih di tanggal 8, kali ini sutradara pendatang baru Drew Pearce membuat film perdananya yang bertabur bintang. Film yang berlatar di Los Angeles ini melihatkan masa depan yang hampir hancur karena kerusuhan. Saat itu, Jean Thomas (Jodie Foster) diam-diam membuka rumah sakit khusus kriminal yang hanya menerima kasus emergency anggotanya. Menggunakan nama alias The Nurse, ia merawat para kriminal dengan bayaran tinggi di rumah sakit yang ia namakan Hotel Artemis.

Selain menjadi sutradara, Drew Pearce juga membuat naskah untuk film debutnya ini. Hotel Artemis (2018) telah tayang perdana di ajang Los Angeles Premiere tanggal 19 Mei lalu.

The Incredibles 2

Sutradara: Brad Bird

Pengisi suara: Holly Hunter, Craig T. Nelson, Sarah Vowell, Samuel L. Jackson, Brad Bird, Jonathan Banks, Bob Odenkirk, Sophia Bush

Sekuel film The Incredibles (2004) ini akhirnya rilis setelah 13 tahun ditunggu para penggemarnya. Film ini masih mengisahkan petualangan keluarga super yang terdiri atas Bob Parr, Helen Parr dan ketiga anak mereka. Jika di film pertamanya Bob mendapat misi khusus dari pihak misterius, kini giliran Helen yang mendapat kesempatan membuktikan diri. Jadilah Bob yang mengurus tugas domestik dan mengasuh anak-anak mereka (Violet, Dash, Jack-Jack). Penasaran bagaimana kelanjutan dan aksi dari keluarga Parr? Saksikan di bioskop kesayanganmu mulai tanggal 15 Juni 2018.

Baca juga: 6 Film Superhero 2018 Paling Ditunggu Setelah Avengers Infinity War

SuperFly

Sutradara: Director X

Pemain: Trevor Jackson, Jason Mitchell, Jennifer Morrison, Michael Kenneth Williams, Lex Scott Davis

Film ini adalah remake dari Super Fly yang rilis tahun 1972 besutan Gordon Parks Jr. Bercerita tentang Super Fly, seorang dealer kokain yang mulai menyadari bahwa hidupnya hanya akan berakhir di penjara ataupun dengan kematian tragis. Ia kemudian memutuskan untuk memulai dari awal dengan mengubah seluruh narkoba yang ia miliki menjadi uang tunai. Masalah muncul ketika kliennya tidak setuju dengan rencananya dan mengancamnya untuk tetap menjadi dealer dan menjual produknya pada mereka. Ia pun dihadapkan dengan pilihan sulit antara mengikuti kemauan mereka dan menyelamatkan diri sendiri atau tetap teguh pada pendiriannya dan menghadapi risiko dibunuh.  SuperFly mulai tayang di bioskop pada tanggal 15 Juni 2018 mendatang.

Sicario: Day of the Soldado

Sutradara: Stefano Sollima

Pemain: Josh Brolin, Beicio del Toro, Isabela Moner, Manuel Garcia-Rulfo, Jeffrey Donovan, Catherine Keener

Setelah mengungkap penyelundupan teroris oleh kartel narkoba Meksiko ke perbatasan Amerika Serikat, CIA mengirim Matt Graver (Josh Brolin) untuk menyelesaikan masalah tersebut. Ia ditugaskan bersama mantan agen rahasia Alejandro Gilick (Benicio del Toro). Dalam prosesnya mereka menculik Isabela Reyes (Isabela Moner), seorang anak perempuan salah satu penguasa narkoba, untuk memicu perang antar kartel. Masalah mulai muncul ketika pemerintah Meksiko mengetahui hal ini yang mendorong Matt untuk mengeksekusi Isabela. Ternyata Alejandro menolak melakukannya dan justru memilih melindungi Isabel. Mau tak mau Matt membentuk tim baru untuk memburu keduanya sekaligus.

Film pertamanya yang berjudul Sicario (2015) sukses secara finansial dan dipuji oleh banyak kritikus. Situs Rotten Tomatoes bahkan memberinya rating sebesar 93%. Di ajang Academy Awards ke-88, film Sicario (2015) juga berhasil meraih 3 nominasi kategori Best Cinematography, Best Original Score, dan Best Sound Editing sekaligus. Pantas bila Sicario: Day of Soldado (2018) ditunggu banyak pihak dengan ekspektasi yang tinggi tentunya. Film ini mulai tayang di bioskop pada tanggal 29 Juni 2018.

Baca juga: 8 Film Bioskop Terbaru Summer 2018 Paling Ditunggu

***

Itulah 7 film Hollywood terbaru yang akan rilis bulan Juni 2018. Catat tanggalnya agar tidak ketinggalan satupun di antaranya. Mau nonton bioskop lebih hemat? Manfaatkan promo Beli 1 Gratis 1 tiket nonton di Cinema XXI dan ada promo diskon 50% di CGV yang berlaku sampai bulan Desember 2018! Jangan lupa cek terus GoToMalls.com untuk mengetahui info promo hiburan lainnya seperti promo diskon 50% di Nav Karaoke ini. GoToMalls memberimu info terlengkap seputar promo diskon, kupon, dan event terseru yang sedang berlangsung di seluruh mall terbaik di Tanah Air!

Leave a Reply