9 Jenis Hair Oil untuk Perawatan, Mana yang Cocok Untuk Rambutmu?

Rambut adalah mahkota bagi para wanita. Tentunya kamu ingin memiliki rambut yang tebal, halus, sehat, dan mudah diatur. Namun, seringkali rambutmu justru bermasalah tak peduli sampo apapun yang kamu gunakan. Untuk mengatasinya, kamu bisa melakukan perawatan dengan hair oil. Ingat, tidak semua hair oil cocok untuk rambutmu dan masing-masing memiliki khasiat yang berbeda. Mau tahu apa saja jenisnya? Yuk, simak 9 jenis hair oil dan khasiatnya masing-masing seperti yang dirangkum GoToMalls berikut ini!

Baca juga: 5 Perawatan Rambut di Rumah Menggunakan Bahan Alami

Almond Oil untuk Rambut Berketombe

Image credit: iherb.com

Jika rambutmu termasuk yang berketombe, maka pilihlah almond oil sebagai solusinya. Hair oil yang satu ini mengandung zat antioksidan, vitamin E, asam lemak, protein, dan magnesium yang tinggi. Zat-zat tersebut bermanfaat untuk meningkatkan pertumbuhan rambut dan mengurangi kerusakan. Termasuk jika kamu mengalami iritasi pada kulit kepala, cobalah untuk memijat kulit kepalamu dengan almond oil setelah keramas. Dengan begitu, peradangan yang terjadi akan berkurang dan kamu akan mendapat kulit kepala yang sehat dan rambut yang bebas ketombe.

Kalahari Melon Seed Oil untuk Kulis Kepala Sensitif

Image credit: teliaoils.com

Hair oil yang satu ini memiliki kandungan omega-6 dan asam lemak yang tinggi. Tak hanya itu, ada pula protein dan vitamin C, B2, dan G yang sangat efektif untuk meningkatkan pertumbuhan rambut pada kulit kepala sensitif. Jangan khawatir akan terena iritasi karena Kalahari melon seed oil terasa sangat lembut di kulit. Selain itu, hair oil ini bisa kamu pakai untuk mengatasi dermatitis, psoriasis, ataupun reaksi alergi yang disebabkan produk kecantikan.

Argan Oil untuk Rambut Kering dan Kaku

Image credit: bynatureskincare.com

Minyak argan dianggap layaknya emas cair di Maroko, negara asalnya. Tak heran, sebab banyak sekali manfaat yang dapat kamu ambil dari hair oil yang satu ini. Bahkan para beauty enthusiast pun juga banyak menggunakan argan oil sebagai produk perawatan mereka. Dengan kandungan asam lemak dan vitamin E-nya, minyak argan mampu melembapkan rambut yang kering dan melembutkan kekakuannya. Kamu akan mendapatkan rambut yang mudah diatur dengan minyak ini. Say goodbye to rebellious frizzy hair!

Baca juga: 4 Cara Memilih Pomade Berdasarkan Jenis Rambut

Macadamia Oil untuk Rambut Sangat Kering atau Rusak

Image credit: allbeauty.com

Rambutmu sangat kering dan tidak manjur dirawat dengan minyak argan? Saatnya kamu beralih pada macadamia oil! Minyak ini berasal dari kacang-kacangan yang kaya akan kandungan zat bermanfaat. Gunakanlah sebagai masker rambut secara rutin tiap minggu untuk mendapatkan rambut yang lembap dan sehat. Kamu juga bisa menggunakannya sebagai terapi setelah rangkaian hairstyling yang berat untuk mengembalikan kesehatan rambut. Tak hanya itu, kandungan nutrisi yang tinggi pada hair oil  ini sangat bermanfaat untuk menutrisi rambut yang rusak.

Baobab Oil untuk Meningkatkan Pertumbuhan

Image credit: natureshop.com.au

Ada beberapa orang yang memiliki tipe rambut tipis dan bahkan tampak botak di bagian kepala tertentu. Hal ini dapat diatasi dengan menggunakan baobab oil yang kaya akan kandungan vitamin. Ada vitamin A, D, E, dan F yang dapat memperbaiki elastisitas dan menstimulasi regenerasi sel. Selain itu, hair oil ini juga mengandung asam lemak esensial yang dibutuhkan untuk menghidrasi rambut. Sempurna untuk memicu pertumbuhan rambut!

Abyssinian Oil untuk Rambut Tipis atau Berminyak

Image credit: shophealthy.in

Abyssinian oil banyak dikenal sebagai minyak biji crambe organik. Hair oil ini mampu menghidrasi rambut dan membuatnya tetap lembap dan tidak mudah lepek. Sangat cocok buat kamu yang memiliki rambut tipis sekaligus berminyak. Selain sebagai hair treatment, kamu bisa memanfaatkan abyssinian oil sebagai  hair oil yang dipakai sebagai pelindung dari hairstyling tools. Pasalnya, abyssinian oil memiliki struktur molekul minyak yang mampu membuat hair oil ini sebagai salah satu minyak yang paling tahan panas.

Minyak Kelapa untuk Semua Jenis Rambut

Image credit: i-glamour.com

Jika kamu tidak memiliki masalah khusus pada rambutmu dan ingin menjaga rambutmu tetap sehat dan berkilau, gunakanlah hair oil yang berbahan dari minyak kelapa. Sejak lama minyak kelapa telah dipakai sebagai produk perawatan rambut, bahkan banyak sampo yang dibuat dengan bahan ini. Maka tak heran jika para hair stylist memberi label minyak kelapa sebagai the ultimate multi-tasker. Salah satu alasan lainnya adalah minyak ini cocok dipakai untuk segala jenis rambut termasuk rambut berminyak yang mudah lepek sekalipun. Dengan kandungan karbohidrat, mineral, dan vitaminnya yang tinggi, minyak kelapa sebagai hair oil dapat membantu memperkuat rambut. Tak hanya itu, minyak ini juga dapat membuat kulit kepalamu tetap sehat jika rutin digunakan sebagai perawatan mingguan.

Marula Oil untuk Pelengkap Liburan Tropis

Image credit: medicalspaskincare.com

Suka pergi ke pantai? Atau sering traveling ke negara-negara tropis? Jika iya, maka wajib hukumnya kamu membawa marula oil dalam tasmu. Minyak ini akan melindungi rambutmu dari sinar matahari dengan kandungan vitamin C-nya. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan minyak ini sebagai alternatif dari argan oil dan macadamia oil yang memiliki aroma khas. Hair oil ini cocok untuk segala jenis rambut, jadi kamu bisa memilihnya tanpa berpikir dua kali.

Olive Oil untuk Rambut Semakin Lembap dan Bersinar

Image credit: btybox.com

Ternyata, minyak zaitun alias olive oil tidak hanya berguna dalam memasak. Kamu bisa menggunakan minyak ini untuk mendapatkan rambut yang lembap dan berkilau. Kandungan vitamin E-nya yang tinggi dapat menutrisi rambut dan mencegahnya jadi lepek dan kusam.

Baca juga: Makin Sehat Dengan 5 Jenis Olive Oil Ini dan Manfaatnya!

**

Itu dia 9 jenis hair oil yang dapat kamu pilih. Pastikan kamu memilih yang sesuai dengan jenis rambutmu, ya! Dapatkan hair oil yang kamu inginkan di toko Martha Tilaar terdekat di kotamu. Setelah mendapatkannya, jangan lupa untuk menggunakannya sebagai produk perawatan rambut secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Jika kamu tidak ingin direpotkan untuk mengaplikasikan hair oil, kamu bisa mengunjungi salon favoritmu seperti di Christopher Salon. Jangan lupa cek terus GoToMalls.com sebagai aplikasi berbasis web pertama yang menyediakan kamu informasi terlengkap seputar promo diskon, kupon, dan event-event yang sedang berlaku. Siapa tahu kamu menemukan promo perawatan dan produk kecantikan yang dapat kamu manfaatkan untuk menghemat biaya!

Baca juga: 6 Jenis Perawatan Rambut di Salon Kecantikan

Leave a Reply