8 Pilihan Kemeja Lengan Panjang Pria Untuk Tarawih Hari Pertama

Nadia Fauzia

, Fashion

Ramadhan tinggal hitungan hari saja. Kamu pria sebentar lagi akan akan mengikuti tarawih berjamaah di masjid. Biar makin semangat sholat tarawih, segalanya harus dipersiapkan, termasuk pakaian yang akan kamu pakai. Berikut pilihan kemeja lengan panjang pria untuk tarawih hari pertama:

Baca juga: Tren Fashion Pria 2018: 5 Gaya Keren yang Wajib Kamu Ketahui!

Simplicity at Its Best

Buat kamu yang suka hal-hal simpel dan nggak ribet, kemeja deep purple ini bisa kamu pilih. Adanya dua garis hitam tebal akan menambah aksen pada kemeja ini sehingga tidak tampak sebagai kemeja biasa. Selain itu, warnanya yang tidak mencolok akan sangat sempurna dipakai untuk tarawih tanpa menjadi pusat perhatian. Lagipula, tentunya kamu ingin menjaga niat agar tidak pamer dalam beribadah.

Image credit: blibli.com

Kemeja Semi-Koko

Kemeja yang satu ini berbeda dengan kemeja pada umumnya. Hal ini bisa dilihat dari kerahnya yang dibuat berdiri hingga sekilas akan tampak seperti baju koko. Belum lagi desain kantongnya yang menjorok ke dalam dan hanya memperlihatkan garis luarnya saja. Karakteristik unik inilah yang membuat kemeja lengan panjang pria model ini akan jadi pilihan sempurna untuk sholat tarawih hari pertamamu.

Image credit: blibli.com

Baca juga: Jeans Style 101: 5 Trik Gaya Buat Para Cowok Makin Kece!

Lebih Santai dengan Jeans

Tarawih bukanlah momen resmi yang mengharuskanmu memakai pakaian formal meski di masjid sekalipun. Oleh karena itu, tak ada salahnya kamu memilih kemeja lengan panjang pria dengan bahan yang lebih santai seperti jeans. Selama kamu memastikan kemeja ini dalam keadaan rapi dan licin sebelum terpakai, semua akan baik-baik saja. Jika suhu udara di masjid begitu panas, kamu bisa menggulung lengan kemeja ini agar lebih segar dan tampak playful sekaligus. Selain itu, kemeja ini memiliki kerah kaku seperti umumnya kemeja, jadi meski kamu tidak mengancingkannya hingga ujung atas, kamu tetap akan terlihat sopan.

Image credit: lyst.com

Lebih Bold dengan Motif

Siapa bilang bunga hanya untuk wanita? Dengan adanya motif bunga-bunga pada kemeja lengan panjang pria ini, kamu akan tetap tampil lebih maskulin tanpa takut terkesan girly. Motif bunga tidak akan menjadikanmu less manly bila kamu tahu cara memakainya. Lihatlah bentuk kerah yang dibuat berdiri sehingga tak tampak seperti kemeja kantor pada umumnya. Selain itu, potongan bawahnya yang lurus akan membuatmu tampak tegas.

Image credit: blibli.com

Jadi Kreatif dengan Bantuan Gradasi

Jika kamu bosan dengan warna-warna polos, kemeja putih dengan aksen dots berwarna hitam ini merupakan pilihan terbaik. Dari atas, kemeja ini tampak seperti kemeja berwarna gelap hingga semakin ke bawah akan semakin terang. Gradasinya yang serasi dan konsisten dari bagian badan hingga kedua lengan akan membuatmu jatuh cinta pada pandangan pertama pada kemeja ini. Tak mencolok, namun tetap membuatmu stand out. Tarawih jadi makin pede!

Image credit: blibli.com

Lebih Playful dengan Warna Cerah

Umumnya orang akan merasa senang saat adzan maghrib berkumandang. Setelah menahan lapar dan haus selama hampir 14 jam, tentunya kamu akan bahagia menyambut waktu berbuka. Rayakan kebahagiaan ini dengan memilih baju berwarna peach seperti kemeja di bawah ini. Perhatikan bagian bawah kerahnya yang dilengkapi dengan dua kancing sekaligus. Aksen seperti ini akan menambah kesan playful pada tampilanmu dan membuatmu tidak terlihat kaku. Selain itu, warna peach dapat memberi kesan lebih cerah apapun warna kulitmu. Jangan pernah ragu untuk memilih kemeja berwarna cerah agar moodmu tetap bagus sekaligus menularkan kebahagiaan pada siapapun yang memandangnya.

Image credit: blibli.com

Kemeja Dongker untuk Pecinta Warna Navy Blue

Sejak lama, warna biru dongker tidak pernah mati dalam dunia fesyen dan akan selalu menjadi pilihan baik wanita maupun pria. Oleh karena itu, kemeja lengan panjang pria berwarna biru gelap dengan tambahan motif seperti di bawah ini akan jadi solusi tepat jika kamu kebingungan memilih kemeja. Warnanya yang kalem akan membuatmu terlihat dewasa. Selain itu, model potongannya yang pas badan juga akan memberi kesan maskulin apalagi jika kamu memiliki bentuk badan yang proposional.

Image credit: blibli.com

Tampak Humble dengan Beige

Tidak suka jadi pusat perhatian? Jadikan kemeja lengan panjang pria dengan paduan warna putih dan beige ini sebagai pilihan utama. Motif vertical stripe akan membuatmu tetap terkesan humble tanpa terlihat membosankan. Selain itu, warna beige bersifat netral dan akan cocok dipadukan dengan warna apa saja. Kemeja ini bisa jadi penyelamat ketika kamu mulai kehabisan celana bahan.

Image credit: blibli.com

***

Itulah beberapa inspirasi kemeja lengan panjang pria yang bisa kamu pilih agar semakin ganteng di tarawih hari pertama. Dapatkan kemeja favoritmu di Minimal di mana kamu bisa menemukan kemeja berkualitas dengan harga terjangkau. Kamu juga bisa membeli pakaian pria keren di Ada Fashion, tempatnya outfit dengan koleksi terupdate yang memiliki lebih dari 30 gerai di seluruh mall Tanah Air. Jangan lupa cek GoToMalls.com untuk mendapatkan promo kemeja lengan panjang pria terbaik yang kamu inginkan. GoToMalls merupakan aplikasi berbasis web pertama yang menyediakan informasi lengkap seputar promo diskon, kupon, dan event yang sedang berlaku di mall seluruh Indonesia.

Leave a Reply