10 Inspirasi Padu Padan Oversized Denim Jacket

Nadia Fauzia

, Fashion

Kini, oversized denim jacket kembali menjadi tren di dunia fesyen. Mulai dari selebgram Indonesia hingga model internasional seperti Kendall Jenner dan Gigi Hadid pun mengikuti tren ini. Jangan sampai kamu malah ketinggalan tren karena kamu bisa tampil chic dengan oversized denim jacket. Masih bingung bagaimana cara mix n’ match jaket jeans ini dengan outfit sehari-hari? Yuk, contek inspirasi padu padan oversized denim jacket dari GoToMalls berikut ini dan dapatkan OOTD sporty dan super stylish!

Baca juga: Contek 8 Inspirasi Gaya Hijab Sporty Buat Kamu yang Aktif

Sebelum melihat contekan gayanya ketahui dulu beberapa alasan kenapa kamu mesti memiliki oversized denim jacket.

Bukan Pakaian Musiman

Oversized denim jacket bukanlah sebuah pakaian yang terikat dengan musim. Artinya, kamu bisa memakainya sepanjang tahun Di musim kemarau, padukan dengan dress dan stocking. Sementara di musim hujan, kamu bisa menggunakannya sebagai pelapis kemeja flanel dengan tambahan scarf agar lebih hangat. Dalam kesempatan apapun, jangan lewatkan outfit yang satu ini.

Tak Lekang oleh Waktu

Sering membuka majalah fesyen milik ibumu sewaktu beliau masih muda? Jika iya, pasti kamu akan menemukan para model dan artis zaman dahulu sering memakai oversized denim jacket. Hal ini membuktikan bahwa outfit ini memang tak lekang oleh waktu.

Selalu Pas Dipakai

Sesuai dengan namanya, oversized denim jacket sengaja didesain dengan ukuran yang besar hingga melebihi ukuran outfit yang lain. Oleh karena itu, kamu tak perlu khawatir suatu saat jaket jeansmu ini akan kekecilan. Tak peduli meskipun kamu sedang hamil atau berat badan sedang naik, outfit ini akan selalu pas kamu pakai. Tak hanya itu, jaket ini juga bisa jadi penyelamat OOTD ketika dietmu gagal!

Bisa Dipakai Kapan Saja

Umumnya orang memakai oversized denim jacket dengan kaus dan celana jeans tapi sebenarnya masih banyak pilihan gaya yang bisa dicontek. Cobalah memadupadankan outfit ini dengan scarfsweater, ataupun dengan mini dress untuk tampilan yang lebih feminin. Kamu akan siap datang ke acara apa saja, mulai dari hangout bersama teman ataupun menonton konser. Masih bingung dengan gaya alternatif pemakaian oversized denim jacket? Ambil inspirasi dari tips-tips berikut.

Inspirasi Padu Padan Gaya Oversized Denim Jacket

1. Mix jaketmu dengan pakaian berbahan lain seperti dress velvet dengan legging. Tambahkan topi, sepatu, dan kalung keren untuk menambah kesan mewah. Ingin melengkapinya dengan kacamata hitam? Boleh saja!

Image credit: gurl.com

2. Untuk tampilan lebih kasual, padukan jaket jeansmu dengan plaid skirt, blus polos, dan legging. Agar lebih manis, pakai leather boots yang akan membuat penampilanmu jadi sempurna. Cari background old-style dan unggah fotomu ke Instagram untuk pamer OOTD ala grunge kids!

Image credit: jaglever.com

3. Punya kemeja flanel menganggur di lemari? Gunakan sebagai pelapis kaus polos serta oversized denim jacket. Supaya terkesan lebih chic, pakai celana berwarna hitam dengan tas favoritmu. Cocok buat dipakai hangout di akhir pekan!

Image credit: gurl.com

4. Suka konsep vintage? Pilih oversized denim jacket berwarna biru gelap sebagai pelapis dress katun kesukaanmu. Tak perlu repot-repot mencari aksesori untuk paduan mix n’ match macam ini.

Image credit: bustle.com

5. Tiru gaya influencer Maria Vizuete ini dengan memadukan oversized denim jacket dengan tee shirt polos, skinny jeans, dan high heels.

Image credit: miamiamine.com

6. Dalam kondisi cuaca dingin, paling nyaman memang memakai baju hangat. Namun jangan salah, kamu tetap bisa tampil super stylish dengan paduan sweater dan oversized denim jacket. Sebagai bawahan, pilihlah celana dengan bahan yang cukup tebal agar kamu tetap hangat. Tambahkan sepatu sneakers untuk sentuhan sporty.

Image credit: shopbop.com

7. Siapa bilang denim jacket hanya berwarna biru saja? Dengan plus size pink distressed denim jacket ini, kamu tetap bisa tampil pede dengan paduan t-shirt. Jadi anti mainstream itu keren!

Image credit: bustle.com

8. Tak semua orang berani memakai bawahan berwarna putih. Jadilah yang pertama dengan memadukan crop top dengan skinny jeans putih polos. Sampirkan oversized denim jacket seperti yang dilakukan Maria Vizuete ini dan jadilah pusat perhatian!

Image credit: miamiamine.com

9. Bagi kamu yang menyukai aksen-aksen manis pada outfitmu, lace up denim jacket ini wajib ada dalam lemarimu. Tambahan pita di lengan kanan dan kiri ini akan membuat OOTDmu semakin kece. Imbangi dengan high waist jeans warna hitam untuk mendapatkan tampilan sedikit retro.

Image credit: bustle.com

10. Tampil simpel bukan berarti kamu tidak bisa menjadi pusat perhatian. Lapisi t-shirtmu dengan oversized denim jacket berhiaskan pearl yang menyebar di area pundak. Tambahkan leather shoes dan tas tangan untuk tampilan semi formal dan sampirkan jaket denimmu di pundak!

Image credit: gurl.com

Lengkapi Koleksimu

Itu dia beberapa contekan gaya oversized denim jacket untuk OOTD sehari-hari. Setelah mendapatkan inspirasi dari contoh-contoh di atas, saatnya kamu melengkapi koleksi outfitmu! Semakin banyak pilihan baju untuk mix n’ match, semakin baik pula penampilanmu.

Untuk yang terakhir ini, GoToMalls punya tawaran menarik buat kamu. Kunjungi store Gaudi terdekat di kotamu dan dapatkan oversized denim jacket dengan potongan harga 10%! Manfaatkan pula diskon produk sepatu hingga 10% dari Buccheri. Masih kurang? Buat kamu yang ada di Bekasi, kunjungi Magnolia Metropolitan Mall sekarang juga dan dapatkan koleksi terbaru mereka dengan diskon hingga 50%! Promo terakhir ini hanya berlaku hingga 31 Mei mendatang. Buruan sebelum kehabisan! Klik terus GoToMalls.com sebagai aplikasi berbasis web pertama yang menyediakan kamu informasi terlengkap seputar promo, diskon, kupon, dan event-event terhits di sekitarmu!

 

Leave a Reply