Tips Memilih Aksesoris, Paling Penting Sesuaikan dengan 6 Bentuk Wajah Ini!

Produk fesyen tak hanya pakaian saja. Aksesoris pun merupakan salah satu produk fesyen yang kian diminati demi menunjang penampilan. Jika kamu ingin menggunakan aksesoris, hal yang paling penting adalah pemilihan aksesoris tepat yang disesuaikan dengan bentuk atau karakter wajah. Simak tips memilih aksesoris sesuai 6 bentuk wajah berikut:

Baca juga: Top to Toe: 10 Aksesoris Wajib Punya 2018. Ini Hasil Bocoran Ajang Spring/Summer 2018 Lho!

Wajah Oval

Image credit: Getty Images / Jeff Vespa

Tak banyak hal yang bisa memicu fashion disaster atau kesalahan menggunakan produk fesyen bagi pemilik wajah oval. Dalam dunia fesyen, bentuk wajah oval dinilai paling sempurna jika dipakaikan aksesoris dalam segala bentuk. Jika memiliki wajah oval, kamu tinggal memilih aksesoris yang warnanya senada dengan pakaianmu.

Wajah Bulat

Image credit: elle.com

Pemilik wajah bulat cenderung memiliki pipi yang chubby. Untuk memberikan kesan bentuk wajah lebih memanjang atau oval, kamu bisa menggunakan kalung panjang yang bisa memberikan hiasan di bawah kerah pakaian. Pilih satu kalung dengan desain mencolok atau kalung panjang bertumpuk. Untuk anting, sebaiknya pilih yang menonjol berbentuk bulat besar, persegi, atau panjang. Jangan gunakan anting kecil karena tidak akan memberikan perubahan penampilan yang tampak jelas.

Baca juga: 8 Tren Anting 2018 Bikin Penampilan Makin Kece

Wajah Persegi Panjang

Image credit: missguided.com

Wajah persegi panjang mirip dengan oval. Bedanya, jika wajah oval berbentuk seperti balon dengan ujung meruncing, maka wajah persegi memiliki tulang pipi dan dagu yang sejajar. Aksesoris yang disarankan untuk pemilik wajah persegi panjang adalah aksesoris berupa kalung pendek seperti choker.

Wajah Kotak

Image credit: howtospendit.com

Rahang pemilik wajah kotak sering diasosiasikan sebagai orang berkarakter tegas. Jika ingin menampilkan sisi feminin, kamu bisa menggunakan aksesoris pilihan yang berfungsi sebagai kamuflase yaitu memperhalus sisi wajah tegas ini. Jika kamu memiliki leher jenjang, pilih kalung dengan desain menutup leher. Namun jika kamu tak memiliki leher jenjang, sebaiknya pilih kalung berbentuk U (U shaped necklace). Untuk anting-anting, pilih yang standar dan menempel pada cuping telinga. Jangan sesekali menggunakan kalung model menjuntai atau besar karena aksesoris tersebut hanya akan menggeser fokus orang lain ke rahangmu.

Wajah Hati / Segitiga Terbalik

Image credit: berskha.com

Pemilik wajah hati selalu terlihat menarik dan menggemaskan. Meski begitu, pemilihan aksesoris bagi pemilih wajah hati cenderung sulit. Pasalnya, bentuk V yang tajam dan meruncing pada dagu bisa membuat wajah terkesan kaku. Efeknya, hampir menyerupai efek tegas pada pemilik wajah persegi. Untuk itu, kamu perlu memilih aksesoris yang bisa memberikan kesan natural. Pilih kalung berbentuk U (U shaped necklace) yang pendek. Hindari penggunaan kalung berukuran panjang. Kalau kamu suka liontin, pilih liontin yang simpel dan berbentuk bulat. Untuk anting-anting, kamu bisa menggunakan anting berbentuk melebar ke bawah. Model anting-anting seperti ini bisa lebih menyerupai anting vintage yang menonjolkan kesan etnik.

Wajah Segitiga

Image credit: aeravida.com

Wajah segitiga cenderung memiliki alis yang sempit dan rahang yang cukup besar. Pemilik wajah ini bisa menggunakan kalung pendek untuk memberikan efek halus pada dagu. Kamu juga bisa menggunakan kalung berbentuk V berukuran medium untuk memperpanjang wajah.

Baca juga: 4 Cara Merawat Perhiasan Perak Agar Tidak Menghitam

Itulah tips memilih aksesoris yang disesuaikan dengan 6 bentuk wajah. Kamu jangan salah pilih aksesoris ya! Cek promosi aksesoris dan perhiasan di GoToMalls.com. Dapatkan penawaran hemat hingga Rp7.000.000,- di seluruh gerai Frank & Co dan diskon spesial D’Paris di 23Paskal Shopping Center. Kedua promo menarik tersebut berlaku hingga 30 April 2018. GoToMalls akan memberikan informasi terlengkap dan terbaru untuk memudahkan dan menghemat belanja berbagai kebutuhanmu! Selain informasi diskon dan promosi, kamu juga bisa mendapat informasi merchant terpercaya dan event paling up-to-date lho!

Leave a Reply