DC Targetkan Rilis 4 Film Superhero Tahun Depan (2019)

Nadia Fauzia

, Cinema, Movie

Dalam urusan film superhero, Marvel memang sudah lebih dulu menapakkan langkahnya di Hollywood. Kesuksesan Marvel dalam menghimpun pundi-pundi dolar sudah diakui oleh banyak pihak. Kompetitor Marvel dalam dunia komik superhero, DC, pun tak mau kalah. Bekerja sama dengan Warner Bros Studio, DC Entertainment telah menyusun rencana besar yang melibatkan superhero-superhero dari DC Comics. Kini DC telah memiliki universe sendiri seperti Marvel dengan Marvel Cinematic Universe-nya. Tahun depan, DC menargetkan sedikitnya 4 film superhero terbaru. Yuk, simak 4 film DC rilis 2019 berikut ini!

Baca juga: Final Trailer Deadpool 2: Sindir DC Universe dan Infinity War

Shazam!

Image credit: deviantart.com

Shazam merupakan salah satu superhero DC yang paling terkenal dalam komik. Selain itu, ia juga menjadi salah satu superhero paling menarik karena sosok alter-egonya berbeda jauh dari wujud superheronya. Dikisahkan seorang anak laki-laki berumur 14 tahun bernama Billy Batson (Asher Angel/Zachary Levi), ia dikaruniai gabungan kekuatan enam pahlawan kuno oleh seorang penyihir. Kekuatan ini dapat diaktifkan dengan mengucapkan nama penyihir tersebut yang bernama Shazam. Begitu diaktifkan, ia akan bertransformasi menjadi sosok superhero dewasa.

Shazam sendiri merupakan akronim dari inisial 6 pahlawan kuno: Solomon, Hercules, Atlas, Zeus, Achilles, dan Mercury. Solomon mewakili kebijaksanaan, Hercules mewakili kekuatan, Atlas mewakili stamina, Zeus mewakili kekuasaan, Achilles mewakili keberanian, dan Mercury sebagai simbol kecepatan. Awalnya, Billy tenggelam dalam kesenangan atas kekuatan yang ia dapatkan. Namun kemudian muncullah Doctor Sivana (Mark Strong), seorang ilmuwan yang haus kekuatan. Billy pun terpaksa menghadapi kenyataan bahwa kekuatannya mendatangkan tanggung jawab besar yang harus ia pikul sebagai seorang superhero.

Film Shazam! saat ini berada dalam tahap pengambilan gambar sejak 29 Januari lalu dan dijadwalkan akan selesai pada akhir Mei mendatang. Shazam! direncanakan akan rilis di Amerika Utara tanggal 5 April 2019.

Wonder Woman 2

Image credit: wonder-woman.wikia.com

Setelah sukses dengan film pertamanya tahun lalu, sutradara Patty Jenkins kembali dikontrak untuk menggarap sekuel film Wonder Woman. Film sekuel yang diberi nama Wonder Woman 2 ini resmi diumumkan di ajang San Diego Comic-Con pada Juli 2017. David Callaham, Geoff John dan Patty Jenkins sendiri juga ditunjuk sebagai penulis naskah. Saat ini, film Wonder Woman 2 tengah dalam fase praproduksi. Film ini dikabarkan akan mengambil latar waktu sekitar Perang Dingin. Selain itu, akan ada pula love interest baru bagi tokoh Diana Prince yang kembali diperankan oleh Gal Gadot.

Baca juga: 5 Film Spin Off Superhero Wanita Paling Diminati Sepanjang Masa

Film Wonder Woman 2 direncanakan akan mulai proses syuting akhir Mei atau awal Juni. Pengambilan gambar akan dilaksanakan di studio Warner Bros, Inggris, dan sekitar Distrik Columbia dan Virginia Utara. Pada bulan Maret lalu, Kristen Wiig ditunjuk sebagai pemeran villain utama, Barbara Ann Minerva alias Cheeetah. Dalam komiknya, Barbara adalah seorang arkeolog Inggris yang ambisius dan egois dengan mental yang terganggu. Selain Kristen Wiig, Pedro Pascal juga ditunjuk sebagai salah satu pemain. Belum jelas tokoh apa yang akan diperankannya, namun pastinya tokoh tersebut akan memiliki peranan penting dalam alur film.

Wonder Woman 2 dijadwalkan rilis di Amerika Utara pada tanggal 1 November 2019.

Cyborg

Image credit: dcextendeduniverse.wikia.com

Cyborg adalah seorang superhero manusiarobot yang mendapat tubuh sintetis dari Mother Box. Ia sejatinya hanyalah seorang anak kuliahan biasa bernama Victor Stone, anak seorang ilmuwan terkenal bernama Silas Stone. Cyborg pertama kali beraksi di film Justice League sebagai salah satu superhero yang membantu mengalahkan Steppenwolf setelah direkrut Wonder Woman. Namun, sebenarnya ia sudah muncul sekilas di film Batman v Superman: Dawn of Justice (2016) dalam sebuah video yang diretas Bruce Wayne dari folder milik Lex Luthor.

Film Cyborg diumumkan secara resmi sebagai film solo oleh pihak Warner Bros pada Oktober 2014. Dalam film ini, Ray Fisher akan kembali berperan sebagai Victor Stoner alias Cyborg. Pada November 2017, Fisher mengatakan bahwa film ini akan berfokus pada karakter yang ia perankan, sehingga para penonton tidak akan kebingungan dengan absennya para anggota Justice League. Film ini dijadwalkan akan rilis tahun 2020.

Green Lantern Corps

Image credit: greenlantern.wikia.com

Green Lantern merupakan seorang superhero dari bumi yang mendapatkan kekuatan Green Lantern dari seorang alien bernama Abin-Sur. Superhero ini awalnya merupakan seorang penerbang militer bernama Hal Jordan yang cerdas tetapi sedikit sombong. Suatu saat ia menyaksikan jatuhnya sebuah pesawat UFO dan bertemu dengan pengemudinya yang tak lain adalah Abin-Sur. Alien itu lalu memercayakan kekuatan Green Lantern yang muncul dari sebuah cincin hijau pada Hal Jordan.

Film Green Lantern sebenarnya sudah pernah dibuat tahun 2011 dengan aktor Ryan Reynolds (Deadpool) sebagai pemeran tokoh Hal Jordan. Tiga tahun setelahnya, pihak Warner Bros mengumumkan akan membuat film reboot yang dijadwalkan akan rilis pada tahun 2020. Dalam film yang berjudul Green Lantern Corps ini, akan ada banyak Green Lantern yang muncul, beberapa di antaranya merupakan manusia sebagai tokoh-tokoh utama.

Naskah film Green Lantern Corps (2020) ditulis oleh David S. Goyer (Blade, The Dark Knight, Man of Steel) dan Justin Rhodes. Selain sebagai screenwriter, David S. Goyer juga menjadi produser film reboot ini. Saat ini, film Green Lantern Corps (2020) sedang dalam tahap pengembangan.

Baca juga: Best Month Ever! 6 Film Paling Ditunggu di Bulan April 2018 yang Istimewa

***

Itulah 4 film DC yang bakal dirilis pada tahun 2019. Selain keempat film itu, masih ada banyak lagi proyek-proyek film superhero yang tengah digarap oleh Warner Bros. Di antaranya adalah Justice League Dark, Flashpoint, The Batman, dan lain-lain. Untuk bisa menontonya, kamu harus banyak-banyak bersabar karena film superhero DC terdekat adalah Aquaman yang akan rilis tanggal 21 Desember 2018 mendatang. Kamu bisa menonton film-film DC sebelumnya yang sudah rilis. Mulai dari Man of Steel (2013), Batman v Superman: Dawn of Justice (2016), Suicide Squad (2016), Wonder Woman (2017), dan Justice League (2017). Lengkapi koleksi DVD film superhero DC-mu di Movie Land atau Flamboyan DVD.

Jangan lupa cek terus GoToMalls.com sebagai aplikasi berbasis web pertama yang menyediakan kamu informasi lengkap seputar promo, diskon, dan voucher yang sedang berlaku di kotamu. Siapa tahu kamu menemukan promosi barang yang sudah kamu idam-idamkan sedari dulu!

 

Leave a Reply