5 Food Blogger Wanita Indonesia dengan Followers Instagram Terbanyak

Kini, media sosial telah membuat hidup siapapun semakin mudah. Terlebih lagi, karena semakin banyak akun selebgram yang membagikan referensi dan rekomendasi menarik seputar destinasi, fesyen, kosmetik, hingga kuliner. Kalau kamu hobi makan dan berwisata kuliner, kamu harus follow akun-akun Instagram para food blogger nih. Meski lebih banyak food blogger pria di Indonesia, tetapi akun para food blogger wanita berikut juga tak kalah informatif. Cek 5 akun food blogger wanita Indonesia dengan followers Instagram terbanyak:

Baca juga: 5 Makanan Unik 2018 yang Bakal Hits dan Jadi Incaran Semua Kalangan

Mullie Marlina (@myfunfoodiary)

Image credit: IG @myfunfoodiary

Mullie Marlina adalah food blogger di balik situs myfunfoodiary.com. Wanita ini gemar mencicip berbagai jenis makanan dan mendatangi restoran baru. Dari hobinya tersebut, ia kemudian memutuskan untuk menuliskan pengalaman berwisata kulinernya di blog. Situs miliknya ini masuk ke dalam pencarian teratas Google bagi orang yang ingin mengetahui makanan dan restoran baru di Indonesia.

Mullie Marlina sangat hobi memasak dan berbagi resep masakan. Postingan-nya tak melulu makanan restoran, tetapi juga makanan hasil kreasinya sendiri. Selain memotret sendiri, wanita ini juga berkerja sama dengan pasangannya yang jago fotografi yaitu Andy Pau Handoko untuk menyajikan hasil foto kuliner yang menarik.

Setelah membuat blog, Mullie Marlina juga membuat akun YouTube MYFUNFOODIARY dan Instagram @myfunfoodiary untuk memudahkan para followers-nya mendapat informasi kuliner terbaru. Sebagai seorang food blogger wanita Indonesia, ia cukup populer. Ia sering diundang sebagai bintang tamu dalam talkshow kuliner atau acara lain yang berhubungan dengan kuliner. Dalam artikel yang diterbitkan tahun 2014 oleh situs gaya hidup Facetofeet, wanita ini disebut sebagai salah satu food blogger yang harus diikuti. Ia juga masuk dalam Top 10 Most Influential Food Blogger oleh Indonesian Tatler. Saat ini, followers Instagram miliknya mencapai 81 ribu.

Ellyna Tjohnardy (@ellynatjohnardy)

Image credit: IG @ellynatjohnardi

Ellyna Tjohnardi sudah menulis di culinarybonanza.com sejak Agustus 2011. Berkat ulasan lengkapnya seputar kuliner, banyak orang yang sudah terbantu untuk menentukan pilihan makanan terbaik atau rekomendasi restoran favorit. Situs milik food influencer yang sekarang menetap di Sydney ini sudah menjangkau dua juta pageviews. Followers Instagram @ellynatjohnardi sebanyak 18 ribu lebih.

Selain aktif menulis di situs pribadinya dan mengunggah foto rekomendasi makanan di akun Instagram, Ellyna juga sering menulis ulasan makanan di beberapa majalah. Ia juga sering diundang sebagai bintang tamu dalam beberapa talkshow dan tampil sebagai salah satu pakar kuliner lokal dalam film dokumenter dari Channel News Asia.

Ade Putri Paramadita (@misshotrodqueen)

Ade Putri Paramadita adalah salah satu food blogger wanita Indonesia yang layak diikuti. Akun instagram @misshotrodqueen miliknya sering menampilkan foto rekomendasi makanan sesuai pengalaman kuliner pribadinya. Hingga kini, followers-nya sendiri telah mencapai 20 ribu.

Wanita yang akrab disapa Ade Putri ini lahir dan dibesarkan dalam lingkungan keluarga pecinta kuliner. Ia pernah menjadi penyiar radio 97.9 FeMale Radio Jakarta. Siaran radionya bertajuk “Food for Fun” selalu dinantikan para pendengar, Kini, ia mengelola web series FoodieS 6×6 di YouTube. Seorang pengarah gaya dan penulis ini juga memiliki restoran bernama Kedai Aput. Ia juga merupakan anggota Aku Cinta Makanan Indonesia (ACMIID), sebuah gerakan yang mempromosikan pelestarian makanan tradisional Indonesia.

Baca juga: 9 Ciri Anak Foodies. Kamu Salah Satunya?

Vania Valencia David (@vaniavalenciad)

Image credit: IG @vaniavalenciad

Vania Valencia David adalah food blogger wanita asal Surabaya yang kini tinggal dan menetap di Bali. Blog miliknya bernama theculina.com ditulis dalam bahasa Inggris. Ia sering membagikan tulisan seputar food guide, street food, resep atau rekomendasi restoran pilihannya. Setelah menyelesaikan studinya pada 2015, ia mendalami kuliner di salah satu sekolah kuliner di Surabaya. Sembari bersekolah kuliner tersebut, Vania sempat terjun langsung menjadi juru masak di salah satu restoran fine dining di Surabaya. Wanita ini sempat membuat akun Instagram bernama @theculina. Kini, akun tersebut berganti nama menjadi @vaniavalenciad dan telah memiliki followers sebanyak 23 ribu.

Vina Zacharia (@sikalapmakan)

Image credit: IG @sikalapmakan

Jika kamu tinggal di Bali, pasti kamu pernah dengar rekomendasi makanan dari akun instagram @balikalapmakan? Akun Instagram milik Vina Zacharia ini telah berganti nama menjadi @sikalapmakan. Keputusannya mengganti nama tersebut didasari keinginannya membagi informasi kuliner yang lebih general dan luas. Wanita ini sering diundang oleh restoran-restoran di Bali untuk mengulas menu-menu terbarunya. Kini, akun Instagram miliknya yang telah memiliki 17 ribu followers.

Baca juga:  9 Tips Foto Makanan Ala Foodies Menggunakan Ponsel

Jangan lupa follow akun Instagram kelima food blogger wanita Indonesia yang sudah diulas di atas ya! Dari akun-akun tersebut, kamu bisa mendapat isnpirasi kuliner yang kamu cari. Kamu juga bisa mengunjungi GoToMalls.com untuk mendapat informasi diskon dan promosi kuliner paling up-to-date. Dapatkan diskon hingga 36% di Domino Pizza dan diskon 20% di Kukusan Steamed Buns yang berlaku hingga 30 April 2018. GoToMalls memberi informasi seputar diskon, promosi, voucher, merchant, dan event paling menarik untukmu!

Leave a Reply