10 Tipe Wanita yang Suka ke Mall, Kamu yang Mana?

Mall atau pusat perbelanjaan telah menjadi salah satu hiburan masyarakat Indonesia khususnya bagi kaum wanita. Mall selalu menjadi daya tarik tersendiri bagi para wanita untuk berkunjung. Entah itu hanya untuk mencari hiburan, berbelanja, sekedar nongkrong, makan atau datang ke event yang ada di mall. Beragam hal yang ditawarkan menghadirkan beragam alasan pula untuk pergi ke mall. Ingin tahu ragam tipe wanita yang suka pergi ke mall? Yuk, cari tahu kamu tipe wanita mall yang mana!

Baca juga: Yuk, Ikuti 4 Event Mall di Jakarta Selatan Selama Bulan April 2018

Tipe Straight

image credit: pinterest.com

Tipe yang pertama adalah tipe “to the point”. Biasanya wanita yang termasuk tipe ini adalah wanita yang kurang suka berlama-lama di mall. Ia cenderung datang, masuk, dan langsung beli. Tipe wanita yang satu ini biasanya pergi ke mall dengan tujuan yang jelas, yaitu untuk berbelanja hal yang spesifik. Setibanya di mall ia langsung masuk ke supermarket atau gerai tujuan yang sudah direncanakan sebelumnya. Kalau kebutuhan mereka membeli baju, mereka akan langsung masuk ke counter-nya, dan tidak perlu lirik kanan-kiri. Setelah mendapatkan apa yang dibutuhkan, wanita ini akan bergegas untuk segera keluar dari mall dan pulang.

Tipe Iseng

image credit: aceshowbiz.com

Tipe wanita ini pergi ke mall untuk mencari hiburan, iseng atau sekedar mengisi waktu. Bagi tipe wanita ini, tak ada pilihan tempat lain selain mall saat memiliki waktu luang. Baginya, mall adalah wahana yang menyenangkan untuk menghabiskan waktu daripada diam di rumah. Biasanya wanita tipe ini rela pergi sendirian untuk sekedar ‘me-time.’ Entah apa yang akan dilakukan di mall nanti itu urusan belakangan, yang penting datang ke mall.

Tipe Survei Harga

smilling girl in clothing shop

image credit: Designed by Freepik

Tipe ini adalah mereka yang pergi ke mall meski hanya untuk melakukan pengecekan dan update harga produk yang sedang diincar. Biasanya produk yang diincar adalah produk fashion tertentu, tas branded, atau produk kecantikan favorit. Tipe ini akan melihat barang lalu pergi. Begitu seterusnya yang ia lakukan dari toko ke toko.

Tahukah, sebenarnya ia sedang membandingkan harga di satu toko dengan toko lainnya, lho! Setelah selesai mengecek, mereka akan pulang dan mulai mengatur strategi untuk menabung dan membeli barang incaran tersebut kelak. Wanita tipe ini biasanya pergi ke mall beberapa pekan berturut-turut hanya untuk memastikan barang incarannya masih tersedia. Siapa tahu barang itu sudah turun harga, atau malah hilang sebelum dibeli, ‘kan menyedihkan.

Baca juga: 5 Jam Tangan Sporty untuk Wanita Aktif

Tipe Cari Diskon

image credit: forbes.com

Tipe wanita ini adalah jenis yang tiap akhir pekan ke mall untuk cari barang yang sedang diskon. Wanita tipe-tipe pemburu diskon selalu pandai mencari peluang. Ia rela tiap pekan ke mall untuk mengamati barang apa yang kiranya sedang diskon. Mereka pergi ke mall karena memang sedang banyak promo diskon menarik. Mereka sangat antusias bila sedang ada diskon. Beberapa produk yang ternyata sudah diskon akan menjadi incaran utama dan segera dibeli walaupun terkadang wanita ini tidak membutuhkanya.

Kabar mengenai diskon memang  sangatlah mudah tersebar ke mana-mana. Bagi tipe pencari diskon, mereka seperti memiliki sinyal yang kuat untuk menangkap berita diskon mall. Berita seperti ini cepat sekali diketahui oleh mereka, sehingga mereka akan segera menghampirinya. Benar-benar fokus ke toko yang sedang mengadakan diskon, apalagi diskon besar-besaran!

Tipe Kecanduan Belanja

Tipe yang satu ini adalah tipe wanita yang pergi ke mall karena sudah kebiasaannya.  Mereka  merasa bahagia hanya jika sudah pergi ke mall. Sebaliknya, jika tak pergi ke mall meski hanya sehari, ia akan merasa resah. Pergi ke mall sudah menjadi candu baginya. Saking doyannya belanja, wanita jenis ini pantas dijuluki sebagai Ratu Belanja.

Wanita tipe ini juga cenderung tak peduli apakah barang itu sebenanya dibutuhkan atau tidak, yang penting beli dan punya. Hal ini ini sebenarnya mubazir jika ternyata barang itu tak terpakai. Maklum, wanita jenis ini biasanya membeli sesuatu hanya karena lapar mata. Untuk itu, pastikan terlebih dahulu apakah barang itu kamu butuhkan atau tidak. Jangan mudah terpancing seberapa pun cantiknya barang itu.

Tipe Senang Bertualang

image credit: pymnts.com

Tipe wanita saat berbelanja ke mall berikutnya adalah tipe explorer alias petualang. Ya, wanita ini suka berpetualang dari satu mall ke mall lainya. Banyaknya jumlah mall di kota besar membuat tipe ini semakin penasaran . Tipe ini suka loncat-loncat dari satu mall ke mall lain. Biasanya wanita ini ingin mencari tahu ada apa saja di mall baru tersebut. Kalau perlu, sampai ke luar kota atau bahkan ke luar negeri hanya untuk menemukan jawaban dari pertanyaan, “Ada apa saja ya di mall sebelah sana?”

Baca juga: Warnai Bulan Aprilmu Dengan 6 Event di Mall Tangerang Berikut Ini (I)

Tipe Ke Mall kalau Ada yang Mengajak

image credit: teammanilalifestyle.com

Tipe wanita ini adalah yang paling cuek dan kurang ambil pusing dengan urusan berbelanja. Ia hanya pergi ke mall karena ada teman yang mengajaknya. Mereka tak mau pergi ke mall sendiri. Jika tidak ada yang mengajak, ia akan lebih memilih diam di rumah atau melakukan kegiatan lainnya yang menurutnya lebih menyenangkan. Bukan apa-apa, mereka hanya sekedar malas. Biasanya wanita tipe ini punya perangai yang cuek dan kurang suka dengan keramaian.

Tipe Hobi ke Mall

image credit: hive-ad.com

Tipe wanita ini akan pergi ke mall dengan multi-tujuan. Selalu saja ada alasan untuk pergi ke mall bagi wanita tipe ini . Bisa jadi, tipe ini gabungan dari berbagai tipe di awal. Ia bisa datang karena ingin membeli sesuatu, atau mengecek harga, atau bahkan mengeskplorasi sesuatu. Bisa jadi ia mampir ke gerai karena ada model pakaian yang menarik, atau tiba-tiba menemukan diskon yang menggoda. Bisa juga ia menghabiskan waktu untuk sekedar duduk di kafe kopi, melihat film apa yang sedang tayang di bioskop, atau mampir ke toko buku.

Tipe Ajang Outfit Of The Day

image credit: katiedidwhat.com

Selain urusan belanja dan window shopping, ternyata ada tipe lain yang datang ke mall. Yakni tipe wanita yang membuat kita tak bisa melepaskan pandangan darinya. Mereka pergi ke mall dengan gaya pakaian komplet dari atas sampai bawah. Cara mereka memadupadankan baju sangatlah asyik. Pun cara mereka mengambil foto atau selfie. Plus kalau dilihat dari dekat, biasanya mereka harum dan full makeup. Sepertinya, mereka datang ke mall memang untuk aktualisasi diri!

Tipe Mampir doang (karena) Terpaksa

image credit: wowamazing.com

Nah, yang terakhir adalah mereka yang datang ke mall karena terpaksa. Meskipun sering, sesungguhnya karena terpaksa. Tipe ini mudah kita jumpai di jam pulang kantor. Mau langsung pulang tapi ogah terjebak macet. Akhirnya, mereka menghabiskan waktu dengan nongkrong cantik di kafe kopi sampai kira-kira jalanan cukup lengang.

Baca juga: Yuk, Seru-Seruan Bareng Keluarga di Park23 Mall Bali!

***

Nah, demikian 10 tipe wanita yang suka ke mall. Kamu termasuk yang mana? Buat kamu yang suka diskon, dapatkan Voucher Diskon Rp 100.000 di Buccheri, diskon 10% dari Everbest Group di berbagai kota terdekat . Jangan ketinggalan juga untuk mendapatkan Diskon Hingga 50% Vissla di Ray Surf. Khusus untuk kamu yang berada di Jogjakarta, kamu berkesempatan mendapatkan voucher menarik seperti voucher belanja Carrefour senilai Rp 500.000, voucher belanja Obermain & Natasha Skin Clinic Center senilai Rp 500.000 dan masih banyak lagi, hanya di Plaza Ambarrukmo!!!. Jangan lupa untuk mampir ke GoToMalls.com untuk info promo, diskon dan event menarik lain terkait fashion, kesehatan dan kecantikan ya! Siapa tahu kamu mendapatkan apa yang kamu cari!

 

Leave a Reply