10 Inspirasi Warna Gaun Bridesmaid Paling Update

Dianing Shiamita

, Fashion

Sebagai calon pengantin, ada banyak hal yang mesti dipersiapkan. Pakaian pengantin menjadi salah satu detail yang harus dipersiapkan dengan matang, karena hari pernikahan hanya akan terjadi sekali seumur hidup saja. Selain pakaian si mempelai, pakaian para pendamping mempelai pun tak luput dari perhatian. Namun terkadang si mempelai bingung untuk memilih warna apa yang cocok untuk pendamping mempelai wanita alias bridesmaid. Nah, ini dia 10 inspirasi warna gaun bridesmaid paling update yang bisa kamu contek:

Baca juga: 6 Tema Pernikahan Bakal Hits di 2018

Soft Pink

image credit: IG@bridesmaiddresses

Girly dan feminin. Itulah tampilan yang didapat dari warna soft pink. Warna ini jadi favorit banyak pengantin wanita yang ingin para bridesmaid-nya kelihatan cantik dengan cara simpel. Nggak heran deh karena warnanya memang cantik banget.

Abu-abu

image credit: IG@bridesmaiddresses

Abu-abu bisa jadi inspirasi warna gaun bridesmaid lainnya. Kesan modern dan minimalis juga bisa kamu dapat dari warna ini. Abu-abu juga bisa kamu pilih kalau kamu suka tone netral, tapi nggak mau memilih warna hitam atau putih.

Marun

image credit: Pinterest

Mau tampilan yang elegan? Jawabannya mudah, pilih saja warna marun. Warna ini memang selalu bisa diandalkan untuk menampilkan tampilan elegan dan mewah, meski dengan detail yang sederhana.

Navy

image credit: IG@bridesmaidgown

Warna navy bisa kamu pilih sebagai inspirasi warna gaun bridesmaid yang bertema modern. Kalau pakai dress berwarna navy, maka para bridesmaid mu jadi kelihatan sophisticated. Biar makin memperlihatkan kesan modern, pilih desain minimalis, ya!

Burnt Orange

image credit: designerchaircoverstogo.com

Suka warna orange tapi nggak mau kelihatan mentereng? Pilih warna burnt orange saja! Warna ini merupakan earth tones yang bisa mendatangkan tampilan klasik. Kalau kamu menerapkan tema vintage pada pernikahanmu, warna burnt orange adalah pilihan yang sempurna.

Baca juga: Ini Bocoran 7 Souvenir Pernikahan yang Bermanfaat

Violet

image credit: IG@bridesmaidgown

Dress warna violet? Cantik banget! Warna violet memberikan kesan romantis dan selalu bisa membuat kesan manis yang nggak berlebihan. Dress dengan detail simpel sudah oke, tapi kalau ditambah dengan aksen bikin tambah cantik!

Burgundy

image credit: IG@bridesmaidgown

Warna burgundy memberikan kesan mewah dan elegan untuk sebuah gaun. Warna ini juga cocok untuk dijadikan inspirasi warna gaun bridesmaid dengan tone yang bold, sehingga terlihat kontras dari gaun pengantinnya.

Dark Green

image credit: www.insideweddings.com

Warna bold lain yang bisa kamu pilih adalah dark green. Warnanya seolah menyatu dengan alam, sehingga pas digunakan untuk tema pernikahan outdoor. Dark green juga jadi warna yang anti-mainstream untuk dijadikan gaun pendamping wanita.

Nude

image credit: IG@bridesmaidgown

Tahun 2018 masih trennya warna pastel. Nah, kenapa nggak coba warna nude saja? Warna ini membuat tampilan kalem dan manis, cocok untuk gaun pendamping wanita. Apalagi kalau kamu memang lebih suka tampilan yang lembut, warna nude bisa banget jadi pilihanmu!

Putih

image credit: IG@bridesmaidgown

Pasti kamu bertanya-tanya, “Kok warna gaun bridesmaid-nya putih? Nanti pengantinnya kesaing, donk?”. Pemilihan warna putih untuk gaun bridesmaid sah-sah saja, asal desainnya nggak berlebihan. Kamu bisa memberikan desain dengan detail simpel, seperti model mini dress.

Baca juga: 5 Inspirasi Gaun Pengantin Two Piece

Setelah melihat 10 inspirasi warna gaun bridesmaid, kamu pilih warna yang mana, nih? Sebagai inspirasi lainnya, kamu bisa berbelanja di gerai perlengkapan pernikahan yang ada di mall-mall, misalkan The Wedding Shop atau Tina Andrean Wedding. Ada juga event Emersia Wedding Exhibition at Mal Boemi Kedaton dan Wedding Fair at Season City yang tengah berlangsung, event-event ini berakhir pada 11 Maret 2018 mendatang. Untuk info lebih lengkap bisa langsung buka link tersebut. Jangan sampai ketinggalan ya!

Leave a Reply